INDONESIA MINI CLUB SURABAYA: END OF YEAR RUN WITH NUVOLKS SURABAYA AND 86ID SURABAYA

1575

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (83) copyMungkin bagi sebagian besar car enthusiast yang tergabung dalam suatu komunitas di satu kota, akhir tahun merupakan waktu yang pas untuk mengadakan agenda baik itu sekedar kumpul maupun berpergian ke suatu tempat untuk menutup tahun dengan kemeriahan suatu acara yang telah direncanakan sebelumnya. Begitu juga dengan Indonesia MINI Club Surabaya yang menutup akhir tahun 2014 ini dengan mengadakan END OF YEAR RUN meninggalkan sejenak hiruk pikuk kota Surabaya bersama NuVolks Surabaya dan 86ID Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (1) copySehari setelah dihubungi oleh Arka, ketua Indonesia MINI Club Surabaya untuk hadir dalam END OF YEAR RUN, saya dan Arka pun memutuskan untuk bertemu di sebuah restoran cepat saji di kawasan Surabaya barat. Sejak pukul 5 pagi saya stand by sekaligus menjadi pengunjung pertama disana, akhirnya Arka baru muncul sekitar pukul 7 pagi karena bangun kesiangan.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (2) copyKarena sudah terlambat, tanpa basa basi Arka pun langsung memacu MINI John Cooper Works Edition 2012 miliknya dan melakukan pemanasan morning run selama menuju checkpoint selanjutnya untuk bertemu dengan anggota Indonesia MINI Club Surabaya, NuVolks Surabaya, dan 86ID Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (10) copySesampainya disebuah parking lot di kawasan Surabaya barat, Arka pun langsung turun dan meminta maaf kepada seluruh anggota Indonesia MINI Club Surabaya atas keterlambatannya karena malam minggunya yang kelewat asyik.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (7) copyAcara End Of Year Run yang diadakan Indonesia MINI Club Surabaya ini merupakan agenda penutup tahun 2014 yang diadakan untuk mempererat hubungan antar komunitas yang suka melakukan tradisi morning run hampir setiap bulan pada hari Minggu pagi. Hari itu, terhitung ada 9 MINI Cooper yang mengikuti End Of Year Run ini, mulai dari MINI Cooper S, MINI Cooper S Convertible, MINI Cooper Paceman, MINI Cooper Countryman, MINI John Cooper Works Edition, hingga MINI John Cooper Works GP Edition.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (5) copySementara itu perwakilan dari NuVolks Surabaya terhitung ada 5 mobil yang mengikuti End Of Year Run yang diadakan oleh Indonesia MINI Club Surabaya, mulai dari Volkswagen Golf TSI mk6, Volkswagen Golf GTI mk6, Volkswagen Golf GTI R mk6, Volkswagen Golf TSI mk7, dan Volkswagen Golf GTI mk7. Sedangkan dari 86ID Surabaya, hadir 3 perwakilan dan semuanya Toyota 86.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (14) copySepta yang biasanya memakai Toyota 86 Manual miliknya untuk olahraga drifting di Kenjeran Park, kali ini mencoba untuk mengajak mobilnya melakukan morning run bersama 2 anggota 86ID Surabaya lainnya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (12) copyBeberapa saat kemudian briefing kepada seluruh anggota Indonesia MINI Club Surabaya, NuVolks Surabaya, dan 86ID Surabaya diadakan sebelum rombongan ini meninggalkan tempat.

