HOT IMPORT NIGHT 2013 ROUND 2 SURABAYA

4958

hot import night 2013 surabaya (27)

Hot Import Night kembali lagi di kota Surabaya bersama parade kontes kecantikan mobil dan juga tentu saja model nya. Bertempat di Supermal Surabaya Convention Center, sebanyak kurang lebih 65 mobil peserta  bersaing untuk memperebutkan sebagai the hottest and the king of HIN round 2 Surabaya yang digelar selama 2 hari (8 Juni- 9 Juni 2013).

hot import night 2013 surabaya (28)

Dan untuk seri ke-2 ini, pihak HIN menggeser venue yang semula di tengah kota menuju ke sebuah venue yang letaknya agak minggir dikit ke daerah Surabaya Barat yang secara luas menurut saya very huge place.

hot import night 2013 surabaya (29)

Saking besarnya venue yang tersedia, beberapa team bahkan sampai membuat lounge mereka sendiri yang berada diatas panggung.

hot import night 2013 surabaya (80)

Godzilla. Sudah sekitar 1 bulanan saya tidak melihat The Tiger R35 GTR semenjak dari Malaysia, melihat GTR berwarna yellow mellow ke lemonade ini, membuat saya terkenang lagi akan kisah saya selama 2 minggu di Malaysia bersama The Tiger. GTR ini sudah dimodifikasi pada sektor eksterior mulai dari repaint body and rims, and carbon madness everywhere. Sebenarnya ownernya ingin juga meng carbon door nya, namun karena waktunya sudah limit, akhirnya  tidak jadi.

hot import night 2013 surabaya (23)

Selain pada GTR, ternyata demam carbonize vender, hood, dan lips juga berlangsung pada Honda Jazz GE8.  Saya melihat ada 2 GE8 yang mengaplikasikan trend yang dimulai dari mobil Time Attack ini.

hot import night 2013 surabaya (79)

It’s weekend car. Saat ini memang kalo saya lihat warna yang lagi in adalah orange. Karena beberapa pabrikan seperti Subaru dan lain-lain mengeluarkan produknya yang berwarna orange (Subaru XV). And it’s call  weekend car. Pihak Honda pun tak mau kalah dengan mengeluarkan produk terbarunya berupa the all new Honda Jazz dengan salah satu optionnya yang berwarna orange. Yang jelas weekend car harganya juga lebih seperti high sesson, alias mahal dari pada warna pada umumnya. Apalagi sudah memakai Desmond  RegaMaster wrapped with Advan AD07 tires.

hot import night 2013 surabaya (68)

This is my favorite cutting stickers of the day. The Fatlace Matt Powers S14 livery. Simple namun nendang banget.

hot import night 2013 surabaya (76)

Beberapa GE8 juga terlihat masih mengusung tema stance, sperti GE8 milik Genji Surabaya yang mengusung tema Safety Stance. Mungkin saja mereka trauma terkena  hella fail. Dengan memberikan sentuhan vocal point berwarna  pastel pada rims, sticker, and side mirror. Menurut saya cukup pintar pemiliknya membuat mobil ini jadi terlihat simple namun eyes catching.

hot import night 2013 surabaya (72)

Kalo itu tadi safety stance kalo yang ini pasti indostance. Steel rims atau oem rims, potong oem springs, dan polisi tidur menjadi makanan sehari-hari bagi mobil ini. Ini adalah trend yang sempat happening pada tahun 90’an hingga pertengahan 2000an, FB masih belum lahir, JDM statusnya terdengar, dan mbah Google baru mulai bertapa nyari wangsit. Jadilah kita memodif mobilnya sakarape dewe (semaunya kita).

hot import night 2013 surabaya (67)

Atau mungkin GE8 yang sudah insaf dari dunia kontes kecantikan mobil. Salah satunya adalah GE8 milik  yang dulunya sempat menjadi the king of Honda Jazz Tuning Surabaya dengan gullwing door, motorized dimana-mana, dan killer chameleon atau bunglon paint berubah menjadi yellow.

