PERTAMAX PLUS X SDC : FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 – RD.1

2033

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (4)

SDC is back  atau dengan kata lain event drag race di kota Surabaya kembali lagi bergelora. Setelah sempat vakum beberapa  bulan, akhirnya event drag race yang biasanya sering digelar setiap malam minggu ini  kembali digelar lagi oleh SDC atau Surabaya Drag Race dengan menggandeng produsen minyak plat merah yaitu Pertamina dengan produk Pertamax Plus nya.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (2)

Dengan acara bertajuk Pertamax Plus : Fast & Furious Fun Drag 2015 ini mengundang seluruh car enthusiast, speed freak, dan terutama dragster dari kota Surabaya dan sekitarnya untuk flat out di lintasan sepanjang 201 meter di Kenjeran Park Surabaya pada hari Sabtu, 28 February 2015 mulai jam 10 malam hingga 2 pagi

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (7)

Hanya dengan membayar uang masuk sebesar Rp. 200.000 saja Anda bisa mencoba lintasan drag race sepanjang 201 meter ini sepuas yang Anda mau dari jam 10 malam hingga jam 2 pagi. Sementara untuk penonton, gratis

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (8)

Did I said Rp. 200.000 ? Yes it is . Mungkin bagi Anda yang terbiasa latihan di Kenjeran Park atau SDC merasa harganya kok naik 100% dari biasanya (Rp.100.000). Kenaikan harga tersebut ternyata wajar, karena pada event kali itu bukan lagi bertajuk latihan bersama tapi fun drag race yang kini berubah menjadi legal dan resmi dari pihak kepolisian dan juga Pengprov IMI Jatim. Alias sudah seperti event Kejurnas.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (6)

Dengan Rp.200.000 sudah termasuk asuransi Jiwa pembalap, penonton, dan panitia. Dan untuk safety nya juga diperketat, seperti barikade penonton dan mobil ambulance yang standby, dan juga wajib helm.. Sementara Racing Committee atau RC nya pun mengikuti standarisasi Kejurnas atau pun Kejurda yaitu adanya Pimpinan Lomba dan pengawas berlisensi IMI, serta 2 pengawas lomba dari Pengprov IMI Jatim  (Bapak Komang Ferry dan Ganton). Dengan semua standarisasi yang dilakukan oleh SDC membuat sebanyak 79 starter mobil, 35 starter motor, dan sekitar 1400 penonton yang memadati acara itu merasa nyaman dan aman.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (3)

Selain suguhan pertarungan di arena balap 201 meter, para pengunjung dan pembalap juga bisa berbelanja clothing dan sticker yang tersedia di area parking.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (12)

Termasuk juga produk dari Pertamina yaitu Pertamax Racing dan Pertamax Plus yang hadir dalam bentuk can atau kaleng yang berisi 10 liter. Adapun ron atau oktan yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk street car ataupun mobil yang sudah di modif, yiatu 95 untuk Pertamax Plus dan 100 untuk Pertamax Racing. Harganya pun terbilang cukup murah dibandingkan produk import.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (10)

Dan untuk memanaskan arena Kenpark Drag Way, pihak SDC tak lupa menempatkan menu entertainment pada list acara mereka. Yaitu Freestyle by Taketama

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (9)

Lalu jangan lupakan juga aksi Female DJ Mumu_dirc by Max Industrial yang memainkan turntable nya non stop dari jam 10 malam hingga 2 pagi. I think she not a fdj, but a energizer bunny.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (11)

Fast & Furious..Freestyle..dan FDJ. Tambahkan sexy dancer didalamnya makan And akan mendapatkan aksi ala rave partynya para speedlover.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (5)

“Tujuan dan harapan kami dari SDC untuk menyelenggarakan acara ini adalah untuk mengurangi balapan liar atau trek-trekan liar di jalan raya atau umu yang sangat berbahaya untuk anak kecil dan pengguna jalan lainnya. Untuk itu kami dari SDC mewadahi para dragster kota Surabaya dan sekitarnya, supaya drag race tidak di cap negative tapi positif.”, terang Boy selaku Ketua Panitia dari SDC.

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm (4)

Karena event kali ini temanya Fast & Furious, maka tak lengkap jika rasanya tidak ada super car ataupun sport car yang full throttle di lintasan itu. Gratis masuk dan tes mobil (biasanya di charge Rp.100.000/mobil). Privilege yang diberikan pun cukup wah, yaitu Gratis 2 buah SDC T-shirt untuk pembalap dan penumpang di sebelahnya (1 mobil dapat 2 t-shirt), free paddock atau tenda khusus atau parkir khusus, dan  walaupun gratis masuk, namun setiap jiwa pembalapnya di asuransikan. Terhitung sekitar 14 mobil build up berpacu  di Kenpark Drag way ini, dan satu diantaranya adalah Dimas dengan Lamborghini Aventador LP700-4 yang berhasil mencetak waktu 8,5 detik

PERTAMAX PLUS X SDC  FAST & FURIOUS FUN DRAG 2015 RD.1..perfourm

Rencananya Pertamax Plus X SDC : Fast & Furious Fun Drag 2015 akan kembali di gelar pada tanggal 21 Maret 2015 untuk round 2 nya. Peraturan dan rulesnya masih tetaplah sama. Free entry for Supercar or Sport car (Build up only )dan WAJIB HELM!. So guys..see ya on round 2. Buckle Up !

 

*photo by : Surabaya Drag Community

*words by : Bayu Sulistyo |nyonk

 

 

Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

 

Comments

comments!