THE DREAM GARAGE : TON’S GARAGE MEDAN

10891

opening Tons garage medan- perfourm (149)

Somesay jika kita sudah pernah datang kesuatu tempat, maka someday kita akan kembali lagi kesana. Dan saya percaya mitos itu. Why? Karena saya berkesempatan mengunjungi kota Medan lagi, dimana terkahir kali saya kesana sekitar tahun 2012 untuk meliput sebuah auto contest. Dan saya kembali untuk menyelesaikan unfinished business saya pada tahun 2012, yaitu mengunjungi Ton’s Garage Medan

opening Tons garage medan- perfourm

Perjalanan saya ke Medan dimulai ketika sebuah surat undangan tiba di kota Surabaya, dan tertulis You are invited. Dari sinilah perjalan saya mengarungi langit selama lebih dari 3 jam di mulai. Dari titik kuning diatas I terkahir dari tulisan Invitation, saya harus terbang menuju, titik kuning paling ujung(utara/atas) pada pulau Sumatra. Saya lebih suka transit via Jakarta daripada harus direct langsung ke Medan dari Surabaya.

opening Tons garage medan- perfourm (2)Di dalam majalah pesawat ada sebuah quotes yang menurt saya super greget, yaitu “travel is the only you buy that makes you richer”.  Mumpung Anda masih muda guys, berpetualang lah. Apalagi langkah kaki seorang lelaki haruslah luas

opening Tons garage medan- perfourm (5)

Damn right, dengan traveling kita bisa menambah wawasan kita mengenai hidup dan dunia ini. Mengunjungi suatu tempat yang baru, sepert Kualanamu Airport yang menurut saya sudah seperti Changi Airport Singapore dan KLIA Malaysia.

opening Tons garage medan- perfourm (6)

Termasuk juga saya mencoba Kereta airport yang menghubungkan Kualanamu Airport dengan kota Medan hdengan waktu tempuh sekitar 30 menit (naik mobil 1 jam lebih). Tiket untuk kereta nyaman ini  hanya Rp.80.000. Dengan bonus Anda bisa melihat pegawai wanitanya yang cantik khas kota Medan.

opening Tons garage medan- perfourm (7)

Hidup ini hanya sekali, jadi tak ada salahnya kita mengunjungi tempat baru dan bertemu dengan teman baru atau pun teman yang sudah lama kita tak bertemu. Seperti sore hari itu saya di jemput oleh Litowongso dari team Myb Racing Medan.

opening Tons garage medan- perfourm (8)Dan langsung dijamu dengan pancake durian paling jawara di kota Medan

opening Tons garage medan- perfourm (21)

Puas makan pancake durian yang rasanya jawara dunia itu, saya pun diantarkan Litowongso menuju ke bengkel barunya Ton’s Garage, dan bertemu langsung dengan ownernya yaitu Antony Lo. Sudah dari tahun 2012 saya ingin bertemu dengan pria yang hobby karaoke ini(ketika saya ke Medan), namun saya baru dipertemukan dengannya 2 tahun kemudian.

opening Tons garage medan- perfourm (49)

Bukannya dipertemukan di bengkelnya yang lama yang memang saya dari dulu ingin liputan di sana, namun saya malah ditakdirkan bertemu dan berkunjung ke bengkelnya yang baru di Jalan Elang No. 7 yang lebih besar dan keren daripada bengkel sebelumnya.

opening Tons garage medan- perfourm (20)

Jika awal mulanya saya melihat mobi modif Ton’s Garage lewat FB yang terkenal akan EG6 berwarna kuningnya itu, maka kali ini saya berkesempatan untuk melihat secara langsung mobil-mobil ciptaan terbaru dari Ton’s Garage

opening Tons garage medan- perfourm (14)

Dari sebuah demo car pertama berupa EG6 dengan D series engine di tahun 2008, hingga menjadi Evo. Dimulai dari Mitsubishi Lancer Evo VIII CT9A berwarna biru ini yang mesin 4G63T nya sudah di tune dengan  head yang full Tomei

opening Tons garage medan- perfourm (13)Sementara pada EK4 yang sudah di convert menjadi EK9 Type R ini di swap dengan B16 dengan spec touring beserta  ATS Clutch

opening Tons garage medan- perfourm (18)

