NEW LUNAR YEAR RACE – SDC ANGPAU

1257

sdc angpau (29)

New Lunar Year, tahun baru China, atau lebih dikenal dengan nama Imlek. Selalu identik dengan sesuatu yang berhubungan dengan cuan cuan atau untung atau rejeki nomplok, seperti hujan di hari Imlek, kue bulan, dan tentu saja Ang pau. Nah yang terakhir atau Ang Pau ini yang biasanya menjadi ritual paling most wanted bagi orang yang belum kerja atau yang sudah “bekerja” dengan status pengacara, alias pengangguran banyak acara. Lalu bagaimana jika Ang Pau diberikan kepada the fastest car or motor of the day? Mau tau? Kence wo cau

sdc angpau (2)

Tahun baru China atau Imlek tahun 2013 ini jatuh pada hari Sabtu, 9 Februari. Karena tahun Ular air ini jatuh pada hari Sabtu, so teman-teman saya di SDC merayakan tahun baru imlek ini dengan New Lunar Year Race  yang berhadiah Ang Pau sebesar Rp. 1.500.000, yang dibagi menjadi 3  masing-masing @ Rp.500.000 untuk 3 kategori. The fastest car of the day, the fastest bike of the day, and the best car club of the day. Saya pun malam itu seperti biasa berangkat menuju Kenjeran Dragway bersama GAR Power Surabaya.

sdc angpau (3)

Diantara rombongan mobil-mobil GAR Power Surabaya, ada sebuah EPO III milik Sienbe dari Curve Polomas yang ikut rombongan kami. Just for your info guys, Lancer GLXi yang sudah diswap dengan 4G63T plus AWD nya ini, merupakan the fastest car atau lancer in Surabaya, 7,8 second (201m). So. I’m sure Sienbe know how to get those Ang Pau very easily.

sdc angpau (7)

Walaupun hari itu dari pagi hingga malam tidak turun hujan (hujan identik akan rejeki di hari Imlek). Namun  cuaca di Kenjeran dragway yang cerah ini, malah akan memberikan rejeki nomplok atau Angpau bagi mobil, motor, dan car club yang beruntung malam itu. Dan malam itu totally crowd.

sdc angpau (6)Malam itu juga dimanfaatkan oleh beberapa tuner Surabaya untuk me-retune ECU dari beberapa mobil customernya. Salah satunya adalah Aling dari Duta Jaya Mobil yang tampak sedang me-retune ECU Suzuki Swift Rally Spec N15 class milik Dicky dari G5 Brotherhood Surabaya

sdc angpau (4)Swift yang ikut di Kejurnas Sprint Rally kelas N15 (1.500 cc FWD) ini bermain di range 10,5 detik. Sepertinya Dicky harus melupakan Ang Pau malam ini, dia harus masuk ke holly land, 7 second.

sdc angpau (25)

Bajoel Tech Surabaya malam itu menurunkan Honda Civic EK atau Ferio yang malam itu bermain di area 10 detik. Walaupun malam itu EK ini tidak memenangkan Angpau, namun dia memenangkan hati saya sebagai the hottest EK in Surabaya.

sdc angpau (23)

MTC atau Mobil Timor Club Surabaya malam itu bermain di area 12 detik

sdc angpau (9)

Khresna dari GAR Power Surabaya dengan Civic EG6 nya malam itu bermain di area 9,7- 10 detik

sdc angpau (16)

Selagi menunggu the fastest car  and bike yang sedang berusaha mencetak waktu tercepat mereka. Saya dan Boy, keliling arena  untuk mengabsen satu persatu club atau team yang mungkin pulangnya akan mengadakan acara makan bersama nasi pecel, karena memenangkan angpau senilai Rp. 500.000.

sdc angpau (12)

Malam itu kami dibantu oleh seorang sekretaris yang bulu matanya anti badai atau cetar membahana,lol

sdc angpau (18)

Pasukan  Suzuki Baleno dari Baleno Club Indonesia malam itu datang dengan 10 mobil

sdc angpau (17)

Dan 10 orang anggotanya. Belum cukup banyak untuk meraih angpau malam itu.

sdc angpau (20)

11 anggota Bajoel Tech Surabaya beserta  11 mobilnya datang ke SDC angpau malam itu.

sdc angpau (24)

MYB Racing Team malam itu anggotanya hanya hadir 6 orang beserta 6 mobilnya saja. Salah satunya adalah Evo IX MR CT9A milik Rian yang mencoba mengejar Angpau malam itu. Best time B19 EVO ini adalah 8,5 detik.

