JAKARTA MEET UP WITH TEAM ACHILLES RADIAL

5667

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (108)

Jakarta meet up. Terdengar seperti sebuah big shownya kumpul-kumpul seluruh car enthusiast di kota Jakarta dan sekitarnya. And yes it is. Ratusan mobil modifikasi mulai dari performance, exotic car, hingga model sejuta umat…stance. Saya pun berkesempatan untuk melihat event yang diadakan di Flavor Bliss, Alam Sutera, BSD, Tangerang pada hari Sabtu, 25 April 2015 yang lalu atas undangan pihak M Slide Project selaku event organizer Achilles Motorsport festival 2015. It’s old but gold stories.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (2)

Perjalan saya di mulai pada Jum’at malam dari Juanda Airport menuju ke Soekarno-Hatta Airport dengan di iringi hujan yang cukup deras.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (3)

Tapi uniknya setelah sekitar 1 jam 20 menit mengudara di atas awan yang penuh dengan hujan dan petir, saya pun menemukan bahwa kota Jakarta cerah ceria. Dari Juanda menuju ke Soekarno-Hatta lalu ke Kemang dan akhirnya saya menuju ke daerah BSD atau Tangerang.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (4)

Dan tibalah saya di Flavor Bliss, Alam Sutera. Dimana sekitar 5 towing sedang mengunload 5 race carnya Achilles Radial.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (5)

Dimana mobil balap tersebut dimiliki oleh para pembalap dari team Achilles Radial ini. Meet the rider…

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (6)

So tak ada salahnya saya untuk menghabiskan malam itu dengan mereka semua.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (7)

Ada satu kejadian yang unik dan juga amazing sepulangnya saya dari Flavor Bliss, Alam Sutera. Malam itu kami terlibat dog fight di jalan tol dengan sebuah Honda Jazz GE8. Dan yang menjadi pilot saya pada malam hari itu adalah Juara Nasional Euro 3000 Master, Aria KJA. Mazda RX8 yang kami tumpangi pun ditempel ketat oleh mobil yang notabene OEM semuanya dan tenaganya ½ dari RX8. Kami langsung berasumsi bahwa  walaupun GE8 itu totally a stock car, tapi orang dibalik kemudinya sudah modified alias lihai. Terlihat dari cara mengambil racing linenya. Mungkin saja dia member dari Honda Jazz Speed Challenge.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (8)

Tapi paginya, saya pun sedikit tenang. Karena yang menjadi supir saya pagi hari itu adalah Pro Drifter Indonesia, Akbar Rais. Jadi saya tidak akan perlu sport jantung lagi dengan yang namanya tanda speed limit di pinggir jalan tol. Kecuali jika si Ucok ini menarik e-brake nya ketika menemukan sebuah tikungan.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (115)

Akhirnya tibalah saya di Flavor Bliss, Alam Sutera. Dimana area parking lot nya sudah mulai dipenuhi oleh para car enthusiast dari kota Jakarta dan sekitarnya. Kesan saya, awesome place. Di Surabaya saja saya kesusahan mencari tempat seperti ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (12)

Saya pun langsung menuju ke  sebuah restaurant yang terdapat di Flavor Bliss, Alam Sutera untuk menghadiri press con Achilles Motorsport Festival 2015

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (14)

(Dari kiri ke kanan, Rayhan, Lucky Reza, M. Zein Saleh, Akbar Rais, dan E. Amandio). Ditahun 2015 ini  PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk. (PT MASA) sebagai produsen ban Achilles  menggelar event akbar otomotif  yang dipadukan dengan penampilan  music performance dan DJ Performance yang dikemas secara apik . Gelaran otomotif berseri ini akan diramaikan dengan kompetisi drifting , dimana setiap tim yang turut serta dalam tiap seri akan diakumulasikan total nilainya untuk menentukan siapa juara umum dari kesemua seri gelaran ini. Acara tahunan ini sempat terhenti di 2013, kembali memulai debutnya pada tahun 2015 yang akan diadakan dalam tiga seri. Dimana pada seri pertama akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 6 Juni  2015. Dilanjutkan seri kedua pada tanggal 15 Agustus  2015 di kota Surabaya dan sebagai seri penutup di Jakarta pada tanggal 10 Oktober 2015. Acara ini akan menjadi momentum bersejarah di dunia motorsport khususnya drifting di  Indonesia, karena untuk pertama kalinya kompetisi drifting dilaksanakan di kota Yogyakarta dan Surabaya.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (11)

M. Zein Saleh dari Achilles Radial selaku sponsor menambahkan, “Melalui event ini diharapkan akan lahir drifter baru di luar Jakarta yang dapat berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa, seperti di tahun-tahun sebelumnya.”