Cover engine dari EG6 nya  juga mendapatkan sentuhan dari Antony, yaitu direpaint 2 warna merah dan hitam, beserta intakenya yang di wrap dengan lapisan anti panas berwarna emas.

opening Tons garage medan- perfourm (16)

Sementara Evo V yang masih dalam tahap re-tune ini mesin 4G63T yang cover headnya berwarna orange ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 450 hp dengan bahan bakarnya bensol. Ton’s Garage bisa dibilang sebagai pasukan Evo drag race di luar pulau Jawa yang cukup hardcore.

opening Tons garage medan- perfourm (155)

Satu hal yang saya suka dari hampir semua mobil ciptaan Ton’s Garage selain nilai estetika atau keindahan dan kebersihannya, yaitu adanya race dash pada bagian interiornya. Ini adalah salah satu part yang saya inginkan jika someday saya punya Nissan Cefiro  A31 atau BMW E30/E36 untuk daily drifting.

opening Tons garage medan- perfourm (19)Dan juga moge atau sport bike yang sudah mendapatkan sentuhan dari Ton’s Garage

opening Tons garage medan- perfourm (15)

Saya sempat bertanya kepada Antony, apa yang membuat Ton’s Garage  survive dan berbeda dengan bengkel lainnya di kota Medan, mengingat secara kelas bengkel ini masuk dalam kategori bengkel premium. Pria yang fan’s berat R34 ini menjawab” Kebersihan dan kerapian merupakan kunci untama dari Ton’s Garage” . Bahkan dia tak segan-segan untuk membersihakan sendiri mobil customer, jika dianggap kurang bersih.

opening Tons garage medan- perfourm (11)

Malamnya selepas dari bengkel Ton’s Garage, sayapun diculik oleh pasukan Ton’s Garage untuk mengikuti ritual khas kota Medan, yaitu wisata kuliner. Dan akhirnya bobollah program diet kolesterol saya. Ini Medan Bung !

opening Tons garage medan- perfourm (176)

Setelah malamnya saya di bombardier dengan hidangan seafood oleh pasukan Ton’s Garage, saya pun menginap di rumahnya Antony yang berada di jantung kota Medan, dan tepat disebelah kamar saya adalah private room Antony yang berisi ratusan ribuan diecast dan memorabilia yang mampu membuat Anda gregetan. Nantikan artikel saya mengenai private room ini

THE OPENING DAY

opening Tons garage medan- perfourm (177)

Dilantai bawah dari rumah Antony yang berbentuk ruko 5 lantai ini terdapat tempat dimana asal nama Ton’s Garage mulai berdiri dan dikenal oleh seluruh car enthusiast di Indonesia. Disinilah Antony memulai membangun “The Power of Dreams” nya bersama crew Ton’s Garage.

opening Tons garage medan- perfourm (22)

Setelah membelah jalanan kota Medan yang trafficnya seperti pasar senggol alias road race, tibalah saya dijalan Elang dimana karangan bunga ucapan selamat atas grand opening Ton’s Garage sudah mulai line up mulai jalan utama hingga masuk kedalam gang. Bunga ucapannya juga beda dari kota lain alias khas kota medan. Jika di jawa menggunakan bunga asli dan selesai dipakai buang, maka di Medan kita hanya menyewanya saja dengan ongkos Rp.60.000 untuk 1 bidang (yang diphoto adalah 2 bidang). Selesai acara, maka akan diambil lagi oleh orangnya.

opening Tons garage medan- perfourm (74)Dari awalnya hanya berupa sebuah bengkel kecil yang berada di lantai dasar ruko atau rumahnya, kiniditanggal 14 Oktober 2014  menjelma menjadi sebuah bengkel 2 lantai  dengan dengan speedshop di atasnya

opening Tons garage medan- perfourm (50)Aura dari bengkel baru ini juga terlihat lebih racing dan juga homey daripada bengkel yang lama

opening Tons garage medan- perfourm (51)

Dan tentu saja desainnya mengarah ke seperti bengkel balap atau tuner  di luar negeri. Saya pun tak lupa membawa banner Perfourm untuk di pasang di bengkel baru ini, sebagai tanda Perfourm was here.

opening Tons garage medan- perfourm (72)Namun tetap culture budaya China sebagai nenek moyang Antony tidak bisa dipisahkan dari keluarga besarnya.yaitu Feng Shui.

