BACK TO THE FUTURE : (15) DAYS OF MALAYSIA

1698

(48)DAYS-OF-MALAYSIA

Everyday is a new adventures, begitu juga dengan hidup ini. Jika ditanya akan adventures saya yang paling unforgettable sampai ini yaitu mengikuti orang tua saya pindah tugas di 7 kota dari saya umur 6 tahun, dan 6 hari liputan Subaru Palm Challenge di Singapore, serta 15 hari di Malaysia bersama The Tiger GT-R. Jika di 7 kota saya berkelana seperti bolang dan wisata kuliner, di Singapore saya meliput Frendi Salim sebagai manusia terkuat dari Indonesia (75 jam berdiri dengan 1 tangan) dan mengunjungi Garage-R. Maka di Malaysia adalah gado-gadonya dari 2 pengalaman saya tadi, wisata kuliner, bertemu dengan teman baru, mengunjungi Sunway yang merupakan area bengkel terpadu di Malaysia, 3 hot lap di Sepang Circuit, dan tentu saja mengawal The Tiger GT-R.

(2)DAYS OF MALAYSIA

(INTRO)            

Semuanya diawali dengan sebuah telpon dari Malaysia pada Selasa siang, 7 Mei 2013. Dimana saya harus berangkat dan sampai ke Malaysia malam itu juga. Setelah panic mencari tiket, alhirnya berkat bantuan teman saya Dimas, saya mendapatkan tiket ke KL via Jakarta dari Surabaya jam 5 sore. Karena waktunya mepet dan panic at the disco, akhirnya saya baru tiba di airport jam 4:50 yang membuat tiket saya hangus dan memamaksa untuk diberangkatkan ke Jakarta pada next flight yaitu jam 6 sore karena last flight ke KL adalah jam 9 malam. Akhirnya dengan serba tergesa-gesa mengejar flight ke Malaysia, sayapun take off juga dari Soekarno-Hatta pada jam 9 malam.

(3)DAYS OF MALAYSIAFeeling super duper extra hyper awkward  itu tiba di negara orang, tengah malam pula, dan tak ada yang menjemput, tak tau harus kemana, serta tak tahu harus menghubungi siapa. Worst case scenarionya adalah saya bergabung dengan para penumpang ini untuk tidur dibandara hingga pagi hari. Ini adalah cara paling aman, free, dan tidak beresiko mengingat Anda tidak tahu medan

(4)DAYS OF MALAYSIA

Nomor telpon tidak punya, tidak tahu harus kemana, dan terdampar di sebuah airport di negara orang. But thanks God, sekarang jamannya alay dan lebay. Satu-satunya komunikasi yang bisa saya lakukan adalah update status di Facebook, bahwa saya stuck di KLIA. Dan yang saya tidak sangka adalah Akina Teo, salah satu pembalap Malaysia yang hanya saya add saka FB nya tanpa adanya chat atau komunikasi sekalipun, merespon update status galau saya. Dengan statusnya “ Flying to KLIA now”

(5)DAYS OF MALAYSIA

So there’s go my hero guys…Akina Teo. Kedengaran aneh dan geli bahwa saya cuma add as friend, dia meng accept, setelah itu nothing happen. No chat, no message, nothing at all. Dan sekalinya saya mengupdate status di KLIA, walah, he’s in front of me. Kebetulan Akina Teo ini dari Kurazmotorsport yang menjadi baby sister The Tiger R35 GTR.