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (10)

”Pada gelaran kali ini, kami tidak hanya menyuguhkan kejuaraan drifting, tapi juga akan melakukan coaching clinic bagi para drifter pemula. Diharapkan dari event inilah dunia drifting indonesia dapat dibangkitkan kembali dari tidur panjangnya”, ungkap Akbar Rais, drifter nasional tim Achilles Exclusive Auto Garage, yang juga bertindak sebagai ketua penyelenggara

jakarta meet up 2015. perfourm.com.bayu sulistyo

Sementara itu, Lucky Reza dari M Slide Project selaku event conceptor mengatakan, “Semoga gelaran ini dapat memberikan inspirasi dan minat bagi kawula muda yang mempunyai bakat drifter, dan juga memberikan nilai positif bagi kemajuan dunia otomotif di Indonesia kedepannya. ”

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (13)

Dan yang akan menjadi juri pada event Achilles Motorsport Festival 2015 ini adalah pro drifter Indonesia lulusan Formula Drift USA dan D1 Grandprix Japan, E. Amandio. “Pada gelaran kali ini, kami tidak hanya menyuguhkan kejuaran drifting, tapi juga kan melakukan coaching clinic bagi para drifter pemula. Khusus untuk kompetisi di kelas pemula maka kami berikan keringanan berupa roll cage tidak wajib atau bisa menggunakan mobil harian yang sudah lolos persyaratan kami. Dan juga di kelas pemula tidak ada babak tandem . Kelas pemula akan dilepas satu persatu, dan akan dinilai dari teknik driftnya dan juga  seberapa bagusnya dia bisa menyelesaikan soal yang kami berikan. Tujuannya untuk keselamatan drifter pemula dan juga  memberikan rasa kepercayaan diri kepada para drifter pemula untuk mau ikut kompetisi ini, dan diharapkan ke depannya akan semakin mencintai serta ingin terus ikut kompetisi drifting yang diadakan di Indonesia” Terang Amandio.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (15)

Meanwhile di samping, ke-2 pembalap Achilles Radial terlibat bromance (Fadil dan Evan)

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo

Acara ini akan diisi dengan kegiatan sehari penuh kompetisi drifting, di kelas pro, rookie, drift star dan kelas pemula. Pada arena bazar festival tersaji deretan food truck parade yang akan memanjakan anda dari pilihan menu makanan dan minumannya. Tak lupa disetiap kota kita turut membantu memajukan potensi daerah dengan menyediakan arena bazar untuk local brand setempat. Ditambah dengan kegiatan hiburan musik dari band/artis papan atas Indonesia, drifting exhibition dari para drifter profesional, taxi drift yang akan disediakan bagi para pengunjung serta hiburan-hiburan menarik lainnya.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (17)

Bisa dibilang Achilles Motorsport Festival ini menjadi angin segar atau penghipur lara bagi para drifter dan juga penggemar balapan ini setelah dunia drifting di Indonesia mati suri. Drifter bisa kembali berdansa dengan mobilnya, umbrella girl juga bisa kembali memayungi drifter, toko ban juga stock bannya cepat habis, dan penonton pun senang bisa mendapatkan entertainment. So..everybody happy.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (31)

Lanjut dari dari acara press con Achilles Motorsport Festival, saya pun menuju ke stand Achilles Radial yang terlelak di ujung stand area sponsor Jakarta Meet Up 2015.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (19)

