INDONESIA INTERNATIONAL MOTORSHOW 2016

IIMS-2016ggIndustri Pameran  Indonesia International Motor Show (IIMS) telah memasuki era baru sejak mengalami beberapa transformasi di penyelenggaraan IIMS 2015. Berbagai kreativitas dan terobosan telah dilakukan oleh Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer dibantu oleh Grand Prix International, Thailand serta dukungan dari beberapa supporting partners yang bekerjasama dalam menciptakan pameran IIMS yang melebur semua elemen otomotif baik dari segi edukasi, entertainment maupun budaya otomotif. Di tengah kondisi ekonomi yang lesu ini, pihak penyelenggara berharap pameran IIMS dapat menggairahkan kembali antusiasme pasar industri otomotif dengan memperbaiki sisi kualitas pameran serta menampilkan sisi pameran yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kendaraan bermotor dan juga industri pendukungnya sehingga momen ini menjadi peluang yang menjanjikan.

Menuju perhelatan IIMS 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Dyandra Promosindo tengah memantapkan persiapan pameran baik dari sisi konsep maupun pembenahan pameran secara lebih terintegrasi. IIMS 2016 dipastikan akan mengalami berbagai perubahan baik dari sisi venue maupun inovasi yang ditampilkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini IIMS 2016 akan menggunakan hall baru JIExpo yaitu Hall B3 dan C3 sebagai area passenger car yang tentunya akan memberikan atmoshphere yang berbeda. Tetap mengusung tema konsep ” The Essence of Motor Show”, panitia memastikan akan kembali menyajikan gagasan yang baru dan segar dalam tampilan event akbar tahunan ini.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, APM dan exhibitors dari perusahaan industri terkait menyatakan kesiapannya berpartisipasi memeriahkan pameran otomotif IIMS di awal triwulan II 2016 mendatang. “Kami akan menitikberatkan IIMS 2016 kepada kepuasan semua pihak baik pengunjung, konsumen maupun exhibitor, sehingga pameran ini mampu memberikan angin segar kepada seluruh pemangku industri otomotif di tanah air. Tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan daya beli, namun juga memanfaatkan momentum ini sebagai jendela untuk melihat lebih luas lagi terhadap potensi industri ini ke depannya” ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo di acara Press Conference IIMS.

supporting-outdoor-program-pameran-iims-2016Tidak hanya sekedar pameran otomotif yang menampilkan berbagai macam display kendaraan dari berbagai macam merk, di Indonesia International Motor Show (IIMS) akan dihadirkan pula berbagai macam aktivitas-aktivitas menarik salah satunya supporting outdoor program. Seperti namanya, outdoor program tentunya ini akan digelar di ruang terbuka area JIExpo Kemayoran. Akan ada banyak aktivitas outdoor program IIMS 2016 yang pastinya tidak boleh dilewatkan jika berkunjung kesana diantaranya adalah IIMS Drift Wars, IIMS VBI Scooter GP, IIMS Indonesia Builder, IIMS Military Zone, Parade Test Drive & Test Ride, Rock Crawling, Thousand Car March, dan masih banyak lagi.

Supporting Outdoor program pameran IIMS

IIMS Drift War IV

Kegiatan drift war ini rutin diadakan setiap tahunnya dalam pameranIIMS dan di IIMS 2016 kali ini merupakan kali keempatnya IIMS Drift War diselenggarakan. IIMS Drift War IV ini akan diikuti oleh para partisipan dari berbagai kalangan pe-drifter yang sesuai dengan standar yang ditentukan. Adu balap ini tentunya akan menilai banyak aspek seperti kecepatan serta ketangkasan. Saksikan IIMS Drift War IV di tanggal 15-17 April di kawasan race area JIExpo Kemayoran.

IIMS VBI Scooter GP

Kegiatan satu ini pastinya akan sayang untuk dilewatkan oleh para pecinta scooter karena IIMS VBI Scooter GP menyajikan adu balap seru dari para pengendara scooter. IIMS VBI Scooter GP ini diadakan dalam 2 seri yang mana seri pertamanya telah diadakan saat pre event IIMS 2016 dan untuk seri keduanya akan diadakan saat IIMS 2016 berlangsung. Penasaran? Hanya ada di pameran iims Scooter GP Round 2pada tanggal 9-10 April 2016 di race area JIExpo Kemayoran.

