THE 4TH ANNIVERSARY OF REVENGE AUTO CLUB SURABAYA – STOP RIVALRY

5039

IMG_0650 copyHappy anniversary REVENGE Auto Club Surabaya. Setelah pada ulang tahun ketiga REVENGE mengadakan road trip menuju Kota Malang dan membagikan takjil bersama beberapa komunitas otomotif asal Kota Malang, maka pada ulang tahun yang keempat ini REVENGE kembali mengadakan acara untuk merayakan hari jadi nya, dan REVENGE kembali mengundang Perfourm.com sebagai media untuk meliput acara ulang tahun yang diadakannya.

IMG_0138 copySecara resmi REVENGE berulang tahun pada tanggal 27 Juli, namun karena tahun ini tanggal tersebut adalah H-1 lebaran, maka para anggota REVENGE sepakat untuk merayakannya pada tanggal 6 Agustus 2014 agar 31 klub mobil yang telah diundang dapat hadir dalam acara anniversary REVENGE. Pada perayaan hari jadi yang keempat ini, REVENGE memutuskan untuk menggunakan tema STOP RIVALRY.

IMG_0117 copyTepat pukul 12.00 siang kami berkumpul di meeting point di Surabaya Barat yang telah disepakati oleh seluruh anggota REVENGE yang ikut dalam konvoi menuju Taman Dayu. Sebelum berangkat, ketua REVENGE Heinrich yang akrab disapa Tunky ini memberikan briefing kepada para anggotanya agar konvoi menuju Taman Dayu berjalan lancar dan tertib.

IMG_0129 copySetelah briefing dan berdoa bersama selesai dilakukan, para anggota pun terlihat semakin siap untuk memulai perjalanan mereka.

IMG_0171 copySatu persatu anggota REVENGE pun mulai bergerak mengatur barisan.

IMG_0183 copyBeberapa pun ada yang sadar kamera dan melewati saya sambil berpose narsis.

IMG_0159 copyBeberapa anggota REVENGE memang sedang falling in love dengan aliran modifikasi yang beberapa tahun terakhir sedang in yaitu stance. Hingga SUV yang belum dua tahun hadir di Indonesia ini pun dipasangkan body kit, ADV1 wheels dan juga tidak lupa potong per untuk ikut meramaikan aliran modifikasi stance.

IMG_0210 copyDan ada juga yang memasangkan part dari tuner seperti Honda Civic FD1 dengan body kit Mugen RR lengkap dengan lips nya ini.

IMG_0212 copyLalu Honda Civic FD1 dengan Type R body kit.

IMG_0196 copyHingga Toyota Yaris dengan full custom body kit dan lengkap dengan livery Ironman. Setelah barisan tertata rapi, konvoi pun dimulai. Seluruh anggota REVENGE bergerak menuju gerbang tol satelit. Terhitung ada 16 mobil yang mengikuti konvoi pada hari itu.

IMG_0215 copyTidak semua anggota REVENGE menganut aliran modifikasi ceper, ada juga salah satu anggota klub yang menggunakan mobil pabrikan USA yaitu Jeep JK Wrangler 2010 dengan WARN set bumper dan juga Velg Lorenzo.

IMG_0226 copyPara anggota REVENGE pun mulai memasuki tol satelit dan bergerak menuju exit tol porong, lalu lintas pada hari itu tidak begitu ramai sehingga barisan konvoi REVENGE pun tidak terpisah-pisah.

IMG_0274 copyAda juga 2 Mercedes Benz C-Klasse W204 milik anggota REVENGE yang ikut dalam konvoi menuju Taman Dayu pada hari itu.

IMG_0452 copySalah satunya W204 C200 kompressor milik Edwin yang hampir seluruh bodi nya menggunakan part C63 AMG, dan setelah saya lihat mesinnya ternyata mobil ini menggunakan twincharge atau dual power boost yaitu menggunakan supercharger untuk menunjang putaran mesin bawah sekaligus menggunakan turbo untuk putaran mesin atas.

IMG_0323 copySalah satunya lagi adalah C250 W204 facelift milik Raynaldo yang seluruh bodi part nya juga sudah diganti dengan menggunakan C63 AMG facelift.

IMG_0250 copyDan juga warna aslinya telah di repaint dengan Matte Cyralic Orange. Nice

IMG_0311 copyBeberapa city car yang ikut juga dalam konvoi pada hari itu adalah Honda Jazz GD3 dengan livery Spoon Sports, Toyota Yaris yang hood dan kedua fendernya sudah diganti menggunakan carbon fiber, dan juga Nissan Juke dengan livery Nikon Girl.

