SNEAK PEEK : NGEPOT YUK !! – PHASE 2

sneak peek Ngepot yuk!! - phase 2, perfourm (3)

Jika di Jepang dimana tempat lahirnya olahraga mobil jalan miring ala Mr. Crab ini ada Drift Tengoku video, dan juga  orang Amrik sono punya Keep Drifting Fun video, maka di Indonesia kita juga tak mau kalah dalam urusan drift culture yang kental dengan aura grassrootsnya. Yes guys, kita punya ­Ngepot Yuk! Katakan sekali lagi..Ngepot Yuk! Terdengar seperti mengikuti peraturan pemerintah yang dimasa  tahun 2000 yang mengharuskan tulisan atau slogan yang kebarat-baratan (kalo arek Suroboyo bilangnya Keminggris..ke inggris-inggrisan)berubah menjadi bahasa Indonesia. But believe me guys, video dan orang di balik project mandiri ini punya misi seperti iklan produk rumah tangga yang berslogan “cintailah ploduk-ploduk Indonesia”.  Yaitu Alrizki Marino.

sneak peek Ngepot yuk!! - phase 2, perfourm (4)

Video Drift made in indonesia ini sudah mulai menyapa penonton Youtube semenjak tahun 2012 dengan Ngepot Yuk!! : 9tro Drift Practice di Singapore. Lalu kemudian setelah lulus dari kuliahnya di Singpore, Rino panggilan akrab dari Alrizki Marino, kembali ke Jakarta, Indonesia, dan memulai kembali beraksi dengan camera nya membuat video drifting yang langsung dari drift scene grassrootsnya jalanan ibukota Jakarta. Terhitung sekitar 8 video yang pernah dibuat oleh penggemar film Star Wars ini. “Soal judul, gw bikin sesimple mungkin dan se-relax mungkin dimana kita orang2 Indonesia kali ngajak drift pasti dengan kata ‘Ngepot’. Jadi simple aja.. NGEPOT YUK!! Itu kan lebih relax dan gimanaa gitu dari pada ‘Drift Asia’, ‘Drift World’ dan nama-nama lain yg bersifat ‘menjual dengan keren’. Disini fokus gw adalah bikin seenak mungkin. Jadi orang yang baca juga ga berasa baca sesuatu yang jauh dari kelas (ekonomi) si pembaca juga. Karna kita tau, drift itu mahal.. Tapi penggemarnya ga semuanya orang kaya. Bahkan belom jadi orang kaya tetep nekat bangun mobil drift. (Gw salah satunya wkwk). Bahkan videonya sendiri memakai bahasa Indonesia dengan text bahasa Inggris”, terang Rino.

sneak peek Ngepot yuk!! - phase 2, perfourm (5)

Kini di tahun 2015, Ngepot Yuk!! Is back dengan project phase 2 nya yang masih berkutat dengan scene drifting di Indonesia, terutama di tempat lahirnya atau asal muasal olahraga mobil ngepot ini, yaitu jalanan. Alasannya simple, saat ini banyak media online ataupun cetak yang besar hanya mengangkat  yang mainstream nya saja, tapi cold hard truth dibalik itu tidak di blow up. Walaupun sedikit kontroversi arti jalanan yang agak menyeggol arti “illegal”, namun Ngepot Yuk!! Ingin menghadirkan reality show dibalik kehidupan drifter yang notabenenya berasal dari Jalanan. Mulai dari drifternya terlihat horsepowernya  lebih besar daripada mobilnya, karena saking senangnya dengan drifting. Hingga wild and freenya  night drifting di jalan raya.  No filter, no sensor. Terdengar seperti video JAV Idol yang uncensored, I like that.

sneak peek Ngepot yuk!! - phase 2, perfourm (6)

“Gw bikin Ngepot Yuk karna gw sering sekali melihat ada jarak atau gap antara drifter yang jago dgn fans atau penonton. Padahal kan drift itu konsep awalnya semua dari jalan, dan semua yg bermula dari jalan biasanya (Biasanya yaaa) itu kebersamaan jadi unsur utama juga. Disini gw ngeliat kok banyak sekali orang-orang yang sudah di dalam komunitas drifting ga ada yang sadar akan anak-anak baru yang mau masuk atau fans-fans yang ingin tau lebih dalam tapi pada takut nanya. Gw biking Ngepot Yuk karna ingin MENGHILANGKAN gap itu. Dan dari situ gw pengen juga meningkatkan pede anak-anak drift Indonesia supaya mereka bisa mulai dengan sendirinya”, terang Rino.

sneak peek Ngepot yuk!! - phase 2, perfourm (2)

Sementara untuk nasionalnya, dengan hadirnya Ngepot Yuk!! Di harapakan disetiap kota besar di setiap provinsi di Indonesia ada komunitas drift nya. Seperti di Jepang ataupun USA. “Nah ini yang penting…… Gw pake nama Ngepot Yuk karna gw pengen membawa culture Indonesia ke internasional! Masih bingung? Nich gw kasih contoh.. Kenapa AE86 disebut Hachiroku? Itu kan bahasa Jepang? Kenapa salah satu acara drift di jepang disebut Drift Matsuri? Itu kan bahasa Jepang juga.. Dan sekarang acara drifting itu lebih terkenal karena sebutannya yang bahasa Jepang. Kenapa Ngepot Yuk !! tidak bisa”

Video Ngepot Yuk !! diperankan oleh Syarif Ariadi “Jureq” Sardjan. Untuk Youtube seriesnya mengambil setting tempat di Jakarta (dulu). Kemungkinan besar akan expand ke Bandung dan Surabaya. Untuk versi feature documentary-nya akan shooting di Jakarta, Surabaya, Bandung, Singapore, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

So guys..get ready for NGEPOT YUK !!

 

photo by  : Alrizki Marino

Words by : Bayu Sulistyo |nyonk

 

Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!