IMG_0028 copyBriefing pagi itu dilakukan oleh Dheny Atmaja yang juga merupakan tamu special dari acara End Of Year Run yang diadakan Indonesia MINI Club Surabaya saat itu, beliau adalah Kepala Cabang MINI Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (11) copyLalu briefing pagi itu diakhiri dengan doa agar morning run ini lancar sampai tujuan.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (16) copySelesai berdoa, para anggota Indonesia MINI Club pun segera melakukan persiapan untuk berangkat dengan masing-masing MINI nya yang bergaya ala pop art British ini, lalu diikuti dengan NuVolks Surabaya dan 86ID Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (15) copyDan yang menjadi media car saya hari itu bukan lagi sebuah MINI Cooper S Cabriolet seperti pada morning run sebelumnya, tetapi media car saya hari itu adalah 211 horsepower MINI John Cooper Works Edition milik Arka.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (26) copyDirinya bertugas untuk mengantarkan saya maju kedepan barisan dan mundur kebelakang barisan sampai saya mendapatkan foto yang pas dalam End Of Year Run ini.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (17) copyBerbicara soal tujuan, End Of Year Run yang diadakan Indonesia MINI Club Surabaya dengan mengundang NuVolks Surabaya dan 86ID Surabaya ini finish nya di Taman Dayu Golf Club and Resort. Cukup jauh dari kota Surabaya dan cukup menyenangkan untuk melakukan speeding maupun morning run menuju kesana.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (18) copySeperti biasa, kebiasaan saya jika melakukan morning run maupun convoy dengan berbagai club mobil adalah keluar dari jendela/sunroof untuk memotret satu persatu maupun seluruh rombongan convoy. Mulai dari New MINI Cooper S berwarna volcanic orange ini, generasi terbaru dari MINI Cooper yang mengalami cukup banyak perubahan dari bagian eksterior, interior, hingga pada sektor mesin. New MINI Cooper S yang baru saja launching pada pertengahan tahun 2014 ini tidak lagi menggunakan mesin 1,6 L 4 cylinder twin scroll turbo, namun sudah dibekali dengan mesin baru yaitu 2.0 L 4 cylinder twin power turbo dengan 192 horsepower/280 nm.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (20) copySelain New MINI Cooper S, beberapa wajah baru yang saya lihat pagi itu adalah MINI Cooper S Paceman berwarna Starlight Blue ini, 3 doors SUV based on the Countryman Crossover. MINI Cooper Paceman yang merupakan perpaduan antara Countryman dan Coupe ini diperkenalkan pada tahun 2014 di Indonesia, yang berbeda dari MINI Cooper S Paceman ini adalah wheel base nya yang lebih panjang dan juga backseat yang lebih luas. Pada sektor mesin, mobil ini dibekali dengan mesin twin turbo 1.6 L 4 cylinder DOHC 16 valve yang diklaim lebih bertenaga dan lebih efisien.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (21) copyKepala Cabang MINI Surabaya yang hari itu mengikuti End Of Year Run, Dheny Atmaja, menggunakan MINI Cooper S Countryman berwarna Jungle Green. Sekilas saya melihat MINI Cooper S Countryman ini mirip dengan MINI Cooper S Paceman hanya saja Countryman memiliki 4 pintu di sisi kanan dan sisi kiri, sedangkan Paceman hanya memiliki 2 pintu. MINI Cooper S Countryman ini dibekali mesin 1,6 L 4 cylinder twin-scroll turbo 184 horsepower. 4 doors? Check, 5 seats? Check, fuel efficiency? Check!

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (23) copyDari NuVolks Surabaya pun juga mengikutsertakan beberapa mobil andalannya, salah satunya adalah Volkswagen Golf GTI mk6 Deep Black. Siapa yang tak mengenal Volkswagen? Terutama Golf yang merupakan backbone dari pabrikan yang bermarkas di Jerman ini.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (22) copyLalu Volkswagen Golf R mk6 yang merupakan varian tertinggi dari Volkswagen Golf mk6. Mobil yang memiliki tampilan sleeper ini dibekali mesin 2.0 L turbo dengan 256 horsepower.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (24) copyKemudian, Volkswagen Golf GTI mk7 yang merupakan versi Volkswagen Golf terbaru. Perubahan yang terjadi pada Volkswagen Golf mk7 ini sangatlah banyak dibandingkan dengan Volkswagen Golf mk6, mobil yang dibekali mesin 2,0 L turbo direct injection 220 horsepower ini diklaim lebih irit dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan versi sebelumnya.