IMG_0341 copyAda juga All New Honda City yang juga dimodifikasi dengan konsep stance.

IMG_0329 copyAda juga Suzuki Swift GT3 yang mengusung konsep drag racing look dengan lengkap dengan wrapping seluruh bodi menggunakan sticker racing look.

IMG_0469 copyAnd another Nissan Juke. Namun yang satu ini berbeda dengan yang tadi, Nissan Juke yang satu ini telah dipasangkan body kit Nissan Juke Nismo edition.

IMG_0362 copySetelah memasuki tol Sidoarjo, rombongan konvoi REVENGE pun memutuskan untuk menepi sejenak di Rest Area KM 26 untuk makan siang dan juga beristirahat selama beberapa menit.

IMG_0397 copyTanpa buang-buang waktu pun para anggota REVENGE memutuskan untuk segera menghabiskan makanan yang sudah dipesan untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

IMG_0406 copyDan saya sebagai fotografer REVENGE pada hari itu tidak lupa memotret candid beberapa anggota yang sedang makan.

IMG_0352 copySetelah perut terisi, seluruh anggota REVENGE pun memutuskan untuk kembali merapatkan barisan konvoi dan bergerak menuju Taman Dayu. Saya pun juga harus kembali mengeluarkan kepala saya pada kecepatan sekitar 80 km/h untuk memotret mobil-mobil anggota REVENGE yang sedang dalam barisan konvoi.

IMG_0344 copySelain mobil sedan, anggota klub REVENGE juga ada yang memakai SUV All New Honda CR-V yang sudah dimodifikasi dengan konsep elegan dan juga Toyota Fortuner yang seringkali berolahraga di track 201m setiap malam minggu.

IMG_0444 copyPada konsep modifikasi elegan, selain All New Honda CR-V ada juga yang memakai mid size SUV Suzuki Grand Vitara.

IMG_0294 copyBarisan 16 mobil anggota klub REVENGE pun kembali rapi, dan speed nya pun konstan tidak lebih dari 100 km/h.

IMG_0438 copyTernyata dari klub REVENGE tidak hanya Toyota Fortuner yang sering berolahraga di track lurus 201m setiap malam minggu, namun ada juga pasangannya yaitu Mitsubishi Pajero Sport yang juga sering latihan drag race setiap malam minggunya.

IMG_0441 copyModifikasi dengan konsep Street Racing ternyata masih digemari oleh beberapa anggota REVENGE, salah satunya yaitu Toyota Yaris berwarna kuning yang fully loaded dengan custom wide body kit berpenampilan street racing yang hampir tidak pernah absen dalam event kontes mobil di Surabaya.

IMG_0472 copyRombongan konvoi REVENGE pun melewati arteri porong yang sepanjang jalannya mempunyai pemandangan bagus. Saya pun tak lupa memotret barisan konvoi.

IMG_0497 copySetelah melakukan perjalanan sekitar 30 menit dengan posisi setengah badan keluar, saya dan rombongan klub REVENGE pun akhirnya sampai pada checkpoint pertama yaitu Taman Dayu.

IMG_0546 copySatu persatu mobil pun berbaris dan kemudian mengisi tempat parkir yang kosong.

IMG_0542 copyDan satu persatu juga merapikan posisi parkir agar terlihat bagus jika difoto.

IMG_0643 copySeperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero yang sudah diparkir bersebelahan ini.

IMG_0540 copyDan media car pada konvoi REVENGE yang membawa saya bergerak menuju barisan depan dan belakang pada saat itu adalah Honda Stream milik Mozes.

IMG_0278 copyYang sudah maju ke barisan depan dan kemudian mundur kebarisan paling belakang selama konvoi menuju Taman Dayu. Thank you bro.

IMG_0592 copyBeberapa saat setelah seluruh mobil terparkir, para anggota REVENGE pun berkumpul dan Heinrich sebagai ketua memberikan briefing tentang puncak acara yaitu makan malam dengan mengundang 31 klub mobil asal Surabaya dan Malang untuk mempererat tali persaudaraan antar klub.

IMG_0625 copyTerhitung sebanyak 29 anggota pada hari itu mengikuti konvoi ulang tahun keempat REVENGE. Beberapa saat setelah briefing, seluruh anggota pun kembali melakukan obrolan santai dan bercanda.