Dimana di dalam stand ini terdapat beberapa demo car Achilles Radial lengkap dengan warna atau livery ban yang di dominasi oleh warna ungu ini. Akbar dan Rais pun memperkenalkan demo car yang akan di gunakan untuk musim balap 2015 ini, yaitu sebuah Nissan Cefiro A31 yang sudah di facelift menjadi Nissan Skyline R34.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (24)

Dimana A31 yang di restorasi bengkel Exclusive ini di berikan livery baru yang berupa AMF livery dengan tambahan sticker berupa sticker dari para sponsor pendukung event drift ini. Seperti Mogu-Mogu,  Shell Helix, Mobiloka.com, dan Exclusive garage.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (26)

Selain brand ambassador AMF yang ditampilkan di stand Achilles, Achilles juga menghadirkan beberapa mobil yang di sponsori oleh Achilles Radial, yaitu Nissan Skyfiro A31 milik Evan.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (28)

Nissan Cefiro A31 milik Akbar Rais yang dipersenjatai dengan mesin Nissan VH45DE 4.5 Lt V8

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (30)

Dan dari scene touring ada mobil Mitsubishi Lancer Evolution IX CT9A milik  pro drifter E. Amandio yang merupakan senjatanya bertarung di kelas Super Car Championship pada seri ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport)

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (27)

Ke-5 mobil tadi dipersenjatai oleh high performance tires dari pabrikan Achilles Radial, mulai dari Achilles 123S hingga yang terbaru ATR K-Sport.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (20)

Tak hanya ke-4 mobil drift dari team Achilles yang akan memanaskan kota Yogya, Surabaya, dan Surabaya saja. Rencananya mobil Ferrari 430 Competizone dari Uthan M.A Sadikin  akan ikut serta dalam road show ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (21)

Dan tentu saja tak lengkap tanpa kehadiran umbrella girl atau race queen nya Achilles Radial yang lovely and sekseh ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (93)

Selain menampilakn race queen produk lokal, Achilles juga menghadirkan race queen import di standnya pada hari Sabtu itu.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (93)

Tak hanya 1 saja, namun 2 race queen import dari mungkin dataran sekitar Eropa sana.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (75)

Berbicara mengenai mobil Eropa, Jakarta meet up ini ternyata juga dipenuhi oleh berbagai macam brand mobil dari pabrikan asal daratan Eropa. Ya meskipun tidak se missal atau se mainstream mobil Jepang, namun mereka ada supaya Ying and Yang di scene otomotif tetap balance. Seperti deretan para Benz lover

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (76)

Benz mungkin mobil yang agak susah untuk di modif daripada rivalnya BMW. Dan juga bentuk atau tampangnya yang elegant dan terlalu bapak-bapak. Tapi jika beberapa orang mencari cara untuk membuat Benz ini terlihat muda dan fresh

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (39)

Tanpa harus kehilangan soul atau core dari sebuah brand besar Mercedes-Benz, yaitu elegant. bahkan dengan racing rims seperti Enkei RPF-1 ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (73)

Dan tetap yang memenuhi dan menarik hati para car enthusiast di Indonesia untuk mobil dari daratan Eropa, adalah BMW. Mulai dari BMW dari jaman old school hingga keluaran terbaru berjejer rapi di parking lot ini. Rims yang digunakan pun lebih bervariatif dari pada Benz

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (79)

Dan satu yang pasti BWM tampak lebih muda dan sporty daripada Benz, ya meskipun ada unsure khas mobil Eropa yang elegant. Melihat E36 merah dengan M-tech body kit mengingatkan saya pada BMW E36 milik Arya Karistianto yang berlaga di Euro 3000 Promotion.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (33)

Dari sporty look, BMW juga bisa diajak tampil elegant ala anak jaman sekarang yaitu Stance. E90 + Work Meister S1 3P rims = Orgasm.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (50)

Dan yang pasti tidak terkecuali seri 7 yang sudah dibikin ceper mampus oleh sang ownernya

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (64)

Namun ada satu Bimmer yang pada sore hari itu membuat saya menahan napas sambil berkata o mai got. Yaitu sebuah BMW E46 coupe berwarna hitam lengkap yang di pimp ala Stance

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (78)

Dan yang membuat saya berkata o mai got tadi adalah E46 coupe ini dipersenjatai dengan  satu paket Work Meister M1 3P yang look so damn deep….Orgasm.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (104)

Atau mungkin Anda bisa anti mainstream dengan memakai rims 2 tone ini yang terlihat eye ctaching pada  BMW 1 Series ini

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (105)

Ada yang tahu ini ini rims brand nya apa?