IMG_0082 copyPasukan tofu boy 86ID mengirimkan perwakilan 3 mobil Toyota 86 untuk mengikuti End Of Year Run yang diadakan Indonesia MINI Club Surabaya ini. Ketiganya menggunakan sportcar yang sama yaitu Toyota 86.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (27) copyKembali ke barisan MINI, Indonesia MINI Club Surabaya adalah sebuah komunitas pecinta MINI Cooper dan satu satunya komunitas MINI Cooper di Surabaya yang berdiri pada tahun 2013 lalu. Di usia yang masih sangat muda ini Indonesia MINI Club sudah mempunyai 25 anggota dan yang aktif berjumlah sekitar 15 orang.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (28) copyPagi itu Indonesia MINI Club Surabaya sukses melakukan MINI attack, bayangkan saja pagi hari anda sedang jogging maupun jalan-jalan lalu melihat 9 mobil yang lucu dan kental dengan gaya British ini sedang berjalan beriringan.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (29) copyBahkan dengan melihat barisan MINI Cooper yang sedang convoy saja akan membuat mood anda boosted. Some say, MINI is a moodboster, some say, it can boost up your serotonin and 5-hydroxytryptamine hormone.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (30) copySo you can feel more happiness and boost up your self confidence when driving a MINI. Any kind of MINI.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (31) copyKejadian lucu yang terjadi saat rombongan Indonesia MINI Club Surabaya, NuVolks Surabaya dan 86ID Surabaya mulai memasuki tol Satelit adalah saat petugas penjaga loket kewalahan menghadapi serbuan 17 mobil dari ketiga komunitas ini dan saya yang berdiri disamping loket pembayaran pun sempat menahan ketawa karena komputer yang digunakan malah error dan tidak mau beroperasi. Me: palm face.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (32) copySetelah semuanya lewat, saya pun segera berlari untuk kembali melanjutkan Italian Job bersama Arka dan MINI John Cooper Works Edition miliknya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (33) copyKarena memang sudah terlambat dari awal, setelah melewati gerbang tol Satelit rombongan pun diminta Arka untuk jalan terlebih dahulu agar tidak terlalu siang dan agar tidak terjebak macet. Arka yang tertinggal jauh dibarisan paling belakang pun mulai mengajak kaki kanannya berduet dengan MINI John Cooper Works Edition untuk senam pagi hari di jalan tol. Top speed yang dicapai oleh pembalap go-kart yang sudah mengantongi sertifikat Asia ini 200 kilometer per jam. Saya disepanjang jalan tol? Hanya bisa istighfar saja.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (34) copyBeberapa saat kemudian kami pun berhasil menyusul barisan rombongan dan memutuskan untuk berhenti sejenak di checkpoint selanjutnya yaitu Rest Area KM26.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (35) copyMINI attack!

