RAMADHAN WITH G5 BROTHERHOOD X REVENGE X HELLASTANCE X DIPLOMAT CAR COMMUNITY SURABAYA

990

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (39)

Bulan puasa atau Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan barokah dan ampunan bagi umat muslim di seluruh dunia. Hampir setiap manusia menurunkan kompresi nafsunya dan menaikkan torsi ibadahnya. Dan bagi para car enthusiast, ini adalah bulan untuk mempererat persaudaraan sambil membantu sesama, yaitu bagi takjil gratis. Indahnya kebersamaan bagi takjil ini pun dirasakan oleh G5 Brotherhood, Revenge, Hellastance, dan Diplomat Car Community Surabaya.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (25)Jum’at sore pada tanggal 11 Juli 2014 yang lalu, bertempat di monumen Bambu Runcing di jalan Panglima Sudirman Surabaya. 4 club di kota Surabaya, yaitu G5 Brotherhood, Revenge, Hellastance, dan juga Diplomat Car Community mengadakan acara bagi takjil gratis di pinggir jalan

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (2)

Terhitung sekitar  40 mobil, yang masing-masing tiap club mengirimkan perwakilannya mengingat terbatasnya lokasi parkir di area bambu runcing.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity

Bagi G5 yang lahir dari lintasan drag way, event kali mereka menampilkan beberapa mobil anggotanya yang beraliran stance, dan juga mengumpulkan hampir semua anggotanya yang berbeda-beda aliran atau modif mobilnya.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (5)

Bukan namanya G5 jika mereka tidak menjadi salah satu club terbesar di kota Surabaya, dengan aktifitas otomotifnya yang padat merambat mulai dari auto contest, rally, slalom, hingga menu utama mereka drag race. Terhitung mulai dari 2012 total anggota nya saat ini mencapai

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (4)

Setelah G5 Brotherhood ada juga komunitas mobil yang disupport penuh oleh salah satu brand rokok ternama di Indonesia.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (31)

Mereka adalah Diplomat Car Community Surabaya.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (6)

Mulai mendekati jam berbuka puasa, satu persatu anggota club Revenge mulai berdatangan

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (28)

Club yang berdiri semenjak 27 Januari 2010 ini datang dengan beberapa mobil modifnya yang biasanya turun di ajang auto contest di kota Surabaya.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (27)

Termasuk beberapa mobil stance nya yang terlihat menjadi korban keganasan jalanan kota Surabaya. Love the hashtag

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (33)

Club yang anggotanya berjumlah 30 orang ini terhitung sebagai salah satu club mobil terbesar di kota Surabaya. Pada ajang HIN Surabaya kemaren mereka turun sebanyak 40 mobil dengan berhasil menyabet 40 piala.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (3)

Sunset pun terasa di monument bambu runcing. Itu tandanya sebentar lagi tibalah waktu untuk berbuka puasa.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (7)Satu-persatu anggota G5 Brotherhood menurunkan takjil nya dari mobil pick up

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (8)

Pada hari itu mereka menyediakan sekitar 1.000 gelas takjil yang terdiri dari kemasan minuman yang berisi es blewah, es cincau, juga es blewah.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (10)Walaupun waktu berbuka puasa masih 20 menit bahkan 30 menit lagi, namun beberapa pengguna jalan raya yang menggunakan motor, mereka sudah line up di pinggir jalan untuk menanti takjil gratis yang hendak dibagikan

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (14)

Akhirnya supaya keadaan jalan tidak menjadi macet, beberapa menit sebelum berbuka puasa takjil pun di bagikan kepada para pengguna jalan yang sudah line up dari tadi.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (12)

Saya cukup senang melihat 2 club terbesar di kota Surabaya yang berbeda ini bisa side by side mengadakan acara sosial bersama.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (13)

Bagi G5 Brotherhood sendiri ini adalah agenda rutin tahunan yang mereka adakan setiap bulan Ramadhan.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (23)

