DRAG NIGHT RACE MEDAN OPEN SERIES 2015 RD. 1

7346

Medan drag night series 2015 (73)

Somesay , jika kita sudah pernah datang ke suatu tempat atau kota, maka kita akan datang lagi dan lagi dan lagi dan lagi. Well somesay itu benar, saya pun datang untuk yang ke-3 kalinya ke ibukota Sumatera Utara, yaitu Medan untuk meliput acara Drag Night Race Medan Open Series 2015 yang diadakan pada tanggal 16 Mei 2015 yang lalu. Dan kota Medan memang sedang on fire dengan berbagai macam event otomotifnya.

Medan drag night series 2015 (4)

Perjalanan saya dimulai pada pagi hari yang tidak terlalu 1st flight, karena saya punya kengan pahit akan 1st flight ke Medan, yaitu tertinggal pesawat. Saya pun naik 2nd flight dengan pakai acara datang seperti naik yang 1st flight. Jadilah saya berkemah di ruang tunggu sambil belajar bahasa Jepang plus sedikit sarapan kecil.

Medan drag night series 2015 (2)

Saya pun terbang ke Medan dengan transit terlebih dahulu di Bandara Hang Nadim Batam. Dari landing hingga take off, tak ada yang bisa saya lihat dari dalam pesawat selain hujan yang cukup deras

Medan drag night series 2015 (6)

Setelah menempuh perjalan sekitar 3 jam dengan 30 menit transit, tibalah saya di Bandara Kualanamo Medan, dan langsung tancap gas menuju ke Lanud Soewondo untuk acara briefing dan juga loading. Beberapa peserta pun melakukan pendaftaran atau registrasi ulang sebelum race day pada malam minggu besok.

Medan drag night series 2015 (8)

Pada event drag race kali ini lampu start dan juga pimpinan lomba berasal dari kota Surabaya. Yaitu Wahyu dari Surabaya Racing Project yang akan bertanggung jawab pada lampu startnya (kiri), M. Sofyan dari Surabaya Drag Community yang akan bertugas sebagai wakil pimpinan lomba mendampingi Aling pada pimpinan lomba drag race (tengah). Sementara Litowongso dari kota Medan bertugas sebagai ketua panitia bagian Drag Race.

Medan drag night series 2015 (9)

Para dragster kota Medan juga mendapatkan early briefing mengenai lampu start yang dibawa dari kota Surabaya ini, karena lampu startnya berbeda dengan lampu start yang biasa mereka pakai di Medan. Yaitu adanya RT (Reaction Time) dan juga ET (elapsed time). Dan juga aturan main yang terhitung baru untuk mereka

Medan drag night series 2015 (19)

Selain drag race sebagai main menu atau acara utamanya, Drag Night Race Medan Open Series ini juga  mengadakan acara car and bike contest yang diadakan di shelter

Medan drag night series 2015 (22)

Sebanyak kurang lebih 20 mobil ikut meramaikan acara auto contest ini. Mulai dari Mobil yang modifikasi nya sudah tergolong extreme dengan perubahan pada body, kaki-kaki, engine, dan juga interior.

Medan drag night series 2015 (48)

Dan tentu saja peserta terbanyak adalah para car enthusiast yang memodif mobil mereka dengan aliran stance.

Medan drag night series 2015 (49)

Dan Medan bisa dibilang  salah satu rajanya untuk urusan mobil yang cinta tanah air. Beberapa mobil yang yang tergolong keluaran terbaru seperti All New Yaris ini pun sudah dibuat cinta tanah air

Medan drag night series 2015 (50)

Termasuk juga Honda CRV generasi ke-3 yang dibuat so damn low dengan gigantic rimsnya

Medan drag night series 2015 (24)

And the good news is, it’s static stance

Medan drag night series 2015 (30)

Beberapa peserta juga menambahkan aksesoris tambahan untuk membuat display mobil mereka semakin terlihat eye catching, yaitu pemberian kapas pada bagian bawah mobil mereka hingga bagian dalam kolong fender.

Medan drag night series 2015 (53)

Tak hanya 2 mobil, namun 4 mobil melakukan hal yang sama. Bahkan hingga dimasukkan ke dalam rimsnya. Medan love the cotton

Medan drag night series 2015 (21)

Medan juga tak bisa dipisahkan dengan rally, karena bisa dibilang kota Medan adalah kota Rallynya Indonesia Karena pada tahun 1996 dan 1997 Medan menyelenggarakan WRC atau World Rally Championship.