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (36) copyKarena pemberhentian di checkpoint ini tidak lama, para peserta End Of Year Run yang ingin mengisi bahan bakar pun segera antre sebelum melanjutkan perjalanan menuju Taman Dayu Golf and Resort.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (38) copyBegitu juga dengan Arka yang mengisikan 95 oktan untuk Pepper White and Chilli Red street-legal go-kart miliknya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (37) copyTransformasi Volkswagen sangat terlihat pada generasi ketujuh ini. Semakin terlihat kekar dan juga menakutkan dari Volkswagen Golf GTI mk6.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (40) copySementara itu, 3 RWD boys perwakilan dari 86ID Surabaya yang mengikuti End Of Year Run terlihat sangat excited untuk berolahraga bersama Indonesia MINI Club Surabaya dan NuVolks Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (39) copyBeberapa saat kemudian setelah sudah mengisi bahan bakar, rombongan pun berkumpul untuk segera melanjutkan perjalanan menuju Taman Dayu Golf and Resort.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (43) copyArka mengatakan bahwa morning run pada End Of Year Run yang diadakan oleh Indonesia MINI Club ini benar-benar sesuai tema nya yang benar-benar morning run alias gas pol saat perjalanan menuju Taman Dayu Golf and Resort, saya yang ingin keluar dari jendela pun mengurungkan niat karena dirinya saat itu benar-benar ingin melakukan run yang berbeda dari run sebelum-sebelumnya, di barisan depan ada Darell dengan MINI John Cooper Works GP Edition yang merupakan varian paling dewa dari MINI Cooper dan dibelakangnya ada Volkswagen Golf R mk6 milik salah satu anggota NuVolks Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (41) copydisamping itu waktu yang telah disusun sebelumnya juga sudah mepet sehingga rencana awal untuk berhenti dan foto setelah keluar dari tol pun harus di skip.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (45) copyLalu lintas yang semakin siang semakin padat dan banyak kendaraan berat alias truk kontainer pun membuat para peserta End Of Year Run hari itu sedikit kewalahan dan terpisah dari barisan.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (47) copyNamun, tidak lama kemudian rombongan convoy ini pun berhasil merapikan kembali barisan yang telah terpecah.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (44) copyPada barisan depan ada Volkswagen Golf GTI mk6 diikuti dengan Volkswagen Golf R mk 6 dan juga Volkswagen Golf GTI mk6.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (46) copyLalu dibelakang ada Toyota 86 berwarna Velocity Orange dan diikuti dengan Toyota 86 berwarna Storm Black yang badge/emblem Toyota nya telah digantikan oleh Scion FR-S dan telah dipasangkan body kit TRD Edition lengkap dengan TRD rear trunk spoiler yang membuat mobil ini terlihat lebih manis.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (48) copyJangan lupakan juga Buddyclub tail lights Toyota 86 ini yang mirip seperti tail light dari Lamborghini Aventador. Nice…

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (9) copySetelah perjalanan sekitar 45 menit, kami pun sudah semakin dekat dengan tempat tujuan yaitu Taman Dayu Golf and Resort yang merupakan tempat pas untuk weekend runaway maupun morning run.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (52) copySetelah sampai ditempat tujuan, masing-masing anggota End Of Year Run terutama Indonesia MINI Club pun segera antre untuk memarkirkan mobilnya. Tempatnya yang sejuk dan penuh dengan pepohonan membuat kita merasa fresh setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh, dan juga membuat fresh setelah berkutat dengan padatnya lalu lintas kota.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (4) copyTempat parkir strategis ditengah-tengah golf course pun telah dipersiapkan khusus untuk peserta End Of Year Run yang diselenggarakan oleh Indonesia MINI Club dan mengundang NuVolks Surabaya dan juga 86ID Surabaya. Sejauh mata memandang anda akan melihat hijaunya pepohonan dan juga bukit.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (3) copySayangnya cuaca hari itu kurang bersahabat alias mendung sehingga langitnya putih dan tidak terlihat warna biru sama sekali. Kondisi seperti ini seringkali menyulitkan fotografer seperti saya untuk mengambil gambar karena kurang maksimalnya dukungan cahaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (51) copyArka yang sepanjang jalan bersama saya sehingga saya tidak bisa melakukan rolling shot MINI John Cooper Works Edition miliknya pun langsung berpose dan meminta untuk difoto sesaat setelah memarkirkan mobilnya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (64) copySetelah barisan Indonesia MINI Club maju dan parkir secara sejajar, kemudian dirapatkan dengan para anggota NuVolks Surabaya yang mengikuti End Of Year Run yang diadakan oleh Indonesia MINI Club.

IMG_0323 copyDan selanjutnya diikuti dengan barisan 86ID Surabaya yang berada dibelakang NuVolks Surabaya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (55) copyDat Ass…

