REVENGE AUTO CLUB SURABAYA : B’DAY MEET

2939

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (12)They don’t have friends, they got family. Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kekompakkan Revenge Auto Club Surabaya selama ini. Club yang berasal dari hanya teman satu SMA ini menjadi salah satu club terbesar di kota Surabaya. 5 tahun dan mereka semakin bigger and stronger.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu SulistyoMalam itu saya mendapatkan undangan dari Revenge untuk menghadiri acara meet mereka di Sutos. Sekitar jam 19:30 satu persatu anggotanya datang di mall ini.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)Mulai mobil dari pabrikan Jepang dengan aliran JDMnya

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (4)Hingga Euro Car pun ada disini

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (18)Akhirnya malam hari itu area parkir yang terletak di center stage Sutos pun full dengan mobil anggota Revenge Auto Club Surabaya.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (21)Total mobil anggota yang hadir pada malam hari itu adalah sejumlah 21 mobil. Terhitung sedikit dari jumlah seluruh anggotanya yang mencapai 50 anggota atau mobil (kota Surabaya). Ternyata pihak Sutos memberi batas hanya 21 mobil saja yang boleh naik keatas atau center stage. Alasannya demi keselamatan (bangunan), dan kenyamanan pengunjung.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (35)Revenge Auto Club atau Revenge ini setelah saya selidiki ternyata singkatan dari Revenge nya adalah Reborn to Vengeance. Atau kalo diartikan ke dalam bahasa Indonesia nya adalah dilahirkan kembali untuk balas dendam. Sound like a serial killer name..

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (30)Sudah 5 tahun klub ini mulai exist di scene car culturenya kota Surabaya. Lebih tepatnya lahir pada 27 Juli 2010 dimana berawal dari teman satu SMA (Gloria dan Petra 1 ) sebanyak 10 mobil kini anggotanya mencapai 50 orang. Itu belum termasuk cabang di luar kota Surabaya, seperti Bali, Tuban, Malang, Bandung, Jakarta, dan Lampung. Yang kalo ditotal anggotanya di 6 kota itu bisa mencapai 50-an. So itu berarti ditambah Surabaya menjadi sekitar kurang lebih 100 anggota. Cukup besar untuk ukuran club mobil beda tipe dan merek.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (8)Dari 50 anggota beserta mobilnya tentu selera mereka masing-masing berbeda. Tapi pada basicnya mereka adalah pecinta aliran JDM atau street racing. Lihat saja 2 Honda Brio yang di modif ala street racing lengkap dengan camouflage sticker pada body kecilnya. Sementara Ford Fiesta biru muda pastel dengan half cut carbonnya itu sering meraih penghargaan atau awards berupa hottest American modified dan best Ford. Dan pernah menjadi King di acara meet di kota Malang.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (7)Dari LCGC (Low Cost Green Car) Honda Brio kita beralih ke LCGC made in Datsun, yaitu Datsun GO. Datsun GO satu ini juga tidak luput dari modifikasi pemiliknya yang menampilkan cutting stiker naga dengan background percikan darah yang membentuk lingkaran matahari yang berarti bendera Jepang atau Hinomaru (nama bendera Jepang). Tak lupa juga gambar sirkuit Suzuka pada pintu depannya. Datsun Go yang di modif di bengkel Auto Concept ini mempunyai prestasi yang cukup membanggakan, yaitu juara 3 kontes Datsun se Indonesia, dan Best Datsun di HIN Surabaya.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (9)Dari Datsun GO beralih ke versi premiumnya yaitu Nissan. Di Revenge terdapat 3 Nissan Juke dan dimodifikasi dari yang standart, body kit, hingga extreme (wide body)

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (16)Di barisan depannya sudah mulai tercium aroma Euro Car dengan hadirnya sebuah Mercedes Benz E 500 Coupee diantara Honda Jazz GE8 dan Toyota Camry yang sudah dimodif

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)Ada juga anggota Revenge yang juga kekinian alias bermain dengan salah satu mobil yang sedang digandrungi dengan tampilan modifikasi minimalisnya. Yaitu sebuah Mercedes Benz 300 E W124 dengan deep dish AMG rims yang terlihat stance.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (20)Atau pun tidak terlalu extreme seperti W124 yang sampai celup cepernya, ada Mercedes Benz W204 ini

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (13)Dan akhirnya di barisan paling belakang terdapat segerombolan Euro Car yang termasuk dalam hitungan kelas berat atau heavy weight.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (19)Mulai dari Audi A4, BMW F10 dengan full Hamman body kit and rims hingga Mercedes Benz AMG CLS 45. Padahal setahu saya dulunya para pemilik anggota ini adalah seorang JDM lovers dengan mobil Jepangnya. Hari demi hari pun berlalu, juga tahun demi tahun, dan akhirnya jadilah mereka seorang gentleman dengan premium car nya.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (12)Boys never grow up. Their toys just get bigger, fast, and more expensive. Apakah Anda setuju dengan pendapat saya guys?

