MRT RACING TEAM – GARDEN SPEED DOES TRACK DAY AT SPEED MATSURI •HONDA FUNDAY•

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (40)Another weekend, another automotive event. Sejauh ini kalimat itulah yang saya rasa paling tepat untuk menggambarkan bagaimana perjalanan weekend selama beberapa tahun terakhir dengan kamera DSLR melilit di tangan kanan saya, sangat berbeda dengan kondisi weekday dimana saya harus berjalan wara-wiri kampus menggunakan sling bag dan juga membawa puluhan lembar makalah. Pada weekend, isi sling bag pun berganti dengan fully loaded DSLR lenses yang siap menemani saya berjalan di area pit dan setiap tikungan pada sirkuit.

 

DAY 1 – DEPARTURE AND ARRIVAL

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (1)Seringkali undangan weekend yang saya dapat pun datang secara mendadak seperti ketika saya mendapatkan ajakan dari Martin MRT untuk terbang ke Jakarta dan meliput MRT Racing Team – Garden Speed dalam meramaikan Speed Matsuri •Honda Funday• di Sentul International Circuit. H-1 Martin menelpon saya dan tidak butuh waktu lama bagi saya untuk memutuskan. Because, I think it’s hard to find a better way to spend a weekend than hanging around the circuit.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (5)Setelah sekitar satu jam terbang dari Surabaya, saya pun sampai di Halim Perdanakusuma Airport dan langsung dijemput oleh Martin MRT, owner MRT Racing Team itu sendiri. Kemudian kami langsung full throttle menuju Sentul International Circuit untuk mengantisipasi sebelum terjebak kemacetan ibu kota.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (7)Saya yang memang baru pertama kali bertemu dengan Martin MRT langsung memulai obrolan ngalor-ngidul dan juga tidak jauh-jauh dari dunia otomotif selama perjalanan menuju Sentul International Circuit. Long story short, pria yang memulai first debutnya pada balap slalom tahun 2008 ini ternyata sudah jatuh cinta dengan balap touring sejak tahun 2012 (first debut) saat berkompetisi pada Mercedes Benz One Make Race C180 Coupe.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (9)Ketika sampai di Sentul International Circuit, saya pun bertemu dengan teman-teman panitia Speed Matsuri • Honda Funday • termasuk Goodrides crew dan juga Banana Auto crew. Setelah menyapa, saya pun segera menghampiri Honda Civic EF milik Martin MRT yang tampak sudah siap untuk hot lapping di Sentul International Circuit.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (11)Selain hari itu merupakan hari pertama saya bertemu dengan pembalapnya, malam itu juga sekaligus pertama kali saya melihat langsung Civic EF bermesin B16A hasil tuning dari Garden Speed yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 200 horsepower ini. Sebelumnya, saya hanya melihat mobil ini di website goodrides.co sering bermain di Sentul International Circuit.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (10)Usut punya usut, dulu mobil ini ternyata milik Yahya Goodrides yang belum lama dibeli oleh Martin MRT dan digunakan untuk balap ISSOM pada kelas Super Touring divisi 1. Sejak awal berada ditangan Yahya, mobil ini memang dibangun dengan spesifikasi yang ditujukan untuk balap touring tetapi juga masih sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari, setelah mobil ini berpindah tangan ke Martin MRT barulah Civic EF ini lebih difokuskan benar-benar untuk balap touring. Yahya yang malam itu bertemu Martin MRT pun melakukan obrolan nostalgia seputar Civic EF putih ini.

 

DAY 2 – TRACKDAY!

