THE LAST ROUND OF SENTUL DRAG RACE 2016

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (5)Hingga akhir tahun 2016 event Sentul Drag Race masih menjadi event motorsport yang sangat diminati para drag racer terlihat dari volume pesertanya yang hampir tidak pernah sepi pada setiap event nya. Kelas yang diperlombakan pun macam-macam mulai dari kelas bracket 19 detik hingga kelas bracket 11 detik dan kelas Free For All yang merupakan kelas neraka pada event drag race. Walaupun sempat diliburkan selama 2 seri karena berita renovasi Sentul International Circuit yang simpang siur dan akhirnya tidak dapat dipastikan kebenarannya, pihak panitia pun akhirnya kembali menyelenggarakan Sentul Drag Race 2016 yang dimulai dari seri 3 hingga 5.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (2)Jadi, apa yang membuat event ini menjadi suatu event yang sangat dinanti-nanti? Bisa jadi karena Sentul International Circuit merupakan satu-satunya drag strip 402m di Indonesia dan dapat dikatakan merupakan mekkah-nya pecinta drag race di Indonesia. Karena seluruh pecinta drag race mulai dari pria hingga wanita, muda hingga tua berkumpul pada event yang menjadi pusatnya drag race di Indonesia ini.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (34)Dapat juga dikatakan karena balap drag race merupakan salah satu ajang motorsport yang merakyat karena semua jenis mobil, berapapun kapasitas mesinnya, bagaimanapun keadaannya selama dapat menempuh 402m dalam jangka waktu yang ditentukan, bisa berkompetisi pada event drag race tersebut.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (21)Mobil pesertanya pun sangat bervariasi, mulai dari Mitsubishi Lancer Evolution dengan fully tuned 4G63T,

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (38)Honda Estilo EG6 dengan B20 hingga K24,

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (7)Event drag race juga merangkul kalangan stock car yang merupakan mobil standar pabrikan, juga budget (not so budget) tune car ala kantong mahasiswa.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (24)Mulai dari Front Wheel Drive car seperti Honda Estilo EG6,

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (35)Dan Rear Wheel Drive 2JZ powered BMW E36 yang mungkin akan terlihat more fit in jika digunakan untuk drifting,

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (32)Hingga All Wheel Drive 10 second drag car…

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (6)Bahkan ada juga peserta yang menggunakan mobil yang basically merupakan mobil Rear Wheel Drive dan telah di convert menjadi All Wheel Drive.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (18)Minibus for drag race? Checked.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (29)Grocery getter 13 second car…

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (27)Sejak awal kunjugan saya ke event Sentul Drag Race pada tahun 2013, saya sangat kagum dengan scene motorsport disana yang sangat jauh lebih maju jika dibandingkan dengan Kota kelahiran saya Suroboyo. Lit af!

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (36)Begitu juga dengan style para pembalapnya yang selalu on point pada setiap event yang diikutinya lengkap dengan racing shoes, racing helmet dan juga racing suit yang terlihat seperti pembalap F1, hingga seolah-olah menjadi standar operasional prosedur bagi setiap pembalap yang akan berkompetisi pada setiap event yang diselenggarakan di Sentul International Circuit.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (33)Membuat saya tidak pernah bosan untuk kembali datang setiap tahunnya untuk liputan sekaligus melihat ratusan mobil berkompetisi pada lintasan 402m Sentul International Circuit ini.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (25)Dan melihat perkembangan drag scene yang diselenggarakan di Sentul International Circuit dari tahun ke tahun dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (4)Dan seperti pada seri-seri terakhir pada event Sentul Drag Race di tahun sebelumnya, event menjelang akhir tahun memang selalu diwarnai hujan karena pada akhir tahun Indonesia masih memasuki musim hujan.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (40)And the worst case scenario is, panitia tidak dapat melanjutkan event dikarenakan hujan yang cukup deras dan panitia memutuskan untuk tidak menghilangkan heat kedua dan memakai catatan waktu heat pertama sebagai acuan penilaian.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (41)Para peserta yang sudah berada di waiting zone pun kembali menuju pit masing-masing dan mengurungkan niat untuk start heat kedua karena hujan yang sangat lebat.

Sentul Drag Race 2016 Adhyasaka Hutama Perfourm.com (3)

See you on 2017 Sentul Drag Race season guys….

 

Adhyasaka Hutama

Instagram : @adhyasaka_h

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!