MOGU-MOGU ACHILLES MOTORSPORT FESTIVAL 2015 – FINAL ROUND

1952

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (34)It’s finally here! Akhirnya saya bisa menyelesaikan artikel liputan penutup di tahun 2015 yang seharusnya juga menjadi artikel penutup di tahun 2015 lalu yaitu final round dari Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 yang telah diselenggarakan di dua kota sebelumnya yaitu Yogyakarta pada seri pertama dan Surabaya pada seri kedua. Seri penutup Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 diselenggarakan di Jakarta Drift Circuit JIExpo Kemayoran (16-17 Desember 2015) yang juga merupakan satu-satunya sirkuit drifting berkelas internasional di Indonesia.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (1)Sebagai official media partner yang diwajibkan untuk meliput setiap seri, ini merupakan kali ketiga Team Perfourm hadir dan nge-date bersama Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015, dan artikel ini merupakan artikel penanda terakhir yang akan menceritakan bagaimana keseruan event drifting terbesar yang pernah diselenggarakan di tahun 2015.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (2)Pada malam sebelumnya Team Perfourm yang terdiri dari saya dan Founder nya, Bayu menyempatkan untuk keliling ibukota dan sempat tersesat sampai akhirnya kami menyadari bahwa ada jasa taxi yang bisa di order via aplikasi smartphone. Tanpa buang-buang waktu kami pun langsung mencoba-coba cara untuk melakukan pemesanan.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (3)Setelah sekitar 30 menit perjalanan kami pun sampai di hotel yang letaknya tidak jauh dari Jakarta Drift Circuit. Karena sudah lewat pukul 12 malam dan besok paginya adalah Qualification Day AMFJKT, kami pun langsung memutuskan untuk cepat-cepat beristirahat.AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (4)Berbeda dengan teman saya yang merasa excited sekali karena keinginannya untuk liputan AMFJKT dan ADGP di sirkuit drifting satu-satunya di Indonesia yang memiliki standar internasional akhirnya terpenuhi. Terlebih lagi untuk final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 yang diikuti oleh Asian Drift Grand Prix 2015 ini Perfourm full team mengikuti seluruh rangkaian event dan menghadirkan artikel khusus untuk anda pembaca setia Perfourm.com.

DAY 1 – WARMING UP

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (5)Paginya, sekitar pukul 8 pagi saya sudah meninggalkan hotel dan berjalan menuju area event AMFJKT untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan baik panitia maupun para drifter dan mekaniknya, sekaligus menyapa beberapa drifter yang tampaknya terlihat sedikit kecewa terhadap cuaca yang gerimis hingga kondisi track dan paddock tergenang air.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (6)But the show must go on and those tires are ready to be killed.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (7)Saya pun juga menyempatkan untuk mampir dan menyapa kembali beberapa team yang berkompetisi pada AMF2015 salah satunya AHT Garage. Regi Fiandisa, salah satu drifter yang juga merupakan owner AHT Garage lalu memberikan merchandise untuk Team Perfourm. Thank you AHT Garage!

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)Beberapa drifter pun tampak meng upgrade senjata perangnya dengan lebih bigger, better, faster, and stronger than before. Nissan Cefiro A31 milik M. Farhan Kuja Motorsport yang pada seri ke-1 dan ke-2 yang lalu masih cupu alias perawan, kini menjelma menjadi skyfiro.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Sementara genk BSI Drift team yang terdiri dari trio kakak beradik, Bimo, Dipo, dan Zico membuat event kali ini serasa di Jepang dengan membawa 3 buah S chassis ke AMF Final round ini.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (8)Beberapa saat kemudian panitia memulai briefing untuk para drifter yang akan melakukan practice run hari itu pada event final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015, dan Lucky Reza yang merupakan salah satu panitia event membuka briefing pagi itu.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (9)Beberapa wajah baru pun saya temui pada event AMFJKT lalu, seperti para drifter dari KDRT (Kuatir DRift Team) dan juga para drifter dari Bandung yang juga aktif dalam scene grassroots drift di Indonesia.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (10)Ada juga beberapa drifter asal negeri jiran Malaysia yang ikut berkompetisi pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 lalu dengan membawa nama HTJRT.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (11)Peserta terjauh pada event AMFJKT yaitu drifter dari negara asal dari drifting itu sendiri, Atsushi Taniguchi. Dirinya bertanding pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 dengan membawa nama KUJA Motorsport.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (12)Sementara itu teman saya yang satu ini sepertinya belum bisa move on dari konser musik yang baru saja beberapa hari yang lalu diselenggarakan ditempat yang sama. Party boy!

