RAFTING WITH G5 BROTHERHOOD & YARIS CLUB SURABAYA

1178

g5 and ycs rafting (29)

Malamnya setelah saya liputan New Lunar Year Race atau SDC angpau, saya tidak langsung pulang ke kos saya lalu boma (bobo manis) ataupun bolu (bobo lucu). Namun subuhnya saya langsung tancap gas menuju daerah pacet bersama anak-anak G5 dan YCS (Yaris Club Surabaya). So this is my endurance job saya ala Le’Mans dari jam 9 malam hingga jam 5 sore ke esokan harinya, tanpa tidur.

g5 and ycs rafting (2)

Setelah dari Kenjeran Dragway di daerah Surabaya Utara dan menyantap hidangan nasi pecel yang kelewat sarapan pagi hari, saya pun menuju meeting point G5 dan YCS di sebuah resto fast food milik seorang colonel yang banting stir  menjadi juragan ayam goreng.

g5 and ycs rafting (3)

Sekitar jam 4 subuh, saya dan rombongan berangkat meninggalkan kota Surabaya menuju kea rah Selatan pulau Java, yaitu kota Pacet . Saya duduk di kursi tengah Honda Freed, yang saya kira bisa santai atau boma (bobo manis), namun ternyata posisi seat atau kursinya tidak senyaman yang saya kira. Tidak bisa di senderkan ke belakang. Jadi lah saya ikut melekan menjadi navigator si Kenthank.

g5 and ycs rafting (28)

Kami pun menembus membelah subuh dimana di saat ayam berkokok tanda orang bangun dan beraktivitas, kami malah keluyuran menuju ke luar kota.

g5 and ycs rafting (4)

Setelah menempuh jarak 200 km dalam waktu 2 jam, tibalah kami di daerah pacet yang terletak di pegunungan. Karena kami pakai acara nyasar dan rombongan yang di depan pada drive like a madman. Jadilah rombongan paling buncit saya dan penthil.

g5 and ycs rafting (5)

Sudah lama saya tidak bangun sepagi ini, menghirup udara pagi hari yang segar, dan melihat pemandangan pegunungan atau pedesaan di pagi hari. Yang ada saya baru tidur di saat ayam berkokok. Lagi-lagi saya berhadapan dengan langit putih dan over. Dan saya akui, saya tidak ahli menghadapi background ini ataupun mengeditnya di photoshop.

g5 and ycs rafting (6)

Love this scene and road

g5 and ycs rafting (7)

Kami pun tiba di camping ground Pacet.

g5 and ycs rafting (15)

Saya sebenarmya suka mengambil gambar dengan sinar matahari atau sunrise di pagi hari, tapi saya paling benci dengan background langit putih atau abu-abu. Merusak komposisi warna saja, tapi mau giaman lagi? This is Indonesia.

g5 and ycs rafting (17)Saya waktu itu berpikiran, saya dan orang-orang ini cukup gila untuk tidak tidur semalaman. Balapan di malam hari, touring ke luar kota, lalu rafting selama 2 jam-an. I think we’re energizer bunny now

g5 and ycs rafting (12)

Acara rafting ini di ikuti oleh sekitar  4 mobil Toyota Yaris dari total 100 anggotanya yang terdaftar di secretariat Yaris Club Surabaya. Mereka pasti rugi tidak bisa melihat sunrise  menyinari Yaris mereka.

g5 and ycs rafting (9)

Pink Enkei RPF-1? Sure, why not?

g5 and ycs rafting (8)

Rafting ini merupakan salah satu acara rutin atau touring yang dilakukan oleh Yaris Club Surabaya setiap sebulan sekali. Dimana para anggotanya bisa ber groovy ria dengan Yaris nya dan sesama anggotanya.

g5 and ycs rafting (10)

Get wet and fun with Yaris Club Surabaya. Yaris Club yang cabangnya rata-rata ada di kota-kota besar di Indonesia ini, memang di fully support oleh pabrikan Toyota atau ATPM nya melalui Auto 2000 atau Astraworld. Bahkan yang saya tau dan hapal setiap bulannya ada bulletin khusus YCS. Gimana saya tidak hapal, la wong model atau covergirlnya cantik cantik atau lucu lucu semua. Biarpun saya bukan anggota YCS, namun biasanya setiap bulan saya berburu bulletinnya, demi memandangi cover girl atau modelnya saja. Upppsss.

g5 and ycs rafting (11)

Waktunya berubah ala Kotaro Minami di serial tv jaman saya SD dulu, Satria Baja Hitam. Namun tak ada gerakan atau senam lebay ala Kotaro Minami, ini cuma ganti baju dari YCS ke G5 Brotherhood. Maklum hamper seluruh anggota atau pengurus YCS yang aktif berasal dari G5 Brotherhood Surabaya.

g5 and ycs rafting (13)

Walaupun car club ini baru berusia 2 tahun, cuma this club it’s getting bigger and bigger.g5 and ycs rafting (14)

