HONDA BR-V PROTOTYPE E CVT PRESTIGE OFFICIALLY LAUNCHED IN SURABAYA

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)Ditengah kondisi ekonomi Indonesia yang masih seperti rollercoaster ini, beberapa pabrikan mobil asal Jepang tampak seperti sedang flat out untuk menghidupkan lagi pasar otomotif Indonesia yang sedang lesu ini. Satu diantaranya adalah Honda yang tampak di akhir tahun 2015 ini sedang vtec just kickin in ya! Dengan menghadirkan mobil terbarunya berupa sebuah SUV atau bertipe Crossover yang dinamakan Honda BR-V Prototype E CVT Prestige. Dan setelah diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada GIIAS di Jakarta pada bulan Agustus 2015 lalu, maka kini BR-V secara resmi di perkenalkan kepada public Surabaya oleh Honda Surabaya Center. Pada POS atau Pekan Otomotif Surabaya 2015.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu SulistyoBertempat di Grand City Surabaya, Rabu 4 November 2015 menjadi hari besar bagi pihak PT. Honda Prospect Motor melalui Honda Surabaya Center untuk memperkenalkan SUV Crossover terbaru mereka ke hadapan publik kota Surabaya yang bertepatan dengan acara Pekan Otomotif Surabaya atau POS 2015.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)“ Jawa Timur khususnya kota Surabaya merupakan area yang sangat penting bagi Honda karena merupakan pasar terbesar ke-2 di Indonesia sekaligus menyimpan potensi yang masih sangat besar. Display utama yang bertema “It’s SUV time” kami tampilkan karena sesuai dengan tren pasar saat ini sekaligus untuk menunjukkan keunggulan dari masing-masing model SUV Honda. Mulai dari Honda CR-V dan Honda HR-V yang telah terbukti sukses di pasaran, hingga Honda BR-V yang tampil dengan tipe dan warna yang baru pertama kali dipamerkan di dunia” kata Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor dalam sambutannya.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Setelah sambutan atau opening speech dari President Director PT. HPM, acara selanjutnya adalah pembukaan kain yang menyelimuti Honda BR-V Prototype E CVT Prestige dengan warna baru Misty Green Pearl untuk pertama kalinya di dunia oleh para petinggi PT. Honda Prospect Motor dan Honda Surabaya Center.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (4)Dan untuk yang pertama kalinya di Surabaya, Indonesia, bahkan di dunia. Honda memperkenalkan sebuah mobil SUV yang baru pertama kalinya lahir didunia dengan warna yang belum pernah ada di mobil Honda sama sekali, yaitu Misty Green Pearl. Yang kalao saya lihat sekilas mirip dengan warna British Racing Green, namun ini mungkin versi metallic nya.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “ Advanced Scene Hunter”. Honda BR-V di peruntukkan bagi konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi kemana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta meluangkan waktu bersama keluarga. Yang dimana semua nya ada pada Honda BR-V yang merupakan mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas yang tinggi.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (9)Public Surabaya pun langsung memadati booth Honda yang menampilkan untuk pertama kalinya Honda BR-V Prototype di Indonesia bahkan dunia ini.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (8)“ Dengan diperkenalkannya Honda BR-V di Indonesia, konsumen sekarang memiliki pilihan yang lengkap untuk SUV Honda. Kami percaya kehadiran Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda sebagai market leader di pasar SUV, khususnya SUV 1.5 Liter di Indonesia” terang Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT. Honda Prospect Motor.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (5)So guys inilah tampang depan dari SUV 7 seater terbaru dari Honda. Tampang depan cukup berbeda dengan sang kakak Honda Mobillio. Terutama pada bagian head lights, grill, dan front bumper yang menurut saya lebih elegant daripada Mobillio yang cendereng sporty. Head lights dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (7)Bagian buritannya pun ikut berubah daripada Mobillio. Seperti tail lights, posisi license plate (Mobillio di logo H), dan penambahan diffuser dibagian rear bumper. Karena bodynya yang panjang 4455 m, maka BR-V menghadirkan ruang lutu dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris ke-2 dan ketiga. Kursi baris ke-3 merupakan 50/50 split yang dapat di lipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. Dan untuk menambah kenyamanannya, pihak Honda menambahkan rear Air Conditioner yang berada di antara baris pertama dan ke-2.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (12)Inilah Honda BR-V yang menurut rumor adalah Honda Mobillio yang ditinggikan hingga berubah dari MPV menjadi SUV Crossover. Ground clearance BR-V 200 mm (16 inch rims), sementara Mobillio 185 mm. Tapi ternyata bagai pinang dibelah dua, kembar namun berbeda. Kesan saya melihat BR-V ini sekilas dari samping mirip dengan Nissan X-Trail 2015. BR-V pun dipersenjatai dengan mesin 120 hp 1.5 Liter i-VTEC , dengan pilihanan transmisi 6-speed manual transmission dan CVT (Continuously Variable Transmission). Kekurangan dari crossover ini mungkin Cuma sistem penggeraknya yang FWD atau Front Wheel Drive, yang mungkin lebih unggul RWD (Rear Wheel Drive) ketika melibas tanjakan dan medan yang agak sulit. Namun sejatinya SUV Crossover ini diciptakan untuk kaum urban yang lebih condong tinggal di perkotaan, yang mungkin ingin berpetualang tipis-tips di akhirn minggu. Atau mungkin persiapan untuk menghadapi banjir di musim hujan.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (13)Untuk pilihan warna SUV yang ditawarkan seharga ±230 juta hingga ± 265 juta ini ada 6 pilihan, yaitu Passion Red Pearl, Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Taffeta White.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (10)Dengan menempati booth seluas 451 m², yang merupakan booth yang paling megah dan keren di POS ini. Honda tak hanya menampilkan Honda BR-V Prototype E CVT Prestige, namun menampilkan beberapa produk andalannya seperti. Honda BR-V Prototype S MT, New Honda Civic 1.8 L AT Mugen, New Honda Brio Satya E MT with sticker, New Honda CR-Z CVT Special Edition, serta Honda Mobilio E CVT Prestige Limited Edition yang juga tampil untuk yang pertama kalinya di kota Surabaya.

Launching Honda BRV POS 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (11)Dan untuk menambah kemeriahan di ajang ini, booth Honda juga akan menampilkan show JKT48 pada hari Sabtu, tanggal 7 November 2015. So guys get ready to dance and singing with JKT48. Kawai….

 

-Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!