AMANDIO TAKES 1ST PODIUM AT MOGU-MOGU ACHILLES MOTORSPORT FESTIVAL 2015, ROUND 1 – YOGYAKARTA

Achilles Motorsport Festival 2015 Yogyakarta. Perfourm.com Adhyasaka Hutama (4)At last, para drifter Indonesia kembali disibukkan dengan adanya event drifting yang mulai merangkak naik dan Daerah Istimewa Yogyakarta secara resmi telah menjadi saksi pertama dalam penyelenggaraan Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 1. Selama satu hari penuh para drifter berkompetisi head to head di sirkuit Stadion Mandala Krida Yogyakarta untuk memperebutkan podium dalam event yang sangat bergengsi ini, euforia drifting disini pun masih terasa kuat sejak kemarin dan saya yang masih berada ditengah-tengah Kota Yogyakarta pun memutuskan untuk memberikan report kepada para pembaca yang mungkin kemarin tidak bisa menghadiri Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 1 ini.

MOgu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 seri 1 Jogja. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (2)

Sebanyak 20 drifter yang berasal dari Jakarta, Surabaya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 untuk berkompetisi disini. Dan terlihat sekali dari wajah para drifter-drifter ini bahwa mereka benar-benar have fun dalam berkompetisi di event drifting pertama pada tahun 2015 ini.

Achilles Motorsport Festival 2015 Yogyakarta. Perfourm.com Adhyasaka Hutama (2)Dan setelah beberapa tahun Surabaya sibuk dengan latihan drift yang diadakan hampir setiap satu bulan, akhirnya tim Surabaya Sideways berhasil mengirimkan perwakilan drifter Asli Suroboyo untuk berkompetisi pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 1. Ini merupakan first debut Mike berkompetisi dalam event drifting berskala nasional setelah sebelumnya hanya disibukkan dengan practice-practice yang kami adakan di Kenjeran Park Surabaya. Dan untuk event pertama ini Mike yang merupakan rotary fans ini bertanding di kelas Novice (pemula) menggunakan mobil andalannya yaitu Mazda RX-8 yang masih tergolong dalam kondisi stock, hanya berbekal LSD dan Coilover Suspension saja. Namun sayang pada first debutnya ini mobilnya mengalami trouble pada ECU.

Achilles Motorsport Festival 2015 Yogyakarta. Perfourm.com Adhyasaka Hutama (3)Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival juga diramaikan dengan car meet yang diadakan disekitar area parkir Stadion Mandala Krida untuk para car enthusiast di Kota Yogyakarta dan sekitarnya, dj performance, flash mob, food truck, sexy dancer yang  meramaikan event Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 1 ini.

mogu mogu Achilles motorsports festival 2015 seri 1. perfourm.com.Bayu Sulistyo

Event kompetisi drifting pertama ditahun 2015 ini menuai antusiasme yang besar dari para car enthusiast dan pecinta motorsport di Kota Yogyakarta dan sebanyak lebih dari 7000 pengunjung hadir untuk menikmati tandem battle door to door antara Pro Drifter yang berkompetisi hari itu.

Achilles Motorsport Festival 2015 Yogyakarta. Perfourm.com Adhyasaka Hutama (4)

Pada Final battle terjadi pertarungan epic antara Rio Saputro B dari GT Radial Drift Team versus Emmanuel Amandio dari tim Achilles Drift Team yang dilakukan di malam hari.

MOgu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 seri 1 Jogja. Perfourm.com. Bayu Sulistyo

Sekitar pukul 22.00 WIB pun juri mengumumkan para pemenang yang berhasil naik podium. Terutama di babak final antara Amadio versus Rio

Achilles Motorsport Festival 2015 Yogyakarta. Perfourm.com Adhyasaka Hutama (5)

Dan  akhirnya pertarungan di final battle , Emmanuel Amandio dari tim Achilles Drift Team berhasil menduduki posisi pertama pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 1 ini, diikuti dengan Rio Saputro B dari GT Radial Drift Team pada posisi kedua dan Dika CH dari Achilles Drift Team pada posisi ketiga.

Nantikan full coverage article dari saya, only on Perfourm.com

 

Adhyasaka Hutama

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!