DAY 2 IN MALAYSIA : HOW TO BUILD A MONSTER GODZILLA R35 GTR IN JUST 1 NIGHT – VEORY POWER STYLE

1153

IMG_3269

Ini dia pekerjaan paling gila di dunia, menurunkan mesin VR38DETT atau the heart of the mighty Godzilla GTR R35, hanya dalam waktu 2 jam saja, hingga terlepas dari chassingnya. Dan di Malaysia sendiri belum ada yang pernah melakukan pekerjaan gila ini, selain team Veory Power Bandung. Inilah lipuatn extra fast and extra hardcore saya mengukuti kegiatan team veaory yang berada di sebelah saya sedang over houl the heart of the Tiger.

IMG_2870

Setelah terkurung selama kurang lebih 1 minggu di dalam kurungan bernama container selama 1 minggu (Semarang-Malaysia) dan tertahan di port atau pelabuhan Malaysia selama 2 hari, akhirnya The Tiger bisa lepas dari kandangnya.

IMG_2912And ready to rumble and roaring in Malaysia…

IMG_3038

Setelah keluar dari kandangnya yang bernama container, The Tiger langsung dibawa ke GT Auto Service yang terletak di kawasan Sunway untuk melakukan over houl dan pemasangan Boost logic turbo kit.

IMG_3176

Time is thicking out, race day kurang dari 2 hari lagi, dan kita belum install a brand new turbo kit, re-tune ecu, making a new roll cage, and testing. So crew Veory power yang berjumlah 4 orang dan dibantu dengan 1 orang Malaysia, yaitu Akina Teo. Operasi besar-besaran pun dilakukan untuk menurunkan mesin VR38DETT ini.

IMG_3226

Sekitar 1 jam berlalu, dan lepas sana sini. V6 bertenaga  ini akhirnya perlahan-lahan mulia turun ke tanah.

IMG_3269

Dan akhirnya pria pria mojang Bandung ini berhasilkan menurunkan Engine The Tiger selama kurang lebih 2 jam, dengan cara ala orang Indonesia yang kadang menurut sebagian besar orang Malaysia, benar-benar tak masuk akal. dan mereka berhasil membuat mobil seharga 2,5 Milyar ini seperti barang antik atau mobil Honda.

IMG_3257

Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah di Malaysia, orang-orang Indonesia atau lebih tepatnya para mojang-mojang Bandung ini lah orang yang pertama kali menurunkan mesin dari Nissan GTR R35, dan memodifnya secara hardcore. beberapa orang Malaysia yang menyaksikan aksi gila ini, cuma bisa geleng-geleng kepala ketika melihat GTR ini dan tahu kali ini orang bandung Indonesia.

IMG_3289

Sementara PR utama malam hari ini adalah mengganti HKS GT-800 turbo kit dengan Boost Logic Turbo Kit GT36GTX yang seharga 235 juta. And the good news is The Tiger adalah 1st GTR in Asia who use this Boost logic Turbo kit. Dan di dunia baru ada 2 unit GTR yang memakai boost logic turbo kit GT36GTX, yaituVeory Power The Tiger GTR R35 and AMS Alpha Omega GTR R35.

IMG_3323

So inilah tampang  Boost Logic Turbo kit GT36GTX seharga 235 juta rupiah yang dibeli beberapa hari lalu di sebuah tuning house di Singapore. It’s black and it’s god damn expensive!

IMG_3326

Sementara di beberapa bagian dari engine VR38DETT ini dibutuhkan beberapa penyesuaian, agar tidak bersentuhan atau mepet dengan turbo kit.

IMG_3342

Satu-persatu part dari Boost logic ini pun terpasang di bagian exhaust mesin V6 ini. Sama halnya seperti cerita legenda asal kota Jawa barat , yaitu Sangkuriang. Ini adalah Sangkuriang jaman modern, not build a boat, but  a race car engine.

IMG_3338

Sementara para crew Veory Power sibuk meng install Boost Logit Turbo kit, si Tuner, Verly, malah asyik bercanda dengan one pieces nya The Tiger. God damn it, the Tiger bite Verly. Stay tune terus di Perfourm untuk live report langsung dari Kuala Lumpur bersama Veory Power The Tiger GTR R35 yang akan bertanding di Sepang Drag Battle 2013 round 2, Sbatu malam besok (11 Mei). This Nyonk sign out for the quick update tonight from KL.

 

-Bayu Sulsityo |nyonk|

 

 

Comments

comments!