ABM MOTORSPORT : 118 TROPHIES IN 2015 RACE SEASON

1335

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)Perolehan 118 piala oleh tim ABM Motorsport semakin menegaskan kedigjayaan tim berwarna biru merah ini pada seri penutup perhelatan Indonesian Sentul Series of Motorsport (2015) yang diselenggarakan pada Minggu (29/11) di Sirkuit Internasional Bogor. Jumlah piala tersebut didapatkan tim yang disponsori oleh Intersport,  Achilles, Repsol, Bolt, MMP dan Clarz usai menuntaskan musim kejuaraan 2015 yang terdiri dari 6 seri.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (4)Beberapa pembalap ABM Motorsport pun sukses menyabet gelar juara umum pada kelas yang diikutinya, salah satunya adalah Dodi Saputra yang menyabet gelar juara umum kelas Super Touring Championship (STC) 3500 BMW STC 3500, dan Open Class STC

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (31)Dodi sukses menyabet gelar juara umum pada kelas Super Touring Car (STC) 3500, BMW STC 3500 dan Open Class STC usai melibas bersih seluruh lawan-lawannya semenjak seri pertama bulan maret silam. “Sejak seri pertama hingga seri ke enam ini saya berhasil menempati posisi pertama terus, hingga akhirnya poin saya paling besar dan tidak tertandingi,” ujarnya. Namun keberhasilan Dodi ini bukan berarti tanpa kendala, terutama pada sektor mesin. “Tapi semua itu selalu menjadi pelajaran buat saya untuk memberikan yang terbaik di seri berikutnya,” ujarnya.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (16)Derasnya guyuran hujan di lintasan Sirkuit Internasional Sentul tak menghambat pembalap andalan ABM Motorsport, Paul F. Montolalu untuk naik keatas podium juara dalam event Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 pada kelas Ferarri f430 Competizione. Bahkan tak tanggung-tanggung, pembalap bernomor pintu 315 ini juga menyabet gelar juara umum pada kelas Super Car Championship A2 Gold. Berbagai strategi guna merengkuh gelar juara memang sudah dipersiapkan pentolan tim ABM Motorsport Tersebut “Jadi ini pertama kalinya terjadi hujan selama 6 kali race pada tahun ini, saya sudah memperhatikan cuaca dari tadi pagi, jadi sudah persiapan untuk ganti ban dari ban slick ke intermediate” ujar Paul. Menurutnya lintasan licin merupakan tantangan tersendiri dalam perjuangan mendapatkan gelar jawara, “Kalo lintasan lincin, siapapun tentu menjadikan hal ini sebuah concern, baik dalam mempersiapkan mobil maupun teknik balap, seperti tadi ada beberapa genangan di tikungan, tinggal itu bagaimana cara kita mempertahankan kecepatan” jelas Paul.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (23)Tapi dikarenakan persiapan yang cukup matang serta kondisi mobil yang prima, sehingga performa Paul pada seri penutup ini tetap terjaga optimal, meskipun ia mengakui kondisi tubuhnya sedang tidak fit. “Walaupun kurang fit, namun saya tetap fight,” tegasnya. Rival terberat Paul, yaitu Judi Kartadikaria sebenarnya pada race kali ini berhasil mengungguli Paul dengan menempati posisi pertama podium, namun secara overal selama 6 seri, perolehan poin serta performa stabil Paul berhasil membawanya menjadi Juara Umum pada kelas tersebut

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (13)Tak berhenti disitu, melalui Eric Montolalu yang sukses menyabet gelar juara umum kelas BMW STC 2100. Eric montolalu yang merupakan pembalap dari tim ABM Motorsport, pada ajang Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) seri 6 ini dikejutkan menjadi Juara umum pada kelas yang diikutinya yaitu BMW Super Touring Car  2100cc. betapa tidak karena pada awalnya peluang  untuk menjadi juara umum sangatlah  kecil.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (8)“Awalnya saya start berada di posisi 9, tapi pada saat race ada beberapa kejadian yang menguntungkan bagi saya dan bisa mengambil alih posisi dan menjadi Juara” Ujar Eric setelah menerima trophy di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Minggu (29/11). Bagi Eric bukanlah hal yang mudah untuk menjadi Juara Umum, karena kompetitor-kompetitor sesama pembalap di kelas tersebut sangatlah berat. “Persaingan di kelas ini sangat ketat banget, karena di seri pertama sampai ke empat aja pemenangnya berbeda-beda”. Ungkap Eric yang berhasil mengumpulkan sebanyak 63 point, berbeda 4 point dengan rivalnya  yang berada di posisi kedua.Eric juga menambahkan bahwa dirinya bisa menjadi juara umum karena tertolong di 3 seri pertama, ia berhasil mengumpulkan banyak point dengan didukung mobil yang masih kencang dan performa yang sangat bagus.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Dan Mas Diponegoro yang juga sukses meraih gelar juara umum kelas Peugeot 2100, ABM Motorsport terus menambah koleksi pialanya.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu SulistyoOperasional Manager tim ABM Motorsport, Gofar Falaq Aji Permana mengungkapkan rasa puasnya pada prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para pembalapnya

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (30)Aji menilai keberhasilan yang diperoleh oleh timnya tidak hanya dikarenakan faktor mesin dan kemampuan pembalap memacu kendaraannya di sirkuit. “Namun faktor kebersamaan dalam satu tim juga merupakan faktor penentu lain ketika berlaga di kejuaraan ini,” tegasnya.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (26)Perolehan 118 piala ini merupakan sebuah peningkatan pesat dimana pada tahun sebelumnya ABM Motorsport juga sukses menyabet 111 piala. “Artinya ada peningkatan perolehan piala,” ujar Aji.

ABM Motorsport issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (25)Adapun pada tahun ini merupakan kali pertama balapan yang menyajikan 13 kelas balapan serta diikuti tak kurang dari 400 pembalap ini dioperatori oleh ABM Enterprise, penyelenggaraan event balapan pun rupanya merupakan kali pertama ABM Enterprise menjejakan kakinya sebagai penyelenggara balapan

ABM Motorsport ISSOM rd.6 2015.Perfourm.com.Bayu SulistyoMeskipun demikian, kesan pertama yang manis sudah berhasil diberikan oleh ABM yang mampu menyelenggarakan balapan dengan baik sedari seri pertama pada Maret lalu. Kehadiran ABM pun mampu memberi warna tersendiri bagi balapan ISSOM.

ABM-Motorsport

Aji mengakui memang sebagai sebuah tim pasti ada saja kendala yang harus dihadapi oleh ABM Motorsport, namun berkat kerjasama tim, pada seri pamungkas ini tim yang pernah menyabet predikat “the best racing team” ini berhasil mengumpulkan 32 piala.

ABM Motorpsort issom rd.6 2015. Perfourm.com.Bayu sulistyoMengenai rencana penyelenggaraan ISSOM musim 2016 yang direncanakan akan dipadatkan waktu antar race dikarenakan akan adanya perombakan sirkuit sentul, Aji mengatakan hal tersebut tidak menyurutkan nyali tim nya untuk bertarung pada musim depan dan mendapatkan hasil yang terbaik

 

-Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!