6 RUSH HOURS TRIP TO MALAYSIA

685

This is the most crazy trip and paling mendadak Dangdut yang pernah saya alami. Sekitar jam 1 siang hari Selasa  (7 Mei) saya di telpon oleh Verly mekanik dari Veory Power untuk segera berangkat menuju Kuala Lumpur malam ini. And the bad things is, bagaimana Anda bisa mencari tiket pesawat ke KL pada same day in the small hours from Surabaya?Tetapi terima kasih berkat bantuan teman lama saya Dimas di Fast and Tours travel make this magic trip happen. Walaupun saya sampai harus batal ikut flight yang ditentukan 16:50 karena telat dan harus membayar extra charge supaya bisa mengejar flight ke KL jam 21:00. Jadilah saya naik next flight (17:50) ke Jakarta.

Sesampai di Jakarta jam 19:30, saya pun langsung berlari menuju ke terminal 2D tempat dimana flight saya ke KL akan berangkat pada pukul 21:00. And thaks God, sesampainya di terminal 2D dengan shuttle bus, tak sampai 10 menit, saya sudah masuk kedalam pesawat. For your info sebenarnya trip ini sudah direncanakan 2 minggu sebelum hari H, namun karena Mas verly sibuk mengurusi The Tiger, akhirnya saya terlupakan.

Ini adalah perjalan ke-2 kalinya saya ke luar negeri. Pada September 2012, saya diundang Subaru Indonesia dan Motor Image Singapore untuk 1 minggu di Mediacorp Subaru Challenge 2013 – The Asian face Off. Dan kali ini saya terbang agak sedikit diatas, yaitu Malaysia untuk meliput Veory Power GTR beraksi di Sepang Drag Battle Sabtu besok (11 Mei). Goal saya adalah Jepang, dan mungkin saya harus naik satu persatu negaranya di mulai dari Pekanbaru, Medan, Singapore, Malaysia, Thailand, China, Korea, lalu last destination , home of motorsport of the world, Japan.

I love the blue light of this Boeing 737 900 ER

So ini document saya yang amburadol and mess up. Sebelah kanan saya adalah, tiket Surabaya Jakarta yang gosong atau ke bakar gara-gara telat datang (ticket saya baru confirm atau issue jam 15:30), sehingga saya harus pay another 430 ribu untuk mengejar flight ke KL. But the good news, passport saya is a brand new passport, baru di issue atau di lahirkan pada tanggal 30 April 2013. Itu berarti masih ada 5 tahun buat saya untuk bisa travelling around the world.

Sekitar 2 jam flight dari Jakarta, akhirnya saya melihat KLIA atau Kuala Lumpur International Airport.

Dan saya pun disambut di Malaysia dengan hujan yang cukup lebat, dan thank god hujannya setelah saya touchdown.

Saya pun terkagum-kabung dengan arsitektur dari KLIA yang hampir mirip dengan Changi Airport di Singapore, terutama adanya lampu yang berjejer yang bisa berubah warnanya. Kapan ya Surabaya atau Indonesia bisa punya airport seperti ini. Lengkap dengan train shuttle bukan shuttle bus lagi yang lemot.

And I wish I can hve this huge TV in my room. Lengkap dengan info cuaca dan waktu dari seluruh dunia.

Pekerjaan pertama yang sayalakukan begitu landing atau keluar dari imigrasi adalah find some hot spot, lalu mengupdate status. Penting karena saya totally lost communication dengan Verly yang malam itu rencananya mau menjembut, tapi he didn’t come. Saya pun berkicau di FB saya dan meng email ke gmailnya Verly memberitahukan posisi saya dimana dan sedang apa.Berharap dia membacanya.

30 menit berlalu, 1 jam berlalu, dan 2 jam berlalu dari landing saya jam 12 Malam. Verly never comes. And here’ im stuck in other country, dengan gaya tolah toleh kiri kanan berharap Mr. Power datang.

Saya pun bergabung dengan segrombolan penumpang yang mungkin ada niatan camping di airport hingga besok pagi, dan menuggu keadaan di luar terang.  The only way saya berkomunikasi adalah dengan FB, mau beli sim card the shop already close. Jadilah saya chat dengan teman saya yang sedang kuliah di KL bilang jangan gunakan Taxi di KL malam hari, not good lah. Dan jadilah saya seperti Tom Hanks di Terminal.

Dan tak disangka, status saya di update oleh salah satu teman saya di FB yang saya add dia karena dia pembalap dari Malaysia, dan kami tidak pernah sama sekali chat atau berhubungan. Akina Teo puin membalas status saya  bahwa dialah orang yang menghandle The Tiger selama di Malaysia, dan dia menanyakan apakah saya hendak bertemu dengan Mas Verly?Akhirnya setelah saya jelaskan, akhirnya pembalap Malaysia ini mau menjemput saya di KLIA. Alhamdullialh.

There’s go my hero. 30 minutes dari 1 jam yang dijanjikan Akina Teo pun dibabatnya dengan hanya menggunakan sebuah Daihatsu Sirion automatic pula. Terlihat cukup comel atau lucu untuk ukuran pembalap touring atau gymkahan Malaysia. Sumpah saya blum pernah chatting, ketemu, atau bahkan ngobrol dengan orang ini, hanya sekedar add, dan tiba-tiba dia membantu saya mala mini. I guess everything happen for a reason guys.

Kamipun berjalan menyusuri jalanan higway dari KLIA menuju daerah hSunway tempat saya sementara menginap. Jalanannya cukup sepi dan lapang serta mulus, namun sayang, I ride a 100 hp 1.3 Lt matic engine.

Super atau late nate dinner. Jadilah saya mapir ke kedai makanan India.

Karena saya lapar dan haus belum makan dari siang, jadilah saya lupakan memesan roti canai dan memesan nasi ayam kare dan segelas es teh tarik. Dan rasanya es teh tarik ini sungguh berbeda dengan yang di Indo. Satu lagi saya pun sempat berbicara dengan pegawai wanitanya yang ternyata berasal dari Suroboyo. Ealah kepetuk a eta rek (ealah ketemu juga sama orang Surabaya)

And tonight, saya di taktir welcome eat oleh Akina Teo. Terima kasih pak cik

Setelah makan yang kelewat malam (jam 4 subuh), saya pun menuju hotel kami yang berjarak di depan kedai India tadi. Ini adalah home base sementara kami di Malaysia, karena dekat dengan jalan Sunway atau jalan horse powa, tujuan nya agar gampang me-retune The Tiger. Dan inilah penyebabnya mr. power tidak menjemput saya. He’s already sleep like a baby.

Remember kalo dari Surabaya saya terburu-buru mengejar pesawat jam 16:50. Inilah hasilnya atau skid mark dari rush hour tadi. Kaki saya pun sukses silahturahmi dengan exhaust atau kenalpot motor saya. Andai saja pesawatnya saya bisa panggil kaya Dono dalam warkop DKI “Godain kita Donk”…Madonnaaa….Lol

Sementara orang lain pada tidur, saya pun mulai bekerja menyelesaikan artikel teaser atau pemanasan saya mengenai The Tiger. Dan baru selesai sekitar jam 7 pagi. So stay tune terus di Perfourm untuk info terbaru mengenai The Tiger dari persiapan hingga race day di Sepang Drag Battle 2013 round 2 (11 Mei), with me Nyonk live from Malaysia. Later lah.

-Bayu Sulistyo |nyonk|

Like us on our fanpage FB