IMG_0596 copyAlasan REVENGE untuk menjadikan Taman Dayu sebagai checkpoint yaitu karena ingin mengingatanniversary kedua REVENGE yang pada saat itu diselenggarakan di Taman Dayu.

IMG_0650 copyKarena hari sudah sore dan mengantisipasi agar tidak terjadi keterlambatan persiapan tempat acara, kami pun memutuskan untuk segera meninggalkan checkpoint. Namun sebelum itu saya memutuskan untuk memotret seluruh mobil yang sudah diparkir rapi di area parkir Taman Dayu.

IMG_0653 copyDan tentu saja ritual foto bersama is a must.

IMG_0717 copySetelah melakukan perjalanan sekitar 30 menit dari Taman Dayu, akhirnya rombongan REVENGE pun tiba di Warung Leko Pandaan. Puncak acara dari perayaan anniversary REVENGE dilangsungkan di daerah Pandaan karena merupakan titik tengah antara Surabaya dan Malang, sehingga klub yang diundang dari kedua kota tersebut tidak kejauhan.

IMG_0683 copyPerayaan anniversary REVENGE yang keempat ini juga dimeriahkan oleh DJ Jevon dengan memainkan music ala anak muda jaman sekarang dengan Pioneer DJ Controller dan juga dibantu dengan the most powerfull laptop in the universe, Alienware.

IMG_0731 copySementara itu, Hendy dan Rafel yang ingin mengeluarkan sedikit keringat pun memutuskan untuk menyulap dua meja makan menjadi arena bermain ping-pong.

IMG_0741 copyTak lama kemudian rombongan berbagai klub mobil asal Surabaya dan Malang yang sudah diundang dalam anniversary REVENGE pun berdatangan dan mulai memasuki area parkir Warung Leko Pandaan, petugas parkir pun juga segera mengarahkan para undangan.

IMG_0737 copyDan mata saya tertuju pada Suzuki Ertiga putih milik salah satu anggota Hellastance yang sudah dicoret-coret dengan tulisan Happy Birthday REVENGE. Mungkin menurut mereka, memberi ucapan via SMS, BBM, LINE, Telepon sudah merupakan hal yang biasa atau mainstream. Jadinya mereka mengucapkan selamat ulang tahun dengan cara mencoret-coret salah satu mobil milik anggotanya. Sampeyan pancen ngeten bro!

IMG_0745 copySaya pun bertanya-tanya bagaimana rasanya naik mobil yang bodi luarnya penuh dengan coretan seperti ini, pasti saat berhenti di lampu merah banyak sekali orang yang melirik atau bahkan senyum-senyum sendiri.

IMG_0719 copySaya pun memutuskan untuk berjalan melihat-lihat mobil anggota klub mobil yang sudah diparkir dengan rapi. Dari Kota Malang, Nostoc datang dengan Toyota Yaris berwarna putih.

IMG_0721 copyMercedes Benz W124 dengan BBS LM dari Nightlife Malang.

IMG_0754 copyStatic Toyota Yaris milik salah satu anggota G5 Brotherhood.

IMG_0765 copyStatic Ford Fiesta dengan Hartge Wheels dari EscapeD.

IMG_0766 copySuzuki Swift Sport dari EscapeD.

IMG_0794 copyHonda Civic FD1 dari EscapeD.

IMG_0759 copyStatic Toyota Yaris dengan velg Alpha Throwing Star dari Autonomic Surabaya.

IMG_0793 copyBMW E36 dengan 3SDM Wheels dari Platypus Surabaya.

IMG_0770 copyBMW E46 dengan BBS CH-R yang sering hadir dalam event Perfourm Open Drift Practice, bersebelahan dengan Honda Jazz GD3 dengan Enkei NT-03.

IMG_0750 copyHonda Jazz GE8, Honda City SX8 Type Z, dan juga Suzuki Swift dari Autonomic Surabaya dan Hellastance.

IMG_0787 copyHonda Civic ES

IMG_0767 copySuzuki Swift 2013 dengan velg Volk Rays TE37SL.

IMG_0763 copyHonda Jazz GE8 JDM.

IMG_0796 copyDan juga Hyundai Getz dari SK_Autoclub Surabaya.