opening Tons garage medan- perfourm (48)Tapi tetaplah east meet west. Saya suka cara Antony menghiasi bengkelnya secara detil, namun tetap punya sense of humor.

opening Tons garage medan- perfourm (43)

Karena masih pagi , dan gate open baru jam 10 pagi. Saya putuskan untuk berjalan-jalan melihat bengkel ini lebih dekat. Ketika hendak naik ke lantai 2 Anda akan masuk kesebuah ruang tempat dimana Evo IX CT9A milik Antony berada dan ruang yang berisi memorabilia.

opening Tons garage medan- perfourm (44)

Meet the Ton’s Garage TGR-068R Evo IX CT9A

opening Tons garage medan- perfourm (45)Terakhir kali saya melihat mobil ini berwarna matte green atau hijau dop khas army look pada event drag race tahun lalu di Sentul Circuit, Bogor. Kali ini liverynya berubah menjadi warna two tone merah dan hitam khas livery Advan

opening Tons garage medan- perfourm (42)Mesin 4G63T dari CT9A ini sudah dibengkakkan horse powernya menjadi 657 whp dengan menggunakan VP Racing Fuel. Ini adalah pemecah rekor dyno test di Medan yaitu sebagai pemegang horsepower tertinggi di event DjarumBlack di Indo

opening Tons garage medan- perfourm (58)Tangki bahan bakarnya juga sudah mengadopsi fuel cell yang diletakkan di bagasi belakang

opening Tons garage medan- perfourm (151)

Interiornya  juga terlihat simple dan masih menganut daily use dengan seluruh interior masih lengkap, namun hanya seat penumpang dan driver saja yang diganti dengan bucket seat. Beserta Sparca steerimg wheels dan barang favorit saya yaitu, Race dash.

opening Tons garage medan- perfourm (31)

Prestasi dari TGR-068R ini adalah juara ke-5 di kelas modified stock kelas 2.2 sedan 1700 s/d 2500 cc di Medan. Sayangnya sewaktu di bawa ke Sentul. Evo ini mengalami kendala teknis pada enginenya sehingga tak bisamenjalani race dengan mulus.

opening Tons garage medan- perfourm (40)

Jujur saya sudah sering mengunjungi berbagai bengkel di Indonesia, maupun di Singapore dan Malaysia. Namun saya belum pernah melihat sebuah bengkel seperti ini isinya, yaitu barang-barang memorabilia atau bekas pakai dari team balap Super GT. Lebih tepatnya team Nismo Motul Autech GT-R yang berlaga di Super-GT kelas GT-500 oleh Michael Krumm (Germany) dan Satoshi Motoyama (Japan). Mulai dari jumpernya, hingga carbon trunk dan single lug nut rimsnya yang berasal dari GT-R yang berada dalam poster itu.

opening Tons garage medan- perfourm (33)Belum cukup Sugoi atau gila lagi? Bagaimana dengan head cover yang dicomot dari mobil single seate Honda Mugen F3000  MF308  V8 engine yang diproduksi pada tahun 1986-1989. Dan pernah merajai balap mobil F3000 di Jepang dan Eropa dengan pembalapnya Jean Alesi

opening Tons garage medan- perfourm (35)Ada juga I love Honda T-shirt yang di tanda-tangani oleh si Dorikin Keiichi Tsuchiya  dan juga celana jeans merek Shinchiro Arakawa Jeans yang di desain khusus untuk Honda, tapi sayangnya motor Honda. Keduanya didapatkan sewaktu Honda Festival yang diadakan oleh Spoon Sport.

opening Tons garage medan- perfourm (34)

Jika Anda sebagai Honda boys Anda pasti hapal dengan hood bernomor start 95, yes it’s Spoon Sport EK9 hood.

opening Tons garage medan- perfourm (37)Dari dunia balapan jet darat atau Formula 1, Antony juga berburu langsung ke Autralia untuk berburu tanda tanganin salah satu pembalap Ferrari, yaitu Felipe Massa

opening Tons garage medan- perfourm (38)

Namun sayangnya karena penempatan yang salah, topi yang ditandatangani Massa menjadi berjamur. Kesalahannya menurut Antony dia lupa memberikan lubang ventilasi, sehingga membuat udara di dalam kotaknya menjadi lembab.

opening Tons garage medan- perfourm (39)