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (109)

Tak lengkap rasanya jika tak ada varian touring atau wagon dari BMW, yaitu BMW 5-series e39 touring 2001 dengan Alpina rims.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (36)

Saya tambahkan juga BMW E36 Convertible agar tambah lengkap sudah line up Bimmer pada Jakarta Meet Up kali itu.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (74)

Tidak hanya 1 tapi 2 E36 Convertible.. red and white

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (44)

Atau mungkin sebuah Peugeot 406  yang  dulunya membintangi film Taxi  1997 ini didandani ala stance

 

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (32)

Sedikit namun ada alias minoritas, pabrikan mobil asal  Swiss yaitu Volvo yang terkenal di jaman orde baru sebagai mobilnya para pejabat atau Mentri ini ada juga yang mengajaknya berkumpul bersama di Jakarta Meet Up. Seperti Volvo 945 Wagon

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (51)

Namun saya baru kali ini melihat pasukan Volvo yang sudah di pimp dengan aliran Stance  lengkap dengan rims yang memenuhi fender mereka plus ceper mampus. Ingat yang saya katakan sebagai mobilnya Pak Mentri yaitu Volvo 940 dan Volvo 960, well mereka sekarang menjadi mobil rakyat, rakyat yang gaul dan kekinian.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (52)

Salah satunya adalah Volvo 240 yang look so damn fresh, ya meskipun umurnya sudah hampir 25 tahunan bahkan lebih.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (85)

Namun ada satu Volvo 240 yang sama terbilang pendiam dan jauh dari hingar binger pengunjung yang melihat atau memphotonya. Naluri atau insting saya mengatakan ada something yang unik dari mobil ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (86)

Dan benar saja, ternyata saya kedahuluan oleh si Chuck Norris yang sudah memberikan oleh-olehnya berupa tendangan tanpa bayangan dengan prasastinya “Chuck Norris Was here !”

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (98)

Dari Swiss kita terbang lagi menuju ke Jerman, dimana ada beberapa brand asal Jerman yang sedang ngehits di kalangan anak muda atau car enthusiast saat ini. Seperti Volkswagen dengan premium carnya berupa Scirroco, Golf atau Polo yang dijadikan sebagai bahan untuk memuwujudkan impian terliarnya dengan yang namanya aliran stance.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (58)

Dibelakang VW ada satu brand yang dulunya dianggap brand mahal dan tidak laku, kini mulai di pinang oleh para car enthusiast. Dan yang paling bertanggung jawab atas lakunya mobil yang biasanya hanya dibeli oleh middle manager atau bos-bos selevel pejabat teras ini adalah demam stance.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (59)

Ya wajar saja guys…jika kita liat secara kasat mata dalam dunia persilatan stance. Mobil dari pabrikan Eropa lebih unggul handsome power nya ketimbah mobil dari pabrikan Jepang. Entah itu bentuk, exclusive, brand, dan pridenya jatuhnya lebih greget daripada JDM cars.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (96)

Beberapa exotic car seperti Lotus Elise pun tampak wira-wiri di area Jakarta Meet Up. And it’s glow in the crowd.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (40)

Dan juga ada satu kuda atau Ferrari F12 dengan 6.3 Lt  F140 FC V12 engine yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 730 hp yang ikut meramaikan event ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (54)

Dari benua Eropa kita menyebrang ke daratan benua paman Sam, tempat dimana power is everything dan muscle car menjadi kebanggaannya. Beberapa oldschol pick up truck seperti Ford and Chevy yang dimodifikasi ala hod rod khas Amerika.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (89)

And akhirnya made in USA…alias Murican Muscle Car pun datang dengan suara khas V8 engine nya. Yang uniknya ternyata di belakang Ford Mustang Pony ada si Bumble Bee Chevy Camaro  SS 1977

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (117)