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (17)Setelah cukup beristirahat, Sabtu pagi sekitar pukul 7 kami memutuskan untuk meninggalkan hotel dan menuju paddock MRT Racing Team – Garden Speed untuk mempersiapkan Honda Civic EF dalam Speed Matsuri •Honda Funday•, dan sejak satu jam yang lalu saya sudah siap dengan kamera saya untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan tim yang berumur 5 tahun ini.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (13)Ketika saya sedang membuka kap mesin dan melihat mesin B16A yang terpasang pada Civic EF ini, Martin MRT pun memulai obrolan bahwa sebenarnya keputusannya untuk turut meramaikan Speed Matsuri •Honda Funday• ini datang mendadak, karena memang Civic EF ini harusnya sedang hibernasi di Garden Speed untuk persiapan ISSOM seri ketiga.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (12)Karena mendadak, persiapan yang dilakukan untuk berpartisipasi dalam Speed Matsuri •Honda Funday• pun tidaklah banyak, hanya sekedar mengganti oli mesin dan oli girbox saja, dan maintenance ringan ini tentu saja dilakukan oleh Garden Speed.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (14)First thing first, karena mobil ini memang khusus dibangun untuk racing. Maka hal pertama yang wajib saya tampilkan yaitu engine bay. Ketika membuka kap mesin Civic EF milik Martin MRT ini, saya sangat terkesan dengan kebersihan engine bay dari mobil yang sudah berumur 25 tahun ini. Saya pun melihat mesin B series B16A port & polished, fully tuned by Garden Speed Motorsport dengan B16B Intake Manifold, Hi-comp Piston, Custom Valves, Custom Valve Springs, Skunk 2 Pro Series Stage 2 Camshaft, Mugen 4-1 Exhaust Manifold, Custom Cold Air Intake Kit, Supercool Oil Cooler, Koyorad Racing Aluminium Radiator, Innovative Race Engine Mounts, dan menggunakan B16 Gear Box dengan Cusco Close Ratio Gear Set.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (47)Dan untuk memaksimalkan tenaga mesin, Martin MRT menggunakan Electronic Control Unit Haltech PS1000 Stand Alone.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (18)Power is nothing without handling, pada kaki-kaki Martin MRT menggunakan Custom front & rear Adjustable Chamber Arms, Custom Full Adjustable Coilover, Brembo 4-pot front Brakes, Dixcel Type Z Brake Pads, Goodridge Braided Brake Lines, dan 4 buah SSR Type C 15” Wheels dipasangkan dengan Advan Neova AD08 Tires.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (16)Interiornya sendiri pun hanya terdapat 6 point Roll Cage, Wallbro Fuel Pump, 1 buah OMP WRC FIA Approved Bucket Seat lengkap dengan OMP 4 point Harness, OEM JDM EF8 CRX Dashboard, HKS Gauges, J’s Racing Weighted Shift Knob, K-Tuned Adjustable Shifter Kit, Sparco Steering Wheel.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (15)Beberapa saat kemudian, salah satu mekanik dari Garden Speed yang setia menemani MRT Racing Team dalam setiap event balap ini mengisikan bahan bakar VP Racing Fuel kedalam Autobahn 30 litres Aluminium Fuel Tank karena track day akan segera dimulai.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (19)Martin MRT yang pagi itu saya lihat sedang olahraga keliling pit Sentul International Circuit pun segera memutuskan untuk kembali ke pit 50 yang merupakan pit MRT Racing Team.

