WHEN AIR ASIA PLANE GO RACING WITH PRINCE LUBRICANTS LIVERY

3021

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (31)

Do it..do it..do it..oow here I go again. Akhirnya saya berkunjung lagi ke Malaysia setelah hampir 1 tahun lamanya semenjak saya menginjakkan kaki di negara Melayu ini bersama The Tiger R35. Dan kali ini saya bersama Prince Lubricants Indonesia yang merupakan partner Perfourm untuk melihat press launch party  pesawat Air Asia feat. Prince Lubricants livery di KLIA 2- Malaysia.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (78)

Akhirnya passport saya terpakai lagi setelah mendekam di laci selama 1 tahun lebih

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (79)

Saya mulai perjalan dari Surabaya ke KL via Jakarta dengan Air Asia, dank arena Prince Lubricants merupakan sponsor Air Asia, jadi tak heran saya menemukan iklan Prince Lubricants dengan FDJ Ling Yen sebagai brand ambassador nya pada 3 Sixty – Air Asia In flight magazine.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (80)Kira-kira beginilah pandangan saya dipagi itu ketika landing di Soekarno-Hatta, merem melek dan kriyup kriyup. Maklum saya semalam tidak tidur hanya untuk bisa ikut flight jam 5.45 pagi

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (81)

Bahkan saya dan Daniel yang merupakan sole distributor Prince Lubricants di Indonesia, fast furious untuk sarapan di depan pintu masuk waiting room, karena takut tertinggal pesawat mengingat 10 menit lagi waktu boarding kami.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (82)So dalam tempo waktu 10 menit atau kurang kami harus menghabiskan nasi lemak ini. Saya sendiri hanya menyentuh ayam dan ikan terinya saja, dengan sedikit nasi. Maklum saya trauma dengan yang namanya last call dan “pacar ketinggalan pesawat”. Karena pada tahun lalu saya pernah ketinggalan pesawat ketika hendak ke Malaysia juga

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (83)

Save by the plane. Mungkin karena pesawatnya nge time nya agak lama, jadi jadwal kami berangkat agak molor sekitar 10-20 menit. Dan itu memberikan advantage untuk kami pelan-pelan menghabiskan air minum dan makanan kami.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (84)

Sekitar jam 9 lebih, kami pun mulai airbone atau mengudara

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (86)

Dan meninggalkan negara Indonesia yang terlihat sangat cantik sekali dari atas sini.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (88)Dan akhirnya setelah mengudara selama kurang lebih 1 jam 30 menitan, tibalah kami di KLIA 2 yang merupakn airport terbaru di Malaysia

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (91)

Karena ini adalah airport baru  yang diresmikan pada 1 May 2014, dan juga saya baru kali ini kesini (sebelumnya KLIA1), saya pun kagum dengan desain airport ini yang terlihat seperti arena drag race dimana 3 pesawat bisa side by side dan melewati jembatan diatasnya yang dimana saya berdiri diatasnya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (90)

So guys..this is it. Inilah alasan saya diundang ke Malaysia untuk meliput acara launchingnya Pesawat Air Asia yang di lebur dengan Prince Lubricants livery. Ini adalah pesawat Air Asia yang pertama yang dibranding oleh high performance oil asal Singapore yang berteknologi dan berlisensi USA ini.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (92)

Dari KLIA 2 kami pun melanjutkan perjalan kami ke KL City atau Kuala Lumpur selama 1 jam an dengan teksi.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (93)

Dan akhirnya saya bertemu dengan kasur oh kasur. Sayangnya saya Cuma sendirian saja dikamar ini, tau apa yang saya lakukan? Menggabungkan 2 bed ini menjadi satu hingga terlihat seperti king size. Dan favorit nya lagi, internet di Malaysia sama seperti Singapore yaitu Fast Furious. Dan tentu saja tidak ada lagi iklan dari pemerintah menkominfo yang “Internet Positif Indonesia”.You know what I’m talking about lah ….