Jarang memang saya melihat barisan muscle car di kota Surabaya yang mau keluar dari garasinya selain untuk acara yang benar-benar prestigious selain  classic car show. Dan mungkin saya cukup surprise melihat barisan muscle car mulai dari Ford Mustang hingga Chevy Camaro SS, karena acara ini menjadi sempurna dengan kehadiran mereka.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (82)

Dan seperti kata Andra & The Backbone..yaitu sempurna. Maka event kali ini berambah sempurna dengan hadirnya para model dari Shell yang berkeliling mencari mangsa supaya mau berphoto di mini Instagram.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (83)

Saya pun menerima tawaran yang tidak bisa saya tolak yaitu, jika saya ingin memphoto mereka, maka saya diwajibkan untuk ikut permainan mereka yaitu photo di mini Instagram.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (88)

But some people enjoy the show. Lucky are you feeling….uuhhhhhh? Coba tebak temukan satu perbedaan yang bikin uuhhh.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (29)

Selain ikut photo di mini Instagram, di stand Sheel juga diadakan acara potong rambut gratis. Dan tentu saja potongannya tak lain dan tak bukan potongan sejuta umat..undercut

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (45)

But last not least,  a dj yang didaulat untuk menghidupkan suasana Jakarta Meet Up

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (92)

Di Jakarta Meet Up juga saya bertemu juga dengan beberapa teman lama, yaitu Dean Zen yang merupakan salah satu drifter Indonesia yang saat ini sibuk dengan Goodrides nya. Terkahir kali kami bertemu di driftland GWK Bali pada tahun 2012 yang lalu.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (90)

Dan juga teman dari lintasan drag race, yaitu Engine+ atau pasukan Evo.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (46)

Tapi saya juga bertemu dengan teman baru yang notabene teman di dumay atau dunia maya, yaitu pasukan pengejar dan pemburu exotic car alias Indonesia Exotic Car Spotter (IECS)

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (47)

Well, pasukan IECS ternyata tak hanya membawa kamera mereka saja. Mereka juga membawa diecast yang close enough dengan mobil 1:1 nya. Now you see the die cast

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (48)

And now you see the real one. Sebuah mobil legend dari genk Honda, yaitu sebuah NSX NA1 berwarna kuning lengkap dengan SSR rims

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (97)

Jika NSX baru mau berevolusi dengan Acura NSX  di tahun ini atau tahun depan, maka rivalnya dari pabrikan Nissan dengan Gojiranya sudah berevolusi dari R32 hingga R35. Dan yang dihadapan saya ini termasuk spesies langka dari R35, yaitu Nissan GTR R35 Track Pack berwarna biru ini. Track Pack adalah sebuah edisi race track atau sirkuit namun tetap road legal alias nyaman dipakai di sehari-hari. Ciri khasnya adalah RAYS 6-spoke berkelir hitam dengan aero kit yang baru, dan juga pada interiornya sepasang Recaro seat berwarna biru. Mesinnya masih sama dengan GT-R 2012, VR38DETT V6 3.8-liter twin-turbo direvisi dengan menghasilkan tenaga  550 hp pada 6400 rpm dan torsi 632 Nm pada 3200-5800 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam pun sama 2,7 detik

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (55)

Paul is that you? Well demam Fast Furious tak berhenti sampai pada kematian si Paul Walker, bahkan setelah si Brian O’Connor ini meninggal kita malah dengan gampang mengingat aktor yang menurut saya  a truly car guy. Hanya dia lah seorang aktor yang sukses naik mobil-mobil JDM terbaik di dunia, mulai dari Toyota Supra, GTO, Evo, STI, hingga GT-R. Dan bisa dibilang dial ah yang membuat harga-harga mobil tersebut melambung tinggi.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (80)

Tapi yang paling sensasional adalah R34 dan juga sebuah  Toyota Supra JZA80 berwarna putih yang digunakan oleh adiknya pada adegan perpisahan untuknya di FF7 dengan lagu Wiz Khalifa feat. Charlie Puth – See You Again.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (91)