Medan drag night series 2015 (27)

Tepat di sebelah kontes mobil, terdapat kontes motor yang peserta nya lebih banyak daripada peserta mobil dengan kategori yang pasti lebih banyak dan kompleks daripada mobil. Namun saya pun tertarik pada 1 motor yang simple namun tetap keren ini. Yaitu sebuah Honda Ulung atau C70 yang sudah di modif ala Jap Style ini.

Medan drag night series 2015 (28)

Saya cukup tersenyum menemukan 1 motor matic yang dimodif ala Ruckus ini

Medan drag night series 2015 (11)

Tak lengkap rasanya jika sebuah event otomotif tanpa adanya acara car meet. Well beberapa mobil justru lebih memilih hard parking dengan to damn low stance daripada berolahraga di lintasan 201 meter.

Medan drag night series 2015 (33)

Seperti EG6 yang terlihat eye catching dengan warna orange dan hoodless nya yang membuat bagian engine baynya tampak keluar. Hanya sayang ada satu yang kurang perfect dari engine bay ini, yaitu header nya terlihat kacau sekali bentuknya atau tidak halus tekukannya. Tapi over all nice engine bay. Clean and shine.

Medan drag night series 2015 (23)

Well tak hanya new age aja yang mampu tampil stance, beberapa mobil old school seperti Mitsubishi Lancer SL

Medan drag night series 2015 (29)

Dan juga Datsun 1600 pick up dengan TRD Tosco rims dan muatan penumpang di baknya

Medan drag night series 2015 (44)

Stance memang bisa dibilang menjadi lifestyle para car enthusiast jaman sekarang. Mungkin namanya saja yang baru booming dengan julukan stance, aslinya aliran atau gaya modifikasi ini sudah ada sejak jaman dahulu kala.

Medan drag night series 2015 (46)

Menurut saya yang membuat nya menjadi ngehits dan juga booming dengan julukan stance adalah para pelaku industri aksesoris otomotif, seperti rims dan suspension. Pada jaman dahulu jauh sebelum Google masih belum menandang gelar “mbah” alias dilahirkan. Tak ada yang namanya rims berlabel aneh-aneh seperti Klutch Wheels atau pun Rotiform yang deep dish atau offset gila-gilaan plus coilover . Yang familiar dikalangan car enthusiast pada jaman bahula adalah brand seperti Enkei,DTM,  Racinghart, dan OZ Racing. Dan tentu saja potong per.

Medan drag night series 2015 (18)

Ada satu mobil yang akan membuat para car enthusiast cemburu ataupun iri karena mobil ini tidak ada di pulau Jawa. Yaitu sebuah Mitsubishi Colt 3-Door yang dilengkap dengan mesin 1.8-liter 4G93 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 113 hp. Bisa dibilang ini adalah versi hatchbacknya Lancer GTi dengan body mirip dengan Honda Civic EG6.

Medan drag night series 2015 (55)

Beberapa Australian muscle car dari club Holden kota Medan pun ikut meramaikan acara hari itu.

Medan drag night series 2015 (51)

Dan dari sekian banyak mobil ada satu yang membuat saya tersenyum sekaligus gedek-gedek? You see what I see guys?

Medan drag night series 2015 (54)

Dari pagi hingga sore memang acara pada hari itu difokuskan pada area shelter dengan car meet, kontes mobil dan kontes motor.

Medan drag night series 2015 (25)

Tak ketinggalan juga ada tempat khusus untuk para adek-adek pada hari itu, yaitu lomba mewarnai

Medan drag night series 2015 (26)

Jujur saja melihat mereka mengingatkan saya pada jaman saya tk atau sd dulu, yaitu hobby merengek untuk ikut lomba menggambar ataupun mewarnai. Dan sialnya dengan rekor hampir tiap bulan ikut, saya tidak pernah pulang membawa piala.

Medan drag night series 2015 (12)

Sore hari pun mulai menjelang, satu persatu mobil-mobil drag race dari kota Medan pun mulai berdatangan

Medan drag night series 2015 (16)

Mulai dari ditumpangi, towing, hingga service car pun mulai memasuki area paddock yang di sediakan oleh panitia di area parkir pesawat Lanud Soewondo, Medan.