sdc angpau (21)

GAR Power Surabaya datang dengan 10 orang dan 6 mobilnya.

sdc angpau (13)

G5 Brotherhood malam itu membawa pasukannya sebanyak 24 orang beserta 6 mobil nya. Itu berarti kalo matematika saya benar, 1 mobil dinaikin oleh 4 orang car club yang paling eksis di Surabaya ini.

sdc angpau (14)

MTC atau Mobil Timor Club malam itu membawa pasukan sebanyak 27 mobil. Kenjeran lautan timor jadinya malam itu.

sdc angpau (15)

Datang dengan 27 mobil plus 26 anggotanya, sudah kelihatan mata jika club yang berisi mantan calon mobnas (mobil nasional) tahun 90’an ini meng knock out club-club lainnya dari jumlah mobil dan anggotanya yang datang.

sdc angpau (19)

And the Angpau goes to MTC

sdc angpau (22)

Saya pun beralih dari tepi lintasan into the track. Ketika menuju grid, saya melihat ada GE8 milik Sofyan Polomas rear tyre nya memakai Weld rims plus M/T skinny tires. Are you mad bro?

sdc angpau (31)

Ari dari Speed Freak Surabaya malam itu  ride his Yamaha R6 bike like a mad man. Ari dan R6 nya mencetak waktu 7.1 detik, dan menjadikannya sebagai the fastest bike of the day, mengalahkan Suzuki Hayabusha, Ducati, Kawasaki Ninja, dan Honda CBR Fireblade.

sdc angpau (5)

Time to move on to the battle among the Evo and Epo boys. Sienbe dan Bayu, ke-2 kakak beradik ini mencoba mencetak best time  dengan 500 whp 4G63T yang di isi dengan BBM non subsidi alias Pertamax Plus yang hanya beroktan 110.

sdc angpau (10)

Saya tidak tahu kenapa, EPO III tidak berlari seperti biasanya? Lancer yang sewaktu di event bermain di area 7,8 detik ini, hanya mampu mencetak waktu 9,5 -9,7 detik. Just for your info, saya dari dulu memberikan julukan EPO kepada lancer lokal yang di mutasi menjadi EVO version lengkap dengan 4G63T plus AWD nya. Karena terinspirasi pada orang Jepang yang tidak bisa mengucapkan EVO, atau VIP menjadi Bippu.

sdc angpau (11)

Yang sangat mengejutkan malam itu adalah Evo IX MR milik Rian yang biasanya mencetak waktu 8,5 detik di event drag race, malam itu berhasil mencetak 8,2 detik. Membuat Rian Myb dan B19 EVO nya berhasil membawa pulang angpau senilai 500rb dari EPO III milik Sienbe dan Bayu yang notabene diunggulkan menjadi juara. Well, sometimes in motorsport, you win some, lose some, and wrecked some.

sdc angpau (26)

This is the battle among the EVO and the EPO. The B19 EVO and the Hyper Red.

sdc angpau (28)

Malam itu saya akui Epo 3 atau Hyper Red milik Sienbe ini tidak se fit seperti biasanya, mungkin dari fuel nya yang memakai Pertamax Plus (karena biasanya memakai VP), atau clutch nya yang sudah habis..

sdc angpau (27)

But like Torento quotes in the Fast and Furious movies, Winning is Winning. This B19 EVO and Rian Myb win this battle. Rian pun pulang ke rumah dengan angpau sebesar 500rb.

sdc angpau (30)

Ari Speed Freak dengan Yamaha R6 nya berhasil membawa pulang angpau sebesar 500rb setelah mencetak waktu 7,1 detik.

sdc angpau (29)

The beauty and the speed. This is the fastest 4 stroke engine in Surabaya. Saya bermimpi jika punya ke-3 kendaraan ini digarasi saya. EVO IX MR CT9A nya untuk harian, wira wiri kerja atau liputan, and dating. Yamaha R6 nya untuk jalan-jalan sore and feel the wind rush in my blood. Sedangkan EPO III nya untuk menggaruk kaki saya yang gatal akan full throttle di drag strip. Ah.. LIKE A BOSS !

sdc angpau (1)

Dan, seperti kata pepatah yang terbalik menjadi bersenang-senang dahulu lalu bersakit-sakit kemudian. Kami harus bergotong royong mengangkat motor seberat 189 kg ini keatas mobil. No pain no Gain or even glory guys.

sdc angpau (32)

Up  up  away

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

Comments

comments!