ABM MOTORSPORT : WIN 17 TROPHIES IN 2015 ISSOM RD.2

1102

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (3)

Setelah sebelumnya pada seri perdana gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 tim ABM Motorsport berhasil menguasai Podium dengan memborong 15 piala, namun hal tersebut tidak membuat tim ini berpuas diri. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya piala yang berhasil di raih dari seri ke seri, yaitu sebanyak 17 Piala berhasil diraih oleh ABM Motorsport pada Putaran ke 2 ISSOM 2015. 17 piala yang diraih oleh ABM Motorsport tersebut didapatkan dengan memenangi beberapa kelas, diantaranya pada kelas F430 Trofeo, BMW Super Touring 2100cc, BMW Super Touring 3500cc, Peugeot 2100cc, Super Touring 3500, Lamborghini Jakarta Pertamina Series, Super Car Championhip 4001-8000cc dan Retro Seeded 1600cc.

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (10)

Pada seri perdana Lamborghini Jakarta Pertamina Series, 3 pembalap yang diturunkan oleh ABM Motorsport seluruhnya berhasil meraih podium juara, yaitu Paul Montolalu yang mendapatkan juara 1 kelas AM, Bernhard Sibarani mendapatkan juara 2 kelas Pro AM, dan Jimmy Lukita mendapatkan juara 4 kelas Pro.

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (7)

Team Principal ABM Motorsport, Vivi Montolalu mengungkapkan bahwa persiapan teknis serta koreksi performa kendaraan secara matang guna menghadapi persaingan di lintasan dan evaluasi maupun kesiapan pembalap menjadi kunci kesuksesan ABM Motorsport untuk dapat meraup kemenangan.

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (2)

Pada musim ini ABM Motorsport juga mendapat dukungan penuh dari Intersport, Achilles, Repsol, Bolt, MMP dan Clarz, sehingga menjadikan tim berwarna biru-merah tersebut semakin terpecut untuk hasilkan prestasi optimal guna pembuktian yang terbaik. Vivi pun mengaku senang dengan perolehan pada seri kedua ini. “Aku senang saat ini tim lebih solid. Begitu pun mekanisme kerjasama antar pembalap yang saling berstrategi untuk memberikan performa terbaik. Kedepannya kami akan menekankan pada pembalap untuk lebih total lagi,” ujar Vivi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (24/5).

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (6)

Pembalap ABM Motorsport, Paul Montolalu, yang pada seri ke-2 ini berhasil menyumbang sebanyak 4 piala mengungkapkan bahwa keberhasilan tim nya tersebut tidak terjadi begitu saja, namun juga berkat latihan yang intensif, sehingga masing-masing pembalap menjadi tahu kelemahan dan keunggulan mobil masing-masing. “Semua tertuang dalam kordinasi tim, sehingga masing-masing pembalap tahu potensi yang dimiliki dan saling mengisi kekurangan satu sama lain,” ujar Paul.

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (9)

Pembalap lain dari ABM Motorsport, M. Dipenogoro juga sukses mendominasi dengan meraih podium juara 1 pada kelas Peugeot Super Touring Championship dan kelas Retro 1600cc. Pada kelas STC 2100cc, pembalap ABM terus mendominasi melalui para pembalapnya yang menempati podium juara 1, 2 dan 3 melalui Emmanuel Amandio, Eric Montolalu dan diikuti oleh Posma Panggabean. Amandio juga sukses menyabet juara 3 STC 2100cc.

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo

Selain mendominasi kelas Lamborghini Jakarta Pertamina Series, pada kelas Super Touring Car 3500cc, Tim yang pernah dinobatkan sebagai Best Racing Team pada 2013 dan 2014 ini juga terus mendominasi sejak babak kualifikasi, dan akhirnya berhasil menempatkan 3 pembalapnya di podium juara 1, 2 dan 3. Dodi Saputra menjadi yang tercepat, diikuti oleh Silas Bonar dan Jimmy Lukita yang merupakan pembalap satu tim nya. Dodi mengaku bahwa pada seri ke-2 ini dirinya lebih mantap bermanuver serta handling yang baik saat menikung maupun trek lurus. Meski demikian, Dodi tetap akan mengupgrade sektor mesinnya guna meningkatkan performanya. “Mesin akan tetap diupgrade, agar performanya meningkat namun suhu mesin lebih dingin,” Ujar Dodi.

ABM Motorsport ISSOM rd.2 2015. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (8)

Sedangkan pesaing ketat dari sesama tim Dodi, Silas Bonar, mengungkapkan masih terdapat sedikit kendala dalam bobot mobilnya. “Sekarang Bobot masih agak berat, masih harus dikurangi lagi sedikit demi sedikit, tapi sejauh ini performa mobil cukup baik, mudah-mudahan seri ke 3 dapat mengalahkan Dodi,” Ujar Silas.

 

 

-Bayu Sulistyo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!