Karena dalam tahunan ini seluruh anggota G5 akan berkumpul, dan terlibat dalam acara bakti sosial yang semua anggotanya sudah pasti bisa berpartisipasi. Tidak seperti event drag race, slalom, ataupun rally yang hanya dihadiri oleh beberapa anggotanya.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (20)

Bagi Diplomat Car Community Surabaya, ini adalah tahun ke-2 nya dalam acara bagi takjil gratis bersama G5 Brotherhood.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (22)

Dan salah satu anggota dari Diplomat Car Community Surabaya adalah Singgih dari SCS Autosport yang merupakan juara nasional drag race kelas 3.1 (stock sedan 0-1.700 cc) 2013.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (17)

Dan bagi Revenge, ini adalah agenda rutin tahunan mereka. Meskipun mereka tidak menjalankan ibadah puasa, namun harus saya akui jiwa sosial mereka cukup besar. Pada tahun 2013 yang lalu, saya pernah mengikuti perjalanan mereka ke kota Malang hanya untuk sekedar bagi takjil gratis dan juga bersilahturahmi dengan club mobil Nighlife dan juga Nostoc Malang.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (19)

Bagi sebagian orang ini hanya sekedar satu buah gelas plastic kecil berisi es teh  yang es dan dinginnya sendiri sudah berubah menjadi teh anget

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (21)

Namun bagi sebagian  orang walaupun es tehnya sudah berubah menjadi teh anget, ini adalah rejeki atau barokah ketika mereka sedang dalam perjalanan. Jujur saja saya pernah dalam kondisi ini ketika waktu berbuka puasa, saya masih asyik mengendarai motor saya. Keasyikan juga bingung hendak buka puasa dimana, untungnya ada salah satu merek mobil dari Malaysia, Proton sedang bagi takjil gratis. Saya pun menerima umpan lambung salah satu pegawainya, lalu mojok di tepi jalan sambil menikmati takjil mereka. Legaa….

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (30)

17:30 waktunya kami semua untuk berbuka puasa. Dan kami pun meminum sebagian takjil yang kami sisihkan untuk buka puasa.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (29)

Ini lah yang saya suka dari Indonesia, pembeli adalah raja, alias para penjual selalu jemput bola kepada pembelinya. Melihat banyak keramaian di bambu runcing, beberpa penjual seperti bakso dan pentol pun mendatangi kami. Dan saya pun berbuka puasa ditemani es blewah dan juga pentol

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (34)

Beberapa menit kemudian Hellastance yang merupakan salah satu club stance di kota Surabaya baru datang ke lokasi.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (35)

Apakah mereka terjebak macet after hour atau bahkan harus jalan merayap pelan-pelan karena mobil mereka terhitung ceper mampus.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (32)

Ternyata club yang baru saja berumur 1 tahun ini wrong way atau salah tempat mendaratnya, yaitu di seberang jalan. Walaupun salah tempat namun sekitar 13 anggota dari total anggota mereka yang mencapai 65 orang ini tetap menyempatkan diri bergabung bersama G5,Revenge, dan Diplomat car community Surabaya.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (37)

Jam pun mulai menunjukkan pukul 18.00, itu tandanya beberapa club harus berpamitan dari bambu runcing.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (38)Namun sebelum mereka berpisah, sebagai tanda persahabatan antar club di kota Surabaya ini, saya pun mengundang ketua atau perwakilan dari masing-masing club untuk berphoto bersama.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (36)Dan tentu saja seluruh anggota club yang terlibat pada bagi-bagi takjir pada sore hari itu, yaitu G5 brotherhood, Revenge, Hellastance, dan juga Diplomat Car Community. Kapan lagi kita bisa melihat 4 club yang berbeda aliran dan dunia ini dipersatukan oleh kegiatan sosial kalo bukan di bulan Ramadhan..indahnya kebersamaan.

Bagi tajil with G5 X Revenge X Hellastance X Diplomat car comunity (39)

Saya akan menutup artikel ini dengan quotes dari Bapak Pluralisme Indonesia yang juga mantan Presiden RI yang ke-4.

 

“Tidak penting apa pun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu”

 

Gus Dur

 

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm

 

 

 

Comments

comments!