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (7)But if you looking for the real party boy..mungkin Anda bisa berodeo ria di belakang bak Cefiro nya Ajie PB yang sedang test run bersama Ikhsan Utama yang terlihat menikmatinya.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (13)Setelah briefing ditutup, panitia mempersilahkan para drifter yang akan bertanding di kelas Driftstar untuk mempersiapkan mobilnya masing-masing dan mengisi barisan line up untuk memulai practice run.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (14)Nissan Cefiro A31 dan BMW E36 pun masih menjadi mobil andalan yang dipilih para calon-calon profesional drifter yang bertanding pada kelas Driftstar ini.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (15)A31 A31 E36 E36 A31 E36 A31 A31 A31…..

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (16)And then…..

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (17)Salah satu hal yang saya sukai dari para drifter ibukota adalah, walaupun mereka masih tergolong pemula dalam drifting dan masih menggunakan mobil yang mostly stock untuk berkompetisi pada kelas pemula. Namun mereka terlihat all-out jika turun dalam suatu event, hal ini dapat dilihat dari kelengkapan balap yang digunakan seperti race suit, race gloves, race helmet hingga race suit sehingga terlihat seperti profesional drifter. Salah satu hal yang harus ditiru oleh para drifter di kota saya yaitu Surabaya. Go all out.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (97)And also kekinian..alias swag people. Ganteng dikit..cekrekk!

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (139)Driftstar memang unik. Mereka lahir dari jalanan alias grassroots dengan segala kekurangan dan modal seadanya untuk merubah mobil antar jemput pribadi alias mobil pacaran mereka menjadi drift machine yang cukup untuk bersideways ria dan having good times all around bersama teman-teman mereka di perempatan ataupun bundaran di malam hari.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (5)Driftstar bisa dibilang adalah para drifter pemula yang tidak hanya bisa bermain doughnut atau angka 8 saja, namun mereka sudah bisa bermain soal atau bahkan kebanyakan mereka besar dijalanan.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (74) Street drifting memang menyenangkan dan menegangkan, tak ada yang bisa menolak godaan adrenalinenya. Namun dijalanan yang menilai dan mengakui skill Anda hanyalan teman seperjuangan Anda, bahkan orang asing dipinggir jalan. Jadi alangkah baiknya Anda ikut berkompetisi untuk membuktikan bahwa Anda bisa bersideways ria dibawah tekanan pesaing Anda, penonton, juri, dan beton pembatas.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (28)Walaupun mereka lahir dijalanan dengan  mobil seadanya dan berpegang teguh dengan semboyan “fuck you..im drifting ” atau ” Keep drifting fun”.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (38)Mereka tetap menunjukkan kualitas drifter jalanan yang Just aint care,  walaupun dengan bermodalkan mesin standart, potong per, las gardan, dan roll cage. Mereka tetap go all out, walaupun tanpa branded JDM part di mobil ini.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (10)Sesi practice run hari itu tidak seindah yang dibayangkan karena kondisi track yang basah dan sedikit berlumpur sehingga aksi drifting yang dilakukan para drifter seperti kurang lengkap jika terlihat tanpa asap.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (56)Waktunya kita untuk melihat official practice nya kelas rookie dan pro yang dimana mereka adalah petarung kelas berat alias heavy weight, dengan mobil yang modifikasinya juga kelas heavy weight di kantong.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (70)Beberapa drift car juga sekarang mulai banyak  yang memakai race dash, yang merupakan layar indikator digital yang berisi berbagai macam data (water temp, volt meter, rpm, speed, dll). Lebih ringkas dan praktis daripada memakai berbagai macam indikator atau gauge. Bahkan dari alat ini si pembalap tidak bisa berbohong akan driving attitude nya, karena bisa di liat dari data logger nya (braking, throttle, g-force, lap time, dll)

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (19)Seluruh drifter yang berkompetisi pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 di kelas Driftstar, Rookie, dan Pro mendapatkan giliran untuk melakukan practice run agar dapat menyesuaikan diri dengan layout track Jakarta Drift Circuit JIExpo Kemayoran.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (34)We love this S15

