2015 SENTUL DRAG RACE ROUND 3: STILL KICKIN’ AND PUSHIN’

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (19)Some say, drag race merupakan balap mobil yang paling ramai karena hampir semua kalangan bisa merasakan untuk memacu mobilnya di lintasan 402m, mulai dari kelas tercepat yang rata-rata diikuti oleh fully loaded heavy metal race car baik turbo maupun naturally aspirated, lalu kelas yang bisa anda ikuti dengan hanya mengganti header dan muffler mobil anda, hingga kelas yang banyak sekali diikuti oleh mobil-mobil standart pabrik alias baru keluar dari dealer.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (16)Dan saya pun berkesempatan kembali untuk menyaksikan scene drag race 402m di Sentul International Circuit pada Sentul Drag Race seri ketiga ini, sebagai pecinta motorsport tentu saja saya tidak dapat melewatkannya.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (9)Memang bagi sebagian orang, event motorsport ini sangat kental dengan aroma persaingan. Sebagian orang pun juga memiliki pikiran bahwa event seperti ini merupakan salah satu cara untuk melepas penat di akhir pekan dan membuat dirinya lupa dengan segudang deadline kantor. Some people just want to have fun.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (20)Sejak awal tahun 2015 ini manajemen Sentul International Circuit mempercayakan penyelenggaraan ISSOM kepada ABM Enterprise yang dipandang sangat berperan dalam memajukan dunia otomotif di Indonesia. But sadly, sampai saat ini saya belum pernah menginjakkan kaki di event balap mobil yang konon katanya banyak sekali 80s dan 90s Japanese Cars dengan suara khas 4A-GE, 7A-GE, dan 3S-GE itu.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (21)Karena sejauh ini raungan mesin yang paling banyak saya dengar pada motorsport scene di Indonesia yaitu di lintasan 402m yang sebagian besar pesertanya menggunakan mobil hasil eksperimen dari Soichiro Honda.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (3)Seperti pasukan all motor Honda Estilo EG6 yang selalu hadir mewarnai scene drag race Indonesia yaitu EG6 Gentlemen Jack dengan mesin barunya B20 lengkap dengan stroker kit 2.3 L dan juga EG6 Hulky yang hadir dengan livery barunya Frozen.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (42)Penampilan baru juga terlihat pada Honda Estilo EG6 Skunk 2 dari Wisesa Motorsport yang menggunakan livery baru untuk tahun 2015 ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (2)Ngomong-ngomong soal livery, Jazz Fit Club Racing Team merupakan salah satu team yang selalu kompak dengan menggunakan livery ala Spoon Sports pada seluruh mobil anggotanya.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (11)Honda memang terkenal dengan V-TEC nya yang membuat para tuner jatuh cinta pada aliran Naturally Aspirated dan melupakan pemasangan seperangkat turbo kit untuk menunjang horsepower.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (10)Namun beberapa peserta dan tuner sepertinya ada yang kurang puas dengan aliran Naturally Aspirated dan memutuskan untuk memasang seperangkat turbo kit pada mesin L13A Honda Brio nya seperti yang dilakukan Andy Suhendi ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (19)Selain Honda, salah satu brand yang masih berada dalam urutan paling atas untuk dipakai berkompetisi pada berbagai event motorsport khususnya drag race, adalah Mitsubishi. Dan ngomong-ngomong soal Mitsubishi tentunya kita tidak akan pernah bisa melewatkan salah satu mobil andalan dari brand ini yaitu Mitsubishi Lancer Evolution yang memang masih menjadi mobil andalan pada scene motorsport di Indonesia.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (22)Seperti Mitsubishi Lancer Evolution VI berwarna putih ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (6)Kemudian Mitsubishi Lancer Evolution IX MR dari Wisesa Motorsport milik salah satu anggota SpeedFreak Surabaya yang berasal dari Kota Ngalam.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (5)Dua Mitsubishi Lancer Evolution III dari Firna Rangers dalam satu pit yang terlihat seperti love birds.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (13)Menjelang race, para mekanik pun mulai terlihat sibuk mempersiapkan mobil balap teamnya masing-masing sebelum berangkat menuju garis start. Seperti para mekanik dari Steve Garage yang jauh-jauh terbang dari Pekanbaru untuk mengikuti setiap seri Sentul Drag Race menggunakan Honda EG6 B20 “The Baby”.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)Ada juga pembalap yang malah sibuk mencari tempat untuk menempelkan stiker Perfourm.com di mobil balapnya agar dapat tambahan 10 HP (handsome power), M. Wasrik SAR Speed dengan Honda Civic EF “Joker” jauh-jauh datang dari Semarang, Jawa Tengah untuk bertanding di Sentul Drag Race seri ketiga ini.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu SulistyoM. M. Wasrik pun datang bersama rombongan SAR Speed, KAZ Speed, Ayopa, dan  pembalap dari Jawa Tengah lainnya. Senang rasanya jika banyak teman-teman kita dari luar kota terutama Jawa Tengah ataupun Jawa Timur bisa datang dan ukut merasakan atmosphere persaiangan drag race tingkat nasional di Sentul International Circuit. Ya setidaknya mereka sudah menjadi pembalap nasional karena sudah pernah mengaspal dan mengetest mobil mereka di Sentul.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (5)Begitu juga dengan saya yang baru saja selesai menempelkan stiker pertama untuk Honda Estilo EG6 dari Boost Factory Indonesia.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)Bermain ke Sentul International Circuit yang berjarak ratusan kilometer dari Surabaya, akhirnya kami juga bertemu dengan Eric, salah satu teman yang berasal dari Surabaya. Logat kasar Surabaya pun muncul ketika saling memulai kata sapaan, Janc***k!. Eric atau biasa disapa N’dut ini merupakan pembalap lawas (pembalap lama) dari team JT Sport, sekitar pertengahan tahun 2000 dan sekarang bergabung dengan Supernova. N’dut merupakan pemilik baru Hulky EG6 yang sekarang berganti nama menjadi Frozen.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (8)Beberapa mobil retro masih menjadi andalan untuk digunakan bertarung di lintasan 402m Sentul International Circuit salah satunya yaitu Datsun 120Y yang telah mengalami proses engine swap dengan mesin SR20DET ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (4)Love this colour!