(6)DAYS OF MALAYSIA

(1) DAYS         

Inilah pertama kalinya saya menginjakkan kaki saya di Malaysia, terutama di suatu kawasan superblock yang bisa dibilang wonderlandnya  atau superblock Willy Wonka para car enthusiast…yaitu Sunway. Mulai dari workshop yang terlihat seperti game Car Town di FB

(14)DAYS OF MALAYSIA

Mobil sport car daily use yang di Surabaya hanya berjumlah 3 biji ini.                                     (12)DAYS OF MALAYSIArace car  berupa mobil Rally. Ini adalah mobil rally dari Fawster Motorsport. Satu-satunyayang tidak saya lihat disini adalah mobil off road atau speed off road, selebihnya sport car yang biasa Anda lihat di majalah atau game Gran Turismo ada disini. Gampangannya seperti pasar kemayoran, tapi isinya bukan jualan mobil bekas, tapi full bengkel modifikasi, terutama motorsport

(7)DAYS OF MALAYSIA

Tujuan saya di hari pertama itu adalah GT Auto Service center yang menjadi Headquaters atau HQ bagi The Tiger. Bisa dibilang di bengkel ini lahir beberapa race car tercepat di scene drag race, touring, ataupun time attack di Sepang International Circuit Malaysia.

(8)DAYS OF MALAYSIA

Meet Toby the tuner. Tobby sedang mengecek beberapa parts baru yang akan di instalkan ke The Tiger, yaitu Boostlogic turbo kit dengan Turbo Garrett GTX-3076R(16)DAYS OF MALAYSIAApa jadinya jika Anda jauh-jauh ke luar negeri,  makannya tetap di sebuah fast food yang ada di kota asal Anda. Samimawon. Tapi  saya menemukan fakta yang unik dan agak ndeso, ternyata porsi ayam goreng si Kolonel Sanders  ini jauh lebih jumbo daripada yang di Indonesia, jadi jangan belagu order 2 dada ayam jika Anda tidak dalam Kuli mode:on. Yang kurang hanyalah tastes saos sambalnya, serasa dicampur gula, manis, tidak greget

(17)DAYS OF MALAYSIA

(2) DAYS        

Saya memulai hari ke-2 saya di Malaysia dengan breakfast ala orang India yaitu roti cannay beserta kuah kare nya, dan juga es the tariknya yang khas. And trust me guys, I love this food better than the Colonel have.

(18)DAYS OF MALAYSIA

Siangnya kami pun menuju ke pelabuhan peti kemas untuk menjemput The Tiger yang masih berada di dalam peti kemas selama 2 minggu. Saya juga bertemu dengan teman-teman baru disini yaitu, para filmmaker dari Malaysia, yaitu Mode76 Pictures  yang akan membuat kisah perjalanan The Tiger dari keluar dari peti kemas hingga race day.

(19)DAYS OF MALAYSIA

Guys..meet The Tiger milik H. Dadang. Ini adalah alasan kenapa saya berada di Malaysia, yaitu ikut berburu best timenya di Sepang Drag Battle 2013. Best time tiger sendiri di Sentul adalah 9.9 detik, so itu berarti H. Dadang akan mengincar 9 sec low.

(20)DAYS OF MALAYSIA

Well, tampaknya Leona Chin pembalap nasional wanita dari Malaysia ini adalah seorang rockstar. Sampai-sampai wajahnya menghiasi kartu jalan tol. What a girl.

(21)DAYS OF MALAYSIA

Begitu Tiger keluar dari peti kemas, crew The Tiger dan Kurazmotorsport langsung membawanya ke GT Auto untuk melakukan proses turun mesin total untuk pemasangan Boostlogic GT-36 turbo kit. Prosesnya sendiri berlangsung dari jam 9 malam yang dilakukan oleh crew The Tiger dan dibantu oleh Toby serta Akina.

(24)DAYS OF MALAYSIA

(3) DAYS           

Setelah ikut begadang semalam dalam proses ganti turbo kit hingga pagi menjelang, saya pun berjalan-jalan di sekitar area Sunway ini untuk mengunjungi beberapa workshop. Salah satunya yang paling terkenal dan juga hardcore adalah ST Wangan

(26)DAYS OF MALAYSIA

ST Wangan bisa di bilang salah satu workshop paling rockstar di Malaysia ataupun Sunway. Banyak  monster circuit touring dan time attack lahir dari bengkel ini.