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (34)Layout track yang digunakan untuk final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 ini sama dengan layout track yang dipakai oleh Formula Drift Asia yang juga diselenggarakan ditempat yang sama pada tahun 2012. Tampak Dean Zean salah satu judges dari Mogu-Mogu AMF 2015 melakukan pengecekan lintasan dengan bersideways ria dengan BMW F10 nya. Gadun style…

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (15)Berbicara soal Formula Drift 2012, saya jadi teringat ketika itu liputan dengan cuaca yang sama persis dengan yang saya alami ketika liputan final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 yaitu dengan kondisi hujan hingga paddock dan track tergenang air.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (22)Hingga hampir seluruh mobil drift yang digunakan untuk berkompetisi pada event tersebut lebih terlihat seperti mobil rally karena lumpur yang hampir menutup seluruh body mobil.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (93)Jadi begitu para drifter finish, ada tugas tambahan yang dilakukan oleh para crew mekanik. Yaitu membersihkan kaca mobil yang sudah tertutup cipratan air yang bercampur tanah.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (25)However, this still looks cool anyway.

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (23)Meskipun masih hari pertama alias practice day, ada saja drifter yang sudah mengalami accident dengan mencium beton pembatas, salah satunya yaitu Chandra HTJRT dengan Nissan Cefiro A31 nya. Kondisi track yang basah membuat para drifter yang melakukan practice run hari itu harus kerja ekstra dalam mengendalikan mobilnya agar tidak oversteer dan hilang kendali.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (90)But sometimes..shit happen

AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 JIExpo Adhyasaka Hutama (24)Beberapa mobil yang sempat menghantam beton pembatas tersebut diberikan penanganan cepat oleh mekanik dari masing-masing team untuk dikembalikan seperti kondisi semula, bagaimanapun caranya.

DAY 2 – DANCING IN THE RAIN

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (1)Setelah pada hari pertama diisi dengan practice run agar para drifter dapat melakukan penyesuaian terhadap track, hari kedua ini akan dilanjutkan dengan qualification run dan juga tandem battle yang akan dimulai dari best 32 hingga final. Sebelum itu saya dan partner saya, Bayu tidak lupa mengambil sarapan dengan porsi ekstra yang lebih terlihat seperti orang yang belum makan selama beberapa hari. Kill em all!

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (2) Jika sehari sebelumnya kami memilih berjalan kaki dari hotel menuju event Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015, pada hari kedua kami berangkat dengan menumpang Evan Pratama, salah satu drifter yang juga bertanding pada AMFJKT karena kondisi cuaca yang hujan.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (3)Ketika sampai di paddock saya melakukan hal yang sama yaitu berkeliling disekitar paddock untuk melihat persiapan para drifter yang akan melakukan qualification run untuk kelas Driftstar, Rookie, dan Pro. Mobile Tire Changer dari Achilles Radial pun dipersiapkan untuk melayani penggantian ban pun sudah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara untuk membantu para drifter dalam mengganti ban selama berlangsungnya event.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (79)Beberapa drifter hari itu terlihat lebih sibuk dibandingkan dengan sehari sebelumnya. Termasuk juga Jureq yang merupakan drifter yang pada kali ini berubah haluan memilih menjadi mekanik bagi para drifter pemula atau driftstar.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (24)Dan kondisi cuaca hari itu tidak jauh berbeda dengan sehari sebelumnya.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (41)Tetapi semangat dan antusiasme dari para drifter yang bertanding pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 sepertinya besar sekali.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (85)Begitu juga dengan saya yang sibuk sendiri memotret sekeliling dan berputar-putar disekitar track untuk mencari spot yang bagus untuk foto.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (87)Melihat Cefiro yang memakai wide body kit ini saya langusung teringat Bayu atau Founder nya Perfourm yang mengimpikan sebuah Cefiro lengkap dengan 2JZ inside dan big wide fat bodykit and GT Wing yang bisa dijadikan mobil drift dan juga kencan.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (12)Amroe Wahyudi yang merupakan petugas scrutineering dan juga ketua RC (Race Committee) yang membawahi para marshall pun mulai membagi para marshall untuk diletakkan pada titik-titik tertentu di dalam dan tepi lintasan.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (7)Masing-masing sibuk dengan apa yang dilakukannya, para drifter, mekanik, panitia, sampai marshall yang bertugas di tepi track dengan membawa bendera untuk mengabarkan kondisi track kepada starter selama berlangsungnya event final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (62)Lets get ready to rumble. Kamis Pagi yang masih diliputi hujan gerimis dan lintasan yang basah ini akan menjadi medan pertempuran para drifter nasional dan juga internasional di final round AMF 2015