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (41)Did u I bigger, fast and expensive? Bagaimana dengan sebuah Benz warna putih dengan tampang depannya (headlights, grill, dan bumpernya) yang wajah baru dari gerenasi Mercedes saat ini. Bahkan terlihat lebih sporty, gahar, dan hi tech ala film sci-fi. Ada yang yang bisa menebak ini mobil harian papa Anda, atau weekend warrior?

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (40)Saya kasi tahu dirty little secret untuk mengatahui mobil bertampang masal tapi berhati sport car alias serigala berbulu domba (special edition car). Karena sekarang body kit serta emblem seperti AMG dan M Power sudah ada ekstak nya, maka cara paling gampang melihat kebenarannya adalah pada bagian kaki-kaki, terutama brake kit system. Jika itu besar dan ada logo performancenya, sudah dipastikan mobil ini adalah mobil berkemampuan super. Lantas untuk apa rem segede gaban itu?

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (38)Pertanyaan yang pintar sekali. Jawabannya adalah buat apa AMG high-performance braking system itu tadi? Jawabannya adalah untuk menghentikan laju dari mesin 375 hp AMG 2.0-litre 4-cylinder twin-scroll turbocharged dengan sistem penggerak 4MATIC all wheel drive dan SPEEDSHIFT DCT 7- speed transmission dengan paddle shift. Yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo waktu 4.1 detik, dan top speednya mencapai 260 km/jam (electronically limited top speed). Paham?

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (39)Itulah mengapa cara paling gampang melihat mobil ini Cuma mobil domba atau musang berbulu domba adalah pada brake kit system. Jadi Anda tak harus pop the hood atau membuka hood nya untuk melihat engine cover yang terbuat dari carbon fiber dengan emblem orang pembuat mesin ini.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (10)Ada juga beberapa teman nongkrong Revenge yang ikut meramaikan B’day Meet pada malam hari itu dengan membawa sebuah sebuah kuda dari Stuttgart.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (37)Yaitu sebuah Porsche Cayman yang di persenjatai dengan Porsche Cayman GT4 body kit dan ADV1 rims.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (23)Kelar mengabsen satu persatu mobil para anggota Revenge, saya pun menuju sebuah restaurant tempat para anggota Revenge sedang berkumpul dan menikmati hidangan maka malam mereka.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (24)Tujuan dari diadakan B’day Meet ini adalah agar seluruh anggota Revenge semakin guyub atau akrab dan kompak lagi. Karena basically mereka sudah bukan seorang pelajar SMA lagi seperti dahulu kala.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (25)Dimana yang hadir pada meet kali itu dari semua golongan, yaitu golongan yang muda (baru) dan tua (lama). Yang artinya mereka susah untuk dikumpulkan karena kesibukkan aktifitas masing-masing mulai dari kuliah hingga kerja.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (26)Jadi ibaratnya malam itu adalah ajang temu kangen yang wajib datang bagi anggota baru dan lama Revenge. Ya hitung hitung bertemu dengan sahabat lama dan mengenang masa-masa kejayaan dulu kala. Setiap masa ada generasinya, dan setiap generasi ada massanya.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (27)Jadi tak ada salahnya juga kita ada dalam masa dan generasi yang sama dengan teman-teman yang sealiran atau sehoby dengan kita. Contohnya seperti perayaan ulang tahun bersama ini. Kebetulan pada akhir bulan September hingga Oktober banyak anggota Revenge yang berulang tahun (8 orang). Jadi walaupun sudah lewat, tapi tak ada salahnya untuk merayakannya sekali lagi dengan teman satu team. Lagi pula kapan lagi Anda bisa diphoto dalam satu frame dengan 5 orang teman satu team yang ulang tahunnya berdekatan. Ini adalah kenangan bagi Rianto, Suryadi, Martino, Jonathan, Oscar, Kevin, dan Reonaldo.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (28)Dijaman sekarang ini, jarak bukanlah pemisah atau halangan seperti jaman saya sekolah ataupun kuliah dulu. Dengan kemajuan teknologi, Anda bisa mengucapkan Happy Bday langsung kepada orangnya secara face to face bukan lagi dengan surat atau suara. Seperti Heinrich Tunky yang juga berulang tahun namun tidak bisa hadir akibat terjebak di Bali akibat kabut abu vulkanik dari Gunung Rinjani

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (29)Dan juga tak ada yang bisa menghentikan saya dari rasa lapar dan haus saya akan Chicken breast steak yang dibalut keju mozzarella dan lemon mint squash mocktail saya ini.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (17)Rencana kedepan club yang berumur 5 tahun dengan segudang prestasi ini masih sama dengan harapan para pendirinya, yaitu membuat club ini menjadi lebih besar yaitu dengan harapan bisa menambah cabang-cabang dikota besar lainnya di Indonesia. Namun tetap solid hubungannya antara Revenge pusat dengan chapter-chapternya

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (31)Dan harapannya semoga suatu hari nanti bisa bikin jamboree nasional Revenge dari berbagai kota atau chapter (Tuban, Malang, Bali, Bandung, Jakarta, dan Lampung). Ya walaupun belum tahu kapan terealisasinya.

Revenge Auto Club Surabaya Sutos.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (33)“I don’t have friends, I got family”. Cheers Revenge……

Revenge Auto Club Surabaya

IG : @revenge_sby

 

-Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!