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (65) copySebagai kenang-kenangan End Of Year Run saya pun meminta ketiga anggota 86ID Surabaya yang berpartisipasi untuk foto bersama sebelum meninggalkan area parkir Golf Course.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (66) copySelanjutnya giliran para anggota NuVolks Surabaya untuk foto bersama.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (67) copyDan tentu saja Indonesia MINI Club yang notabene adalah penyelenggara End Of Year Run tahun ini. Pada event akhir tahun yang diadakan pada bulan Desember ini diikuti oleh 11 anggota. Berbeda dengan 86ID Surabaya dan NuVolks Surabaya yang sebagian besar anggotanya adalah mas-mas dan ada juga yang sudah bekerja, sebagian anggota Indonesia MINI Club masih dalam kategori pelajar SMA alias abg, namun ada juga yang sudah menduduki bangku kuliah.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (72) copySetelah puas beberapa menit menghirup udara segar disekitar Golf Course Taman Dayu dengan melihat barisan MINI Cooper, rombongan pun mundur satu persatu untuk melanjutkan perjalanan mereka setelah dari Golf Course menuju Club House untuk agenda selanjutnya.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (70) copyBegitu juga dengan Kepala Cabang MINI Surabaya, Dheny Atmaja yang hari itu mengikuti End Of Year Run dengan menggunakan MINI Cooper S Countryman dengan warna Jungle Green.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (71) copySalah satu mobil andalan dari Indonesia MINI Club Surabaya adalah MINI John Cooper Works GP Edition yang merupakan MINI’s fastest car ever yang dibekali dengan mesin 1,6 L 4 cylinder turbocharged direct-injected dengan 211 horsepower. And the bad news is, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 2000 unit diseluruh dunia, artinya tidak semua orang bisa memiliki MINI Cooper tercepat yang pernah diciptakan ini. The good news is, anda akan merasa jadi the luckiest man alive jika berhasil mendapatkan dan mengendarai salah satu dari 2000 unit yang ada diseluruh dunia.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (73) copyNext stop, Club House Taman Dayu. Setelah foto narsis bersama dengan pasukan MINI, Volkswagen, dan juga Toyota 86. Rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Club House Taman Dayu yang letaknya tidak jauh dari Golf Course.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (74) copySetelah itu seluruh rombongan terutama dari Indonesia MINI Club Surabaya yang rata-rata usia anggotanya sepantaran dengan saya pun segera berjalan masuk Club House untuk menyantap hidangan yang telah dipersiapkan khusus.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (78) copySetelah melakukan morning run bersama para anggota Indonesia MINI Club Surabaya, NuVolks Surabaya dan 86ID Surabaya, akhirnya sampailah pada tujuan akhir yang terletak di Pandaan yaitu Taman Dayu Club House.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (77) copyAgenda akhir tahun yang diadakan Indonesia MINI Club Surabaya ini kemudian diakhiri dengan makan pagi bersama di private room yang telah disediakan. Para peserta End Of Year Run ini pun dengan sekejap menyantap makanan yang telah disediakan.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (76) copySebelum makan, saya pun menyempatkan diri untuk berkeliling disekitar area Club House yang didirikan sejak tahun 2000an oleh Ciputra Group ini. Suasananya yang tenang sangatlah pas untuk digunakan sebagai destinasi weekend runaways bersama keluarga maupun kerabat.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (79) copyDan sebelum acara End Of Year Run ini diakhiri, Dheny Atmaja selaku perwakilan dari Indonesia MINI Club Surabaya pun mengucapkan terimakasih kepada NuVolks Surabaya dan juga 86ID Surabaya telah berpartisipasi dalam agenda akhir tahun ini,

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (80) copyBegitu juga sebaliknya, NuVolks Surabaya dan 86ID Surabaya pun juga mengucapkan terimakasih atas undangan dari Indonesia MINI Club Surabaya yang juga telah menjamu dalam acara End Of Year Run ini.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (81) copySaya pun meminta seluruh anggota Indonesia MINI Club Surabaya, NuVolks Surabaya, dan 86ID Surabaya yang mengikuti End Of Year Run untuk foto bersama sebelum meninggalkan tempat sebagai kenang-kenangan.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (82) copySetelah itu barulah para peserta End Of Year Run boleh meninggalkan tempat.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (85) copyDan mulai berpisah alias pulang kerumah masing-masing.

Morning Run Indo Mini Club Surabaya, Nuvolks Surabaya, 86ID Surabaya (88) copyTidak lupa saya pun mengucapkan terimakasih untuk Indonesia MINI Club Surabaya yang telah mengundang Perfourm.com dalam agenda akhir tahunnya yaitu End Of Year Run yang benar-benar “morning run”.

 

Adhyasaka Hutama

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!