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (43)Pasukan All Motor yang bertanding pada Sentul Drag Race 2015 pun mulai ramai bergerak menuju garis start untuk memulai pertarungan head to head.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (18)Begitu juga dengan B16 AP Speed yang dikenal selalu menyumbangkan sedikitnya 5 full heavy metal Honda Estilo EG6 all motor pada setiap event drag race 402m yang diselenggarakan di Sentul International Circuit ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (23)Diikuti dengan beberapa pasukan 4E-FTE salah satunya Toyota Starlet EP81/82 dari GSS Engineering yang juga bertanding pada kelas yang sama dengan pasukan Honda Estilo EG6 all motor yaitu pada kelas 13 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (27)Antrian start yang panjang dikarenakan banyaknya peserta yang berkompetisi pada Sentul Drag Race seri ketiga ini membuat area waiting zone penuh dan salah satu pembalap B16 AP Speed Aik Fahd justru memanfaatkan momen tersebut untuk foto didepan mobil balapnya.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (55)Seperti biasa balapan dimulai dari kelas tertinggi yaitu bracket 19 detik, pada kelas bracket angka besar seringkali saya menjumpai mobil yang tidak asing saya temui di jalan raya, salah satunya saudara kembar dari Toyota Avanza yaitu Daihatsu Xenia yang bertanding pada kelas bracket 17 detik milik Iqbal dari Singit Speed ini, best time mobil ini 18, 162 detik pada 402m.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (9)Some say, balap drag race ini merupakan event balap yang diperuntukkan bagi semua golongan mulai dari yang menggunakan mobil daily nya untuk balap, ada juga yang pure menggunakan mobil balap, hingga menggunakan mobil yang memang jarang anda temui di lintasan balap lurus. Deddy Syaruandi dari team Gaspoll Motorsport  mencetak best time 17.838 detik di kelas bracket 17 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (10)Dan yang ke-2 adalah  Dani Hadi dari Gaspoll Motorsport yang menggunakan big fat Volvo untuk bertanding pada kelas 17 detik, best time mobil ini 17,518 detik pada 402m. Honda memang masih menjadi andalan di event drag race, terbukti pada hasil catatan waktu yang saya dapat dari panitia untuk kelas ini saja juara pertama dan kedua diraih oleh Benny Damanik Supernova ORD dan Arief Faturohman yang masing-masing menggunakan Honda Brio dengan catatan waktu 17,042 detik dan Honda City dengan catatan waktu 17,199 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (14)Lito Wongso, teman kami asal Medan yang beberapa kali mengundang Perfourm.com untuk meliput automotive event di Medan ternyata juga sering berpartisipasi pada Sentul Drag Race sejak beberapa tahun terakhir. Pada Sentul Drag Race seri ketiga lalu dirinya bertanding di kelas bracket 17 detik menggunakan Honda Ferio dengan best time 17.958 dan berada diposisi ke-49