(23)DAYS OF MALAYSIA

Dari si lil monster Honda Civic Type R DC5 hingga the monster Gojira R34 GT-R dan juga rivalnya Honda NSX NA2.

(25)DAYS OF MALAYSIA

Bahkan crew ST Wangan pun sampai memberikan saya kesempatan untuk mendengarkan mesin V6 NA2 yang sudah di tuned enginenya beserta ITB nya. Setingannya belum sempurna, tapi bisa mendengarkan raungan mesin legendaris dari Honda yang dilengkapi ITB menjadi kesan tersendiri buat saya ketika mengunjungi ST Wangan. Dan jangan lupa souvenir berupa sticker dan ST-Wangan Team t-shirt yang sampai sekarang belum pernah saya pakai.

(27)DAYS OF MALAYSIA

Sekitar jam 11 siang saya pun kembali lagi ke GT Auto, dan tampak Boostlogic turbo kit sudah terpasang di mesin V6 The Tiger dan langsung dinaikkan ke mobil towing untuk langsung dibawa ke markas Ultra Racing guna pemasangan roll cage yang sesuai dengan FIA Approved yang berlaku di Sepang Drag Battle.

(29)DAYS OF MALAYSIA

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam-an, tibalah kami di kawasan industri tempat pabrik Ultra Racing berada. Bagian interior yang menghalangi pengerjaan roll cage pun langsung di lepas, yang berguna untuk pengukuran dan pembentukkan roll cage yang sesuai dengan bentuk pilar A, B, dan C the Tiger.

(28)DAYS OF MALAYSIA

Biasanya untuk pembuatan rollcage pihak Ultra Racing  normally membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 minggu, namun special untuk The Tiger, pihak Ultra Racing  menyunatnya menjadi hanya 4 jam saja.

(30)DAYS OF MALAYSIA

Malamnya sepulang dari Ultra Racing Factory, saya pun diajak makan malam di food court di kawasan Sunway. Malam itu saya memilih steak dan minuman favorit saya, es leci jumbo. Saya rasa hampir seluruh isi kaleng leci tumplek blek di gelas extra large saya itu.

IMG_3869

Inilah enaknya di Sunway, kapanpun Anda mau dyno test, bahkan hingga tengah malam ataupun dini hari juga bisa. Toby dari GT Auto menseting Syvecs ECU nya hingga mencapai 1001 HP.

(31)DAYS OF MALAYSIA

(4) DAYS

Sabtu merupakan hari H dari persiapan yang dilakukan oleh The Tiger untuk mengikuti Sepang Drag Battle round 2 yang diakan pada malam hari nya. Saya pun diantarkan oleh crew Kurazmotorsport untuk berangkat duluan ke Sepang Circuit. Sayapun disambut oleh NSX NA1 ketika memasuki pintu gerbang Sepang. Saya pikir ini adalah welcoming drink saya di Sepang, NSX, and it’s a good sign

(45)DAYS OF MALAYSIA

Dan seperti orang ndeso yang datang ke kota, sayapun terpanan dengan Sirkuit yang dibangun pada tahun 1997 ini. Beda sekali dengan Sentul , bersih, lebar, dan terawat. Belum lagi penghuni pitnya. Mulai dari FD2R

(32)DAYS OF MALAYSIA

Civic EF yang dimana drivernya adalah wanita

(43)DAYS OF MALAYSIA

Hingga DC2 dari team ST Wangan. Aspalnya di depan pit atau grid start nya beda, halus semulus pahanya anggota JKT48. Tidak heran jika F1 betah disini.