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (69)Sebanyak 60 drifter lokal yang terbagi menjadi 3 kelas yaitu Driftstar, rookie, dan Pro pun bertarung memperebutkan gelar sebagai drift king di masing masing kelasnya.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (67)Terutama bagi para drifter yang telah mengikuti 2 seri dan mengumpulkan point sebelumnya di 2 kota sebelumnya, yaitu Jogyakarta dan Surabaya. Ini adalah pertarungan akhir untuk menentukan siapa yang berhasil keluar sebagai juara umum Mogu-Mogu AMF 2015 ini.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (8)Sejak qualification run hingga dimulainya Best 32 kondisi track masih tergenang air dan sedikit berlumpur.Beberapa peserta pun terlihat lebih condong understeer ataupun straighten karena mungkin terlalu berhati-hati dengan beton pembatas yang siap memeluk mereka kapan saja jika mereka out dari racing line. Best 32 dimulai dari battle antara Adi Indiarto dengan Rengga Mahendra

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (36)Pertarungan ini dimenangkan oleh Rengga Mahendra. Rengga pun berhasil masuk ke best 16

9 mimo chairul AMF 2015 rd.3 jakarta. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Kemudian dilanjutkan dengan battle antara Mimo HTJRT dan Chairul Ilham Ode Car Garage. Pada event final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival ini Mimo kembali bersama Nissan Cefiro A31 miliknya yang beberapa tahun terakhir menjadi senjata andalannya dalam balap touring di Sentul International Circuit.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (59)Dirinya pun tampak harus menyesuaikan kembali ketika drifting dengan mobilnya karena memang sudah lama absen dari kejuaraan drifting tanah air, dan kembalinya Mimo pada dunia drifting disambut oleh team yang memang sedang naik daun belakangan ini yaitu HTJRT.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (73)Sayangnya langkah Mimo terhenti di Best 32 karena dikalahkan oleh Chairul Ilham Ode Car Garage.

10 dika bimo AMF 2015 rd.3 jakarta. Perfourm.com.Bayu SulistyoDika CH Achilles Exclusive dan Bimo BSI Achilles Drift. Dua drifter ini tidak pernah absen dalam tiga seri yang diselenggarakan Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 sejak Yogyakarta, Surabaya, hingga final round di Jakarta. Battle antara Nissan Skyfiro dan Nissan Silvia S15 ini dimenangkan oleh Nissan Skyfiro yang dipiloti oleh Dika CH.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (9)Aciddent pertama yang terjadi pada Best 32 adalah ketika dimulainya battle antara Zico BSI Achilles Drift melawan Zharfan Fresh Fruits. Ketika Zico menjadi lead mobilnya mengalami oversteer pada track yang licin karena tergenang air dan lumpur sehingga menabrak beton pembatas. Sesaat setelah menabrak beton pembatas, dirinya pun keluar dan tampak bingung ketika melihat bagian belakang Nissan Silvia S15 miliknya hancur. Oh Sh*it!

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (10)Zharfan yang menjadi lawan Zico pada Best 32 otomatis lolos ke Best 16 dengan Nissan 200SX nya dan melanjutkan battle melawan Allen Yong yang menggunakan Nissan Cefiro A31.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (27)Allen Young pun berhasil menaklukkan Zharfan yang terlihat banyak melakukan kesalahan dalam pertarungan di best 16. Allen pun melaju ke best 8

13 danny rengga AMF 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)Kemudian battle pada Best 16 dilanjutkan oleh Rengga melawan Danny Ferdito GT Radial Drift Team yang berkompetisi pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 menggunakan Nissan 200SX yang telah dipasangi Rocket Bunny 6666 kit, salah satu body kit handmade karya Kei Miura yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan car enthusiast.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (11)Jujur saja saya sendiri sempat terkejut ketika melihat salah satu drifter Indonesia berani menggunakan body kit ini pada mobil drift nya. Jika saya berkesempatan untuk memiliki Rocket Bunny 6666 kit dan memasangkannya pada Nissan 200SX milik saya suatu saat nanti, mungkin saya tidak akan pernah menggunakan mobil tersebut untuk kompetisi drifting.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (31)Bayangkan jika sedikit saja body kit seharga puluhan juta tersebut pecah dan menghantam beton pembatas. This guy is literally nuts, salute!