Sentul Drag race 2015 seri 3. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (3)All New Yaris yang dipiloti oleh Okkas Putra dari Neo BLX Performance ini harus puas berada di posisi ke-11 di kelas bracket 16 detik dengan best timenya 16.283 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (38)Pada kelas bracket 15 detik saya menjumpai oldschool race car yang biasa disebut setrikaan yaitu Honda Civic Wonder SB3 WAR Racing Team. Pembalapnya, Gerry WAR berhasil meraih juara kedua pada kelas bracket 15 detik dengan catatan waktu 15,219 detik, teman satu tim nya Dimas WAR menggunakan mobil yang sama menempati posisi 13 dengan catatan waktu 15,619 detik. Sedangkan juara pertama pada kelas bracket 15 detik diraih oleh Brando V.E.T WAR menggunakan BMW dengan catatan waktu 15,206 detik, juara ketiga diraih oleh Reno Ardian menggunakan Toyota Corolla dengan catatan waktu 15,255 detik, juara keempat diraih oleh Zaky Masjkur Timor-er Racing Team menggunakan Timor dengan catatan waktu 15,320 detik, dan juara kelima diraih oleh Ridwan Hanafi Hend Garage menggunakan Honda Estilo EG6 dengan catatan waktu 15,325 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (37)Salah satu Japanese oldschool car favorit saya, Toyota Corolla KE70 ternyata masih digunakan untuk berpacu dalam track 402m. Oldschool race car dari MK Autotechnica yang telah di engine swap menggunakan 3S-GTE ini best time nya 14,776 detik pada 402m di Sentul Drag Race seri ketiga lalu.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (45)Masuk ke kelas bracket 14 detik event yang berlangsung pun semakin seru karena mobil-mobil yang bertanding di kelas 14 detik dan seterusnya merupakan mobil balap full modified yang sudah menggunakan ban slick untuk bertarung di lintasan 402m Sentul International Circuit.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (39)Suara kencang dari mesin dan knalpot pun mulai membuat para penonton berdiri dan semakin menikmati event motorsport yang diselenggarakan 5 kali setiap tahunnya ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (18)Selain Honda Estilo EG6 yang menjadi andalan pada event drag race ini, ada juga yang menjadikan Honda Jazz GE8 sebagai race car nya dengan menambahkan turbo ke mesin L15A yang merupakan mesin asli dari mobil ini yaitu H. Yudi Hendrayana dari #HARAPMAKLUM. Pada kelas bracket 14 detik ini best time yang diperolehnya yaitu 14,639 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (5)Dani Darmawan dari team BL Racing Team yang biasa beraksi dengan EG6 Elmonya di kelas 13 detik, kali ini turun di kelas bracket 14 detik dengan Honda Genio nya. Namun sayang Dani harus puas menempati posisi ke-18 dengan best timenya 14.740 detik

Sentul Drag race 2015 seri 3. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (4)Sultan Pakpahan dari Double S Engineering menggunakan Honda Civic SB3 knock out saat heat kedua karena Jump Start sensor menyala, catatan waktunya pada heat pertama yaitu 15,760 detik. Dan teman satu team nya Angris Riswandi menempati peringkat kesepuluh dengan catatan waktu rata-rata 14,444 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (7)Juara kelima pada kelas bracket 14 detik ini diraih oleh M. Wasrik BG Mobil SAR Speed menggunakan Honda Civic EF miliknya dengan catatan waktu 14,185 detik dan best time nya 14,044 detik pada 402m. Sedangkan juara keempat diraih oleh Avianto Darmasaputra Junkyard menggunakan Honda Estilo EG6 dengan catatan waktu 14,141 detik. Juara ketiga diraih oleh Franky Wijaya Firna Rangers menggunakan Subaru Impreza WRX STI dengan catatan waktu 14,127 detik.

