BULLS ON PARADE: DREAM CLUB INDONESIA GOES TO MALANG

2608

dream club indonesia goes to malang (19)

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Dan kalo sudah jodoh pasti tak kan lari kemana. Itu lah 2 quotes yang menggambarkan awal mula perkenalan saya dengan Dream Club Indonesia yang  di handle oleh Forza Management, yang juga menghandle event balap mobil Supercar di Indonesia, yaitu Forza GT3. Dan karena kebetulan pada tanggal 15 Juni yang lalu, Dream Club Indonesia sedang mengadakan touring ke kota Malang. Jadilah saya hot pursuit anggota DCI yang sebagian besar berasal dari Lamborghini Indonesia Jakarta. Dan inilah pertama kalinya saya bolak-balik tanya mbah Google untuk cari tahu mobil apa ini. Dan mungkin saya ada miss somethin, maklum saya terbiasa dengan JDM car. It’s a new world for me lah.

dream club indonesia goes to malang (1)

Karena semalam saya baru saja liputan INSOMANIAC! Perfourm Night Drift, dan baru tidur jam 4 pagi. Maka sebelum tiba di sebuah hotel tempat DCI menginap, saya mengisi full tank dulu perut saya. Karena saya tahu abis ini pasti I need some extra energy for hunting that beast. Soto ayam lamongan+es the+2 krupuk blek+ koya all you can eat (my fav.one)

dream club indonesia goes to malang (2)

Saya tiba di hotel sesuai dengan jadwal yang ditentukan yaitu sekitar pukul 9 pagi. Lalu saya pun berjumpa dengan teman seperjuangan saya di The Koplakz (genk wartawan otomotif yang hobby nya bercanda), yaitu Jules dari Stephenlangitan.com yang telah mengundang saya ke event ini. Akhirnya hampir setahun berlalu, Jules akhirnya menepati janjinya untuk memperkenalkan saya ke pihak Forza. Thanks brotha, your da man.

dream club indonesia goes to malang (3)

Ok. Ini adalah ronde ke-2 saya dalam hal breakfast. Dan Anda pasti sudah rada hapal dengan menu breakfast saya kalo saya menginap di hotel ketika ada job ke luar kota atau negeri.  Omelet with extra cheese+ smoke beef + salad + thousand island + croissant + juice. So inilah breakfast ala Nyonk.

dream club indonesia goes to malang (4)

Satu  persatu pemilik eksotic car dari kota Surabaya mulai tiba di lokasi. Salah satunya adalah McLaren MP4 -12C milik orang Surabaya ini (club Avengers). Di DCI Anda tak harus punya mobil supercal dulu untuk bisa bergabung dengan club ini, cukup Anda hangout dulu bersama mereka, baru setelah tertarik dan kena kompor, mungkin Anda bisa memesan 1 banteng atau kuda Anda.

dream club indonesia goes to malang (5)

Welcome to my cribs. It’s a rainbow here. Mulai dari warna merah, kuning, hijau, orange, putih, abu-abu, coklat, dan silver semua ada disini. Terhitung sekitar 14 exotic car yang sebagian besar Lamborghini dari Lamborghini Indonesia memenuhi valet parking hotel bintang 5 ini. Total anggota club yang berdiri pada tanggal 27 April 2013 di kota Bandung ini mencapai 40 member dengan background profesi yang berbeda-beda.

dream club indonesia goes to malang (6)

Selain McLaren MP4, dan tentu saja si prancing horse aka Ferrari, melengkapi super car dari daratan European ada Mercedes Benz SLS AMG. dream club indonesia goes to malang (7)

Auto One yang merupakan home of exotic car di Indonesia  merupakan salah satu pendukung acara Dream Club Indonesia goes to Surabaya and Malang. Secara sebagian besar monster V12 itu berasal dari showroom Auto One di Jakarta.

dream club indonesia goes to malang (9)

Dan ada satu Lambo Aventandor LP-700 berwarna orange yang mampu membuat saya super duper horny sewaktu pemiliknya fire up the engine. Mesin V12 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 700 hp ini suaranya tambah seksi lagi ketika melalui full exhaust system merek IPE (Innotech’s Performance Exhaust) yang harganya kurang lebih 80 juta rupiah. Roaaar….

dream club indonesia goes to malang (8)