Medan drag night series 2015 (15)

Saya pun bertemu dengan Dorand yang merupakan anggota dari team Ton’s Garage Medan yang pada hari itu membawa sebuah EG6 berwarna abu-abu

Medan drag night series 2015 (17)

Mungkin EG6 ini terlihat baru bagi Anda atau belum pernah Anda lihat sama sekali. Tapi aslinya ini adalah Thor EG6 yang catnya sudah di repaint ulang oleh Dorand sang Owner. Thor EG6 juga sebelum dikirim ke Medan, sempat merasakan panasnya persaingan All Motor di Sentul Drag Race pada tahun 2013 yang lalu.

Medan drag night series 2015 (14)

Engine dari Thor EG6 masih tetap sama yaitu B20. Best time dari mesin ini ketika masih dipegang oleh Wisesa Motorsport adalah 13.1 detik (402 m Sentul Drag Race), dan 8,6 detik (201 meter Medan). Namun ketika di bawa dan dibeli oleh Dorand di rebuild lagi di Sebu Tuning Medan feat. Ton’s Garage dengan parts-parts yang baru.

Medan drag night series 2015 (34)

Sementara the one and only Lancer Epo di event ini adalah Epo VI milik Wiwi dari Ton’s Garage Medan.

Medan drag night series 2015 (59)

Mesin dari 4G63T nya sendiri mampu menghasilkan power sebesar 650 hp dengan boost sekitar 2 bar. Dan best timenya sendiri di Sentul adalah 10, 7 detik (402 meter)

drag night srace medan open series 2015.Perfourm.com . Bayu sulistyo

Dan 2 orang dibalik 650 hp dan 10,7 detik (402m) itu adalah Ebet pada engine (Wisesa Motorsport) dan Togi pada Ecu (GE Racing)

Medan drag night series 2015 (40)

Peserta drag race yang mencapai 200 stater memakai mobil dari berbagai tahun, dan memang kebanyakan menggunakan pabrikan Honda. Lain halnya di kota Jambi yang perbandingan antara Honda dan Mitsubishi hampir 50-50

Medan drag night series 2015 (41)

Beberapa Honda Civic Ferio atau EK pun sudah mulai cukup populer di gunakan di Medan, entah itu masih mengandalkan mesin orinya 1.6L SOHC VTEC, atau sudah di swap dengan B series engine.

Medan drag night series 2015 (63)

Mau yang sedikit liar tapi tetap daily use, ada 2 Type R disini yaitu FN2R dan FD2R

Medan drag night series 2015 (39)

Dan tak mau kalah dengan duo Type R, event drag kali itu juga diikuti oleh peserta yang menggunakan Benz. Yaitu W204 dan W205 ini

Medan drag night series 2015 (60)

Dan akhirnya beralihlah kita ke mesin drag race sesungguhnya, yaitu Honda Civic EG6. Yang dimana beberapa team besar di kota Medan menggunakan mobil ini untuk bertarung di kelas paling bergengsi yaitu modifikasi. Dimulai dari team B16 AP Speed Medan.

Medan drag night series 2015 (64)

Lalu Auto Garage Supernova Domayn 061 Medan

drag night race medan open series 2015.perfourm.com.bayu sulistyo

Sebu Tuning

Medan drag night series 2015 (62)

Dan Kokomoto Engineering

Medan drag night series 2015 (37)

Well, kapan lagi Anda bisa menikmati area lapangan udara secara dekat dan berada di dalam tanpa ada larangan sama sekali (kecuali Anda tancap gas ke runaway). Saya rasa it’s a good place to hangout and race with your car and friends. Viewnya juga bagus, yaitu landscape kota Medan dengan gedung bertingkatnya

Medan drag night series 2015 (32)

Untuk urusan makanan, jangan kuatir. Meskipun acaranya terletak di sebuah parkiran dan dan juga apron sebuah lanud, namun untuk urusan makanan sudah tersedia di pinggir-pinggir taman. Seperti Sate padang dan orange juice ini.

Medan drag night series 2015 (42)

Dan juga rujak ala kota Medan yang mirip dengan rujak di Malaysia. Bahkan rujak yang satu ini ngetime nya di tepi paddock.

 

 

Medan drag night series 2015 (43)

Sore menjelang malam, Drag Night Race Medan Open Series 2015 akhirnya secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan S. IP,. Dipl of MDS (tengah) beserta kepala panitia acara, pimpinan lomba drag race, dan juga time keeper atau lampu start.

Medan drag night series 2015 (66)

Malam pun mulai menyelimuti langit kota Medan, dan seketika area paddock drag race pun berubah menjadi seperti pasar malam. Sebanyak 200 starter pun memadati area paddock yang telah di sediakan oleh panitia.