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (94)Next, battle Best 16 dilanjutkan dengan pertarungan antara Adjie PB yang menggunakan Nissan Skyline R33 pick up melawan Irdam drifter privateer asal Bandung.

15 irdam adjie AMF 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Battle antara keduanya dimenangkan oleh Irdam karena terjadi kesalahan yang dilakukan Adjie PB ketika menjadi lead.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (61)Tapi jika berjalan lancar, Anda bisa melihat Cefiro A31 milik Mimo yang dirubah menjadi pick up dengan RB25DE NEO ini bisa bersideways ria dengan gampangnya.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (12)Farhan KUJA Motorsport, drifter yang baru saja melakukan convert terhadap Nissan Cefiro A31 menjadi Skyline R34 sempat mengalami accident yang mengakibatkan pecahnya seluruh fender depan bagian kanan sehingga terlihat seperti Frankenstein. Pada Best 16 Farhan battle melawan Along, drifter asal Malaysia yang bergabung dengan HTJRT menggunakan mobil Rayhan Ally. Battle ini dimenangkan oleh Farhan KUJA Motorsport.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (116)Kesalahan saat battle Best 16 dilakukan oleh Chairul Ilham yang kembali menabrak beton pembatas dengan kecepatan tinggi ketika menjadi chase melawan Evan Fresh Fruits,

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (13)Sehingga menyebabkan bagian belakang Nissan Cefiro A31 miliknya hancur dan terlihat seperti mobil hatchback. Evan pun melaju ke best 8

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (15)Ikhsan Utama, drifter yang menjadi juara kedua pada seri kedua di Surabaya kembali berkompetisi pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015. Pada Best 16 battle dirinya bertemu dengan Clifford yang juga bertanding menggunakan mobil yang sama yaitu Nissan Cefiro A31.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (35)Battle ini dimenangkan oleh Ikhsan Utama.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (16)Kemudian dilanjutkan dengan battle dari Dipo Dwiki BSI Achilles Drift melawan Odhi. Dipo berhasil lolos ke Best 8 karena beberapa kesalahan yang dilakukan Odhi ketika battle.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (75)Drifter asal Jepang, Atsushi Taniguchi yang bertanding membawa nama KUJA Motorsport bertemu dengan Dika CH pada Best 16.

AMF-Jakarta-2015-rd.3.-Perfourm.comKeduanya sempat bertabrakan dan menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada Nissan Silvia S14 yang digunakan Atsushi Taniguchi KUJA Motorsport. Juri yang melihat pun memberikan waktu kedua belah pihak untuk mempersiapkan kembali mobilnya masing-masing dan kemudian melakukan One More Time, dan dimenangkan oleh Dika CH dengan Nissan Skyfiro nya.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (19)Berbeda dengan teman satu timnya yang juga menjadi team owner dari KUJA Motorsport, Farhan. Dirinya lolos menuju Best 8 dan dipertemukan dengan Allen Yong. Dalam Best 8 battle melawan Allen Yong, Farhan berhasil menjadi pemenang dan berhak lolos menuju Best 4.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (125)Pertarungan pada Best 8 dilanjutkan oleh Danny Ferdito GT Radial Drift Team dengan mobil yang menjadi impian bagi sebagian orang (seperti saya) melawan Irdam privateer asal Bandung yang menggunakan Nissan Cefiro A31.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (86)Sayangnya langkah Danny menuju Best 4 dihentikan oleh Irdam dan saya tidak lagi dapat melihat Nissan 6666SX ini berdansa di lintasan.