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (96)

Setelah tidur hanya beberapa jam. Malamnya kami makan malam dengan mencoba berwisata kuloiner disekitar hotel kami yang terletak di daerah Bukit Bintang. Akhirnya setelah pusing-pusing adanya Chinese food, akhirnya saya menyerah juga dan mampir di salah satu kedai yang pegawainya yang berasal dari Indonesia dan sudah bekerja disana selama 23 tahun karena betah dengan bosnya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (95)

Dari sekian banyak menu yang ada, inilah menu halal ala saya yang tidak mengandung si oinks-oinks dan membuat saya menjadi mbeee atau Shawn The Sheep. Sambil makan saya pun berbincang dengan pegawainya yang sudah tinggal di Malaysia selama 23 tahunan (, dan dia senang sekali jika ada orang Indonesia yang mampir dan mengajak dia ngobrol tentang Indonesia.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (97)

Belum puas makan yang tadi, saya dan Daniel pun beralih ke street foodnya Malaysia. Dan seperti biasa saya terjebak jebakan batman berupa oinks-oinks, saya pun hanya memilih sosis ayam untuk take away ke hotel.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (98)

THE PARTEH

Kamis pagi, 7 Agustus 2014 saya pun menuju kembali ke KLIA 2 untuk mengadiri acara official Press launch for Prince Lubricants plane livery on Air Asia Airbus A320. Dan saya pun berjumpa lagi dengan teman saya, Akina Teo dari Kuraz motorsport yang ikut mempersiapkan acara hari itu. . Nice to meet you again

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (99)

Apa aja yang bisa dibranding sama Prince akan dibranding, termasuk salah satunya sky bus dengan brand ambassadornya FDJ Leng Yein. Bahkan jika Anda ke KL akan banyak billboard Prince dimana-mana, terutama di berbagai majalah otomotif di Malaysia.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (100)Saya pun langsung melakukan ritual wajib ketika sedang meliput, yaitu melapor ke yang punya acara. Dan sayapun mendapatkan boarding pass dari Prince lengkap seperti boarding pass naik pesawat

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (107)Karena pramugari sudah terlalu mainstream, bagaimana kalo saya menyapa umbrella girl dari Prince Lubricants Malaysia. Yeah, I know what you thingking about guys

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (121)

Ya, mereka semua comel dan seronoknye. Saya memang tipikal pria fans berat JDM girl atau oriental look. Dan saya pikir dalam urusan umbrella girl atau model, taste nya Prince Lubricants boleh juga.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (119)

Good morning angels…

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (102)

Para undangan pun mulai memenuhi area launching yang terletak di kantor Air Asia di KLIA 2 ini. Undangan berasal dari China, Gana, Australia, dan Indonesia yaitu saya sendiri dan Daniel.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (111)

Diantara kerumunan undangan itu saya pun meilhat Leona Chin, salah satu pembalap wanita Malaysia yang menajdi brand ambassador Prince Lubricants.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (13)

Selain pembalap, Prince juga menjadikan model dan FDJ Leng Yein sebagai brand ambassadors mereka.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (27)

Saya juga bertemu dengan  Zai Bullzai Hamdan  drifter asal Malaysia yang dulu sekali saya pernah bertemu dengannya di Driftbash GWK Bali 2011 (sebagai Juri). Lama tak betemu aksen Indo atau Jakartanya terdengar kental sekali, terlebih lagi bodynya sudah lebih weight reduction.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (114)Sekitar jam  10 an  undangan pun mulai memenuhi area launching

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (36)

Dan salah satu tamu atau Undangan VIP hari itu adalah Porsche Club Malaysia. Yang mana Anggota nya jauh lebih mature daripada anggota Porsche Club Indonesia yang jauh lebih muda.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (106)