IMG_0447 copyJuara kedua pada kelas bracket 14 detik ini diraih oleh Randy Rachman B16 AP Speed menggunakan Honda Estilo EG6 berwarna putih yang diberi nama “Susu Saset” dengan catatan waktu 14,057 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (17)Angga Ramadona KAZ Speed menempati posisi pertama pada kelas bracket 14 detik menggunakan Honda Estilo EG6 Gabriella dengan catatan waktu 14,050 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (26)Salah satu peserta yang bertanding pada kelas bracket 14 detik, Hendro Prasetyo dari RS-2 Bandung feat BKP Group dengan Mitsubishi Lancer Evolution VI nya mengalami permasalahan pada transfercase ketika akan start sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Game over.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (11)Di kelas bracket 13 detik, ada beberapa pembalap yang jauh-jauh datang dari Jawa Tengah untuk bertanding di Sentul International Circuit 402m yaitu Moza AYOPA menggunakan Honda Civic EF dengan catatan waktunya 13,845 detik, sedangkan teman satu timnya Akbar AYOPA menggunakan mobil yang sama harus terhenti di heat 1 karena break out dengan catatan waktu 15,298 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (33)Billy Perdana dari Steve Garage Pekanbaru yang juga bertanding pada kelas bracket 13 detik tidak bisa melanjutkan race nya di heat kedua karena break out, Subaru Impreza WRX STI miliknya menghasilkan catatan waktu 12,540 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3. Perfourm.com. Bayu Sulistyo (2)Haviedz Pahlevie Muntie yang merupakan seorang tuner dari Supernova, kali ini beraksi di atas EG6 camouflage di kelas bracket 13 detik. Haviedz pun finish di urutan ke-7 dengan best timenya 13.317 detik

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (52)Oldschool racecar Volkswagen Beetle dari ATM Retro Line yang bertanding di kelas bracket 13 detik sepertinya bernasib kurang beruntung. Catatan waktu Bernard ATM Retro Line menggunakan mobil ini yaitu 17,295 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (20)Honda Estilo EG6 Hulky Supernova yang tampil dengan livery baru Frozen saat itu bertanding di dua kelas yaitu kelas bracket 13 detik dan kelas bracket 12 detik. Bahkan Eric sampai mengecat atau memberikan livery pada helm Simpson Diamond back nya senada dengan livery Frozen EG6 nya.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (19)Erlangga Indra Permana atau Eric sang pemilik harus puas duduk di posisi 12 pada kelas bracket 13 detik dengan catatan waktu 14,238 detik

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (8)Dan break out di kelas bracket 12 detik dengan catatan waktu 14,169 detik, sedangkan best time nya saat itu adalah 14,095 detik.

IMG_0338 copyHot Wheels Manado, salah satu tim yang mempunyai mobil andalan Honda Estilo EG6 all motor bertanding di kelas bracket 13 detik dengan pembalapnya James Hot Wheels dan M. Wasrik. Namun Honda Estilo EG6 Hot Wheels ini hanya menempati posisi 8 pada kelas bracket 13 detik dengan catatan waktu 13,732 detik dipiloti oleh M. Wasrik, sedangkan James hanya start di heat pertama dan memperoleh catatan waktu 14,039 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (34)Juara kelima diraih oleh Rio Bramantio B16 AP Speed menggunakan EG6 Tomahawk dengan catatan waktu 13,468 detik, pada posisi keempat ada Moch Juliandry Wins Motorsport menggunakan Mitsubishi Galant dengan catatan waktu 13,430 detik

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (35)Juara ketiga pada kelas bracket 13 detik diraih oleh Fabian Tonny OSF menggunakan Ford Laser dengan catatan waktu 13,422 detik, juara kedua M. Herdy B16 AP Speed menggunakan EG6 Susu Saset dengan catatan waktu 13,358 detik, dan juara pertama diraih oleh Gohan menggunakan Mitsubishi Lancer dengan catatan waktu 13,322 detik.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (21)Race pun dilanjutkan dengan kelas bracket 12 detik yang juga ramai diikuti oleh pasukan all motor Honda Estilo EG6 bermesin B series dan K series.

Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (13)Pada kelas bracket 12 detik masih diramaikah dengan pasukan all motor Honda Estilo EG6, pesertanya pun berasal dari berbagai penjuru negeri salah satunya Rizal B dari Hot Wheels Manado menggunakan Honda Estilo EG6 dan best time nya saat itu 13,693 detik.

Sentul Drag Race 2015 seri 3 .Perfourm.com.Bayu SulistyoCoki dengan EG6 putih ini harus puas berada di posisi ke-14 di kelas bracket 12 detik setelah EG6 nya hanya mampu mencetak best time 13.414 detik. Sepertinya penyakit lama kumat kembali, yaitu sulitnya mendapatkan traksi ketika start hingga finish untuk B18 Turbo bertenaga 779 HP ini.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (49)Kemudian salah satu pembalap asal Suroboyo yang sudah beberapa tahun terakhir ini sudah meninggalkan lintasan 201m dan beralih ke lintasan 402m, Rio Bramantio B16 AP Speed dengan mobil balap andalannya EG6 Flash menempati posisi 11 dan 13 pada kelas bracket 12 detik dengan catatan waktu 12,976 detik dan 13,237 detik.

Sentul Drag Race 2015 seri 3 .Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)EG6 Skunk 2 yang saat itu hadir dengan livery barunya hanya terlihat start ketika QTT day. Saat Race Day saya tidak melihat mobil ini start entah kenapa. Race result yang saya dapatkan pun tidak menerangkan bahwa pembalapnya Adhi Wisesa dan Herbert Simanjuntak melakukan start heat pertama ketika Race Day.

IMG_0209 copyHonda Estilo EG6 Gentleman Jack dari Supernova ft Jack Daniels Racing Team yang dipiloti oleh Aditya Sani dan Bagoes Riezki pun hanya terlihat start satu kali saja pada heat pertama yaitu ketika dipiloti oleh Aditya Sani yang bertanding pada kelas bracket 12 detik dan menghasilkan catatan waktu 13,453 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (44)Salah satu mobil yang terbilang rare di Indonesia, Toyota MR2 dari GSS Engineering yang dipiloti oleh Ogy Triwan juga bertanding pada kelas bracket 12 detik. Sayangnya saya tidak dapat melihat catatan waktu mobil yang memiliki engine bay dibelakang ini karena pada heat pertama sudah terkena Jump Start.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (53)Masih dari pasukan B16 AP Speed, EG6 Rainbow pada Sentul Drag Race seri 3 dipakai balapan oleh 3 orang sekaligus dan bertanding pada kelas yang sama yaitu kelas bracket 12 detik. Aik Fahd dengan nomor start 6 menduduki peringkat 12 pada kelas bracket 12 dengan catatan waktu 13,048 detik, sedangkan kakaknya menggunakan mobil yang sama DNF (Did Not Finish), dan M. Herdy hanya start pada heat pertama saja, catatan waktunya yaitu 12,800 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (40)Nasib kurang beruntung dialami oleh Stefen Teo dan Angger AV dari Steve Garage Pekanbaru yang saat itu bertanding dengan EG6 The Baby pada kelas bracket 12 detik dan bracket 13 detik. Ketika akan melakuan start heat kedua salah satu pembalap rupanya salah menyebutkan nomor start sehingga panitia langsung melakukan diskualifikasi terhadap EG6 The Baby beserta kedua pembalapnya Stefen Teo dan Angger AV.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (24)Angger AV yang merupakan pemilik EG6 The Baby pun hanya memperlihatkan raut muka kecewa saat baru saja tahu bahwa dirinya dan Stefen Teo terkena diskualifikasi dari panitia. Tidak lama setelah itu team Steve Garage Pekanbaru pun langsung meninggalkan Sentul International Circuit dan kembali ke hotel.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (48)Salah satu mobil andalan B16 AP Speed yaitu EG6 Spongebob dengan mesin K24 dan menggunakan Individual Throttle Body yang suara mesinnya seperti mesin V8 ini juga bertanding pada kelas bracket 12 detik dipiloti oleh M. Herdy dan sempat terjadi permasalahan kecil ketika start EG6 Spongebob berhenti beberapa meter setelah berjalan meninggalkan lampu start. Crew B16 AP Speed pun langsung berlari untuk membantu M. Herdy dan EG6 Spongebob agar ke tepi lintasan. Setelah di cek ternyata bahan bakar dalam tangki nya kosong, padahal sebelum berangkat menuju garis start mekanik B16 AP Speed sudah melakukan pengisian penuh.Sentul Drag race 2015 seri 3.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (16)Herdy pun akhirnya berhasil start di nomor kedua nya, dengan catatan waktu 12,407 detik pada heat pertama dan terkena Jump Start pada heat kedua.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (51)Juara kedua pada kelas bracket 12 detik diraih oleh Stanley Oentoro Firna Rangers menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution III dengan catatan waktu 12,378 detik, juara pertama juga diraih oleh teman satu timnya Sebastian Pramudita dengan catatan waktu 12,377 detik, sedangkan juara ketiga diraih oleh Riki Rizki Autoplus BASC menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution III dengan catatan waktu 12,427 detik, juara keempat diraih oleh Sohagohan Hutajulu MOC dengan catatan waktu 12,451 detik, dan juara kelima diraih oleh Binjar Roberto Auto Key dengan catatan waktu 12,500 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (59)Sesaat setelah kelas bracket 12 detik selesai, kelas FFA pun mulai bergerak meninggalkan pit dan merapat menuju waiting zone untuk start.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (58)Ketika saya berjalan di pit saya pun menemukan BMW E30 berwarna putih sedang terparkir, mobil yang belakangan ini masuk begitu saja di wishlist saya. Hmmm…