(44)DAYS OF MALAYSIA

Ada juga Subaru BRZ yang dilengkapi oleh HKS Supercharger milik Dr. Jeremy dari Sport Car club Singapore

IMG_4625Di sini juga saya bertemu dengan mobil idaman secara langsung, bukan dari internet atau majalah, yaitu BMW  E92  M3 GT-S. Lengkap dengan warna orang, black rims, dan interior yang berwarna hitam dengan rollcage berwarna orange. Hmmmm…. I ///M Horny

(33)DAYS OF MALAYSIA

Tapi ada satu mobil yang bisa membuat saya letoy pada M3, yaitu Sukairain R33 GT-S  milik Mr. Grant dari team ST Wangan.

(36)DAYS OF MALAYSIA

Saya pun langsung berlari menuju pit wall untuk menyaksikan R33 yang sudah di swap dengan RB26DET ini melintas di hadapan saya. And it’s really fast.

(38)DAYS OF MALAYSIABahkan saya pun akhirnya meloby pemiliknya yaitu Mr. Grant  untuk  jadi taxi pada track day tersebut. Dan ternyata Mr. Grant memperbolehkan saya menumpang mobilnya

(40)DAYS OF MALAYSIA

Mr.  Grant pun membawa saya hot lappin sebanyak 4 lap, tampak sekali dia sudah menyatu dengan R33 RWD ini. Beberapa kali dia bilang ke saya” ok”, saya bilang “ok, bring it on, make me scream”. Lalu dia berkata…”ok”

(39)DAYS OF MALAYSIADan langsung full throttle….sampai Anda bisa lihat sendiri speedometernya mentok jedok. Ini adalah pengalaman saya bersama Sukairain yang paling mengesankan dalam sepanjang karir saya, dimana saya bisa merasakan arti GT-R pada mesin RB26DET nya yang dipacu secara maximum attack!.

nyonk hot lappin sepang r33 gtr

Sesekali Mr. Grant juga menjelaskan kepada saya mengenai beberapa tikungan di Sepang

(41)DAYS OF MALAYSIA

So guys, meet Mr. Grant and his boy. Thank you so much sir for the ride of my life.

(42)DAYS OF MALAYSIA

Sebenarnya saya malu untuk menceritakan ini, namun karena saya orangnya apa adanya , dan Perfourm adalah media reality show. Saya akan bilang setelah 4 lap dari sirkuit sepanjang 5,5 km itu saya pun mual, pusing, dan muntah-muntah. Bukan karena saya tidak kuat G-force nya, hell no. Tapi saya dari pagi belum makan sama sekali, ditambah lagi suhu Sepang yang sangat panas seperti Surabaya. Ditembak 24 km Sepang dengan G-forcenya, jadilah saya selfie paling aneh…mual-mual dan muntah. Untungnya yang jual makanan disitu adalah orang Jawa Timur atau Malang, jadilah saya speak speak dengan bahasa Suroboyoan dan berhasil refill minuman dan makanan sesuka saya. Yes….

(46)DAYS OF MALAYSIA

Buy 1 get all refill sudah, dan horsepower saya pun kembali seperti semula. Karena acara track day sudah selesai, dan para panitia sedang bersiap-siap untuk Sepang Drag Battle. Saya pun dengan bangga memproklamasikan bahwa saya dan Perfourm dari Indonesia was here. Sangat mengharukan bagi saya bisa berada di Sirkuit ini dengan sang saka Merah putih ditangan saya.

(47)DAYS OF MALAYSIA

Terlebih lagi saya bersama Gojira paling powerfull di Indonesia setelah era Sonic dengan R32 nya, yaitu The Tiger.

(49)DAYS OF MALAYSIA

Meet  the owner and the pilot of The Tiger, H. Dadang.

the race day of the tiger in Sepang Circuit Malaysia (34)Bisa di bilang pak haji asal kota Karawang Jawa Barat ini melanjutkan trah GT-R setelah Sonic di scene Drag Race Indonesia. Dan kali ini pria yang ramah ini mencoba lintasan di luar negeri, yaitu Sepang Circuit Malaysia dengan membawa  nama bangsa Indonesia

the race day of the tiger in Sepang Circuit Malaysia (26)

Pak Haji pun berhasil melesat di babak QTT dengan catatan waktunya 9.6 detik. Seketika seluruh sirkuit sepang pun bergemuruh penuh dengan tepuk tangan dan riuh ketika Pak Haji berhasil menjadi the fastest di babak QTT. Tetapi sudah tampak terlihat ada trouble pada The Tiger ketika menjalani babak QTT.