IMG_0125 copySekitar pukul 8 panitia mengumumkan kepada peserta untuk segera mengantre proses scrutineering karena track day akan segera dimulai.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (20)Tak lama kemudian, Civic EF MRT Racing Team – Garden Speed ini pun mendapat giliran scrutineering. Proses scrutineering dilakukan oleh teman-teman dari Goodrides yang juga merupakan panitia Speed Matsuri •Honda Day•.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (22)Setelah scrutineering selesai, pembalap asli Sidoarjo ini kembali ke pit MRT Racing Team – Garden Speed dan segera melakukan persiapan dengan memakai perlengkapan balap OMP Racing Suit dan juga mengganti sepatu hype Nike Airmax miliknya dengan OMP First High Racing Shoes.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (23)Dan untuk merekam aksinya selama di lintasan Sentul International Circuit, Martin MRT juga tidak lupa memasangkan 4 buah GoPro miliknya di beberapa sisi Civic EF miliknya. Penggunaan GoPro pada mobil balap yaitu untuk merekam kegiatan pembalapnya pada saat bertanding, seperti bagaimana pembalap tersebut melakukan shifting, cara mengendarai mobil, dan lain-lain. Sehingga saat race selesai, pembalap bisa melihat dan mengoreksi kesalahan-kesalahan yang dilakukan ketika di lintasan dan belajar untuk lebih baik.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (24)Tetapi saya rasa hanyalah pada saat bertanding pada event-event resmi saja. Untuk Speed Matsuri •Honda Day• sepertinya Martin MRT memasangkan GoPro untuk merekam action-action seperti ketika menyalip mobil lain saat di lintasan. You know, it’s just for fun.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (25)Sebelum antre masuk kedalam lintasan Sentul International Circuit, owner MRT Racing Team ini tidak lupa untuk konsultasi dengan salah satu mekanik Garden Speed, Pur yang selalu hadir dalam setiap event yang diikuti oleh Martin MRT.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (27)Martin MRT yang merasa sudah siap untuk masuk kedalam lintasan akhirnya segera mengencangkan OMP 4 point Harness dan juga memasang OMP Racing Helmets nya.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (28)Dan bersiap untuk memulai sesi track day pada Speed Matsuri •Honda Funday•.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (32)Peserta track day yang hanya dibatasi sebanyak 70 mobil dibagi menjadi beberapa kloter. Dan Martin MRT yang sudah siap untuk melakukan hot lapping dengan Civic EF nya berada pada kloter 2. Ketika sedang dalam antrean saya pun sempat bertanya tentang salah satu mobil yang masuk dalam wishlist saya ini.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (34)Awal kecintaannya pada brand Honda muncul pada saat Martin MRT bertanding menggunakan Honda Jazz GE8 yang dibangun khusus untuk slalom pada tahun 2009, hingga pada tahun 2010 Martin MRT bersama Ayahnya sepakat untuk membuat tim sendiri yang dinamai MRT Slalom Team dan juga menambah 1 Honda Jazz GE8 lagi yang khusus untuk berkompetisi pada kelas Free For All.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (35)Namun pada tahun 2011 Honda Jazz GE8 yang menjadi senjata andalam MRT Slalom Team ini harus dijual karena pada waktu itu tim memutuskan untuk lebih fokus untuk membangun mobil yang sama yang diperuntukkan pada kelas A1 yang juga digunakan untuk berkompetisi pada kelas F. Hingga pada tahun 2012 MRT Slalom Team memutuskan untuk vakum dari kejuaraan slalom nasional.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (31)Dalam masa vakum itu Martin MRT yang hampir setiap harinya bermain career mode dalam Gran Turismo ini akhirnya berpikir untuk berkompetisi dalam balap touring dan berkeinginan untuk mencoba dalam balap sirkuit. Boys will be boys, meskipun dirinya sudah merasa cukup dalam dunia balap, ternyata hanya butuh waktu beberapa bulan saja untuk kembali membulatkan niatnya dan kembali terjun dalam dunia motorsport di Indonesia.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (33)Hingga pada pertengahan tahun 2012 dirinya memutuskan untuk kembali memulai love story nya dengan dunia motorsport, namun tidak sebagai pembalap yang bertanding dalam wide open space melewati cone-cone tetapi berkompetisi dalam Mercedes Benz One Make Race menggunakan Mercedes Benz C180 Coupe dengan manual transmission. Pada akhir tahun 2012 ini Martin MRT pun memutuskan untuk mengganti nama tim nya dari MRT Slalom Team menjadi MRT Racing Team.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (21)Dan love story saya dengan dunia motorsport Indonesia pun berlanjut ketika saya mendapatkan ajakan dari Martin MRT untuk datang dan meliput MRT Racing Team – Garden Speed dalam acara Speed Matsuri •Honda Funday• yang menggunakan seluruh 4,12 kilometer dari sirkuit ini, setelah sebelum-sebelumnya saya hanya berkesempatan untuk meliput tim dan event yang hanya menggunakan 402 meter dari keseluruhan Sentul International Circuit.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (37)Itu artinya saya harus menyempatkan diri terlebih dahulu untuk mengeksplor secara keseluruhan Sentul International Circuit ini menggunakan kedua kaki saya, dan melihat bagaimana posisi mobil-mobil balap ini ketika dalam tikungan untuk mencari angle yang pas dalam memotret. Karena sehari sebelumnya saya sudah mempelajari layout dari sirkuit sepanjang 4,12 kilometer ini. Jadi saya sudah mempunyai gambaran dimana saya akan stand by.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (36)Menjadi pembalap touring yang bertanding pada kategori Mercedes Benz One Make Race menggunakan Mercedes Benz C180 Coupe selama 1 tahun membuat Martin MRT merasa kurang greget hingga pada tahun 2013 dirinya memutuskan untuk menjual Mercedes Benz C180 Coupe miliknya dan memutuskan untuk menimba ilmu dan melanjutkan pendidikan ke Amerika selama 1 tahun.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (45)Like I said, boys will be boys. Satu tahun menimba ilmu di Amerika membuat Martin MRT merindukan suasana dunia motorsport Tanah Air dan menyebabkan dirinya ingin kembali merasakan hot lapping di Sentul International Circuit. Setelah pendidikannya di Amerika selesai, founder MRT Racing Team ini pun langsung memutuskan untuk meninggalkan negeri paman sam dan menempuh perjalanan udara selama 2 hari untuk kembali ke Indonesia.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (4)Dan terhitung satu hari setelah kedatangannya di Tanah Air, Martin MRT pun langsung bergerak menuju Sentul International Circuit untuk mengikuti official practice ISSOM seri 2 tahun 2014! What!?