Tapi yang membuat saya mupeng dan super greget adalah K office steering wheel yang merupakan signature steering wheelnya  Keiichi Tsuchiya si Dorikin atau Drift King.  Dan bekas dipakai olehnya…Sugoi…

opening Tons garage medan- perfourm (36)

Selain benda-benda memorabilia dari Jepang, dindingnya juga di penuhi oleh beberapa poto salinan halaman dari majalah yang pernah memuat mobil hasil modifikasi Ton’s Garage beserta piagam penghargaan.

opening Tons garage medan- perfourm (32)Ada juga cendramata dari si Bisi Ezerioha kepada Yohan yang merupakan salah satu keluarga Ton’s Garage, karena  Ton’s Garage meminta tolong kepada Bisi untuk mengcustomkan Camshaft dan juga header untuk mesin H22A pada Honda Prelude mereka.

opening Tons garage medan- perfourm (41)

 Dan tak lupa juga sejumlah piala mulai dari drag race, auto contest, hingga dyno test.

opening Tons garage medan- perfourm (131)

Total pialanya dari tahun 2008 hingga 2014 jika dikumpulkan berjumlah ratusan, Antony saja sudah lupa berapa piala yang dia kumpulkan bersama teman-temannya di team Ton’s Garage Racing. Maklum saja setiap event drag race atau contest mereka selalu memborong piala. Tepat diatas piala ada sebuah Ralliart t-shirt yang ditandatangai oleh duo perally nasional Indonesia yang juga kakak beradik dari keluarga Sungkar, yaitu Rifat Sungkar dan juga Rizal Sungkar.

opening Tons garage medan- perfourm (46)

Naik ke lantai 2 , kita akan melewati sebuah logo besar Ton’s Garage Racing Service.

opening Tons garage medan- perfourm (27)

Dan yang dimaksud Racing Service disini adalah Racing Service dari A to Z, mulai dari menyetok semi slick tyre berupa Toyo Proxes R888 dan juga Nitto NT-01.

opening Tons garage medan- perfourm (26)

Carbon hood dan beberapa parts body kit seperti lips, side skirt, wing, dan rear bumper, juga carbon vender.

opening Tons garage medan- perfourm (140)

Masuk ke dalam ruangan speed shopnya maka kita akan merasa seperti di sebuah speedshop di Sunway Malaysia. Aftermarket partnya juga terhitung lengkap dari berbagai brand luar negeri dan juga low budget atau KW yang disesuaikan dengan pasar kota Medan.

opening Tons garage medan- perfourm (111)

Mulai dari racing seat.

opening Tons garage medan- perfourm (92)

Under carriage beserta suspension

opening Tons garage medan- perfourm (143)

High performance engine parts.

opening Tons garage medan- perfourm (101)

Hingga tak lupa juga merchandise mulai dari gantungan kunci dan chasing iPhone

opening Tons garage medan- perfourm (144)

Hingga postman bag. So it’s one stop racing service shop in Medan.

opening Tons garage medan- perfourm (142)

Selain gudangnya barang barang memorabilia dan juga spare part racing yang mainstream. Bengkel yang terletak di jalan Elang no.7 Medan ini juga menyimpan harta karun berupa spare part racing yang anti-mainstream alias top end dari single tuner ataupun comotan dari mobil balap asli.

opening Tons garage medan- perfourm (107)

Seperti Mugen Ecu untuk Honda S2000 beserta die cast Honda Civic Mugen RR yang tergolong rare item karena boxnya juga Mugen.

opening Tons garage medan- perfourm (100)

Lalu ada aluminum radiator yang dicomot dari mobil DC5 yang berlaga di ajang balap touring Inggris atau BTCC, British Touring Car Championship

opening Tons garage medan- perfourm (90)

Ada juga custom carbon steering wheel yang sudah dimodifikasi oleh Ton’s Garage berupa carbon plate yang berisi beberapa tombol seperti F1 Steering wheel, dan juga race dash

opening Tons garage medan- perfourm (86)

Hebatnya lagi Ton’s Garage memodifikasi dudukannya dari pipa yang dilas hingga bentuknya seperti steering wheels mobil balap DTM atau lainnya

opening Tons garage medan- perfourm (141)

Dan ternyata ada darah F1 nya dalam steering wheel ini, yaitu as steernya menggunakan carbon bekas yang dicomot dari mobil team F1 Benetton

opening Tons garage medan- perfourm (99)

