DOUBLE CABIN INDONESIA – CHAPTER JAWA TIMUR GATHERING 2016

2385

 

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (21)What do you use for offroad? Beberapa tahun lalu ketika saya sedang senang-senangnya bermain tanah, mobil andalan yang saya gunakan yaitu Suzuki Jimny SJ410 berwarna putih dan velg OZ Racing berwarna sama. Because I can’t afford Cherokee or even Rubicon, too fancy for me. Setelah bertahun-tahun tidak pernah merasakan adventure offroad, rasa rindu saya sedikit terobati ketika mendapat undangan dari rekan saya untuk ikut bergabung dalam fun offroad dan gathering yang diadakan sebuah komunitas mobil kabin ganda yang dinamai Double Cabin Indonesia – Chapter Jawa Timur.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (1)Gathering komunitas yang menyukai kegiatan kembali ke alam dengan mobilnya ini diselenggarakan di tempat yang bertemakan alam pula, terletak sekitar 60 kilometer ke arah selatan dari Kota Surabaya. Dan Double Cabin Indonesia – Chapter Surabaya menjadi host untuk gathering ini.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (3)Karena menjadi host untuk gathering pertama setelah hari raya lebaran, pihak Double Cabin Indonesia Chapter Surabaya pun mempersiapkan segalanya, mulai dari tempat parkir, tempat fun-offroad, konsumsi, merchandise hingga menyambut puluhan anggota yang sudah datang di meeting point.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (6)Sebanyak lebih dari 30 mobil yang juga tergabung dalam anggota komunitas Double Cabin Indonesia – Chapter Jawa Timur hadir dalam gathering hari itu. Senang sekali rasanya bisa berkumpul dengan orang orang yang memiliki mobil yang sama dengan kita untuk sekedar sharing dan membicarakan hal yang sama-sama diketahui seputar mobilnya masing-masing.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (2)It was a good-afternoon talk with Double Cabin Indonesia – Chapter Jawa Timur.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (8)Sebagai host pada acara gathering hari itu, pihak Double Cabin Indonesia Chapter Surabaya pun juga menyiapkan welcome snack atau hidangan pembuka yang tak kalah back to nature dengan area meet itu sendiri, yang terdiri dari kentang, umbi ketela, dan kacang tanah.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (5)Gathering hari itu juga dihadiri oleh tamu spesial yang datang dari Daerah Istimewa Yogyakarta khusus untuk menghadiri hajatan yang diselenggarakan oleh Double Cabin Indonesia – Chapter Jawa Timur, yaitu Bapak Widyo selaku Double Cabin Indonesia President.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (19)Anggota yang datang hari itu terdiri dari berbagai macam jenis double cabin, diantaranya yaitu Ford Ranger, Nissan Frontier Navara, Isuzu D-Max, Toyota Hilux, dan Mitsubishi L200. Untuk komunitas Double Cabin Indonesia Surabaya Chapter sendiri hampir selalu hadir dalam meramaikan event adventure offroad yang ada sejak setahun belakangan ini. Meskipun tidak selalu semua anggota berpartisipasi, setidaknya bisa menunjukkan kepada seluruh pecinta offroad bahwa komunitas Double Cabin Indonesia ini memiliki eksistensi yang cukup tinggi.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (7)Dan juga diharapkan komunitas Double Cabin Indonesia yang ada di hampir setiap kota di Indonesia ini dapat menjadi wadah bagi pecinta offroad khususnya yang menggunakan jenis double cabin.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (9)Rasa kekeluargaan dalam komunitas Double Cabin Indonesia ini saya rasa juga sangat kental, para anggotanya juga sangat terbuka terdengar dari obrolannya yang tidak hanya membahas soal mobil.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (12)Bahkan dalam setiap gathering para anggota yang terdiri dari mahasiswa hingga pria yang sudah berkeluarga ini tidak segan untuk membawa serta keluarganya dan berbaur dengan sesama anggota Double Cabin Indonesia.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (4)Bahkan ada juga anggota yang membawa serta motor trail miliknya untuk sekedar bermain tanah dengan para anggota Double Cabin Indonesia lainnya.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (26)Ada pula yang mengajak Axial Racing RC Offroadnya untuk kembali ke alam.

IMG_0092 copyMedia car of the day, tunggangan saya untuk gathering hari itu adalah Ford Ranger 2011. Nothing much changed, all standard.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (16)Sangat kurang afdol rasanya apabila acara gathering yang juga merupakan halal bi halal ini tidak disertai dengan bersalaman seluruh anggota Double Cabin Indonesia yang hadir.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (15)Dengan begitu diharapkan sesama anggota dapat mengenal lebih akrab lagi dan sama-sama membawa nama Double Cabin Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (10)Pembagian merchandise yang menjadi bagian dari acara disediakan oleh pihak Double Cabin Indonesia Chapter Surabaya yang menjadi host hari itu.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (11)Agar nantinya sesama anggota akan tahu dan bertegur sapa apabila ada salah satu anggota yang menggunakan kaos maupun merchandise komunitas Double Cabin Indonesia.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (20)Sore itu acara ditutup dengan kegiatan fun offroad di area yang telah disediakan, para anggota yang hadir hari itu dipersilahkan untuk mencoba track yang tidak terlalu ekstrim ini untuk bersenang-senang saja.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (24)Beberapa anggota yang hadir hari itu pun langsung bersiap-siap untuk menjajal track offroad yang ada.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (17)Begitu juga dengan ketua Double Cabin Indonesia Chapter Surabaya yang juga ikut dalam fun offroad hari itu menggunakan Nissan Frontier Navara Sports Version yang sudah sangat terlihat seperti mobil offroad.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (18)This is what offroad D-Cab car engine bay looks like, literally.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (13)Beberapa anggota pun ada yang memutuskan untuk relaxing dengan memarkir mobilnya dan menikmati hijaunya pemandangan sekitar yang memang jauh berbeda dengan pemandangan yang ada di Kota Surabaya.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (14)Dan menikmati sinar matahari yang mulai terbenam perlahan.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (23)Untuk kedepannya, Double Cabin Indonesia Chapter Jawa Timur terutama Chapter Surabaya mengatakan akan lebih sering mengadakan gathering untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota dan menjadi wadah bagi para pecinta double cabin yang juga suka dengan adventure offroad.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (22)Dan tentunya gathering mingguan atau bulanan yang diadakan teman-teman dari Double Cabin Indonesia ini tidak akan jauh-jauh dari alam.

Double Cabin Indonesia Jawa Timur Gathering Pacet Adhyasaka Hutama Perfourm.com (27)So guys, prepare your double cabin if you want to join. Karena saya dengar Ketua Double Cabin Indonesia Chapter Surabaya ini suka sekali membuka jalan alias mencari rute adventure offroad terbaru melewati gunung-gunung, sungai dan sebagainya. Be ready guys!

Untuk info lebih lanjut:

Twitter: @dcab_id

Web: dcabid.com

Email: [email protected]

Daftar anggota: daftar.dcabid.com

 

Adhyasaka Hutama

Instagram : @adhyasaka_h

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!