(50)DAYS OF MALAYSIASeketika setelah menjalani babak QTT dengan hasil 9.6 detik, pit The Tiger pun langsung ramai dikunjungi oleh para pengunjung Sepang Drag Battle. Mereka penasaran dengan Gojira berwarna kuning ini yang dikira berasal dari Malaysia, ternyata dari Indonesia

(51)DAYS OF MALAYSIA

Heat 1 pun di mulai, Tiger pun mulai menuju ke garis start setelah diberikan waktu atau gentleman way sebanyak 10 menit oleh panitia untuk memperbaiki trouble yang dialami.

(52)DAYS OF MALAYSIA

Battle of the day pun dimulai, dimana peringkat ke-2 fastest of the day  9,8  detik yang dipegang oleh Daihatsu Charade bermesin dan berkaki EVO  menanti The Tiger di garis start. Mereka pun side by side di garis start, dan akhirnya melesat, sayangnya The Tiger mengalami bogging lalu diikuti dengan mrebet ketika melaju, memberikan advantage  untuk si Charade berlari meninggalkan Pak Haji. Hasilnya pun terbalik, Si Charade EVO ini berhasil mencetak waktu 9,4 detik, sementara Pak Haji tertinggal dibelakang dengan waktunya 12 detik.

(54)DAYS OF MALAYSIAPak Haji pun hanya tertunduk lesu di samping pit

(55)DAYS OF MALAYSIATak ada yang berani mendekatinya, kecuali para cameramen saja. Mungkin inilah yang dirasakan oleh para atlet nasional kita jika berlomba atau bertanding di luar negeri dengan membawa nama bangsa Indonesia dengan hasil yang tidak menggembirakan

(58)DAYS OF MALAYSIA

(DAYS 5)

Minggu pagi setelah event Sepang Drag Battle, dimana semua orang lemas, termasuk saya. Dipindahkan ke hotel bintang 5 yang terletak di kawasan Sunway atau Mall Pyramid. Jika Anda biasanya melihat tas LV di dalam trolly itu, maka hari itu berubah menjadi seperangkat HKS GT-800 turbo kit.

(60)DAYS OF MALAYSIA

Saya pun mendapatkan kamar yang cukup nyaman

(59)DAYS OF MALAYSIA

Dan dengan pemandangan yang cukup indah yaitu Waterboom. Lumayanlah buat cuci mata, mengingat saya harus menyelesaikan artikel race day The Tiger.

(61)DAYS OF MALAYSIA

 (7) DAYS

Hari ke-7, tak ada aktifitas yang banyak kami lakukan, hanya dari hotel ke Sunway untuk mengunjungi Tiger di Millennium Motorsport. Saya lama-lama jatuh cinta dengan EG6 nya Malaysia ini, yaitu Proton Satria Neo yang bisanya dipakai untuk event Touring MMS Race ataupun time attack di Sepang Circuit.

(62)DAYS OF MALAYSIA

(8) DAYS

Hari ke-8, saya mulai panic karena persedian baju bersih saya mulai menipis. Sebagai anak kos yang sudah malang melintang di dunia persilatan hidup sendirian, maka ilmunya adalah worst case scenarionya” stay alive” Yaitu dengan mencuci baju di bathtub dengan sampo hotel yang mahal, lalu memerasnya, mengeringkan dengan hairdryer yang always on. Setelah agak kering tiriskan, lalu setrika. Tadaaa….Saya pun akhirnya punya baju bersih

(63)DAYS OF MALAYSIA

(9) DAYS

Hari ke-9 sama seperti hari sebelumnya aktifitas saya bersama crew the Tiger setiap pergi berjalan dari Hotel menuju ke Sunway. Di tengah perjalanan ada aksi bomb yang cukup unik di salah satu bangunan yang belum jadi, pekerja tersebut membomb dindingnya dengan phlox yang bertuliskan cinta tanah air. Sudah pasti pekerja tersebut orang Indonesia.