hot import night 2013 surabaya (4)

pabrikan Honda kita beralih ke pabrikan Suzuki. Di kelas city car, Suzuki masih mempunyai mobil yang masih bisa untuk di pimp, yaitu Suzuki Swift. Mulai dari aliran Hellaflush.

hot import night 2013 surabaya (18)

Saya tidak tahu ini alirannya apa, tapi yang jelas yang punya Swift ini pastinya adalah seorang wanita, bukan seorang pria. Hello Kity every where

hot import night 2013 surabaya (77)

Dan tentu saja aliran JDM lengkap dengan body yang di wraping dengan matt orange sticker dan juga TE37 rims.

hot import night 2013 surabaya (74)

Dari pabrikan Paman Sam atau US, ada pabrikan Ford dengan Ford Fiesta nya yang sudah di modifikasi ala Police Highway Patrol lengkap dengan black rims dan front bumper yang gondrong. Tapi salut juga kepada salah satu member club Elite ini yang sudah memodifikasi Fiestanya dengan something new, tidak Ken Block lagi..Ken Block lagi.

hot import night 2013 surabaya (78)

Selain Ford Fiesta, ada juga Ford Focus yang seluruh bodynya sudah di install custom body kit dan juga cat orange yang menyala, also shine like a diamond. Love’s this color.

hot import night 2013 surabaya (17)

Kembali ke JDM world, ada mobil yang masih tetap menjad incaran dan idaman para JDM freak di seluruh dunia, yaitu Honda Civic EG6. Mobil yang kalo di Indo lebih dikenal dengan nama Honda Estilo ini harus saya akui menjadi salah satu masterpiece Honda yang bentuknya abadi sepanjang masa. Sporty, Aerodynamic, lightweight, 2 door, hatchback, easy to tune, and cheaper.

hot import night 2013 surabaya (64)

Apalagi yang Anda cari dari mobil ini ketika Anda sudah menswap B20 2.0 Lt v-tec  ke dalam engine baynya, menggantikan mesin D16 nya. Then suddenly you got a Frankenstein engine here.  Mobil ini ditakdirkan untuk motorsport, dan akan tetap seperti ini sampai kapan pun juga. Dan tentu saja Natural Aspirated adalah kutukan yang tepat untuk EG6 ini.

hot import night 2013 surabaya (63)

Dan generasi terbarunya dari adiknya  CRX, ada CR-Z yang sudah di fully equip dengan ton’s of hybrid  stuff. Walaupun  harga mobilnya bisa dibilang tidak murah, karena mengadopsi teknologi hybrid, tapi tak menghentikan para JDM freak untuk membelinya dan mem pimp nya dengan ton’s of JDM stuff. We love hatchback and 2 door sedan right?

hot import night 2013 surabaya (25)

Dari kubu mobil Europe untuk hatchback sedan ada Renault Megane yang look so damn stance.

hot import night 2013 surabaya (48)

Meet the Revenge Club. Salah satu club mobil di Surabaya yang pada event kali itu menurunkan hingga 30 mobil anggotanya.

hot import night 2013 surabaya (20)

Salah satunya adalah Honda Civic FD1 yang sudah dimodifikasi pada seluruh bodynya mulai dari body kit,  repaint, gull wing, motorised, cutting sticker, big rims +big brake kit system, street racing interior, and carbon everywhere. FD1 dari club Revenge ini merupakan salah satu unggulan di kelas  Street Racing.

hot import night 2013 surabaya (75)

Dari kubu club Shift Surabaya pada event kali itu menurunkan sekitar 9 mobil, dan 2 diantaranya adalah FD1 yang sudah dimodifikasi habis-habisan. Yang paling kanan sendiri atau Kuning adalah FD1 milik Billy yang di modif dengan tema Racing style. Sedangkan FD1 yang masih fresh from the oven ada FD1 putih yang di modif dengan aliran ala time attack atau track day car.