And you know lah, kalo main car Anda sebuah mobil exotic atau supercar seharga minimal 8 Milyar rupiah (2nd hand). So untuk service car nya, you must got the style lah, yaitu sebuah Hummer H2 limousine  Yang saya pikir-pikir butuh seorang supir busway untuk mengemudikan mobil sepanjang  6 meter, seharga 4,3 M (normal Hummer 2, 3 Milyar ) dan mampu  menampung 15 penumpang dalam sekali jalan. Tarik mang…

dream club indonesia goes to malang (10)

Sekitar jam 11 siang, valet parking area itu berubah menjadi sebuah pit, dimana para monster V12 ini line up sambil meraung-raungkan enginenya. Dan itu berarti Dream Club Indonesia ini siap untuk berangkat menuju kota Malang.

dream club indonesia goes to malang (12)

Sekitar 10 menit kami membelah kota Surabaya dengan serasa artis (padahal saya naik Inova), karena semua orang pada keluar rumah untuk melihat konvoi supercar ini. Akhirnya kamipun mulai memasuki jalan tol atau highway dari pasar loak Demak. Touring ke ke luar kota merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dream Club Indonesia.

dream club indonesia goes to malang (13)

Dan seperti biasa, karena saya hanya menaiki sebuah mobil keluarga Indonesia  136 ps 2.0 Lt yang horse powernya bagaikan langit dan bumi dengan rombongan di depan, akhirnya saya mulai ditinggalkan rombongan.

dream club indonesia goes to malang (18)

Setelah para kuda dan banteng ini lari berhamburan meninggalkan saya, akhirnya saya pun bisa mengejar ketinggalan saya dan bergabung dengan rombongan ini. Meet the Lamborghini Gallardo LP-560 on the move

dream club indonesia goes to malang (16)

Dan seluruh anggota DCI pun mulai menyusun formasi perangnya untuk keperluan dokumentassi dari Auto One. Love the Gallardo Spyder.

dream club indonesia goes to malang (17)

So bagaimana seluruh mobil ini bisa berjejer rapid an tidak ugal-ugalan, rahasianya cuma satu, yaitu handy talkie.

dream club indonesia goes to malang (20)

Hingga akhirnya kami tiba di depan Masjid Agung Surabaya, kemacetan mulai terjadi yang disebabkan pintu keluar kea rah Mojokerto dan bundaran Waru padat merayap.

dream club indonesia goes to malang (21)Dan memaksa rombongan  harus berjalan dengan padat merayap

dream club indonesia goes to malang (22)

And thank God ada Patwal yang mengawal kita, sehingga rombongan DCI bisa menembus kemacetan ini.

dream club indonesia goes to malang (26)

Terlepas dari rombongan seperti biasanya, Supercar-supercar mewah ini langsung membentuk formasi side by side untuk keperluan dokumentasi. Dan seperti biasa saya tidak bisa melihat tail lights mereka.

dream club indonesia goes to malang (27)

Karena ini adalah perjalan yang cukup jauh ke Malang, sekitar 2 jam atau 86 km, dan V12 monster ini harus minum fuel minimal beroktan 93 atau diatasnya hingga 104 yang bertipikal racing fuel. Jadilah rombongan IDC ini mampir di rest area jalan tol area arah Sidoarjo, untuk fuel up the tank dengan salah satu fuel made in Indonesia beroktan 95. fuel tank si banteng ini adalah 90 liter  , dengan konsumsi 17,2 Liter/100km

dream club indonesia goes to malang (29)

Love’s the way it looks and shape. So bad ass….

dream club indonesia goes to malang (31)

Setelah semua  Monster V12 ini fuel up da tank, kami pun melanjutkan rute selanjutanya yaitu tol Sidoarjo – Porong. yang dimana traffic di depan kami tidak terlalu ramai, alias terhitung sepi.

dream club indonesia goes to malang (24)

Rombongan IDC pun langsung membentuk barisan atau battle position yang lebih mirip seperti rolling start ketika race di suatu circuit.

dream club indonesia goes to malang (25)

So you what you gonna do if you have an 700 hp car and a wide open road in front of you. dream club indonesia goes to malang (32)

Jawabannya adalah gas pol. Saya saja sampai tidak bisa melihat tail lights mereka

dream club indonesia goes to malang (23)

Ingat rumus hukum eyang Einsten mengenai Energi atau E=MC²? Seperti berlaku disini. Kijang Inova yang hanya mempunyai mesin 2.0 lt dan hanya mampu memuntahkan tenaga sebesar 136 hp, dipaksa menguber atau mengejar sebuah mobil yang body nya sendiri lebih mirip seperti  jet fighter dari pada mobil dengan mesin V12 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 700 hp. I think the Innova need a hella super duper extra big big bottle of NOS, make it a rocket please. No…saya lebih memilih mempensiunkan mobil keluarga ini dengan sebuah Monster Supra atau LFA. Asedaap.