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (12)Kemudian ada juga Honda Ferio EK Sedan juga dengan warna putih, tampak manis dengan velg Work Equip 15”.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (54)Para FFA fighter yang bertanding pada seri ketiga Sentul Drag Race 2015 ini terbilang lebih sedikit daripada seri sebelumnya, dan sejak beberapa tahun lalu memang menurut saya Mitsubishi masih mendominasi pada kelas Free For All karena sebagian besar pesertanya menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution. Meskipun ada juga yang menggunakan bodi selain mobil tersebut, pasti ketika dibuka under the hood menggunakan 4G63T atau 6A13TT yang mana keduanya merupakan mesin buatan Mitsubishi.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (50)Baim FH Bening Motor Jakarta menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution VI livery camouflage dengan catatan waktu 11,436 detik pada heat pertama, sedangkan pada heat kedua Baim FH DNS (Did Not Start).

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (46)Handry Tama IMC Palembang menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution III menghasilkan best time 12,438 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (56)Salah satu Mitsubishi Lancer Evolution IX MR milik anggota SpeedFreak Surabaya yang hari itu ikut dipakai bertanding pada kelas FFA dipakai oleh Herbert Simanjuntak Wisesa Motorsport dan menghasilkan catatan waktu rata-rata 11,676 detik. Sang pemilik, Daniel Adiseputro menempati posisi 17 pada kelas bracket 12 detik dengan catatan waktu 13,537 detik.

2015 Sentul Drag Race Adhyasaka Hutama Perfourm (30)Juara pertama pada kelas FFA diraih oleh Reindy Riupassa Pro Drag Racing Team menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution III dengan catatan waktu 10,393 detik dan best time 10,283 detik. Juara kedua diraih oleh Avan Abdullah Delta Garage dengan catatan waktu 10,970 detik. Juara ketiga diraih oleh Weda Bagus Indonesian Performance dengan catatan waktu 11,566 detik. Dan juara keempat diraih oleh Herbert Simanjuntak Wisesa Motorsport dengan catatan waktu 11,676 detik.

 

Adhyasaka Hutama

Instagram : @adhyasaka_h

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!