Jika Anda ingin tahu mobil hariannya pro drifter Indonesia jebolan D1 GP Japan dan FD USA E. Amandio, well this is it. Inilah Nissan Skyline R34 GT-X 4 door yang cukup langka di Indonesi, bahkan di dunia. Bodynya yang sudah memakai Uras body kit yang sama persis dengan R34 yang digunakan oleh pro drifter Jepang Nomuken yang berlaga di D1 GP Jepang ini pun dilebur dengan warna midnight purple. Bahkan tampilannya lebih agresif daripada milik Nomuken.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (49)

Dari kubu Mitsubishi ada pasukan Evo Engine+ dengan Lancer Evolution CT9A nya. Sepertinya habis dari sini mereka akan berolahraga sebentar di jalan tol..it’s an Evo habit

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (34)

Pop quiz hot shot. Jika masa kecil Anda dihabiskan dengan bermain ding dong di Timezone dengan jagoan Anda adalah mobil AWD ini, berarti masa kecil Anda sangat bahagia. Yes gus, ini adalah  versi aslinya Toyota Celica GT-Four dari game ding-dong Sega Rally.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (81)

Sport car jepang biasanya digunakan untuk sport atau berolah raga entah itu di jalan tol ataupun sirkuit. Tapi sport car CL7 atau Honda Accord Euro R ini pindah agama menjadi show car dengan bertransformasi menjadi stance car. Tapi harus saya akui tampilannya menjadi fresh dan keren.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (53)

Ya meskipun huruf R di belakang Euro nya berubah menjadi  Rims not Racing.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (65)

Tapi ada satu CL7 yang membuat saya jatuh cinta  pada pandangan pertama, yaitu sebuah CL7 berwarna dark grey yang tampak begitu manis, rapi, dan simple, namun elegant dengan hanya bermain warna cat dan rims.

 

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (67)

Kunci utama dari mobil ini adalah pemilihan warna cat mobil dengan rimsnya yang amazing. Yaitu warna dark grey bertemu dengan Work Meister S1 3P…Amazing. Work Meister S1 3P menurut saya pelek paling greget yang pernah diciptakan, alasannya simple its looks good on Race car and show car. Dan Meister adalah rims idaman saya.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (84)

Ada juga beberapa car enthusiast yang membawa Mazda MX-5 dengan aliran stance nya. Terlihat simple  dan manis body nya yang ceper bersanding dengan VeilSide Andrew Baccarat rims.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (38)

Masuk ke area old school atau box car racer ada Honda Civic EF9 milik Martin dengan JS’Racing aero kit yang merupakan salah satu peserta Super Touring Car ISSOM

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (71)

Box car racer memang pasangan klopnya dengan rims old school pula, seperti owner Civic EF9 berwarna merah ini yang memilih Rota shakotan rims

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (56)

Damn, saya kira ini Trueno atau AE86 nya si bakul tahu Takumi. Tapi ternyata ini adalah Honda Accord yang diproduksi pada tahun 1986-1989.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (42)

Dari yang sekedar hanya ganti aero kit dan juga rims, ada juga yang beberapa mobil yang tampak sudah di repaint dengan warna barunya yang lebih eye catching dan fresh. Mulai dari warna candy tone

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (69)

Hingga pastel.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (110)

Yang jelas warna-warna tersebut menjadi eye catching dan stand out from the crowd. Beberapa mobil juga melakukan cat walk di area parking lot Flavor Blis. Yah hitung-itung lebih baik kita melihat mereka rollin daripada hanya berdiam diri hard parking.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (111)

Berbicara mengenai stance car tidak bisa dipisahkan juga dengan culture VIP car asal Jepang yang notabene di dominasi oleh super salon sedan atau sedan berbodi besar dengan cc mesin minimal 3000 cc dan tentu saja RWD. Yes guys it’s the real VIP car.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (61)

Konsep yang pada awal mulanya ini dipakai oleh para Yakuza untuk mengindari sergapan para rival dan polisi dengan beralih dari mobil premium sekelas Mercedes Benz S class dan BMW Seri 7 ini lambat laun menjadi trend dikalangan para modifikator atau car enthusiast di Jepang dan seluruh dunia.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (60)