Sebelum dimulainya acara, para undangan menyaksikan beberapa video yang berisi kegiatan motorsport yang di support oleh Prince Lubricants. Dimulai dari belahan benua Eropa ada Adam Frank dari Cartu Drifting yang bertarung di King Of Europe Drifting Championship

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (110)

Lalu kembali ke Malaysia dimana pihak Prince Lubricants sebagai sponsor utama di ajang Time To Attack Sepang selama 1 musim balap 2014.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (117)Akhirnya setelah para tamu undangan menduduki seat mereka sesuai dengan invitation, termasuk Daniel yang duduk di deretan tamu VIP

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (116)

Layaknya sebuah pesawat terbang dimana para penumpangnya sudah duduk manis dengan sabuk pengaman terikat dipinggangnya. Waktunya 2 pramugari Air Asia yang comel dan seronok ini melakukan tugasnya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (118)

Yaitu memberikan flight safety instruction  dulu yang sudah dimodif ala acara Prince Ini. Dimana hp, camera, dan segala macam benda yang berguna untuk dokumentasi diwajibkan dihidupkan.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (4)

Acara pun dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh satu persatu tamu undangan VIP. Acaranya sendiri terlihat seperti tempat disco.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (6)Cool ha?

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (9)

Lalu dilanjutkan dengan presentasi mengenai Prince Lubricants oleh Imran Zakaria Bagha yang bertindak sebagai Head of Marketing & Communications Prince Lubricants.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (12)

Selesai acara sambutan dan presentasi, acara pun dilanjutkan dengan memperkenalkan para brand ambassadors Prince Lubricants ke hadapan tamu undangan oleh Patrick Chong – Senior Vice President of Princelube (Asia) Pte Ltd (tengah). Dari kanan ke kiri : Peter Davis – MMA Fighter, Leona Chin – Female racer, Leng Yein – FDJ, dan Colin Robin yang berlaga di Superbike.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (14)

Lalu dilanjutkan dengan penanda tanganan perjanjian kerjasama antara Prince Lubricants dengan Daniel yang bertindak sebagai Sole Distributor Prince Lubricants di Indonesia.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (22)

Lalu Mr. Patrick Chong selaku  Senior Vice President of Princelube (Asia) Pte Ltd memberikan piagam kepada Daniel bahwa ia sekarang secara resmi menjadi dealer resmi untuk Indonesia.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (23)

Begitu juga dengan beberapa dealer resmi dari berbagai negara yang hadir pada hari itu mendapatkan piagam resmi dari Prince Lubricants. Dan juga partner resmi Prince di Malaysia, yaitu Air Asia, GT-Radial,

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (26)

Dan acara puncak hari itu adalah peluncuran pesawat Airbus A320 Air Asia yang di branding dengan Prince Lubricants livery yang dilakukan oleh. Mr. Patrick beserta seluruh tamu undangan VIP yang juga dealer dan pratnernya di dalam dan luar negeri.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (73)

Dengan disentuhnya magic ball  oleh seluruh tamu VIP dan juga Mr. Patrick, menandakan bahwa pesawat Airbus A3220 ke-2 dari Air Asia yang dibranding oleh Prince Lubricants secara resmi mulai beroperasi.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (16)

Saya pun sempat ngobrol santai dengan Mr. Patrick Chong selaku  Senior Vice President of Princelube (Asia) Pte Ltd. Saya menanyakan mengapa memilih membranding sebuah pesawat terbang? Alasan cukup simple, pria yang penggemar Porsche ini menjawab dia ingin jadi trendsetter atau anti mainstream dengan membranding sebuah pesawat terbang, dimana Prince Lubricants menjadi perusahan oli pertama di dunia yang membranding sebuah pesawat terbang dari maskapai umum (Air Asia). Ini adalah salah satu bagian dari strategi marketing selain mensupport kegiatan Motorsport, team atau pembalapnya, dan juga artis Malaysia. Setelah ini pihak Prince akan bekerja sama dengan artis asal Hongkong  (China) sebagai brand ambassador mereka yang dimana menandai invasi mereka ke negeri Panda ini. China merupakan dream land bagi pemilik 350Z ini.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (31)