Medan drag night series 2015 (65)

Dan itu berarti sebentar lagi event drag night race akan segera dimulai.Minusnya disini adalah penerangan sirkuit yang kurang memadai dan juga tak ada gapura tanda finish serta tanda akhir lintasan atau braking zone.  Anda bisa shifting dengan cara mendengar raungan mesin atau shiftlight yang menyala, tapi Anda tak bisa mengira-ngira jarak pengereman Anda sewaktu finish. Apakah Anda brakenya pas setelah finish? Dan apakah Anda masih punya jarak dan waktu yang aman untuk braking zone Anda sebelum Anda mencium the end of the road.

Medan drag night series 2015 (67)

Para peserta pun mulai mempersiapkan mobil mereka masing-masing

Medan drag night series 2015 (68)

Dan mencoba atau mengetest di area yang sudah disediakan oleh panitia sebelum masuk ke garis start untuk memulai babak free practice (mencoba lampu start)

Medan drag night series 2015 (69)

Sementara di luar sana alias pintu masuk, terjadi antrian yang cukup panjang dan ramai  oleh para penonton yang mengular untuk membeli tiket masuk ke dalam area Drag Night Race.

Medan drag night series 2015 (70)

Sebagai pemanasanannya, tepat disebelah garis start para DJ pun mulai memanaskan suasana dan membuat pengunjung memenuhi area depan panggung hingga meluber ke tepi lintasan. Jika ini dari sisi bagian panggung.

Medan drag night series 2015 (75)

Well ini adalah sisi di sebelahnya atau seberangnya. Medan memang haus akan acara otomotif yang dikemas dengan tema rave party

Medan drag night series 2015 (74)

“ Alasan kenapa saya memakai lampu start dan juga pimpinan lomba dari kota Surabaya adalah karena di Medan belum pernah menggunakan timer yang makai sensor Reaction Time dan juga ET (Elapsed time). Sementara pimpinan lombanya lebih friendly dan juga tegas dalam membuat keputusan untuk peserta. Saya ingin drag race kota Medan bisa berkembang dan maju seperti drag race di pulau Jawa terutama kota Jakarta dan Surabaya. Oleh karena itu saya mengsosialisasikan timer dan system yang berlaku di kejurda ataupun kejurnas di pulau Jawa ataupun nasional” terang Litowongso selaku Ketua Racing Organizer.

Medan drag night series 2015 (83)

Sempat molor beberapa jam akibat drag bike, drag race pun dimulai pada jam 8 malam. Dan  seketika area waiting zone pun dipenuhi oleh para dragster yang tampak haus untuk segera mencoba timer baru dari kota Surabaya ini. Inilah tempat dimana suara exhaust mesin dan juga dentuman speaker beradu dalam satu tempat yang cukup dekat. Yang saya bisa katakan..This is Medan bung !

Medan drag night series 2015 (98)

Jika Medan sedang punya hajatan drag race, maka tak ada kata mundur untuk tidak ikut bertanding didalamnya. I mean, walaupun mobil Anda hanya sebuah Hyundai Grand Avega

Medan drag night series 2015 (81)

Tapi untuk urusan niat dan semangat, owner dari Grand Avega yang sudah di lengkapi dengan shark nose art patut diacungi jempol atas usahanya menjadi peserta anti mainstream

Medan drag night series 2015 (78)

This is Medan guys. Seumur hidup saya, saya tidak pernah melihat deretan para penonton di samping kiri kanan penuh dengan penonton hingga mendekati garis finish kalo bukan di kota Medan. Jika yang saya maksudkan rapat berarti full manusia.

Medan drag night series 2015 (109)

Satu persatu peserta Drag Night Race Medan Open Series 2015 mulai lepas dari garis start seperti AMS  Drag Team dengan Honda Civic Nova nya

Medan drag night series 2015 (77)

Pencahaayan atau lampu yang terbatas membuat saya harus mengatur strategi bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan gambar yang bagus tanpa memakai flash mengingat kamera dan lensa saya hanya pemula.

