E. AMANDIO WON THE 2016 RED BULL DRIFT BATTLE IN CHINA

amandio1Pro drifter Indonesia kali ini berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Ajang Drifting International. Emmanuelle Amandio (24) berhasil meraih posisi 1 klasemen musim 2016 RedBull Drift Battle di Zhuhai , China. Event yang di ikuti oleh peserta dari Australia, Italy, Hong kong, Cina dan Jepang, Amandio menjadi satu-satunya pendatang baru yang lansung meraih posisi teratas pada seri sebelumnya. Dengan menggunakan mobil Lexus Gs300 bermesin 2JZ-GTE dari Tim Type R Club Racing ini berhasil membawa Emmanuel Amandio meraih posisi teratas.

Pada event yang diadakan pada tanggal 17-18 September 2016 yang lalu,  Amandio menempati posisi kualifikasi ke 2 dengan point 97 di bawah federico dari italy dengan point 98. Pada event seri penutupan ini, Amandio berhasil mengumpulkan poin sebanyak 26 point diikuti drifter dari china hanson lao di posisi ke 2 dengan point 18 dan posisi ke 3 yaitu federico dengan point 16.

Kendala yang dihadapi pada seri sebelumnya adalah waktu yang minim untuk latihan. Karena padatnya jadwal kuliah maka harus pintar untuk memilih jadwal keberangkatan. Maka setibanya di Tempat tanding langsung qualifikasi dan besoknya adalah battle.

Amandio akan melanjutkan perjalananya di D1GP Russia world championship, dimana dia akan menggunakan Nissan S15 bermesin 2JZGTE untuk bertarung di ajang kelas Dunia lainya.

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!