dream club indonesia goes to malang (33)

Who care’s this. Tapi kalo saya lagi kondisi sadar dan mengantar emak saya ke pasar maka saya dengan senang hati menekan tombol setuju.

dream club indonesia goes to malang (15)

Dan akhirnya saya pun berada dibarisan juru kunci  yang terhitung woles car bersama si 330 hp Hummer H2 Limo yang kalo saya pikir bentuknya seperti anjing Doxie atau Teckel karena bodynya  extra panjang seperti hot dog (6 m). Tak lupa juga service car kami yang ke-2, yang tetap got the style, 237 bhp Range Rover Evogue.

dream club indonesia goes to malang (35)

Setelah puas dalam hot pursuit and full throttle mode, kami pun mulai memasuki kota Porong. Yang dimana trafficnya cukup rame. Ya you know lah ada salah satu keajaiban dunia yang sedang terjadi disini, Lumpur Lapindo. Cuaca juga sudah mulai tampak mendung di atas kami.

dream club indonesia goes to malang (36)

Hanya ada3 hal yang mampu menghentikan laju monster V12 ini, yaitu traffic jam, lobang, dan tentu saja rel kereta api.

dream club indonesia goes to malang (37)

Karena selepas Porong arah kota Pasuruan cuacanya sudah mulai tidak bersahabat dengan Lambo Gallardo Spyder ini, alias gerimis mengundang. Maka diputuskan untuk bertransformasi ke winter mode. Kurang lebih 20 detik mobil ini bertransformasi menjadi winter mode.

dream club indonesia goes to malang (38)

Pada event  goes to Surabaya and Malang ini, Dream Club indonesia membawa 2 Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder  nya ke Surabaya. Dan mereka sementara harus tertinggal dulu di barisan paling belakang karena membutuhkan waktu sekitar 20 detik untuk memasang roof mereka.

dream club indonesia goes to malang (44)

No problemo untuk hanya tertinggal 20 detik jika Anda punya mobil Gallardo LP 560-4 Spyder  seharga 5,8 Milyar (on the road) yang mampu berakselerasi  dari 0- 100km/jam hanya butuh waktu 3.7 detik.

dream club indonesia goes to malang (39)

Apalagi untuk sebuah Lamborghini Gallardo Spyder 5.2 L V10 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 560 hp

dream club indonesia goes to malang (40)

Sementara jalanan dari kota Pasuruan menuju ke kota Malang yang berupa up hill dan juga sedikit terjadi kemacetan, saya sesekali bisa menyalip rombongan dari sebelah kiri jalan. Dan akhirnya bisa memphoto supercar ini dari dekat. Seperti Lamborghini Gallardo

dream club indonesia goes to malang (42)

A 592 bhp McLaren MP4-12C

dream club indonesia goes to malang (43)

And my favorite car of the day, Lamborghini Aventador  LP-700 yang dilengkapi dengan IPE full exhaust system. Love when the IPE exhaust screaming…makes me so damn fucking eargasme. Suaranya kurang lebih melengking seperti F1, lengkap dengan back firenya.

dream club indonesia goes to malang (45)

Sekitar  1 ½ jam kemudian, kami pun tiba di kota Malang dan disambut dengan hujan yang cukup deras. Rombongan pun mulai jalan mengurangi kecepatan karena traffic di kota Malang yang cukup ramai, namun sesekali melengkingkan suara khas V10 atau V12 Lambo ketika jalananan di depan sudah agak sepi.

dream club indonesia goes to malang (47)

Rombongan Dream Club Indonesia akhirnya tiba di daerah balai kota Malang untuk menuju ke salah Hotel Tugu yang merupakan rally point kami di kota Malang.

dream club indonesia goes to malang (46)

It’s a lovely weather in Malang, so it’s time to pop the roof.

dream club indonesia goes to malang (48)

Tidak halnya bagi saya. Saya mengalami car lag selepas dari kota Pasuruan. Kepala saya pusing, dan perut saya menjadi mual setelah habis melakukan hot pursuit di jalan tol. Dengan kecepatan mobil sekitar 100km/jam ,sedangkan saya harus nongol separuh badan keluar jendela. Tentu saja saya kegampangan masuk angin dan lain-lain. Tapi untungnya saya dikasi welcome towel berupa handuk yang cukup dingin. Thanks god.

dream club indonesia goes to malang (49)