Medan drag night series 2015 (100)

Beberapa peserta Medan pun tampaknya mengikuti style anak Jakarta atau Jakarta Swag yang mencopot rear bumpernya. Saya tidak tau apakah malah bagus untuk alasan downforce, udara dari bawah mobil cepat terbuang, atau malah bagian belakang mobil malah lebih terangkat karena aliran udara dari atas dan bawah

Medan drag night series 2015 (79)

Medan juga tak mau kalah dengan satu kelas yang khusu dibuat untuk para diesel power lover. Pesertanya bisa dibilang cukup banyak dibandingkan di kota Surabaya, bahkan setara dengan Sentul Drag Race. Peserta terbanyaknya berasal dari ERD Racing yang datang dengan Mitsubishi Pajero Sport

Medan drag night series 2015 (99)

Dan juga Toyota Hilux

drag night race medan open series 2015.perfourm.com.bayu sulistyo (2)

Namun rajanya diesel atau juara 1 kelas Diesel  pada hari itu jatuh ke tangan Andre lee dari  Prima Auto Service dengan Toyota Fortunernya yang mencetak best time  9,6  detik. Kabarnya Fortuner dari kota Medan yang bertenaga 260 hp dengan boost sebesar 1,8 bar ini adalah the fastest Fortuner di Indonesia (201 meter).

Medan drag night series 2015 (106)

Di kelas bracket 9 detik,  Johan dengan Nissan Cefiro dari ERD Racing berhasil menduduki podium pertama dengan best timenya 9.2 detik.

Medan drag night series 2015 (110)

GWS Racing team pada malam itu berhasil keluar sebagai juara ke-2 di kelas minibus dengan mencetak waktu 10.6 detik. Lama-lamamobil sejuta umat atau rental ini bisa tembus ke area 10 detik dan head to head dengan city car sekelas Honda Jazz atau Yaris.

Medan drag night series 2015 (111)

Jika Benz W204 ini tipikal cowo setia dengan hanya ikut 1 stater saja. Tapi Benz ini berhasil menyabet juara ke-3 di kelas matic.

Medan drag night series 2015 (108)

Maka ada juga salome..satu mobil rame-rame alias gangbang

Medan drag night series 2015 (107)

Hasilnya walaupun sudah digang bang secara hardcore terus menerus oleh 9 stater, Honda City Type Z dari Kokomoto Engineering ini berhasil meraih best timenya 9,2 detik

Medan drag night series 2015 (105)

Begitu juga Honda City Type Z standart dari Kokomoto Engineering yang digang bang habis-habisan oleh 9 pembalap ini bukannya tepar, namun malah berhasil membukukan waktu 9,7 detik. Bukannya malah sedih karena  brake out dari area bracket kelas 10 detik, malah bergembira karena sukses bracket beberapa kali.

Medan drag night series 2015 (90)

Begitu juga dengan keadaan di depan panggung yang penuh dengan lautan manusia. Versi saya dari sejauh mata memandang dari area paddock, tepi lintasan, daerah depan stage, dan di food court dan shelter mungkin sekitar 8.000 – 10.000an pengunjung. Versi dari TNI-AU nya adalah 10.000an, parkir mobilnya saja sudah sampai ke luar area Lanud atau dipinggir jalan.

Medan drag night series 2015 (91)

Ditambah lagi dengan atraktif dengan para penonton yang berada di depan panggung.

Medan drag night series 2015 (94)

“Hang loose Medan”….Ini Medan bung !

Medan drag night series 2015 (104)

Karena saya sudah drop, sayapun memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar atau lurus yaitu garis start. Dimana para pembalap kota Medan sedang bersiap-siap bermain dengan mainan barunya, yaitu timer dan lampu start dari kota Surabaya. Yang notabenenya banyak yang terkena jebakan betmen alias jumpstart.

Medan drag night series 2015 (102)

Mungkin bagi beberapa orang yang pernah balapan di pulau Jawa atau Sentul Drag Race akan menganggap ini adalah santapan sehari-harinya mereka. Love that Senna livery pada helm Arai milik Antony Ton’s Garage Medan.

Medan drag night series 2015 (101)

Di kelas bracket 10 detik EG6 merahdari team Ton’s Garage ini berhasil meraih 3 juara di kelas bracket 10 detik. Yaitu Dorand podiumk ke-2 (10.2 detik), Anthony ke-3 (10.3), dan akhinrnya oleh Ronny ke-4 dengan best timenya 10.7 detik.

Medan drag night series 2015 (92)

Sementara Joshua dari Auto Garage Supernova Domayn 061 dengan EG6 putihny terpaksa harus pulang dengan tangan hampa ketika bermain di kelas bracket 10 detik.

Medan drag night series 2015 (113)

Masuk ke kelas nerakanya All Motor kota Medan yaitu kelas 2.1C (sedan modifikasi 1501-1700cc) dan 2.2 (sedan modifikasi 1701-2000 keatas). Dimana team-team atas di kota Medan seperti Kokomoto Engineering, Ton’s Garage feat Seibu Tuning, dan AP Speed berada di kelas ini.

