#PERFOURMMACHINEHEAD: RETRODAY WITH TOYOTA FAMILY – NATIONAL GATHERING OF INDONESIA COROLLA DX COMMUNITY

2140

perfourmmachinehead-retrocar (14) copy

#PERFOURMMACHINEHEAD is back! Pertama-tama kami menyampaikan permintaan maaf karena beberapa waktu lalu email Perfourm sempat bermasalah dan tidak bisa dibuka selama beberapa bulan. Ternyata setelah email sudah normal dan bisa dibuka kembali, saya pun melihat ada beberapa fotografer yang antusias dengan #PERFOURMMACHINEHEAD, salah satunya adalah Irfan Nugraha yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini, yang akan menceritakan tentang event gathering nasional Indonesia Corolla DX Community. So guys, here we go.

perfourmmachinehead-retrocar (18) copyHallo perkenalkan nama saya Irfan nugraha, Saat ini saya berusia 22 tahun, saya berasal dari Bandung. Saya sangat menyukai dunia photography khususnya dibidang otomotif, dengan adanya #PERFOURMMACHINEHEAD yang menjadi wadah bagi para photographer otomotif di Indonesia ini hoby saya jadi bisa tersalurkan.

perfourmmachinehead-retrocar (9) copyArtikel saya kali ini adalah akan sedikit membahas tentang GATNAS INDONESIA COROLLA DX ke-4 yang diadakan pada tanggal 7 Juni 2014 dan kali ini bertempat di Cirebon Jawa Barat . Gathering nasional Indonesia Corolla DX Community kali ini merupakan kali ke empatnya di gelar. Gelaran akbar tahunan bagi para pecinta Corolla DX se Indonesia ini sudah menjadi satu agenda tahunan yang “wajib” di ikuti setiap tahunnya.

perfourmmachinehead-retrocar (1) copyJumat 6 juni 2014 pukul 23.00 tepatnya saya bersama rombongan DX BANDOENG memulai start dari Kota Bandung menuju Kota Cirebon yang katanya terkenal bersaing panasnya dengan Kota Jakarta, pada waktu itu kurang lebih rombongan kami berjumlah 35 mobil (cukup banyak bukan) 😀

perfourmmachinehead-retrocar (2) copyBukan tanpa sebab kenapa kami berangkat larut malam sekali, itu dikarenakan daerah Sumedang terkenal dengan kontur jalan yang rusak parah,saking parahnya ditengah jalan kami sesekali melihat kolam lele yang terbentang ditengah jalan hehehe… Apabila kami berangkat lebih awal bukan tidak mungkin akan terjebak kemacetan yang bisa memakan waktu minimal 2 jam.

perfourmmachinehead-retrocar (3) copySetelah 2 jam perjalanan berlalu tepatnya di daerah Majalengka kami mengadakan briefing sesaat dan di waktu ini kami manfaatkan untuk beristirahat sejenak. Dan diantara rombongan corolla dx tadi saya tertarik pada satu mobil yang menurut saya tampilannya sangat unik.. Ya ternyata mobil Toyota Corolla tahun ’73 ini ikut dalam rombongan kami walaupun mobil ini cuma satu-satunya yang ber-genre  KE20 diantara KE70.

perfourmmachinehead-retrocar (4) copySelang beberapa saat kami pun mulai bergegas kembali untuk melanjutkan perjalan yang tadi sempat tertunda, despite the fact that we are still a little bit tired hehehe…

perfourmmachinehead-retrocar (5) copyDan setibanya di Kota Cirebon saya langsung memisahkan diri dari rombongan dan langsung menuju kerumah salah satu teman saya yang juga member dari Corolla DX Bogor yang mengundang saya untuk beristirahat sejenak dirumahnya sekalian menunggu acara Gathering Nasional yang akan dimulai pukul 08.00 WIB

perfourmmachinehead-retrocar (7) copySetibanya saya dirumah salah satu member dari Corolla DX Bogor ini saya melihat ada beberapa orang yg sedang sibuk mengotak-atik salah satu mobil yang terpakir dihalaman rumahnya.

perfourmmachinehead-retrocar (6) copyDan ternyata mobil yang sudah di engine swap dengan mesin 4AGE blacktop 20v 4 throttle ini memiliki trouble di gearboxnya yang menyebabkan sering terjadinya miss pada perpindahan gigi. Sangat disayangkan juga ya.

perfourmmachinehead-retrocar (8) copyFor some reason I was interested in the grill that is applied in this car.