So this is it guys, the racing air plane. Pengerjaan Prince Lubricants livery pada sebuah pesawat Air Bus A320 ini memakan waktu selama 5 hari. Desainnya juga disesuaikan dengan livery atau warna kebangsaannya perusahan Oli yang berdiri semenjak 1998, yaitu kuning dan hitam.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (28)

Dan saya berharap, dress nya pramugarinya Air Asia yang biasanya merah ini, berubah menjadi kuning hitam seperti umbrella girlnya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (29)

It would be awesome guys. Dan yang pasti saya selalu menjadi die hard fansnya air asia, kemana-mana selalu naik maskapai ini.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (33)

Selfie is everywhere, termasuk juga si Hugo dan Leona.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (34)

Saya pun mengajak mereka ber-3 yang juga tergabung dalam Kuraz Motorsport ini untuk photo bersama seperti setahun yang lalu dimana pertama kalinya saya bertemu dengan mereka ketika mengawal Pak Haji Dadang dengan The Tiger R35. Dan juga ditaktir burger leleh oleh mereka bertiga.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (35)

Please welcome Peter Davis, si petarung di MMA (Mixed Martial Arts) atau petarung bebas seperti Iwan Liman owner Mine’s R35 GT-R. Peter merupakan salah satu brand ambassador dari Prince yang berlaga di ajang tarung bebas di Malaysia dan sekitarnya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (37)

Ngomong-ngomong soal petarung bebas layaknya street fighter, ternyata di tempat parkir valet KLIA 2 ada beberapa undangan VIP dari beberapa club mobil di Malaysia. Dan yang paing mencolok adalah Malaysia GT-R owner club ini dengan 6 Gojiranya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (38)

Yang dimana ke-6 Gojira ini eksterior atau bodynya di balut dengan livery ala army look atau Camouflage

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (39)

Atau mungkin livery ala jet fighter USAF

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (122)

Lengkap dengan berapa mobil yang ditembak mati di bawah spionnya. Anda bisa melihat berapa banyak exotic car yang menjadi korban si Gojira ini pada sticker brand exotic car yang dipotong lalu dipasang terbalik di bawah spionnya. Persis yang dilakukan oleh team Night Kids di Initial-D. 3 Lambo, 4 Ferrari, dan 2 Porsche. This is cool.. a super car killer.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (40)

Menurut saya ini adalah legion atau battalion perang Gojira yang siap berperang dengan exotic car apa saja yang mereka temui di highway, Drag race, dan juga time attack. Tapi setidaknya army look di Indonesia sudah dimulai terlebih dahulu oleh Rainbow B16 AP Speed EG6 dan Tomahawk B16 AP Speed EG6.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (53)

So GOCI atau GT-R Owner Club Indonesia, bagaimana? Berani membuat army look pada Gojira Anda seperti GT-R Owner Club Malaysia ini?

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (51)

Di barisan para Gojira army look. Ada barisan Porsche.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (61)

Yang diawali oleh Prince Porsche Cayman S yang biasa di piloti oleh Leona Chin pada event time attack di Sepang.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (47)

Lalu juga diikuti oleh 2 Porsche Cayman S dari Porsche Club Malaysia.  Menurut saya warna terbaik dari Porsche adalah putih dan Kuning, untuk Porsche keluaran terbaru.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (48)

Total Porsche yang hadir pada hari itu berjumlah sekitar 6 Porsche dari Porsche Club Malaysia. Yang mana ada hubungannya dengan produk Prince Lubricants yang sudah memenuhi standart dari pihak Porsche, yaitu Porsche A40. Yang berarti oli ini sudah halal digunakan di berbagai mesin Porsche.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (46)

Selain Porsche Cayman S, Prince Lubricants juga mempunyai demo car yang pengerjaannya ber duet dengan Option Malaysia..