IMG_0734 copyHuuhhh…

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (21)Lalu Ikhsan Utama melawan Evan Pratama pada Best 8 battle.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (37)Dan dimenangkan oleh Evan Pratama Fresh Fruits.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (140)Kiss me bruuh.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (23)Dika CH berhasil menghentikan langkah Dipo Dwiki BSI Achilles Drift pada Best 8 battle dan berhak maju ke Best 4.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (25)Di Best 4, Evan Pratama pun akhirnya bertemu dengan Dika CH yang merupakan drifter di kelas Pro. Sementara Evan sendiri saat ini masih berada di kelas rookie.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (24)Namun Nissan Skyfiro yang digunakan mengalami trouble ketika Best 4 battle melawan Evan Pratama Fresh Fruits sehingga harus didorong marshall untuk keluar track.

Final round AMF 2015 & ADGP. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)Dan juri memutuskan bahwa Evan berhak maju ke Final pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015.

30 AMF 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (5)That disappointed face….

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (26)Kursi final pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 juga diperebutkan oleh Irdam dan juga Farhan KUJA Motorsport.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (135)Dalam pertarungan yang sengit antara keduanya, akhirnya Farhan KUJA Motorsport berhak maju ke final mengalahkan Irdam.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (27)Dua drifter yang berhak maju ke final dan memperebutkan posisi pertama pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 ini adalah Evan Pratama Fresh Fruits dan Farhan KUJA Motorsport. Dalam kondisi lintasan yang basah dan sedikit berlumpur keduanya bertarung dengan cukup dramatis untuk maju menjadi pemenang dalam event final round yang diselenggarakan oleh Mogu-Mogu dan Achilles Radial.

AMF 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu SulistyoDan pada perebutan kursi posisi ketiga, sudah ada Irdam dan Dika CH yang siap bertarung dan membuktikan siapa yang pantas menempati posisi ketiga pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (28)Pada kelas Driftstar, beberapa drifter yang masuk kedalam Best 4 pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 yaitu Arya Karistianto Fresh Fruits menggunakan BMW E36 yang biasanya ia gunakan untuk berkompetisi pada Euro Car Touring Championship 3000cc di Sentul International Circuit.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (29)Tri Nugroho menggunakan Nissan Cefiro A31.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (30)Walaupun dirinya sempat mengalami insiden dan mencium beton pembatas ketika practice run, namun Tri Nugroho berhasil menggunakan waktu yang diberikan panitia untuk mempersiapkan mobilnya kembali.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (31)Kemudian Rama Anggana menggunakan Nissan Cefiro A31.

day 2 AMFJKT Achilles Motorsport Festival 2015 Adhyasaka Hutama Perfourm (32)Dan Rocca Kuatir Drift Team K18 Engineering menggunakan BMW E36 yang konon katanya stock engine dan hanya bermain pada kaki-kaki saja.

39 AMF rd.3 2015 Jakarta.Perfourm.com.Bayu SulistyoResult dari pertarungan antara Farhan KUJA Motorsport melawan Evan Pratama Fresh Fruits (Pro Class) dimenangkan oleh Evan Pratama.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (151)Dengan begitu Evan Pratama berhak menjadi juara 1 pada event ini. Farhan memperoleh juara 2 pada final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015,

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (150)Evan Pratama pun berhasil keluar sebagai juara umum Mogu-Mogu AMF 2015 dengan total pointnya 244 meninggalkan Farhan Maulana yang berada di posisi runner up dengan total pointnya 231

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (134)dan juara ketiga diraih oleh Irdam.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (148)Pada Rookie Class juara 1 diraih oleh Allen Yong, juara 2 diraih oleh Ikhsan Utama dan juara 3 diraih oleh Dipo Dwiki BSI Achilles Drift.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (147)Dan pada Driftstar juara 1 diraih oleh Rocca Scwarze, juara 2 diraih oleh Tri Nugroho dan juara 3 diraih oleh Rama Anggana.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (153)Sedangkan Top Qualifier untuk final round Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 diraih oleh Danny Ferdito GT Radial Drift Team (paling kanan)

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (155)Well, seperti biasa di akhir acara sewaktu photo bersama, Perfourm pun me request mereka untuk melakukan Perfourm Victory jump.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu SulistyoSetelah victory jump..itu berarti “It’s awrap” alias tugas kami dari para official media partner Mogu Mogu AMF 2015 yang sudah menemani drift party terbesar di 3 kota besar Indonesia telah selesai.

AMF Jakarta 2015 rd.3. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (160)see ya in 2016 drift season guys…

 

Adhyasaka Hutama

Instagram : @adhyasaka_h

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!