hot import night 2013 surabaya (24)

Yang membuat saya suka dengan FD1 ini adalah pemilihan warna putihnya yang dipadukan dengan livery atau sticker dari salah satu produsen camera, begitu matching seperti fim sc-fi. Dan jangan lupakan juga  matte gold rims nya yang extra wide bersemedi di balik over fender yang sudah di wide body lengkap dengan rifetan(nuts atau baut), dan canard pada rear bumper layaknya Aerokit Bensopra GT-R.

hot import night 2013 surabaya (5)

Kalo yang ini mah ga usah ditanyain lagi, ini mah mbahnya clan FD, yaitu FD2R alias Type R. Look so damn JDM with Work Emotion rims.

hot import night 2013 surabaya (65)

Ada juga Honda Prelude yang di pimp ala Stance dengan mint rims. Yummy….

hot import night 2013 surabaya (66)

Wakil dari negara Gangnam Style ada Hyundai Tiburon yang bentuknya sudah mengalami operasi plastik layaknya artis-artis k-pop, dan membuat nya menjadi lebih menarik daripada wajah aslinya.

hot import night 2013 surabaya (61)

Kembali ke 4 door sedan dari negeri Sakura, ada sport car sedan Subaru Impreza WRX NOT STI, the license plate say it all. WRX milik Kevin Tand dari ckub Stripes dan juga I-SPEC Surabaya ini sedang terkena demam stance, hingga memodif GV nya dengan stance look bukan dengan racing style.

hot import night 2013 surabaya (62)

Love’s this Sinchan cartoon. “ Mama mama aku punya mobil mereknya Subur, dan gabung di club striptease loh” kata Sichan.Lol

hot import night 2013 surabaya (73)

Behold of the Subaru Impreza WRX STI Spec C fully loaded with STD stuff. GD Spec C ini adalah demo car nya TRS Performance yang merupakan dealer dari dari STD dan juga ViPEC ecu di Indonesia. Mulai dari STD ENR coilover, hingga STD Brake kit system.

hot import night 2013 surabaya (8)

Masuk kedalam cockpit dari Spec C yang memang dipersiapkan untuk time attack atau circuit attack ini, sudah mengalami weight reduction besar-besaran dan hanya menyisakan 6 points roll cage dan 2 Bride seat. Sedangkan yang menjadi favorit saya di bagian cockpitnya adalah AIM Dash.

hot import night 2013 surabaya (10)

When u pop the hood, Anda akan menemukan fully tuned EJ20T yang sudah di rebuild oleh Om Bob dari Racetech Jakarta.Injector Dynamic 1000cc high impendance,Blitz fmic, koyorad, dan yang bertugas sebagai otak dari boxer engine ini adalah  Vipec v88 engine management.

hot import night 2013 surabaya (11)

Dan specialnya lagi short block dari mesin boxer ini menggunakan Tomei Engine, termasuk Tomei arms turbo. Woa…

hot import night 2013 surabaya (32)

Saking niatnya, salah satu peserta ini sampai membawa parabola yang lebih tepat untuk hunting UFO daripada hunting model.lol

hot import night 2013 surabaya (34)

Karena kamera saya kalah spec dan juga gear (550D+len’s lit standart bawaan kamera), sedangkan para peserta  gearnya seperti mau perang. Saya pun memutuskan untuk makan siang, dan memberikan makan siang juga kepada BB saya yang sudah kedap kedip baterai nya. Dan akhirnya saya tergoda akan godaan bebek goreng lagi, padahal saya dalam puasa kolesterol mode : on. Maklum saya tak ingin kepala saya berdubstep ria. To much bebek will kill you.

hot import night 2013 surabaya (30)

Setelah perut saya full tank dengan kolesterol, saya pun melanjutkan liputan saya di HIN Surabaya, kali ini langkah saya terhenti pada sebuah full size sedan Toyota Crown generasi ke-8 (87-97) yang dimodif dengan aliran stance. Simple and nice.