perfourmmachinehead-retrocar (9) copySetelah dirasa cukup beristirahat, saya pun langsung bergegas menuju TKP yang berlokasi di Grage City yang tempatnya tidak terlalu jauh dari tempat dimana saya beristirahat tadi, setibanya disana saya pun cukup kaget setelah melihat banyaknya mobil peserta yang sudah baris berbaris seperti paskibra, padahal yang saya tau acara akan dimulai kurang lebih 30 menit lagi. Enthusiasm is not high enough?

perfourmmachinehead-retrocar (10) copySay hello to Corbet

perfourmmachinehead-retrocar (11) copyWalaupun ada kendala dengan gearboxnya tetapi si DX cream ini tetap antusias untuk mengikuti acara yang diadakan 1 tahun sekali ini (nice broh)

perfourmmachinehead-retrocar (12) copyWhite Lux terlihat mewah ya hehehe…

perfourmmachinehead-retrocar (13) copySalah satu panitia yang terbilang cantik menurut saya walaupun kaga keliatan mukanya, karena agak malu-malu kalau difoto dari depan 😀

perfourmmachinehead-retrocar (14) copyToyota Corolla DX bernomor polisi luar Kota Cirebon pun mulai bermunculan dan sibuk mencari lahan parkir.

perfourmmachinehead-retrocar (15) copySalah satu mobil yang mengikuti ajang kontes yang diadakan oleh panitia setempat..

perfourmmachinehead-retrocar (16) copyToyota Corolla DX KE70 1981 (oldschool syndicate present)

perfourmmachinehead-retrocar (17) copyWalaupun bukan satu keluarga Corolla yang penting masih satu clan Toyota (Toyota Starlet)

perfourmmachinehead-retrocar (19) copySi Cantik dari Kota Garut, mobil dengan kode rangka KE30 ini cukup membuat saya tersima saat melihatnya…waw!!!

perfourmmachinehead-retrocar (23) copy

Welcome to California Cirebon.

perfourmmachinehead-retrocar (21) copySayang ya mobil ini akan dijual andai saja saya punya cukup money untuk membelinya huhuhu…

perfourmmachinehead-retrocar (22) copyDamn why did I dream car is here T_T

perfourmmachinehead-retrocar (25) copyToyota Corolla DX KE70 kepunyaan salah satu member DX Bogor ini sudah di engine swap dengan mesin 3S-GTE. AMAZING WOW!

perfourmmachinehead-retrocar (20) copyDan ini adalah mobil yang sangat-sangat membuat saya terkagum-kagum diantara mobil-mobil lainnya yang hadir diacara ini yaitu Toyopet Corona lansiran tahun 1963. Mobil ini terlihat sangat terawat ditangan pemiliknya yaitu Rega, sampai-sampai part-part yang dibeli Rega ini di import langsung dari luar.

perfourmmachinehead-retrocar (24) copyOnly one word I can say for this car (excellent).

perfourmmachinehead-retrocar (26) copyGa terasa hari sudah semakin senja, seiring berjalannya waktu acara pun segera berakhir dan saya pun bergegas untuk kembali ke Kota tercinta, yaitu Bandung. Semoga tahun ini semakin banyak acara-acara seperti ini,dan semoga juga pemerintah kita semakin respect dengan dunia otomotif Indonesia. AMINN…

Best regards,

Irfan Nugraha

 

Adhyasaka Hutama

 

#PERFOURMMACHINEHEAD  RULES !

 

THE SIZE

Ukuran photo yang berlaku adalah 800×533 pixel (landscape), jika ada yang portrait maka ukurannya menjadi 533×800. Dan HARUS BERSIH DARI WATERMARK. Kami akan memberikan watermark khusus untuk nama Anda, yang super duper legit. It called..The thin red line

INSTAGRAM

Hashtag photo Anda #perfourmmachinehead pada instagramnya perfourm @perfourm. Jika menurut kita HELL YEA! Kita akan menghubungi Anda untuk dikirimkan lagi beberapa photo beserta tulisan Anda atau artiklenya

EMAIL

Email photo beserta artikel Anda dalam bentuk Microsoft word dan juga 1 folder berisi photo-photo yang sudah di resize (800×533 pixel : landscape) ke [email protected]

TWITTER

Follow us on our Twitter @perfourm dan jangan lupa hashtag photo Anda dengan #perfourmmachinehead

 

FACEBOOK

Like us and share your photo on Perfourm.com fanpage

So guys…lets share  your photo to the world. BUCKLE UP !

 

#PERFOURMMACHINEHEAD : By the machine heads, for the machine heads.

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

Comments

comments!