Medan drag night series 2015 (115)

Sebagai pembuka di kelas 2.1 C, adalah EG6 berwarna kuning dari Kokomoto Engineering melawan EG6 berwarna abu-abu dari Ton’s Garage feat. Sebu Tuning

Medan drag night series 2015 (116)

Ke-dua EG6 ini pun langsung melesat ketika lampu hijau menyala. Dari start hingga finish ke-2 mobil ini terlihat sangat lengket sekali, hingga kita pun tak bisa membedakan mana yang finish duluan

Medan drag night series 2015 (117)

Dan akhirnya Gindo Sinaga Kokomoto Engineering lebih unggul sepersekian detik dari Dorand Ton’s Garage feat Sebu Tuning.

Medan drag night series 2015 (127)

Dari kubu AP Speed Medan, malam hari itu harus puas duduk diposisi  3 dan 4 pada kelas 2.2 dengan best time mereka 8,8 detik dan 8,9 detik. Yang di cetak oleh Selva dan  Arjun

Medan drag night series 2015 (121)

Namun ada satu insiden atau kecelakaan pada malam hari itu. EG6 hitam dari team Kokomoto Engineering tiba-tiba masuk ke dalam parit atau selokan yang terdapat di tepi area braking zone.

Medan drag night series 2015 (120)

Dalam insiden tunggal ini tidak ada korban yang terluka. Hanya sang pembalap yaitu M Arif Hutasuhut tampak shock setelah dievakuasi dari dalam mobil.

Medan drag night series 2015 (122)

Akhirnya karena panitia tidak menyediakan mobil Derek, Service car dari Ton’s Garage pun mengambil tugas dari panitia untuk menarik keluar mobil tersebut dari dalam selokan.

Medan drag night series 2015 (123)

Setelah diselidiki ternyat insiden itu terjadi akibat hard braking yang dilakukan oleh Arief sesaat setelah dia menyetuh garis finish, dan akhirnya stirnya pun menjadi terkunci hingga akhirnya dia harus berakhir di dalam parit atau selokan.

Medan drag night series 2015 (128)

Beberapa saat setelah insiden tersebut, akhirnya EG6 berwarna hitam ini bisa kembali lagi ke lintasan dan berhasil menyabet juara 3 di kelas 2.1 dan 2.2

Medan drag night series 2015 (129)

EG6  Kokomoto Engineering  GS Tuning pada malam itu berhasil menyabet juara 1 di kelas 2.1 dengan waktu 8, 6 detik yang dicetak oleh Gindo Sinaga, dan juga juara ke-4 di kelas yang sama oleh Dikky Anugrah ( 8,8 detik). Sementara di kelas 2.2, Dikky harus puas duduk di podium ke- 4 dengan best timenya 8,6 detik.

Medan drag night series 2015 (125)

Setelah kalah sepersekian detik dari EG6 kuning Kokomoto Engineering, Dorand pun kembali line up langsung ke lintasan 201 meter untuk memburu gelar juara kelas 2.2.

Medan drag night series 2015 (124)

Hasilnya, dia pun berhasil mencetak waktu 08.339 detik yang mana merupakan fastest all motor pada hari itu dan juga memecahkan rekor fastest all motor di kota Medan yang sebelumnya dipegang oleh Ronny Sulistio dari Ton’s Garage Medan dengan best time 8.4 detik (2014)

Medan drag night series 2015 (73)

Di kelas FFA, Yohan dari Ton’s Garage Medan berhasil keluar sebagai juara 1 dengan best timenya 7.3 detik, dan posisi ke-2  Willy dari Ton’s Garage  dengan best timenya  7,4 detik.

Medan drag night series 2015 (131)

Karena acara yang sempat molor beberapa jam dari waktu yang telah ditentukan, dan waktu juga sudah menunjukkan pagi hari. Maka panitia pun memutuskan hanya melangsungkan 1 heat saja dari 2 heat yang dijadwalkan.

Medan drag night series 2015 (130)

Penerimaan pialanya pun terlihat apa adanya. Dan untuk mempersingkat waktu karena baik panitia dan pembalap yang sudah lelah dan kebanyakn sudah pulang. Pembagian piala pun hanya sekedar ambil piala dan lalu pulang. Saya baru kali ini meliput acara nonstop dari pagi ketemu pagi..alias 24 hours lemans.

Medan drag night series 2015 (132)

Pagi Medan…

 

-Bayu Sulistyo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!