(65)DAYS OF MALAYSIABegitu juga mengenai menu makan siang saya, jika Anda di Malaysia Anda akan menemukan beberapa street food yang cukup unik dan enak, serta murah. Apalagi jika Anda bertemu yang berjualan adalah orang Indonesia

(64)DAYS OF MALAYSIA

Disamping rasanya pas dan tajam ala tangan orang Indonesia, Anda akan mendapatkan teman dan ilmu baru dari sini. Yaitu public speaking, dengan speak-speak memakai bahasa jawa, yang kebetulan penjualnya berasal dari Nganjuk Jawa Timur. Dan hasilnya saya bisa ditambahkan nasi dan lauk, serta the o ice atau es the 2 kali, Hanya 3,5 ringgit Malaysia atau sekitar Rp.11.000

(67)DAYS OF MALAYSIA

Perut kenyang, kami pu melanjutkan perjalan ke Millennium Motorsport tempat garasi sementara The Tiger.

(66)DAYS OF MALAYSIA

Sementara crew The Tiger mengecheck . saya pun melihat ke sekeliling Millennium Motorsport. Dibelakang saya menemukan Toby dari GT Auto habis men dyno 240SX dengan LS engine milik si Prince of Drift Malaysia, Tengku Djan.

(68)DAYS OF MALAYSIA

(10) DAYS      

Hari ke-10, seperti biasa lagi rutenya adalah hotel menuju ke Millennium Motorsport Asia

(69)DAYS OF MALAYSIA

Sayapun meninggalkan crew The Tiger untuk pusing-pusing lagi di kawasan Sunway ini. Saya pun berkunjung ke beberapa workshop yang bisa dibilang specialis, seperti LSF autowork yang merupakan specialis engine swap.

(70)DAYS OF MALAYSIA

Lalu kembali menyusuri lorong-lorong Sunway dan menemukan beberapa sport car, mulai dari RX8 hingga MR2

(71)DAYS OF MALAYSIA

Lalu scoobie GD Type C dan juga Sukairain R33, this place is heaven.

(73)DAYS OF MALAYSIA

Lalu kemudian saya pun melewati sebuah workshop yang tampak dari luar seperti showroom mobil ini, yaitu fawster Motorsport. Walaupun terlihat seperti showroom mobil, namun menu servis menu yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari academy hingga car set up.

(72)DAYS OF MALAYSIA

Dan begitu saya masuk kedalamnya, ternyata benar-benar bersih sekali ruangannya. Ini adalah Mazda 3 dari Mazda Malaysia yang dipercayakan ke Fawster Motorsport untuk di bangun menjadi mobil touring.

(74)DAYS OF MALAYSIA

Hmmmm…..doughnut.

(75)DAYS OF MALAYSIA

Kembali ke Millennium Motorsport Asia, tampak The Tiger sedang di dyno lagi untuk mencari problem yang menimpa enginenya berupa tidak adanya boost sama sekali. Hingga akhirnya ditemukan adanya kebocoran pada piping nya, yaitu housingnya tidak rapat dan juga bocor pada blow off nya.