Untuk dibagian kaki-kakinya ada carbon ceramic brake kit yang dicomot dari bekas mobil balap Aston Martin DB9 GT1

opening Tons garage medan- perfourm (97)

Ada juga Volk Rays single lug nut rims yang berwarna gold

opening Tons garage medan- perfourm (96)

Yang diambil dari mobil  balap single seat Formula 3

opening Tons garage medan- perfourm (105)

Jangan lupakan juga dalam hal safety karena Antony mempunyai salah satu racing harness yang super duper langka.

opening Tons garage medan- perfourm (106)

Yaitu Takata Racing Harness yang khusus dibuat sesuai anatomi pembalap team Super Aguri F1 Anthony Davidson

opening Tons garage medan- perfourm (115)

Yang membuat berbeda dengan Takata Anda adalah ukurannya yang menyesuaikan Davidson dan juga pada bagian tengahnya atau pembuka kunciannya terbuat dari carbon. I wonder, berapa weight reduction yang dihasilkan dari penggantian ini.

Tons-garage-medan

Dari racing harness F1 kita beralih ke race suit Super-GT  yang merupakan balap mobil touring paling greget di muka bumi ini. Apa mau dikata Antony juga berhasil mendapatkan race suit milik S. Hosokawa pembalap dari team Kunimitsu Raybrig NSX, dan juga race suit pit crew dari team Xanavi Nismo R35 GT-R. Sungguh membuat saya pening.

opening Tons garage medan- perfourm (91)

Dari race suit kita turun kebawah ada Honda Racing racing shoes dan Sparco Puma Mitsubishi Evolution VI

opening Tons garage medan- perfourm (108)

Ceritanya sepatu Honda Racing ini didapatkan Antony sewaktu Honda Festival di Twin Ring Motegi Jepang. Dan sepertinya hanya dijual di tempat markas besar Honda atau Honda Collection Hall

opening Tons garage medan- perfourm (109)

Bikin saya tambah pening lagi adalah sebuah helm Arai GP jet /f Nissan GT-R edition. Dimana helm ini dikeluarkan khusus untuk para pembeli pertama GT-R dimasa awal mula diproduksi. Saya membayangkan naik motor Honda CB100 saya sore-sore, lalu berada di samping sebuah GT-R ketika lampu merah. Kira-kira apa yang ada dipikiran sang owner Gojira tersebut. A. Bengong B. Memphoto saya C.Buka kaca bertanya”helmnya dijual ngga?” D. Tukar guling antara Helm dengan GT-R nya E. Semua benar.

opening Tons garage medan- perfourm (94)

Ada satu benda yang mengusik saya, yaitu sebuah poster hitam putih Honda Mugen Civic-R jadul bernomor lambung 49 yang dipiloti oleh F.Kootake

opening Tons garage medan- perfourm (95)

Setelah Antony menyuruh saya  mengecek di tulisan kecil di pojok kiri bawah photo jadul ini, tertera tahun 1976. Itu berarti poster ini berumur 38 tahun. Sugoi….

opening Tons garage medan- perfourm (104)

Dari sekian banyak diecast yang ada dirumahnya hanya 2 mainan ini yang diletakkan di bengkelnya, karena menurutnya tampangnya imut dan lucu, namun  rare. Yaitu miniature mainan mobil buatan Choroq jepang untuk team Falken (Falken GT-R R34 Nur Ver)  dan juga Spoon Sport (EK9)

opening Tons garage medan- perfourm (103)

Walaupun sepengetahuan dan sepengeliatan saya Antony tidak merokok, namun apapun yang berbau racing dan merchandise khas performance part seperti asbak HKS ini diembat juga olehnya

opening Tons garage medan- perfourm (93)

Semua yang ada di bengkel ini haruslah racing, termasuk juga kursinya yang terbuat dari carbon fiber. Menurt saya, saya harus punya kursi lightweight ini untuk kelak Perfourm mempunyai kantor. Aamiin.

opening Tons garage medan- perfourm (98)

Dengan hanya bermodalkan buku dan internet, atau lebih tepatnya mbah Google, pada tahun 2008 Ton’s Garage Medan mulai dibuka. Dan hasilnya? Seperti yang Anda lihat sendiri dari awal artikel ini, bagaimana hanya dalam tempo waktu 6 tahun saja, bengkel yang semual hanya berupa garasi mobil dibawah rumah/ruko, menjelma menjadi sebuah bengkel ala tuner Jepang dan tentu saja sebuah musium atau tepatnya harta karun.