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (44)ISSOM seri 2 tahun 2014 merupakan kelanjutan cerita MRT Racing Team – Garden Speed dalam dunia motorsport di Indonesia. Saya sendiri sampai heran dan tidak percaya ketika berada dalam obrolan ini, dan yang membuat saya lebih heran lagi yaitu ketika Martin MRT mengatakan bahwa saat itu merupakan pertama kali dirinya menyentuh kembali Honda Jazz GE8 yang telah di setting ulang dari spek slalom menjadi spek touring.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (43)Hingga pada akhir tahun 2014 dirinya bertemu dengan Yahya Adi Nugroho yang saat itu berniat untuk menjual Honda Civic EF karena akan pindah ke luar negeri. “Aku ngga pikir panjang, begitu tau mobilnya mau dijual, langsung aku ngajakin ketemu untuk test Civic EF nya dan setelah dicoba ternyata cocok sesuai harapan, mobil ini rasanya lebih kompetitif.”.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (3)“Meskipun awal pertama saya masuk ke dunia balap menggunakan Suzuki Swift untuk slalom, lalu memutuskan untuk berkompetisi pada balap touring Mercedes Benz One Make Race menggunakan C Class, somehow brand Honda memang selalu mendapat soft spot di hati saya, Mas.” , kata founder MRT Racing Team ini.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (51)Memiliki mobil balap oldschool Honda Civic EF bermesin B16A yang digunakan untuk berkompetisi pada kelas Super Touring divisi 1 membuat Martin MRT merasa bahwa dirinya adalah Honda Boy seutuhnya, because this is the real Honda. Setelah sebelumnya pria yang merupakan Gran Turismo lovers ini hanya menggunakan Honda Jazz GE8 touring spek miliknya sebagai senjata andalannya pada kelas yang sama.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (60)Setelah puas melakukan beberapa putaran dan have fun dengan Civic EF miliknya, Martin MRT pun kembali ke pit 50 dan memutuskan untuk cooling down. Mengingat partisipasinya pada Speed Matsuri •Honda Funday• adalah just for fun, jadi Martin MRT tidak terlalu memaksakan mobil balapnya ini.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (57)Dan kemudian dirinya melepas lalu menaruh OMP Speed 10 FIA Approved Racing Helmet nya diatas mobil.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (46)Sekitar pukul 12 siang kegiatan track day yang diikuti oleh 70 peserta dengan mobil brand Honda ini diistirahatkan, seluruh peserta yang terbagi menjadi beberapa kloter ini pun berhenti sejenak untuk mendinginkan temperature mobil nya yang sudah diajak melakukan hot lapping di Sentul International Circuit. Sementara itu di pit MRT Racing Team – Garden Speed, Martin MRT yang sedang mengistirahatkan mobil kesayangannya itu memutuskan untuk duduk dan menikmati makan siang.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (48)Saya yang paginya belum sempat sarapan pun segera memutuskan untuk mengistirahatkan kamera saya dan juga menikmati makan siang karena bunyi suara perut yang sudah mirip seperti titanium exhaust race car.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (26)Setelah jam istirahat makan siang selesai, temperature mobil yang kembali dingin dan panitia sudah membuka kembali lintasan. Martin MRT pun segera lompat ke race car cockpit nya dan melakukan fitting untuk persiapan start.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (29)Saya pun kembali terkesan dengan pembalap touring yang satu ini tentang kesetiaanya terhadap suatu brand yang ada. Selain dia merupakan penggemar brand Honda, dirinya pun juga fanatic brand OMP, terlihat dari perlengkapan balap miliknya dari atas kebawah mulai dari Race Suit, Race Helmet, Race Gloves, sampai OMP Race Shoes.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (39)Civic EF yang dipiloti oleh Martin MRT Racing Team – Garden Speed ini pun langsung melesat di lintasan Sentul International Circuit. Pada run sebelumnya Martin MRT tidak terlalu menginjak gas terlalu dalam dikarenakan sebagian peserta yang mengikuti track day ini bukan berasal dari latar belakang pembalap jadi dirinya masih harus berhati-hati ketika pertama kali melakukan run.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (41)Berbeda dengan ketika panitia melakukan open track setelah jam istirahat makan siang, disini para peserta track day Speed Matsuri •Honda Funday• yang rata-rata memiliki latar belakang pembalap mulai ramai-ramai turun ke lintasan. Dan Martin MRT pun mulai berani menginjak pedal gas nya alias full throttle saat itu.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (2)Terbukti saat saya stand by berdiri di tikungan pertama dan kedua di Sentul International Circuit yang merupakan tikungan tercepat di sirkuit ini, dalam beberapa lap yang dilakukan oleh Martin MRT, sepanjang lintasan Civic EF B16A ini berdempetan terus dengan Muda Mulyana, salah satu pembalap touring yang juga berpartisipasi dalam Speed Matsuri •Honda Funday• menggunakan Honda Civic Estilo EG6 B18C. Muda Mulyana yang pada event tersebut bertugas sebagai sweeper terus menempel mobil Martin MRT dan melakukan dog fight pada setiap tikungan. #sentuldogfight