Modifikasinya gampang-gampang susah. Yang susahnya adalah mencari body mobilnya yang bisa dibilang di Indonesia cukup langka, seperti Toyota Crown Athelete ini. Setelah mendapatkan bodynya Anda bisa memilih body kit yang cukup banyak pilihannya seperti Fabulous ataupun Wald. Catnya juga cukup hitam saja.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (62)

Tapi kekuatan utama dari VIP car ini adalah lebar dan besarnya rims yang bisa masuk ke dalam fender mobil tersebut yang dimana hal ini tidak bisa dilakukan oleh sedan berpemnggerak depan atau FWD. Hasilnya cukup manis dan simple serta elegant

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (63)

Beberapa mobil old school dari pabrikan Toyota juga hadir disini. Seperti Toyota Corolla KE30 coupe lengkap dengan wide body nya dan Work Equip 01

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (72)

Tapi ada juga beberapa hal yang cukup unik yang bisa Anda temukan di event yang diselenggarakan oleh Mobiloka ini. Seperti tulisan sticker pada salah satu anggota Toyota Kijang Club Indonesia atau TKCI yang berbunyi Istrimu lebih boros daripada kijangku. Jelas sajalebih boros, yang ini minumnya premium, yang satunya minumnya pertamax plus.. mobil pribadinya,

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (103)

Dan ternyata ada juga perkumpulan club mobil tanpa hood atau hoodless society. Idenya cukup unik untuk mempertontonkan jeroan mobilnya kepada orang lain, tapi konsekuensinya jika hujan datang atau tangan yang iseng..you know lah.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (114)

Sebanyak 470 mobil dari dari berbagai club atau komunitas pun memadati Flavor Bliss, Alam Sutera

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (100)

Tapi hanya ada satu mobil dan orang yang akan menjadi the King of Jakarta Meet Up 2015 kali ini. Yaitu bocah kecil dengan dat Audi chamber Audi TT RS

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (108)

They see me rollin..they hatin

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (107)

Beginilah jika 2 photographer berpapasan lalu kemudian melakukan dog fight dengan kamera mereka. Yang malah panning manusia

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (112)

Setelah sekitar hampir 1 harian berkeliling area parking lot Flavor Bliss, ada waktunya untuk mengisi tenaga kita dengan makanan yang lezat ini. Walaupun hanya berupa sandwich dan juga chips, tapi soal rasa..it’s feels so good.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (118)

Acara di sore hari itu ditutup dengan acara Bull Riding Competition, dimana peserta pertama rodeo ini dibuka dengan pro drifter Indonesia, E. Amandio yang tampak berjuang extra keras supaya tidak terjatuh dari banteng imitasi ini.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (119)

Dan akhirnya E. Amandio jatuh juga dari si Banteng. Tapi walaupun dia terjatuh, the last man standing pada acara ini dipegang oleh si Amandio. Saya tak tahu pasti berapa lama nya dia bergelantungan diatas banteng tersebut, yang jelas ketika turun tangannya sudah lecet. Dan orang-orang berteriak kepadanya memberikan standing applause.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (121)

Cowboy ke-2 pada sore hari itu adalah pro drifter Indonesia Akbar Rais yang tampak harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan rekor Amandio. Namun sayang, baru beberapa goyangan drifter yang akrab dipanggil Ucok ini pun jatuh.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (123)

Sementara orang ke-3 yang bernyali besar ikut kompetisiini adalah wakil dari IECS atau Indonesia Exotic Car Spotter yang bertahan cukup lama dengan berbagai gaya aneh dan tak lazimnya. Dan tetap..Amandio adalah juaranya

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (124)

Malam pun tiba, dan waktunya untuk makan malam bersama team Achilles Radial. Dan sekali lagi..bromance.

Jakarta Meet Up 2015.Perfourm.com.Bayu sulistyo (18)

So guys get ready for Achilles Motorsport Festival yang akan memasuki seri 1 di kota Yogyakarta pada 6 Juni 2015. Kemudian dilanjutkan ke seri kedua di Surabaya, yang diadakan pada 15 Agustus 2015.  Dan seri terakhir atau Final battlenya   akan diadakan pada 10 Oktober 2015 di Jakarta.

It’s show time….

 

-Bayu Sulistyo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!