ACHILLES WON AGAIN IN PRIMANIYARTA AWARD 2016 ON CATEGORY EXPORTERS GLOBAL BRAND BUILDERS

dsc_0884vvv

Tahun ini PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Achilles kembali berbangga atas penghargaan Primaniyarta yang diterima. Achilles berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori Eksportir Pembangun Merk Global.

Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang melalui proses penjurian dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi teladan bagi eksportir lain. Penyelenggaraan Penghargaan Primaniyarta merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan khususnya oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional.

Achilles telah tercatat beberapa kali keluar sebagai pemenang penghargaan bergengsi ini. Dalam kategori Pembangun Merk Global, Achilles berhasil meraihnya tiga tahun berturut-turut pada 2010, 2011, dan 2012. Di tahun 2013, Achilles keluar sebagai pemenang dalam kategori Eksportir Berkinerja.

Semakin membuktikan keunggulannya, di tahun ini Achilles berhasil menjadi pemenang dalam kategori Eksportir Pembangun Merk Global. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kiprah Achilles dalam memasarkan produk ban Achilles ke mancanegara.

Dalam acara penerimaan penghargaan Primaniyarta dan Primaduta sekaligus pembukaan Trade Expo 2016,  Uthan M. Sadikin selaku Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengungkapkan harapannya, “Tema yang menjadi fokus kami adalah bagaimana mentransformasikan Brand Achilles ke pasar luar negeri sehingga Achilles lebih eksis di dunia internasional. Transformasi ini kita jalankan dengan strategi menggandeng klub sepak bola Paris Saint-Germain agar ke depannya Achilles bisa lebih eksis, secara market lebih kuat, dan konsisten. Semoga produk Achilles dan Corsa dapat semakin kuat mengembangkan  pasar luar negeri. Primaniyarta adalah motivasi untuk kami agar berbuat lebih baik di tahun ini dan batu loncatan untuk berkiprah di tahun 2017.”

Ditemui dalam kesempatan yang sama, wakil menteri luar negeri, AM Fachir mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Achilles, “Selamat untuk Achilles atas prestasinya dalam Primaniyarta tahun ini. Kementrian Luar Negeri juga turut bangga dan berterima kasih atas sumbangsih Achilles dalam membangun hubungan dagang dengan dunia internasional. Semoga ke depannya semakin lebih baik lagi. Kementrian Luar Negeri siap mendukung sepak terjang Achilles untuk mengembangkan pasar internasional.”

Acara penghargaan yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ini merupakan kehormatan tersendiri bagi PT Multistrada Arah Sarana Tbk karena telah menjadi bagian di dalamnya. Dengan keberhasilan hingga keluar sebagai pemenang dalam Primaniyarta 2016, PT Multistrada Arah Sarana Tbk berharap agar selalu dapat bersinergi dengan Pemerintah, Stakeholder, dan masyarakat, untuk memajukan produk Indonesia di dunia internasional.

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!