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (52)Menjelang S Besar hingga melewati S Kecil pun dua pembalap yang berkompetisi pada balap touring dan sama-sama menggunakan Honda ini pun saling menyalip. Ketika di tikungan Civic EF MRT Racing Team – Garden Speed ini terlihat lebih lincah, tetapi saat menemui track lurus Estilo EG6 milik Muda Mulyana selalu berhasil dalam overtaking.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (53)Dikarenakan mesin yang terpasang pada Estilo EG6 milik Muda Mulyana memiliki cc yang lebih besar. Sesi open track yang diikuti Martin MRT ini menghasilkan catatan waktu yang tidak jauh dari 1:54:00 detik, bahkan dirinya sempat menyentuh catatan waktu 1:53:xx detik menggunakan oldschool 25 years old Honda miliknya.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (56)Setelah puas beberapa kali putaran Sentul International Circuit berdua dengan Muda Mulyana, Martin MRT pun kembali ke pit 50 untuk mengakhiri sesi track day bersama Civic EF hasil tuning dari Garden Speed ini.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (58)Saya pun meminta Martin MRT untuk tidak memasukkan mobilnya kedalam pit terlebih dahulu dan memarkirkan Civic EF disamping Civic Estilo EG6 milik Muda Mulyana yang saat itu juga sedang berada di area pit.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (59)Old but gold.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (67)Dan juga meminta Yahya Adi Nugroho dan Martin MRT untuk berpose dibelakang Civic EF yang catatan waktunya 1:54:00 detik ini.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (61)Setelah seluruh peserta track day masuk pit, panitia pun mempersilahkan seluruh participant dari Speed Matsuri •Honda Day• untuk masuk ke track, dan Martin MRT pun segera meninggalkan pit MRT Racing Team – Garden Speed untuk kemudian masuk kedalam track di barisan depan.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (62)Dan saya sebagai fotografer pun tidak bisa melewatkan momen ketika seluruh mobil participants yang bermerk Honda berkumpul didalam track Sentul International Circuit, termasuk 2 mobil yang baru saja melakukan dog fight ketika open track yaitu Civic EF MRT Racing Team – Garden Speed dan juga Civic Estilo EG6 milik Muda Mulyana. Saya lalu meminta Muda Mulyana dan Martin MRT untuk berdiri di depan barisan mobil yang sedang parkir, saya juga meminta Yahya Adi Nugroho yang merupakan pemilik lama dari Civic EF MRT Racing Team – Garden Speed untuk berdiri disamping Martin MRT. Say cheese!!

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (63)Sebagai kenang-kenangan, foto bersama seluruh panitia dan peserta tidak bisa dilewatkan…

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (65)Setelah Speed Matsuri •Honda Funday• selesai, Honda Civic EF milik Martin MRT ini langsung dinaikkan towing truck dan dikirim kembali menuju workshop Garden Speed untuk melanjutkan hibernasi dan dipersiapkan untuk berkompetisi pada ISSOM seri 3 pertengahan tahun 2015.

MRT Racing Team Speed Matsuri Honda Day Goodrides Perfourm.com Adhyasaka Hutama (66)Goodluck MRT Racing Team – Garden Speed!

 

Adhyasaka Hutama

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!