TOYOTA TEAM INDONESIA IS BACK !

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (25)ISSOM seri ke-4  2016 ini menjadi seri CLBK atau Cinta Lama Bersemi Kembali bagi satu team yang merupakan lagu lama kaset baru nya team pabrikan di scene motorsport Indonesia, yaitu TTI atau Toyota Team Indonesia yang akhirnya hidup lagi setelah 8 tahun absen dari balap touring Sentul dengan Toyota All New Yaris nya yang di back up langsung oleh TRD Jepang (Toyota Racing Development)

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (7)Komitmen untuk selalu berkontribusi memajukan dan menggairahkan dunia motorsport nasional  kembali ditegaskan  Toyota Team Indonesia (TTI). Dengan pembalap-pembalap handal yang dimiliki, TTI siap meramaikan ajang dunia balap touring nasional salah satunya yaitu ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung pada 31 Juli 2016, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (9)“Kehadiran TTI di area balap touring merupakan upaya untuk senantiasa terus memajukan serta menggairahkan dunia motorsport Indonesia, sekaligus menunjukkan eksistensi TTI sebagai salah satu tim yang selalu diperhitungkan dalam ajang balap nasional,” kata General Manager TTI, Memet Djumhana, pada acara Press Conference TTI, di Hotel Loin Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7).

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (11)Hadir pula pada acara tersebut, perwakilan langsung dari Toyota Racing Development (TRD) Jepang Toshio Obara, Arijanto Notoraharjo dan Leo Gozali dari GT Radial, serta Rouli Sijabat mewakili PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Oil (TMO). Toyota Team Indonesia (TTI)  adalah tim balap mobil yang didukung PT Toyota-Astra Motor yang lahir pada tahun 1989 dengan tujuan, turut serta dalam pengembangan motorsport nasional, sekaligus mempromosikan produk-produk otomotif Toyota. Melalui TTI, Toyota ikut mewarnai sejarah olahraga otomotif nasional dengan mengikuti berbagai ajang balap dan slalom mulai dari sirkuit Ancol hingga di Sentul. Kendaraan-kendaraan yang pernah digunakan oleh TTI seperti Starlet, Corolla GL, Corolla Twin Cam GTI, Great Corolla dan All New Corolla, Yaris, dan Etios, serta Hilux untuk ajang offroad.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (14)Pada ajang ISSOM seri 4 yang merupakan ajang permulaan TTI mengikuti ajang balap touring setelah 8 tahun absen, dalam area balap touring, TTI akan diwakili oleh Hari Darma Manoppo.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (13)Pembalap yang terkenal loyal dan handal di balap touring ini TTI akan turun di kelas ITCC kategori 1600 max dengan menggunakan mobil Toyota All New Yaris.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)

Namun untuk seri ini, TTI belum memberikan target kepada para pembalapnya karena masih dalam proses pengembangan agar menjadi lebih baik. Namun  untuk seri selanjutnya TTI akan memberikan target yaitu,  harus lebih baik dari sebelumnya

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (10)Selain Hari Darma yang akan tampil pada seri ke-4 ISSOM, TTI juga tengah menyiapkan kandidat pembalap andalan lainnya yaitu, Alinka untuk turun di ajang balap touring nantinya.  Namun, untuk kelas yang diikuti dan mobil yang akan digunakan Alinka Hardianti masih dalam persiapan
TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (16)Dengan keterlibatan PT Toyota-Astra Motor sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Toyota di Indonesia, TRD Jepang, dan GT Radial, serta TMO, TTI berharap keterlibatan kami akan semakin menggairahkan dunia balap touring di Indonesia melalui torehan prestasi yang membanggakan, sekaligus menstimulus pabrikan-pabrikan otomotif lain untuk turut berpartisipasi dalam ajang balap ini.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (4)“Memang bukan hal yang mudah memutuskan kembali mengikuti balapan karena dibutuhkan banyak pertimbangan. Yang jelas, kembalinya TTI di area balap touring ini menunjukkan bahwa kami komit untuk memajukan dunia motorsport Indonesia, dan terimakasih karna telah mempercayai TTI untuk membantu merealisasikan komitmen tersebut,

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (17)Kembalinya TTI ke arena balap touring bukan semata karena ingin mengkuti ajang ISSOM yang akan memasuki seri ke-4. “TTI hadir seiring dengan semangat untuk memajukan balap touring di Indonesia dengan disertai dukungan penuh para pabrikan otomotif,

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (30)“Seiring dengan proses, kami akan menargetkan hasil yang lebih tinggi di setiap serinya. Untuk memastikan ini, pihak TRD dari Jepang akan selalu datang untuk memastikan mobil dalam performa baik. Kesiapan yang baik tentu akan meraih hasil maksimal.” kata Memet.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (19)Di Indonesia Touring Car Championship atau ITCC dimana pasukan bermobil Honda Jazz GK5 merajai kelas ini atau ITCC 1600, Haridarma Manopo dari Toyota Team Indonesia atau TTI dengan Toyota Yaris nya berusaha membendung  Team pabrikan Honda Racing Indonesia

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (22)Jalannya race yang berlangsung selama 12 lap itu berlangsung seru, karena akhirnya ada salah satu pabrikan yang ikut memanaskan barisan depan yang selama ini di kuasai oleh pabrikan Honda.

ISSOM RD.4 2016.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (133)Haridarma dengan Toyota All New Yaris nya langsung memberikan tekanan kepada para penguasa kelas ITCC seperti Alvin Bahar, Rio SB, dan Fitra Eri.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (25)Hari Darma Manopo yang start dari grid ke-3, memulai debutnya dengan sangat baik bersama TTI dengan berhasil mempersembahkan kado yang cukup special bagi team pabrikan Toyota ini setelah tidur panjangnya selama 8 tahun dari dunia balap touring Indonesia, yaitu podium ke-2 di ITCC.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Waktu atau best time yang dicetak Hari Darma Manopo pun cukup bagus di 1st debutnya ini yaitu 1:55.919 terpaut 1.679 dari juara 1 ITCC Alvin Bahar dengan best timenya 1:53.523

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (29)Walaupun hanya finish ke-2 atau podium ke-2 dan best timenya masih terpaut 2 detik dengan Alvin Bahar, namun team mekanik dari TRD Jepang sudah cukup senang dengan hasil yang diraih oleh TTI dan juga Haridarma. Bahkan saya melihat beberapa kali orang TRD Jepang ini membungkuk sambil mengucapkan terima kasih kepada crew lokal TTI dan menepuk pundaknya tanda sangat puas dengan hasil race hari ini.

TTI TRD is back.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (31)Dan PR selanjutnya bagi TTI, terutama TRD Jepang adalah bisa membuat Yaris mereka 2 detik lebih cepat dari hari ini. Atau bahkan lebih supaya mereka bisa finish di urutan pertama, dan merebut podium Indonesia Touring Car Championship di seri ISSOM selanjutnya

ISSOM RD.4 2016.Perfourm.com.Bayu Sulistyo (94)Ganbatte TTI

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!