hot import night 2013 surabaya (26)

Sedangkan dari kubu mid size sedan Honda, ada Honda Accord 200 hp 3.0 Lt V6 milik Johny dari Porsckit. Yes, it’s V6 inside. Body dari varian Accord ini di instalkan custom bodykit, matte chocolate paint job, dan juga Varrstoen rims and Rotora Brake kit system.

hot import night 2013 surabaya (27)

Jika Accord tadi belum juga membuat Anda horny, bagaimana dengan Honda Accord yang lebih mirip seperti Spaceship atau X-wing pjet fighter nya Dart Vader Star Wars. Hampir seluruh bagian bodynya yang bisa bergerak dipasangkan motorised. Mulai dari hood, door, dan juga trunk.

hot import night 2013 surabaya (12)

Dan jangan lupakan juga roof nya,  serta kaca belakang dan trunk nya juga ikut terbuka dengan sistem motorised melalui iPad.. Ini akan membuat moonroof atau  panoramic roof terlihat seperti barang antik.

hot import night 2013 surabaya (2)

Dari sekian banyak European car yang ada pada event kali itu, saya jatuh cinta pada E90 berwarna hijau pastel ini. Warna hijaunya sangat matching sekali dengan black Varrstoen  rims, carbon hood,lips,and sideskirt, dan tentu saja stripping MPower dan juga peta  Nürburgring Nordschleife atau green hell.

hot import night 2013 surabaya (40)

Enginenya natural aspiratednya sudah di modif dengan memasangkan turbo kit beserta custom piping.

hot import night 2013 surabaya (57)

European Car sudah identik dengan ke elokan dan elegenaan bodynya yang sudah mampu menarik minat para car enthusiast untuk memodifnya lebih atau less is better. Contohnya dengan Mercedes Benz  SLK  200 R172 yang hanya dipasangkan high hells nya berupa ADV1 rims. Hingga membuatnya sudah terlihatbak super model yang simple namun elegant.

hot import night 2013 surabaya (22)

Buat Anda yang mau sedikit beraliran experimental  alias out of the box, coba saja Anda mem wraping sekujur body C class  W204 terbaru ini dengan sticker carbon look.

hot import night 2013 surabaya (21)

Jika C class tadi kurang besar dan gila, maka bagaimana kalo kita memwraping  si gajah Alphard  ini carbon sticker . This guy is sick. Karena sliding door nya Alphard ini terbuka, lebih baik saya masuk kedalamnya untuk meilhat lihat dalemannya si gajah ini.

hot import night 2013 surabaya (6)

Buat Anda yang sudah berkeluarga dan mempunyai mobil hanya MPV yang berisi barang belanjaan istri Anda taupun baby Anda, tapi masih pengen  look like high school atau college boy. Jangan kuatir, saya ada referensi untuk Anda. Seperti Honda Stream yang dimodif ala Track car atau time attack, lengkap dengan carbon vender, hood, canard, lips, sideskirt, turbo intercoler, dan juga Enkei RPF1 rims. Istri Anda dan anak Anda tentu akan semakin sayang dengan Anda karena, daily use car fast enough supaya Anda tidak telat mengantarkan atau menjemput mereka di sekolah atau di pasar.lol

hot import night 2013 surabaya (71)

Kalo yang ini, tipikal Papa yang woles atau woles papa. Bagaimana tidak woles, ceper nya saja sudah mampus, belum lagi jika melewati jalalan Surabaya yang banyak bumpy, lobang, dan polisi tidur. Saya yakin 100 % Anda akan disuruh tidur di luar rumah jika mobil keluarga Anda terlihat seperti ini.

hot import night 2013 surabaya (1)

Dari Kijang kapsul kita beralih ke Kijang abad 21, yaitu kijang inova. Mungkin buat Anda yang masih sayang anak dan istri Anda , lebih baik memilih aliran ini. Simple sporty karena rims, front bumper, intercooler, dan juga livery nya. Namun tetap nyaman di kendarai bersama keluarga.