IMG_0805 copySetelah mengelilingi satu persatu mobil dari beberapa klub mobil yang telah diundang, saya pun memutuskan untuk naik ke lantai dua karena kedua host dari REVENGE, Reo dan Dio sudah memberikan sambutan tentang tema anniversary REVENGE yaitu STOP RIVALRY. Alasan pengambilan tema tersebut yaitu ingin mengakrabkan kembali hubungan antar klub dan juga memunculkan kembali keharmonisan yang sudah mulai hilang karena persaingan yang terjadi dalam dunia otomotif.

Kemudian setelah sambutan dan juga pembahasan mengenai tema STOP RIVALRY, acara pun dilanjutkan dengan makan malam bersama dan DJ Jevon yang saat itu masih berdiri dihadapan DJ set nya pun tidak berhenti memainkan playlist nya.

IMG_0826 copySetelah jamuan makan malam dimulai, saya pun berkeliling ke satu persatu meja para tamu untuk mendokumentasikannya. Mulai dari Hellastance dan Freedom Community.

IMG_0825 copyHellastance dan Platypus Autoclub Surabaya.

IMG_0836 copyHellastance dan EliTe Surabaya.

IMG_0830 copyAutonomic Surabaya.

IMG_0833 copyPlatypus Autoclub Surabaya.

IMG_0828 copyMore Precious Surabaya.

IMG_0832 copySK_Autoclub Surabaya.

IMG_0827 copyNostoc Malang, Independent Auto Community Surabaya, dan Nightlife Malang.

IMG_0831 copyEscapeD dan G5 Brotherhood.

IMG_0829 copyInitial dan Autoconcept (sponsor acara).

IMG_0838 copySetelah itu, giliran saya untuk beristirahat sejenak untuk menghabiskan hidangan yang telah disajikan. Menu nya malam itu tidak lain adalah Iga Penyet yang merupakan andalan dari Warung Leko.

IMG_0839 copyBeberapa saat kemudian, REVENGE pun melanjutkan acara dengan tiup lilin dan potong kue anniversary.

IMG_0863 copySeluruh anggota REVENGE pun berkumpul didepan untuk berebut meniup lilin, namun sebelum itu mereka make a wish terlebih dahulu untuk REVENGE.

IMG_0878 copyTetapi tradisi colek-colek kue ulang tahun rupanya belum hilang, dan selalu ada saja yang menjadi korban krim kue ulang tahun. Tapi ini hanyalah candaan.

IMG_0883 copySetelah itu, perwakilan dari masing-masing klub yang datang pun dipersilahkan untuk maju kedepan dan dibagikan sertifikat Stop Rivalry oleh REVENGE, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

 

IMG_0896 copyTidak lengkap rasanya jika sebuah acara anniversary tanpa adanya game ketangkasan. Perwakilan dari klub yang bersedia untuk mengikuti game ketangkasan dipersilahkan untuk maju kedepan dan bertanding.

IMG_0928 copyGame yang diadakan oleh REVENGE selaku tuan rumah ini bertujuan untuk mengakrabkan setiap klub yang bertanding, dan juga mempererat tali persaudaraan agar tidak terjadi rivalry meskipun dalam kompetisi kecil pun.

IMG_0938 copy2 game ketangkasan sudah diberikan, dan sampailah pada pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang. Game pertama dimenangkan oleh Hellastance Surabaya.

IMG_0945 copyDan game kedua dimenangkan oleh Autoconcept.

IMG_0947 copyBeberapa saat kemudian, Dio dan Reo selaku MC pada hari itu mengucapkan terimakasih kepada Hellastance, Freedom Community, Platypus Autoclub, EliTe Surabaya, Autonomic Surabaya, More Precious Surabaya, SK_Autoclub, Nostoc Malang, Nightlife Malang, Independent Auto Community Surabaya, Initial, dan Autoconcept.

IMG_0762 copyHeinrich Tunky yang merupakan Ketua REVENGE pun tidak lupa ikut memberikan signature di Suzuki Ertiga milik salah satu anggota Hellastance. Begitu juga dengan para anggota REVENGE lainnya.

IMG_0993 copyAnd thanks to….

IMG_0989 copySaya sebagai perwakilan dari Perfourm.com yang juga mendokumentasikan acara dari awal sampai akhir pun tidak lupa memberikan signature di bagian bemper depan.

image copyHappy Anniversary REVENGE, wish u all the best. Stop Rivalry!

 

Adhyasaka Hutama

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!