PERFOURM RWD MEET IS BACK !

1670

Perfourm RWD Meet (45)

Perfourm RWD meet is back. Saya tidak hapal lagi berapa kali saya dan Perfourm mengadakan event yang pertama kalinya saya buat pada tahun 2011 lalu dengan hanya 2 mobil RWD (drift spec), yaitu Cefiro (A31) dan Andy (R34).  But today, it’s getting bigger and bigger. Lambat laun, secara pelan tapi pasti saya mengumpulkan mobil-mobil RWD di kota Buaya ini.

Perfourm RWD Meet (2)

Setelah saya disibukkan oleh kegiatan pusing-pusing (jalan-jalan) liputan saya dari Malaysia dan Jakarta, serta ngobrol dengan beberapa pemilik mobil RWD Surabaya. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat Perfourm RWD meet lagi, dan kali ini bertempat di parking lot Ciputra World Surabaya. Dan peserta yang paling teladan hari itu adalah Cefiro, karena dialah yang pertama kali datang tepat waktu pada jam 7 malam.

Perfourm RWD Meet (3)

Lalu tepat di belakangnya ada Nico dengan Nissan Cefiro A31 berwarna merah lengkap dengan D-Max bodykit serta oldschool BBS rims. Enginenya  sendiri sudah memakai RB20DET, interiornya sudah weight reduction and ready to go sideways. Inilah pertama kalinya saya melihat A31 milik Nico.

Perfourm RWD Meet (4)Lalu kemudian ada Binar the Woles boy yang kali itu datang bersama anak dan istrinya Perfourm RWD Meet (5)

Pasukan Bimmer pun juga menyempatkan datang ke event kecil-kecilan ini, termasuk MOCI atau M Owners Club Surabaya dengan 1M dan M5 nya.

Perfourm RWD Meet (7)

Darel dari club Porshckit  Surabaya tak ketinggalan membawa FT86 nya yang baru saja dimodifikasi pada sektor rolling stocknya dan juga engine bay.

Perfourm RWD Meet (6)

Setelah memarkir mobilnya pada tempat yang Perfourm sediakan, mereka pun lantas saling menyapa dan berkenalan satu sama lainnya. Ini lah fungsinya saya mengadakan meet, untuk saling mengenal sesame car enthusiast.

IMG_0965

Lalu kemudian ada Taneka dari Option Surabaya dengan Mazda MX-5 nya.

Perfourm RWD Meet (16)

Selang beberapa menit kemudian datanglah Luke yang merupakan salah satu member club Elite yang baru kali mengikuti event meet ini. Dsan melengkpi Hando I-SPEC  BRZ dan Darel  Porschkit FT86

Perfourm RWD Meet (22)

Akhirnya Sony dengan 350Z nya melengkapi line up 12 mobil Perfourm RWD meed pada malam hari itu.

Perfourm RWD Meet (24)

2 tahun sudah berlalu, semenjak tahun 2011 saya hunting dan coba mengumpulkan mobil-mobil RWD, akhirnya so far RWD car terbaik dari kota Surabaya ada di dalam satu tempat. Next time mungkin saya mengharapkan kehadiran old school atau Retro  RWD car untuk join this meet.

Perfourm RWD Meet (25)

Kebanyakan dari mereka minder, mengetahui kalo yang mengikuti meet ini mobilnya OMG semua. It’s oke lah…no problem bro.. come..come…come

Perfourm RWD Meet (14)

Selagi RWD boys sedang chit chat dengan yang lainnya, saya memutuskan untuk bekerja terlebih dahulu. Yaitu memphoto satu persatu peserta yang hadir.

Perfourm RWD Meet (31)

Kita mulai dari pasukan Cefiro Surabaya, ada 2 Cefiro bodykitnya hampir kembar atau identik. Ada Wonder Bodykit (A31 Cefiro Loading), dan  D-Max bodykit pada A31 milik Nico Loading.

Perfourm RWD Meet (15)

Let’s go sideways ! ZT look so damn cute with his father helmet and gloves. Wah, saya jadi berpikir untuk kejar setoran dan kejar jodoh neh jika melihat si ZT dan Cefiro di belakangnya. Semangat nyonk..!!!!

Perfourm RWD Meet (23)

Dat ass

Perfourm RWD Meet (17)

Sementara trio saudara kembar sekandung, sama ibu, tapi lain bapak (bapaknya ada 3 orang). Membuat event meet ini jadi lebih berwarna. Karena saya jika saya tidak bisa mengumpulkan salah satu mobil favorit saya, yaitu AE86. Maka saya bisa mengumpulkan cucunya, yaitu BRZ dan FT86.