Mobil DCI pun memenuhi parking lot yang telah disediakan oleh Hotel Tugu.

dream club indonesia goes to malang (50)

Dan tak lupa beberapa orang yang kebetulan melihat deretan supercar yang masuk ke dalam hotel ini menyempatkan untuk mampir dan berphoto bersama dengan mobil idamannya mereka. Mulai dari Mercedes Benz SLS AMG

dream club indonesia goes to malang (57)

Hingga deretan Lamborghini Aventador LP-700 yang berwarna-warni warnanya. Semua ada disini. Acara  Dream Club Indonesia goes to Malang  juga mempunyai tujuan untuk memperkenalkan Lamborghini kepada masyarakat kota Malang.

dream club indonesia goes to malang (55)

Welcome to paradise guys, where grass is green and the car is pretty.  I want you please take me home. Benar-benar Dream Club ……indonesia.

dream club indonesia goes to malang (51)

Agak minggir sedikit ada deretan Lambo yang terdiri dari Galllardo dan Aventador. Yang warnanya seperti pelangi atau permen. Mulai dari kuning, hijau, merah, putih, hingga orange.

dream club indonesia goes to malang (52)

Meet the 3 badass bull. The Aventador LP-700. Damn, lama-lama mobil ini membuat saya horny dan orgasme. Lol.

dream club indonesia goes to malang (53)

Some say it’s a rare Aventador, karena warnanya yang special and limited edition, yaitu matte white pearl. Jarang bukan kita melihat sebuah lambo berwarna matte white pearl

dream club indonesia goes to malang (56)

Saya dan rombongan DCI pun mulai memasuki hotel  yang lebih tepatnya disebut sebagai sebuah galeri seni atau musium harta karun, karena didalamnnya terdapat ton’s of top notch benda seni.

dream club indonesia goes to malang (58)

And thanks God. Lunch time. Inilah yang saya butuhkan saat itu, makan untu merecharge energy saya and boost up my mood. Anda bisa menebak meja ini di pesan oleh sapa karena kamera kita juga ikut makan. Mungkin terlihat aneh, tapi maaf kami para photographer atau journalist berhasil menggeser kedigdayaan LV atau Hermes bags dengan kamera kami. HELL YEA !

dream club indonesia goes to malang (59)

Jika Anda suka Seni , Anda harus datang ke hotel ini. Banyak benda seni yang menurut saya sangat membuat saya gedek-gedek, walaupun saya tidak terlalu ngeh dengan benda seni. Yang saya tambah gedek-gedek kalo pernah dengan ada orang bule sana menawar hotel ini dengan harga yang cukup OMG. Saya pikir dia mengincar koleksi benda seninya, bukan hotelnya.

dream club indonesia goes to malang (61)

Dan jika Anda sedang dalam honeymoon mode, bisa mencoba outdoor badthroom di kamar yang khusus didesain dan dibuat untuk mantan presiden R1 yang ke-5 yaitu Ibu Megawati.

dream club indonesia goes to malang (60)

That’s a hella big bed. Anda tampaknya bisa berhoneymoon ria dengan 3 istri muda, nop jadikan 4 saja. Well, untuk kamar seharga kalo tidak salah diatas 5 juta  semalam ini, u must pimp like a boss lah.

dream club indonesia goes to malang (62)

Sorenya harinya, kota Malangpun diguyur hujan yang cukup deras. Cukup membuat saya dan si banteng ini kedinginan. Karena kami berada di atas. Ngomong-ngomong soal hujan dan banjir ,  ketika Jakarta dilanda musibah Banjir besar, DCI mengadakan kegiatan sosial dengan memeberikan bantuan bahan pangan dan lain-lain, dengan mengerahkan pasukan Hummer atau off roadnya ke area-area yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan biasa

dream club indonesia goes to malang (63)

Sekita pukul 5 sore, rombongan Dream club Indonesia mulai meninggalkan hotel Tugu menuju ke Mal Olympic Garden

dream club indonesia goes to malang (64)

Kama pun tiba di Mal yang terdapat di tengah kota Malang, dan seketika area lobby mal tersebut berubah menjadi pasar malam dengan Lambo sebagai lolipopnya. Masyarakat kota Malang pun dengan antusias menyaksikan line up exotic dari Jakarta dan tak melewatkannya dengan berphoto bersama  dengan dream car mereka.

dream club indonesia goes to malang (65)

