DENNY “THE BONEX” PRIBADI : FINISHED 4th IN ISOM RD.4

510

Denny pribadi - perfourm (3)

Piye rek. Yo opo kabare? Apik-apik to? Kalo di google translate mungkin menjadi, Hallo, bagaimana kabarnya? Baik-baik saja kan?. Maklum saya seorang arek Suroboyo atau bonek yang merantau ke Jakarta, dan akhirnya terdampar di Sentul sirkuit dengan DX yang saya bawa dari kota kelahiran saya ini. Pada kali ini saya akan mengajak pembaca Perfourm untuk melihat aksi saya di event ISOM seri ke- 4 yang digelar pada tanggal 12-14 September 2014 yang lalu.

arya karistianto - perfourm

 

Ini adalah tahun ke-6 dari semenjak 2006 saya mulai balapan di sirkuit Sentul ini, yang mana saya sempat cuti touring di tahun 2009-2011 karena drifting sedang ramai-ramainya. Dan balik kampung lagi ke touring di tahun 2012 bersama KE70 saya bertenaga 225 hp (0,7 bar untuk Touring), Sementara untuk drifting saya bengkakkan lagi boostnya menjadi 1,3 bar menjadi sekitar 325 HP. Awal tahun 2006 saya masih menggunakan mesin 4AGE yang bermodalkan 4 barrel weber yang hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 180 hp.

Denny pribadi - perfourm (2)

Pada balapan di seri ke-4 kemaren, diawali dengan hasil waktu yang cukup bagus di babak QTT, yaitu 1:57 yang menempatkan saya di posisi ke-3 di kelas saya, yaitu kelas Super Retro (divisi 5) dari Indonesia Super Touring Car

Denny pribadi - perfourm (4)

Pada Race day nya atau hari minggunya, saya pun mulai start pada jam 13:50 di posisi grid ke-21 dari 44 peserta Indonesia Super touring Car, sementara di kelas saya Super Retro berada di grid ke-3.  Start saya pun berjalan kurang mulus. Karena terlalu cepat melepas pedal kopling ketika start, maka mesin mobil saya mendadak mati. Setelah beberapa kali coba di stater mesin akhirnya mau hidup. Langsung saja saya gas pol, karena saya tertinggal cukup jauh.

Denny pribadi - perfourm (3)

Satu persatu mulai saya kejar dan susul dengan pol-polan. Sampai-sampai ketika setiap mau masuk tikungan di S”kecil” dan S “besar” selalu saja saya hajar pakai drifting. Sebenarnya bukan karena mau show off drifting seperti Keiichi Tsuchiya, namun karena saya PeDe ketika saya masuk tikungan dengan kecepatan tinggi, saya masih bisa handle mobil ketika si DX ini sudah mulai lost control atau over steer. Yang ada saya malah mendapatkan tepuk tangan atau applause dari penonton di S “kecil”

Denny pribadi - perfourm (5)

Setelah 12 lap yang saya lalui dengan penuh perjuangan, akhirnya saya bisa finish di urutan yang ke-4.

Denny pribadi - perfourm

Dan akhirnya mengantarkan saya ke atas podium di posisi ke-4 di kelas Super Retro (divisi V) Indonesia Super Touring Car. Hasil saya di podium ke-4 di seri ke-4 dari gelaran ISOM 2014 ini menempatkan saya di posisi ke-3 dalam hal perolehan point untuk kejuaran Super Retro. Masih ada 2 seri lagi di tahun 2014 ini untuk gas pol dan habis-habisan mengejar juara 1 dan 2. Dungokno yo rek….suwun  (doain saya ya teman, thank u).

 

Photo by : Denny Pribadi

Words by : Denny Pribadi

Alih bahasa: Bayu Sulisto |nyonk|

 

 

Comments

comments!