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (60)

Yaitu sebuah Nissan Fairlady 350Z yang sering terlihat wara-wiri di Sepang dengan Leona Chin di balik kemudinya. I wish someday, Perfourm juga punya demo car. Aamiin.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (42)

Dibelakang demo carnya Prince 350Z, ada barisan club Proton Staria Neo R3 yang body nya terlihat seperti lukisan abstrak dan colorful.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (45)

Body EG6 nya Malaysia ini ditutupi oleh sticker yang dibuat oleh Tom’s Sticker yang biasanya membuat livery pada mobil-mobil balap di Malaysia.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (44)

Yang saya suka dari Proton Staria Neo R3 selain dia hatchback mirip dengan EG6, beberapa orang bahkan membuat wide fender custom untuk Satria ini. Bahkan kalo tidak R3 yaitu divisi motorsport dari Proton menyediakan part wide vender tersebut.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (43)

Dibarisan paling belakang dari Proton Satria Neo R3, ada barisan mobil kuning, yaitu S13 dan juga CT9A.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (41)Dan kebetulan yang membawa S15 berwarna kuning ini adalah Bullzai, Anda saja saya bisa melihat drifter Malaysia ini drifting di Speedcity KL

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (58)Prince Lubricants tak hanya aktif mensponsori motorsport di roda 4 saja, namun juga ikut mensupport dalam ajang Superbike

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (54)

Barisan Gojira pun mulai meninggalkan lobby keberangkatan KLIA 2 dengan suara khas V6  twin turbo nya.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (55)Dan tentu saja taillights Gojira yang khas dan iconic ala GT-R atau Sukairain

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (63)

Kelar makan siang dan kembali ke dalam venue acara, tampak Peter Davis sedang memberikan quick lesson untuk Leona jika someday dirinya diserang oleh  orang asing dari belakang. Peter berbagi tips bela diri yang bisa diterapkan oleh sapa saja terutama oleh kaum hawa.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (64)

Dan sebagai kelinci percobaan, Leona pun disuruh mempraktekkan apa yang diminta oleh Peter ketika dirinya dipegang oleh orang dari belakang. Yang harus dilakukan Leona adalah membanting orang ini.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (65)

Baaaam ! Akhinya si jagoan MMA atau petarung bebas ini terjungkal menghantam lantai panggung, begitu juga si Leona yang ikut terjungkal karena membanting orang yang lebih besar darinya dengan high hells.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (66)

Diakhir acara, pihak Prince juga  memberikan door prize berupa produk olinya

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (68)

Termasuk saya yang berhasil keluar sebagai salah satu door prize berupa miniature pesawat Air Asia feat. Prince Lubricant, 1 galon oli Prince, dan juga voucher uang tunai sejumlah 100 Ringgit Malaysia dari Thai Massage. Akhirnya karena alasan malas dan ribet bawanya, oli dan vouchernya saya berikan kepada teman saya Akina Teo, mengingat dia semalaman mempersiapkan acara ini. He definitely need massage.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (69)

Dan sebagai hadiah utamanya adalah 2 oli Prince, 1 buah miniature pesawat Air Asia feat. Prince, voucher pijet 200 RM dari Thai Massage, dan akhirnya 1 set (4 biji) ban GT-Radial.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2 (70)

Well, hampir seluruh pengunjung dan tamu pada hari itu mendapatkan hadiah door prize dari Prince Lubricants. So everybody happy, begitu juga dengan para model atau Umbrella Girl ini, karena tugas mereka sudah selesai.

Official press launch Air Asia with Prince lubricants at KLIA2

Sampai berjumpa lagi di event Prince Lubricants Indonesia di scene Motorsport di Indonesia dan Malaysia. Stay tune on Perfourm for the updates…

 

 

Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm

 

 

Comments

comments!