HGMP RACING TEAM: MAKIN’ HISTORY ON SUZUKA DRIFT CHALLENGE 2016 MALAYSIA

1288

img_5280Sebesar apakah kecintaan anda terhadap Indonesia? Kontribusi seperti apa yang sudah anda berikan kepada Indonesia sejak anda lahir? Kira-kira pertanyaan semacam itulah yang selalu muncul di benak saya setiap kali akan beristirahat saat malam hari hingga membuat saya terpacu untuk mencari jawaban dari pertanyaan yang cukup simpel namun memiliki arti yang sangat dalam ini. Well, HGMP Racing Team mungkin bisa dengan mudah mengatakan sudah memiliki jawaban dari pertanyaan tersebut karena beberapa waktu yang lalu team yang sempat membuat geger dunia drifting tanah air dengan gebrakan amunisi barunya BR2Z Rocket Bunny pada event Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2016 Yogyakarta ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tepatnya pada ajang Suzuka Drift Challenge 2016 yang diselenggarakan di Stadium Negeri Pulau Pinang, Batu Kawan pada tanggal 10 dan 11 Desember 2016 lalu.

img_5281Walaupun belum genap berumur satu tahun namun HGMP Racing Team sudah bisa dibilang memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap scene drifting di Indonesia dengan berkompetisi pada event drifting kelas internasional, membawa nama Indonesia dan berhasil membuktikan bahwa drifter-drifter Indonesia memiliki skill yang sangat mumpuni dan wajib diperhitungkan sehingga membuat drifter-drifter kelas internasional lebih aware dengan keberadaan drifting di Indonesia dan juga drifternya.

2016-12-12-photo-00000032Pada event Suzuka Drift Challenge 2016 lalu HGMP membawa 3 drifter beserta racing support crew dari Exclusive Auto Garage untuk berkompetisi pada Novice Class, Rookie Class, dan Pro Class beserta crew. Dari kanan, Andi Baihaki, Dede Muhaimin (Novice Class), Akbar Rais (Expert Class), Alinka Hardianti (Novice Class) dan Aria Ramadhan.

img_5279Akbar Rais dan Alinka Hardianti berkompetisi pada kategori Expert Class dan Novice Class Suzuka Drift Challenge 2016 melawan 70 drifter lokal dan mancanegara menggunakan mobil yang sama yaitu Nissan Silvia S15 yang disewa dari salah satu drifter asal Malaysia. And let’s forget about 6 cylinders or even 8 cylinder drift car with Rocket Bunny kit because this was just 4 cylinder 2.0 litres stock SR20DET with stock ECU.

img_5280

Nissan Silvia S15 yang digunakan oleh Akbar Rais dan Alinka Hardianti melawan puluhan drifter yang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Jepang ini akhirnya K.O setelah dihajar 2 drifter sekaligus dan menyebabkan engine failure pada mesin SR20DET nya hingga terbakar ketika Akbar Rais sedang berada pada Top 4 Battle Pro Class.

img_5282-1

But the good news is, the stock SR20DET with stock ECU tersebut berhasil mengantarkan keduanya meraih podium sekaligus mengharumkan nama Indonesia pada Suzuka Drift Challenge 2016 Malaysia. Akbar Rais meraih podium 4 Expert Class dan posisi 11 pada qualification run sedangkan Alinka Hardianti meraih podium 3 Novice Class dan posisi 3 pada qualification run, ini merupakan podium pertama yang diraih Alinka Hardianti pada event drifting di Malaysia setelah pertarungan sengit melawan 28 drifter lainnya.

 

img_5278Sedangkan owner dari HGMP Racing Team, Dede Muhaimin yang berkompetisi pada kategori Novice Class Suzuka Drift Challenge 2016 lalu masih berusaha untuk melakukan penyesuaian dengan drift car yang baru saja dibelinya dari drifter lokal beberapa jam setelah mendarat di Malaysia. Nissan 200SX yang dipersenjatai dengan mesin 2JZ-GTE bertenaga 700 horsepower ini nantinya akan digunakan HGMP Racing Team untuk berkompetisi pada kejuaraan drifting yang diselenggarakan di Asia Tenggara tahun 2017 mendatang. This is the real deal for South East Asia drifting scene…. Can’t wait, literally…

Photo by: HGMP Racing Team

 

Adhyasaka Hutama

Instagram : @adhyasaka_h

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!