(76)DAYS OF MALAYSIA

Malam itu ada yang berbeda di Millennium, bengkel terasa ramai dengan teman yang datang kesitu, padahal hari telah tengah malam. Tampaknya mereka sedang mengerjakan sebuah mobil Proton Satria yang akan digunakan pada race SNF atau Saturday Night Fever yang akan diadakan pada malam minggu besok. Dan uniknya, meskipun mereka datang sebagai teman, mereka tidak hanya duduk diam melihat teman atau mekanik berkerja, tapi mereka juga ikut membantu memasangkan kaki-kaki terutama coilover. Padahal background si Ken Chang ini adalah kuliah bisnis. Jawabannya Cuma satu “ passion my friend..passion ”. Beda dengan di Indo, datang ke Bengkel ya Cuma ikut menemani melekan sang mekanik.

(83)DAYS OF MALAYSIAMeet the Boss of Millennium Motorsport Asia, Joshua Thiran . Dan juga Hugo Mavrick yang juga pembalap Malaysia di Gymkhana dengan mobil Protonnya

(78)DAYS OF MALAYSIA

late night, dan saya juga sudah lapar begitu juga dengan team Kuraz Motorsport, yaitu Akina Teo, Hugo Mavrick, dan Leona Chin. Akhirnya Akina dan Leona memutuskan membawa saya ke tempat burger paling enak di Malaysia.

(77)DAYS OF MALAYSIA

Dengan si Sponge Bob yang membakar si Krabby Patty diatas bara arang.

(79)DAYS OF MALAYSIA

Lalu jadilah yang namanya si Burger leleh.

(80)DAYS OF MALAYSIAAnd Akina Teo love to this burger

(81)DAYS OF MALAYSIA

Trust me guys, rasanya juara banget. Nendang….

(82)DAYS OF MALAYSIA

Kini Anda tahu kenapa burger ini dinamakan Burger leleh..karena meleleh saat dimakan. Dn harus saya akui ini adalah makan di Malaysia yang paling enak yang pernah saya coba. Sedapnye….

(84)DAYS OF MALAYSIA

(12) DAYS

Hari Minggu, hari dimana The Tiger akan beraksi kembali di acara Supercar Fun Drag race yang diadakan di Sepang Circuit. Tapi sebelumnya kami mampir dulu di toko ban untuk mengganti ban slick The tiger dengan yang baru, dan  tak lupa menyapa para pemilik GT-R Malaysia.

(85)DAYS OF MALAYSIA

Meet the GT-R boys of Malaysia.

(93)DAYS OF MALAYSIA

Pihak The Tiger pun memutuskan mengirimkan saya terlebih dahulu ke Sepang supaya bisa bersama Pak Haji yang sudah lama menunggu. Dan tibalah saya di acara motorsport paling keren se Malaysia, yaitu Time To Attack Sepang yang diselenggarakan oleh zerotohundred.com. Saya pun masuk sebagai media dari Indonesia.

(86)DAYS OF MALAYSIA

Namun sayangnya, lama dinanti akhirnya Super car fun drag race pun telah dimulai. Dan Tiger pun tak muncul. Jadilah acara fun drag race itu tanpa hadirnya Tiger yang didaulat menjadi bintang tamu. Mengingat hampir seluruh owner GT-R di Malaysia berkumpul di Sepang untuk menyaksikan the Tiger dari Indonesia.

time to attack sepang ! 2013 round 1 (28)No Tiger..no fun

(90)DAYS OF MALAYSIA

Saya jadi jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat event ini. Ramai, terorganizir, banyak mobil sport car, lot’s of chicks to, sponsor, namun tetap ada aura grassrootsnya.

(89)DAYS OF MALAYSIA

Dari event ini juga saya pun mendapatkan beberapa teman baru di Malaysia melalui artikel yang saya tayangkan setibanya saya sampai di Surabaya. Ternyata tanggapan mereka positif, dan sangat suka sekali dengan artikel saya yang lengkap dari a to z TTA ini. Seperti Steve Toh dengan S2000 nya ini.