IIMS VBI Scooter GP

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Dyandra Promosindo dan Dapur Pacu. Disini para pengunjung pameran IIMS akan disuguhkan berbagai macam jenis kendaraan dari para Indonesia Builders seperti mobil dan motor yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk kemudian dipamerkan dan dinikmati pecintanya.

IIMS Military Zone

Bagi Anda yang menggemari segala sesuatu yang berkaitan dengan TNI apa lagi kendaraan-kendaraan otomotif khas yang sering digunakan oleh TNI, pastinya Anda harus datang ke IIMS 2016 dan menyaksikan IIMS Military Zone. Disana akan dihadirkan berbagai macam kendaraan TNI serta demonstrasi penggunaannya.

Parade Test Drive & Test Ride

Parade Test Drive & Test Ride merupakan acara unggulan yang diadakan atas kerjasama IIMS dengan Majalah Car & Tuning Guide serta tabloid Motor Plus yang menawarkan kesempatan bagi para pengunjung IIMS 2016 atau pun komunitas untuk merasakan fitur, performa, serta kecanggihan teknologi dari deretan mobil atau pun motor terbaru yang telah disediakan.

Rack Crawling

Kegiatan satu ini merupakan sebuah off-road driving contest yang diadakan atas kerjasama IIMS dengan IOF (Indonesia Off-Road Federation) yang mana akan para kontestan akan dihadapkan dengan rintangan bebatuan dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat.

IIMS Thousand Car March

Mengangkat tema ‘Menyelamatkan Lingkungan’, kegiatan Thousands Car March diadakan kembali di pameran IIMS untuk yang kedua kalinya. Diikuti oleh ratusan komunitas serta ribuan mobil dari para partisipan, parade ini akan dilakukan untuk kemudian mengelilingi sekitar Jakarta yang akan berakhir pemberhentiannya di JIExpo Kemayoran

indonesia-motor-show-special-program-2016Pada tahun ini special indoor program blood donation dan special guest tour hadir kembali di pameran iims 2016, supporting program ini bertujuan untuk mengedepankan unsur – unsur social, beberapa programnya, yakni :

IIMS Special Guest Tour

Special Guest Tour merupakan kegiatan sosial yang ada di IIMS 2016 yang dilakukan setiap penyelenggaraan pameran ini. Namun yang berbeda di tahun ini, IIMS akan bekerja sama dengan Korlantas dan mengundang Difabel Motorcycle Community yang ada di Indonesia yang kemudian akan diberi sosialisasi oleh Korlantas mengenai adanya SIM khusus bagi penyandang difabel. Dengan begitu para penyandang difabel di Indonesia tidak perlu berkecil hati karena mereka pun sama-sama memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat lain saat berada di lalu lintas.

Kegiatan IIMS Special Guest Tour ini merupakan acara yang telah diselenggarakan secara rutin oleh panitia pameran  IIMS dan unsur-unsur terkait untuk tujuan mulia, yaitu kemanusiaan dan juga kepedulian  sosial. Selain itu, para peserta yang terdiri dari yayasan dan organisasi penyandang difabel yang ada di Indonesia akan hadir dan berpartisipasi dengan kendaraan mereka masing-masing yang tentunya telah dimodifikasi sedemikian rupa spesial untuk dikendarai oleh para penyandang difabel tersebut. Program yang akan dijalankan dalam IIMS Special Guest Tour ini diantaranya adalah sosialisasi mengenai SIM D yaitu SIM khusus penyandang difabel, penyerahan simbolis sumbangan dari IIMS 2016 dan juga nantinya para peserta akan diarahkan untuk bebas mengelilingi area IIMS 2016 dan boleh berkonsultasi mengenai SIM D di police zone yang ada disana.