opening Tons garage medan- perfourm (60)

Antony bercerita kepada saya bahwa dari dia kecil dia bermimpi ingin mempunyai sebuah garasi sendiri yang berisi mobil balap di dalamnya. Namun dalam kenyataannya malah berubah menjadi sebuah bengkel. Sepertinya itulah alasan pemilihan nama Ton’s Garage. Namun datu hal yang dia ingat ketika awal mula dia membangun brand Ton’s Garage ini adalah hanya bermodalkan facebook. Dari Facebooklah namanya mulai dikenal di kota Medan bahkan seluruh Indonesia. Bukan hanya itu dia dipercaya untuk memegang brand premium seperti ATS  & Across Japan dan juga K&N filter.

opening Tons garage medan- perfourm (56)

Sampai akhirnya dia dipercaya oleh salah satu produsen oli asal Jerman Liqui Moly untuk menjadi dealer di kota Medan.

opening Tons garage medan- perfourm (53)

Dan tentu saja beserta lovely SPG nya.

opening Tons garage medan- perfourm (67)

Sekitar jam 10 lebih, satu perstau undangan mulai berdatangan. Dan beberapa diantara mereka datang dengan sportcar yang notabene di kota Medan adalah bukan mobil sejuta umat.

opening Tons garage medan- perfourm (79)

Antony pun yang bertindak sebagi tuan rumah menyambut para tamu undangan di depan pintu masuk bengkelnya yang baru.

opening Tons garage medan- perfourm (76)

Beberapa tamu undangan yang tak asing di dalam dunia persilatan drag race pun ikut datang memenuhi undangan Antony, seperti Steven dari Steve Garage Pekanbaru

opening Tons garage medan- perfourm (61)

Welliem the Double Titanium bearing balls dengan mekaniknya dari team ABS Performance Jakarta, yaitu Willy

opening Tons garage medan- perfourm (87)Dari Jakarta  ada juga Ebet dan Ricky dari Wisesa Motorsport

opening Tons garage medan- perfourm (78)

T tuner lokal asal kota Medan yaitu Bang Perlin dari Sebu Tuning (ke-2 dari kiri), hingga  Alex Chow dari Momentom Malaysia (paling kiri). Dan juga salah seorang pembalap Ton’s Garage, yaitu Ronny (ke-2 dari kanan)

opening Tons garage medan- perfourm (64)

Dan tentu saja pembalap Sharkie Ton’s Garage EG6, Dorand

opening Tons garage medan- perfourm (69)

Tak ada salahnya saya mengabdikan photo bersama dengan keluarga besar Ton’s garage Medan dan juga ABS Performance Jakarta, serta Momentom Malaysia.

opening Tons garage medan- perfourm (80)

Ya beginilah jadinya jika 3 orang yang hidup di track, di luar track pun yang di omongin tetap saja hal-hal yang tidak jauh-jauh dari mobil dan performance. 

opening Tons garage medan- perfourm (63)

Kita tinggalkan 3 orang pembalap Drag Race itu dibawah untuk car talknya dan menuju ke lantai 2 tempat dimana speedshopnya berada. Beberapa pengunjung pun merasa seperti sedang berada di candy shop ketika melihat banyaknya parts yang dijual. Beberapa lagi hanya sekedar duduk santai di depan tv.

opening Tons garage medan- perfourm (82)

But some guy hungry for speed and adrenaline, dan langsung shopping di hari grand opening  ini

opening Tons garage medan- perfourm (66)

Selesai melihat-lihat bengkel barunya Ton’s Garage, undangan pun dipersilahkan menyantap hidangan makan siang.

opening Tons garage medan- perfourm (55)

Salah satu menunya yang haw che sing cing ping adalah dendeng balado khas kota Medan. Rasanya ya itu tadi haw che sing cing ping lah.

opening Tons garage medan- perfourm (77)

Para tamu undangan pun datang silih berganti pada hari itu. Yang jelas bengkel yang terletak di jalan Elang no.7 Medan di penuhi oleh para car enthusiast dari kota Medan, Pekanbaru, Jakarta, dan Malaysia. Acara pun baru selesai sekitar jam 3 sore

opening Tons garage medan- perfourm (89)