Apapun acara otomotif di Surabaya, entah itu drag race, rally, gymkhana, car club show, hingga contest. Club yang awalnya berdiri dari 5 orang eks Banana Speed ini, selalu hadir, dan tentu saja eksis. Makanya saya menjuluki club ini sebagai club paling eksis se Surabaya.

g5 and ycs rafting (16)

Lumayan lah ada yang bikin saya melek di pagi hari. Maklum saya tadinya cuma bisa merem-merem, sekarang jadinya merem melek melihat yang lucu-lucu.

g5 and ycs rafting (18)

Saya bersama rombongan pun mulai memasuki camping ground ini. Berjalan menuruni bukit yang dikelilingi pohon pinus dan rumput hijau also sunrise. Hitung-hitung jogging di pagi hari yang terkahir kali saya lakukan 3 tahun yang lalu.

g5 and ycs rafting (21)

Selain rafting tempat ini juga menyediakan camping ground lengkap dengan tenda-tendanya. Jadi buat Anda yang kecilnya belum puas main kemping-kempingan di halaman rumah atau lapangan sekolah, bisa mencoba disini.

g5 and ycs rafting (19)

Saya pun sarapan pagi berupa nasi pecel dan teh hangat yang saya campur dengan jahe hangat. Ya hitung-hitung sebagai sumber energy sebelum kami harus naik ke atas gunung, lalu jalan kaki turun ditepi jurang sejauh 500 m sebelum akhirnya kami bisa berbasah-basah ria.

g5 and ycs rafting (20)

Tetapi sarapan saya di pagi hari itu yang membuat saya bersemangat adalah sebuah camera Canon 5D mark II. Sebuah kamera idola para photographer yang harganya 4X harga camera yang saya pakai saat ini. Sering saya minder ketika liputan di luar kota ataupun di Singapore.  550D saya terasa cupu diantara  7D, dan 5D, bahkan ada yang  1D. I wish someday saya bisa menghilangkan angka 50 dibelakang kode 550D.

g5 and ycs rafting (1)

Sayangnya tak sewaktu kami rafting, tak ada yang mendokumentasikan. Adapun dari si photographer di pinggir kali yang menawarkan hasil jepretannya dengan harga OMG.

g5 and ycs rafting (24)

After rafting and get wet selama 2 jam, waktunya kami untuk istirahat dan menyantap hidangan makan  untuk boost up energy kita lagi.

g5 and ycs rafting (22)

So this is it, lunch time ala wong ndeso. Menu makanannya sangat sederhana, eksotik ala pedesaan, namun bisa membantu mengembalikan energy dan juga nafsu makan Anda. Nasi fusion atau campuran beras dan jagung, sayur asem, gorengan temped an dadar jagung, ditambah lele goreng, terong, dan ikan asin. Lalu berkahir di sambel uleg. Hmmmm… yummy.

g5 and ycs rafting (23)

Ya sekali sekali jadi wong ndeso lah guys. Bolang aja ada edisi bolang ke kota, kalo ini bolang ke desa.

g5 and ycs rafting (25)

Lihat kebunku, penuh dengan buaya, eh maaf, maksud saya bunga. Saya pun tertarik untuk memphoto bunga yang berwarna-warni

g5 and ycs rafting (26)

Saya suka dengan warna bunga yang cerah dan menjadi point of view diantara warna hijau dedaunan lainnya. Ya ibaratnya jika di auto contest bunga ini hotbabesnya, hijau-hijaunya mobil auto contest dan para lelaki. Segar bukan?

g5 and ycs rafting (27)

Sekitar jam 2 siang kami pun mulai berkemas meninggalkan  camping ground ini. Itu berarti kami harus melakukan perjalanan 2 jam lagi ke kota Surabaya, dan sampai saat ini saya dan rombongan belum tidur.

g5 and ycs rafting (29)

Tetapi saya curang, begitu masuk mobil dan berjalan sekitar beberapa kilometer, saya pun mengaftifkan sleeping atau hibernate mode:on. Bangun-bangun saya disambut hujan deras di kota Krian, 25 Km arah Selatan Kota Surabaya Look how big that trailer.

g5 and ycs rafting (31)

Saya sampai di kos jam 5 sore, mandi, langsung tancap gas boma (bobo manis) atau bolu (bobo lucu) hingga malam hari, dan kebablasan baru bangun jam 1 siang ke esokan harinya. Ternyata bisa juga saya jadi sleeping beauty. Andai kata ada yang mencium saya sewaktu saya tidur, pasti saya “bangun”.

-Bayu Sulistyo |Nyonk|

Next articleNEW LUNAR YEAR RACE – SDC ANGPAU
Bayu Sulistyo Nyonk
The slowest man in the fastest motorsport. Love to travel & eat, and love motorsport. Dreaming about a Nissan Cefiro A31 with 2JZ under the hood and wide fat bodykit for going sideways and weekend family car. You had me at Instagram @bayusulistyoo