Blood Donation

Pameran otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS)  tahun ini akan kembali menyajikan segudang kegiatan yang menarik dan seru dalam bidang otomotif bahkan bidang edukasi serta sosial. Salah satu supporting program yang rutin diadakan setiap tahunnya di IIMS adalah IIMS Blood Donation atau Donor Darah.Donor Darah adalah salah satu kegiatan sosial yang ada di IIMS 2016 yang dilakukan setiap penyelenggaraan pameran ini. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), pelaksana pameran mengundang peserta dan pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah sebagai langkah preventif untuk menyediakan suplai darah bagi mereka yang membutuhkannya. Kegiatan transfusi darah ini merupakan acara yang telah diselenggarakan secara rutin oleh panitia IIMS bersama

PMI serta unsur-unsur terkait untuk tujuan mulia, yaitu kemanusiaan dan kepedulian sosial.Bagi para IIMSLovers yang ingin datang ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show dan tak hanya sekedar berkunjung namun ingin berkontribusi juga dalam sebuah kegiatan sosial yang mulia, kalian bisa datang ke IIMS 2016 yang akan diadakan pada 7-17 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Kegiatan IIMS Blood Donation itu sendiri akan bertempat di Gedung Pusat Niaga 2 Lantai 2 JIExpo Kemayoran.

fasilitas-umum-pameran-indonesia-international-motor-show-2016Di pameran Indonesia International Motor Show 2016 tentunya akan menghadirkan berbagai acara menarik serta suguhan yang akan membuat semua para pengunjungnya berdecak kagum. Para IIMSLovers tidak hanya akan dimanjakan dengan sajian pameran otomotif yang akan disii dengan segudang kegiatan seru seperti indoor program dan outdoor program, melainkan IIMS Lovers juga akan dimanjakan dengan tersedianya berbagai macam fasilitas umum pendukung yang tentu dapat meningkatkan kenyamanan saat berada di pameran IIMS 2016. Berikut adalah macam-macam fasilitas umum yang akan tersedia di IIMS 2016.

Fasilitas pameran otomotif IIMS

  • Shuttle Bus.

Setiap tahunnya IIMS selalu mengutamakan kenyamanan akses menuju venue pameran, salah satu wujud nyatanya adalah dengan dihadirkannya Shuttle Bus. Shuttle Bus ini dapat digunakan oleh para pengunjung IIMS dan tentunya tidak dikenakan biaya apa pun. Jadwal lengkap IIMS Shuttle Bus dapat dilihat dan di download di website IIMS 2016 atau di media sosial IIMS 2016.

  • Musholla.

Pameran IIMS 2016 juga menyediakan ruang beribadah bagi para pengunjung atau pun exhibitors yang

sewaktu-waktu ingin menunaikan ibadah shalat.

  • Food and Beverages Area.

Pameran IIMS  menyediakan area foodcourt di berbagai tempat serta berbagai macam foodtruck yang

dapat dinikmati oleh para pengunjung, maupun exhibitor yang ingin menikmati makanannya.

  • Ambulance & Medical Room.

Panitia pameran iims menyediakan ambulans serta ruangan medis yang siap siaga membantu para pengunjung atau pun exhibitor yang membutuhkan pertolongan pertama terkait kesehatan pengunjung.

  • Business Center.

Business Center merupakan ruangan yang menyediakan perangkat komputer yang tersambung online, telepon, mesin fax, serta fasilitas lainnya yang terletak di Gedung Pusat Niaga – JIExpo Kemayoran.

  • Kids Area & Nursery Room.

Pengunjung pameran iims 2016 yang membawa anak-anak dapat tetap membuat si anak merasa nyaman dan senang dengan membawanya ke Kids Area, serta bagi ibu menyusui disediakan pula Nursery Room.

  • Charging Corner.

Para pengunjung pameran iims 2016 juga akan dimanjakan dengan ketersediaan charging corner bagi yang ingin men-charge gadget-nya

So guys, jangan lupa datang langsung langsung ke pameran Indonesia Internasional Motor Show 2016 tanggal 07 – 17 April 2016, Jiexpo Kemayoran Jakarta pusat.

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!