Perfourm RWD Meet (27)

Dan akhirnya keinginan Hando I-SPEC untuk bisa berkumpul bersama dengan BRZ atau FT86 sudah saya wujudkan, karena BRZ nya sudah tidak lagi sendirian diantara Nissan. Dan juga specialnya lagi ke-3 mobil ini exhaust system nya sudah di modifikasi dengan produk aftermarket. FT86 Luke (merah) menggunakan HKS Hi-Power Spec L dari middle pipe hingga cat back, begitu juga hando yang sudah memakai Fujitsubo dari middle pipe hingga cat back. Sementara Darel dengan FT86 nya (putih) hanya menggunakan HKS Legamax Exhaust  catback saja.

Perfourm RWD Meet (8)

Pada sektor rolling stocknya Darel mengganti oem 17 inch nya dengan TRD 19 inc rims wrapped with Yokohama S-drive.Sementara itu untuk mengoptimalkan braking nya Darel menginstal TRD 4 pot brake kit system. Sementara set up suspensionnya menggunakan BC Racing coilover.

Perfourm RWD Meet (13)

Jika dulu-dulu Perfourm RWD meet selalu dipenuhi oleh  mobil-mobil dari pabrikan Jepang, tapi kali ini ada mobil-mobil RWD dari pabrikan Jerman. Terhitung ada 3 Biem yang hadir member warna lebih pada event kali itu. Dari Moci atau M Owners Club Indonesia Surabaya ada Jason dengan 1M (putih), dan Mike dengan M5 (biru). Sedangkan  dari Porshckit Surabaya membawa E90 yang berwarna Orange.

Perfourm RWD Meet (10)

When Euro meet JDM. Sugoi….

Perfourm RWD Meet (11)

I’M Back. M series merupakan salah satu mobil Europe yang membuat saya fall in love akan performance dan juga bodynya. Terutama M3 E30 dan M3 E92 GTS Coupe yang berwarna Orange. Mamamia…. Kalo ini F10 M5 daily carnya mad mike jika dia tidak sedang sideways dengan RX8 nya.

Perfourm RWD Meet (12)Semntara E90 milik Ramses  dari Porsckit ini sudah di modifikasi pada hampir seluruh bagian bodynya. Mulai dari Body kit, repaint,  carbon hood, lips. Grill.  Dan juga cat orange beserta black 20’inch rims hingga sekilas terlihat seperti E92 GTS coupe yang berwarna orange.

Perfourm RWD Meet (26)

Terhitung sekitar 12 mobil RWD car yang memenuhi undangan saya malam itu, perkiraan saya adalah hingga 15 mobil yang hadir pada malam itu. Tetapi ada beberapa yang tidak bisa hadir, karena terhalang ada kesibukkan. Dan seketika parking lot Ciputra World penuh sesak dengan RWD car.

Perfourm RWD Meet (29)

Sama-sama putihnya, sama-sama 2 door nya, sama-sama rwd, dan sama-sama mungil bentuknya membuat 2 mobil beda Negara ini terlihat lucu dan menggemaskan.

Perfourm RWD Meet (19)

Setelah semuanya kumpul, akhirnya saya membuka acara Perfourm RWD meet itu dengan kata sambutan dan juga early briefing dari mengenai kegiatan Showrockboyo Sideways yang telah kami lakukan. Yaitu shake down atau uji coba track Kenjeran untuk sebagai tempat latihan drift di Surabaya. Saya pun melaporkan hasil shakedown kami (Radit, Wira, dan Hando) Dan juga membahas mengenai pembentukkan panitia atau pengurus kecil Showrockboyo Sideways. Yang berguna untuk kedepannya seperti, iuran beli cone, t-shirt, sticker, dan lain-lain. Dan Insyallah dalam waktu dekat ini Perfourm akan membuat Perfourm Open Drift Practice yang bernama HELL YEA ! dan bisa ditonton untuk public umum. Tunggu saja event HELL YEA ! nya.

Perfourm RWD Meet (20)

Lalu tibalah kami untuk absen satu-persatu bagi para owner RWD car yang hadir saat itu.. Syaratnya adalah berdiri, menyebutkan nama, dan mobil yang dimiliki. Giliran pertama adalah Louis dengan A31 nya.

Perfourm RWD Meet (21)

Lalu duo MOCI (M Owners Club Indonesia ) Surabaya, Jason dengan 1M nya dan Mike dengan M5 nya . Where’s ur RX8 Mike?

