#BUILDTORACE : #599 DORISFA – PUTU INDRA CGRT

1554

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (13)

Musim balap Speed offroad akan segera dimulai, yaitu pada tanggal 14 hingga 15 Maret 2015 esok. Dan yang menjadi battle field untuk round 1 dari gelaran Kejurnas Speed Offroad  IXOR 2015 atau Indonesia Extreme Offroad Racing ini adalah Sirkuit Offroad Jhonlin Racing Team, Batulicin – Kalimantan Selatan. Dan salah satu pembalap arek Suroboyo yang ikut mempersiapkan diri untuk 1st debut dengan team barunya CGRT atau Cipta Group Racing Team ini adalah drg. Putu Indra

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (16)

Dokter gigi dan peslalom nasional dari team SMN adalah background dari pembalap yang pada tahun lalu bergabung bersama Nav-Sat Offroad Team pada musim balap IXOR 2014 yang lalu.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (17)

Di Nav-Sat Offroad Team, Putu pun berhasil naik podium sebanyak 4 kali dari 5 seri yang dipertandingkan. Dengan podium yang tertinggi adalah duduk dipodium ke-2, pembalap yang juga Dokter gigi ini berhasil menduduki posisi runner up di group UTV 2014 (over all point).

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (9)

Jika saja di seri ke-5 Putu bisa naik podium mungkin dia akan keluar sebagai juara 1, karena di seri yang ke-5 Putu tidak bisa naik podium karena kapal yang membawa UTV nya ini telat sandar

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (4)

Dan untuk menghadapi musim balap Kejurnas IXOR 2015 yang semakin ketat dan hardcore ini, Putu pun mendapatkan weapon of choice atau kuda perangnya yang baru, dan dibangun di sebuah workshop yang menurut saya dan mungkin Anda juga sebagai workshop terlengkap dan tercanggih yang ada di Indonesia. Yaitu Jhonlin Racing Team (JRT) Workshop yang terletak di far far away from Sentul Circuit, yaitu kota Batulicin, Kalimantan Selatan.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (11)

Meet Darla…UTV tunggangan barunya Putu Indra bersama partner in crimenya alias navigatornya, Wiwid. Polaris RZR 900 ini dulunya mobilnya  Hari SBM, namun sekarang sudah dimodifikasi ulang untuk bertarung di musim balap 2015.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (2)

Mulai dari kaki-kaki dan jeroan atau internal part dari mesin 900 cc turbo ini sudah di refresh dengan part racing baru.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (12)

Dan untuk pelumas atau engine oil nya Putu yang juga disponsori oleh Fastron Pertamina ini memakai Pertamina Prima XP

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (8)

And guess what guys, yang membangun Darla atau UTV Putu adalah orang atau team mekanik yang juga membangun beberapa monster speed offroad dari Jhonlin Racing Team (JRT) dan CnC Workshop.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (5)

Rayce Muchmore, Brian Armstrong, Doug Mittag, Chad Mittag, Derrick Glass, Jeremy Reese, Joe Clark, Josh Johnson,  dan Alfred Scibilia.  Itulah nama-nama yang mungkin Anda baru tahu siapa mereka jika bertanya atau minta wangsit terlebih dahulu ke mbah Google. Ini adalah the Avengers nya speed offroad dari USA yang tergabung dalam 1 nama, yaitu JRT Bule. Dan di pimpin atau dimanajeri oleh  Aries Yudika.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (7)

Mulai dari pembuatan full tubular chassis dengan tipe suspensi depan yang independent (Independent Front Suspension – IFS). Hingga pembuatann bracket untuk mesin dan transmisi dengan konfigurasi pemasangan di tengah untuk mendapatkan titik balance kendaraan (center of gravity) mendekati 50:50.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (3)

Bahkan disana ada sebuah ruangan yang berisi mesin laser bernama Trumpf  Tru laser cell.  Dimana didalamnya terdapat tangan robot dan sebuah mesin laser yang bisa memotong apa saja memotong dan mengelas metal  2 atau 3 Dimensi dan lingkaran atau oval.. Itulah sulap atau magic yang terjadi di workshop yang terletak di pulau Kalimantan ini.

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (10)

Dan yang pasti semua ini didukung penuh oleh salah satu pengusaha tambang, pembalap, dan juga big boss dari Jhonlin Racing Team (JRT) dan Jhonlin Group, H. Sam. Saya kangen melihat H. Sam beraksi dengan Cobra 2JZ nya, terlihat seperti ular Cobra yang mendangakkan kepalanya dan mendesis ketika lari di lintasan speedoffroad

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (6)

Di workshop ini juga terdapat ruang semedi atau hibernatenya UTV yang menunggu untuk kembali beraksi di lintasan

#buildtorace, putu indra cgrt.perfourm.com (13)

Dengan team barunya CGRT atau Cipta Group Racing Team yang juga di support oleh Dorisfa, SBM, CMP serta sponsor pribadi nya Putu Indra yaitu Pertamina Fastron, serta di support oleh Perfourm sebagai media partnernya. Putu pun siap beraksi di round 1 dari 7 seri kejurnas speed offroad IXOR atau Indonesia Extreme Offroad Racing yang akan diselenggrakan tahun ini. Stay tune di Perfourm, karena Perfourm akan melaporkan untuk Anda langsung dari Sirkuit Offroad Jhonlin Racing Team, Batulicin – Kalimantan Selatan. 14 hingga 15 maret 2015 ini. Stay tune for Speedoffroad experience…..

*photo by : Putu Indra

*words by : Bayu Sulistyo |nyonk

 

Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!