Mal Olympic Garden dipilih sebagai next rally point kami di kota Malang karena, tepat di atriumnya sedang berlangsung event pameran mobil. Dan Auto One turut serta mengikuti event tersebut dengan mendisplay Nissan GT-R R35 dan Chevrolet Camaro SS Softtop. Sorry Bumble Bee, I choose the Godzilla.

dream club indonesia goes to malang (66)

Hanya sekitar 30 menit di lobby mall tersebut, kami pun melanjutkan perjalanan kami untuk pulang ke kota Surabaya

dream club indonesia goes to malang (68)

Hujan pun mulai mengguyur perjalanan downhill kami dari kota Malang menuju Surabaya.

dream club indonesia goes to malang (67)

Dan karena ini malam minggu, dan rata-rata yang berada di mobil Inova ini adalah generasi 90’s. Jadilah kami bernostalgia dengan nyenyong-nyenyong lagu 90’s sambil ditemani gerimis serta exotic car di depan kami. Asedaaap.

dream club indonesia goes to malang (69)

1 jam lamanya kami berada di dalam mobil, dan dalam keadaan hujan pula di luar sana memaksa kami untuk melakukan pit stop di sebuah SPBU atau gas station untuk pergi ke toilet. Love this Aventador LP-700

dream club indonesia goes to malang (70)

Saya lupa menginfokan, Auto One selaku showroom yang menjual exotic car ini tak lupa menyediakan service car berupa towing car yang siap sedia  dari kota Surabaya hingga Malang. Just in case lah jika si banteng ini ada yang ngambek.

dream club indonesia goes to malang (71)Sekitar  40 menit kemudian tibalah kami kembali di kota Surabaya. Dan karena ini Saturday night fever, jadi kami harus line up satu persatu untuk menghindari terjadinya kemacetan

dream club indonesia goes to malang (77)

Rally point kami yang pertama setibanya di kota Surabaya adalah pit stop untuk perut kami, yaitu The Harvest. Sebuah cake shoop with ton’s of  delicious cake and chocolate.

dream club indonesia goes to malang (74)

Kami pun langsung masuk ke dalam cake shoop tersebut, dan mendapati sebuah meja yang di dekor layaknya mini cocktail party lengkap dengan cupcakes nya.

dream club indonesia goes to malang (73)

Ada pie susu dengan strawberry topping. Atau bisa mencoba yang satunya lagi kiwi+strawberry+orange topping.

dream club indonesia goes to malang (72)

Atau yang ini. Saya tidak tahu namanya, tapi yang jelas saya tahu rasanya sangat enak.

dream club indonesia goes to malang (75)

Tapi favorit saya jika ke sebuah cake shoop adalah cheese stick. Dan saya berhasil membuat anggota DCI lainnya ikut-ikut makan cheese stick. Waktu saya kecil, mama saya setiap lebaran selalu membuat cheese stick. Dan ketika makan ini, saya pun kembali ke masa kecil saya. Mungkin anggota DCI juga merasakan hal yang sama.

dream club indonesia goes to malang (76)

Tapi jika Anda menyentuh atau meminta Cheese stick saya atau mengganggu acara makan cheese stick saya. Maka saya akan berubah menjadi pendekar bercheese stick. lol

dream club indonesia goes to malang (78)

Puas makan cheese stick dan beberapa cupcakes. Rombongan pun kembali berjalan menuju kesebuah restaurant di daerah Surabaya Barat.

dream club indonesia goes to malang (79)Dan akhirnya rally point kami yang terakhir hari itu adalah seafood restaurant

dream club indonesia goes to malang (48)

Oh no, not Mr. Krab again. Maklum saya lagi diet  atau weight reduction makanan yang mengandung oktan tinggi atau berkolesterol tinggi. Benar saja, sehabis makan udang masak asam manis, kerapu, dan kepiting bumbu. Kepala saya mendadak serasa tempat dugem lengkap dengan lagu dubstep didalamnya. And it’s so louder. Alamak…

dream club indonesia goes to malang (80)

Sekitar 4 jam perjalanan pulang pergi, 2 jam di Malang, dan dubstep gara-gara keluar jendela di kecepatan 100km/jam dan si mister crab. Rombongan pun akhirnya finish di lobby hotel bintang 5 ini.  Dan kembali parkir dengan posisi seperti semula.  Saya seperti dejavu seperti melihat jaman kerajaan dulu, lampunya sekilas seperti bara api di kerajaaan. Ah mungkin saya terlalu berhalusinasi gara-gara si mister crab tadi. Dan mungkin someday saya berhalusinasi berada di Sentul dengan race queennya Forza GT-3 . Aamiin. Nite guys……..

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!