Perfourm RWD Meet (30)

Lalu tibalah pada giliran Cefiro yang membuat kami tertawa dan tersenyum-senyum. Coba simak perkenalannya : “ nama saya Cefiro, mobil saya Cefiro” . Sepertinya anak ini dikutuk dari lahir mobilnya harus Cefiro.lol

Perfourm RWD Meet (39)

Setelah mengadakan lil meeting membahas mengenai drifting di kota Surabaya, kami pun menuju kembali ke parking lot untuk melihat mobil satu sama lain. Dan kali ini, it’s time to pop the hood.

Perfourm RWD Meet (40)

I’M back with S63 biturbo 4.4-litre V8 engine yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 560 hp (418 kW) and 502 lb·ft (681 N·m) of torque. Banyak fans M series juga menghujatnya karena memakai force induction ketimbang natural aspirated seperti generasi mesin V10 sebelumnya pada E60. Yang dimana BMW di prediksi sedang menghilangkan signatures series enginenya yang berupa low-displacement, dan high-revving naturally aspirated engines.

Perfourm RWD Meet (32)

Lalu giliran pasukan Cefiro Surabaya mem pop up the hood. Dan terlihatlah monster inline 6 equip with turbocharger inside. 3 A31 ini memamng dinagun hanya untuk satu tujuan, burn da tires. 2JZ meet RB20DET meet RB25DET.

Perfourm RWD Meet (33)

Dan karena ini untuk drift purpose, maka pada bagian interiornya sudah di weight reduction hingga pemasangan roll cage.

Perfourm RWD Meet (34)

Bahkan sudah berubah menjadi drift battle station, lengkap dengan barang ringan dimana-mana. Contohnya Summit racing seat pada A31 Cefiro ini.

Perfourm RWD Meet (36)

Sementara pada A31 milik Louis terlihat adem ayem saja dengan oem seat nya. Tapi tunggu dulu, liat saja hydraulic e-brake dan instrument gauges nya. Sepertinya ini adalah street drift sleeper atau grassroots car.

Perfourm RWD Meet (35)

Enginenya sudah di swap dengan menggunakan RB20DET beserta custom piping dan UR front strut bar.

Perfourm RWD Meet (42)

Kini giliran the hottest sport car of the day, The BRZ  and The FT86 gank.

Perfourm RWD Meet (38)

Dari ke-3 saudara kembar yang hadir, hanya punya Darel lah yang enginenya sudah dimodifikasi dengan part aftermarket. Seperti HKS air intake system,  dan Cusco front strut bar.

Perfourm RWD Meet (41)

Karena ke-3 orang pemilik ini penasaran dengan apa perbedaan antara BRZ dan FT86. Mereka pun menggeber mobil mereka masing-masing hingga menyentuh limiter. Dan hasilnya BRZ Hando terdengar lebih ber tenaga dan juga limiternya terdengar lebih rapat dan powerfull daripada ke-2 FT86 lainnya. Ya  balik lagi, siapa coba ibu kandung yang melahirkan mobil ini? Fuji Heavy Industries pembuat Subaru. How’s your mama.

Perfourm RWD Meet (44)

Beberapa saat kemudian sebelum acara Perfourm RWD meet ini kelar, datanglah Radit dengan mobil yang dibilangnya di BBM sebagai Katana.  Lol

Perfourm RWD Meet (43)

Keadaan pun mulai memanas, karena we want some burn tires action atau burn out. Dan kali ini FT86 Darel pun menjadi korban test drive burn out yang dilakukan Andy Dari Royal purple SP Garage. Tapi sayangnya karena under power, dan rims nya terlalu besar (18’inch). Akhirnya no smoke for today.

Perfourm RWD Meet (45)

Tidak puas dengan FT86, kami semua termasuk Radit yang baru datang pun mengompori 4 Cefiro yang hadir pada malam hari itu. Gagal merayu Louis , nico, dan Binar. Akhirnya Cefiro kebakar juka untuk membakar bannya. Tires are devil,they must be burn.

Perfourm RWD Meet (46)Team Vertex D1 Grandprix Japan Takahiro Ueno San approved this car. Dengan kata lainnya, mobil ini pernah didrifting oleh Ueno San pada September tahun lalu di Surabaya

Perfourm RWD Meet (1)

Puas bakar bakar ban, kamipun memutuskan untuk pulang kerumah masing-masing. Ada yang aneh? Ya, kenapa tidak ada Night Drift? Well, karena sebagian besar membernya Showrockboyo Sideways adalah mahasiswa teladan yang hendak ujian skripsi, maka acara ngesot kita ditunda hari Jum;at malam (ini Senin). Nantikan liputan INSOMANIAC ! Perfourm Night Drift. Later…

 

* Thank you soo much to Ciputra Wold  Surabaya for  a wide open space parking lot.

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our Facebook  faanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!