hot import night 2013 surabaya (13)

Tapi Jika Anda sudah cukup gila dengan tipikal Hot papa, maka ada baiknya Anda memodif Toyota Harrier Anda Seperti ini lengkap dengan custom body kit, wide body, and 3D chameleon cutting sticker.

hot import night 2013 surabaya (16)

Jangan lupakan juga BC Forged 22 inch rims, dan juga 6 pot Brembo brake kit system yang pringannya bisa Anda buat sebagai tempat makan bersama.

hot import night 2013 surabaya (15)

Engine nya ntural aspirated nya sendiri sudah dimodifikasi menggunakan supercharger yang dibantu dengan Greedy e-manage ultimate ecu. And its’ carbon everywhere.

hot import night 2013 surabaya (14)

Ini dia yang menurut saya rada gila and wild, oem seatnya harrier dilepas dan digantikan dengan 4 buat semi bucket Bride seat lengkap dengan Takata Racing harness nya. Saya berani taruhan anak dan isri Anda pasti tambah I love you full kepada Anda, dan Anda kan mendapatkan titel sebagai Hot Papa.

hot import night 2013 surabaya (33)

Untuk urusan Audio work atau Car entertainment ada Cello dengan Holden pick up nya yang di sulap menjadi full of audio mulai dari engine bay, cabin, hingga baknya.

hot import night 2013 surabaya (59)

Tron seat.  Full of jedug jedug music.lol

hot import night 2013 surabaya (43)

Malam pun tiba, itu berarti waktunya saya untuk dinner atau makan malam. Dan kali ini menu makan malam saya adalah porsi extra large celup-celup atau shabu-shabu . Oishi ne..woaaaa….

hot import night 2013 surabaya (42)

Ternyata pada malam hari itu bertepatan dengan perayaaan ulang tahun Billy the Bear (pojok kiri) dan juga club Shift yang ke-2. Thanx guys fro the dinner,hap bday  and wish u all the best lah.

hot import night 2013 surabaya (51)

Dan kebetulan yang bertugas sebagai MC pada eevent kali itu adalah teman seperjuangan saya sewaktu pertama kalinya saya bekerja di dunia broadcasting atau media, yaitu Adi Brasco salah satu mantan penyiar di MyRadio Surabaya.  Saya masih ingat ketika saya memproduseri  acara otomotif di myRadio, Adi lah yang bertugas sebagai penyiar nya.

hot import night 2013 surabaya (50)

Sementara The King HIN Surabaya jatuh ke tangan Oky  dari club Freedom Surabaya dengan Honda Accordnya. Sedangkan King Nomineenya diraih oleh Deden dari Revenge Cello dengan holden Pickupnya (So sory photonya Cuma separo muka), dan Albert dari Porschkit dengan Toyota Harrier nya.

hot import night 2013 surabaya (52)

The spaceman with the spaceship owned this round. Oky from Freedom Surabaya.

hot import night 2013 surabaya (54)

Dan yang lumayan banyak mendapatkan gelar pada malam hari itu adalah club Porsckit Surabaya. Sebuah club yang sudah ada semenjak saya masih SMA atau kuliah di awal 2000an. Dan juga beberapa anggotanya merupakan teman main saya. Mereka berhasil memenangkan beberapa gelar yang cukup bergengsi yaitu King of nominee dengan Toyota Harrier milik Albert.

hot import night 2013 surabaya (7)

Karena saya malam itu atau pada event kali itu tidak bisa berphoto ala Like A boss, seperti papi Johny. Akhirnya saya harus berakhir di wahana odong-odong sambil mengisap jempol.lol

hot import night 2013 surabaya (55)

So guys, itu tadi liputan saya dari HIN 2013 round 2 Surabaya. It’s a wrap !

NEXT,  ada your favorite article : The Models of  HIN Surabaya . Stay tune.

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our Facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

 

Comments

comments!