(91)DAYS OF MALAYSIA

Norman Souza Tan dengan S2000

(94)DAYS OF MALAYSIAAda Angeline the boss

(92)DAYS OF MALAYSIA

Teman yang sudah lama terpisah, akhirnya bertemu lagi di Sepang. Yaitu Hong Tsui yang merupakan bos dari majalah dan website 9tro Singapore.

time to attack sepang ! 2013 round 1 (113)

Drifter terkenal dari Malaysia, Tengku Djan aka The Prince of Drift.

(87)DAYS OF MALAYSIA

Dan tentu saja bertemu lagi dengan team  Kuraz Motorsport yaitu Leona Chin

(88)DAYS OF MALAYSIA

Dengan Porsche  Cayman S yang disupport oleh Prince Lubricants

(95)DAYS OF MALAYSIA

Dan juga Akina Teo

(96)DAYS OF MALAYSIA

Dengan EK9 nya

time to attack sepang ! 2013 round 1 (101)Dan juga Ken Chang dan Alif Hamdan yang sedang dalam battle stationnya

(98)DAYS OF MALAYSIAAura nya Time Attack sungguh berbeda dengan balap touring. Di sini kita bisa melihat body-body mobil ini sudah dipersenjatai dengan aero kit yang sangat aerodinamis

time to attack sepang ! 2013 round 1 (58)

Mulai seperangkat J’S Racing aero kit untuk S2000

time to attack sepang ! 2013 round 1 (106)

Hingga aero kita yang terbilang gondrong untuk S15 merah dari HKS Garage R Singapore yang memang dibuat untuk drifting ini.

time to attack sepang ! 2013 round 1 (71)

Tak ketinggalan pula R35 GT-R yang walaupun body nya masih standart namun berhasil menguasai best time pada acara tersebut. Bahkan ada GT-R yang memakai Aeromotions active wing yang bisa yang diatur buka tutup atau naik turunnya sesuai dengan kondisi track oleh ECU nya.Dan no wonder dia menjadi the fastest of the day.

(99)DAYS OF MALAYSIA

(14) DAYS

Akhirnya saya bertemu juga dengan makanan dengan taste dan rasa serta yang punya rumah makan beserta crewnya orang Indonesia. Thanks God… ada ayam bakar beserta kremesannya dan es soda gembira

(101)DAYS OF MALAYSIA

Setelah puas sarapan menu ala Indonesia, sayapun diajak berkeliling atau tamasya ke KL City. Maklum selama 14 hari saya di Malaysia belum pernah rute saya melenceng dari hotel-sunway- dan Sepang PP. Jadilah saya seperti bolang ke KL City berselfie ria di jendela mobil.

(100)DAYS OF MALAYSIA

Dan membuat poto anti mainstream dengan Petronas Twin Tower. Rasanya? Seronok….

(102)DAYS OF MALAYSIA

(15) DAYS

Hari Ke 15, atau 22 Mei 2013 adalah hari terakhir saya di Malaysia. Rencanya pesawat yang akan mengantarkan saya pulang ke Surabaya sekitar jam 4 sore. Namun sebelum meninggalkan dareah Sunway atau Malaysia, saya pun diajak oleh teman saya untuk makan makanan favoritnya, yaitu Penang laksa. Yaitu sebuah sup yang terbuat dari sari ikan lalu dikasi petis dan mie serta jahe dan buah asem. Rasanya rada aneh, alias nano-nano. Namun saya cukup enang, karena iajak makan salah satu makanan khas Malaysia oleh teman saya.

(103)DAYS OF MALAYSIASekitar jam 4 sore, pesawat saya pun mulai meninggalkan  bandara LCCT yang area nya terletak di samping Sepang Circuit

(104)DAYS OF MALAYSIA

Sayapun berdoa semoga suatu hari nanti diberikan kesempatan untuk kembali lagi ke Malaysia, terutama ke Sepang Circuit.

(105)DAYS OF MALAYSIA

Aamiin….

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm

 

Comments

comments!