ACHILLES RADIAL : RIFAT & RIZAL SUNGKAR ON PODIUM IN IXOR RD.1

DSC_0023Indonesia X-treme Off Road Racing (IXOR) akhirnya dimulai kembali di tahun ini. Sirkuit speed offroad Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah kehormatan dibukanya gelaran IXOR. Setelah sukses dengan lima seri IXOR di tahun 2016, kini para pembalap semakin siap dengan petualangan baru.

DSC_0062Bukan hal yang mengagetkan bahwa kondisi medan Sirkuit Speed Offroad Citra Mitra City, Banjarbaru ini memberikan tantangan tersendiri untuk para pembalap. Tahun lalu di seri lima IXOR sekaligus laga Final, sirkuit ini diselimuti awan cerah dan hujan membasahi di hari kedua. Namun di laga kemarin, cuaca sangat panas hingga sore hari akhirnya turun hujan. Di hari kedua bahkan hujan turun dengan sangat deras.

DSC_0068Melihat prestasi Tim Pertamax Motorsport yang memuaskan di tahun 2016, Achilles kini meneruskan dukungannya untuk tim tersebut. Dengan bangga, Achilles kembali mendukung tim yang dinaungi Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar ini untuk terus berprestasi di dunia off road.

DSC_1037Pada IXOR seri I ini, Rizal Helmy Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono berhasil meraih posisi kedua dengan catatan waktu  13:59.286. Masuk di kelas G5.4, andalan dari tim Pertamax Motorsport ini mengendalikan Mitsubishi Pajero

DSC_0023Berbeda dengan sang adik, Rifat Sungkar yang berduet dengan M. Redwan sebagai navigator berhasil meraih posisi ketujuh dengan catatan waktu 14:22.434. Mitsubishi Triton yang masuk di kelas G5.4 menjadi tunggangan mereka untuk merebut posisi juara.

DSC_0082 “Race seru banget. Kompetisi semakin kompetitif dengan mobil yang extraordinary spesifikasinya. Dalam catatan waktu sejak dua tahun terakhir memang mengalami perubahan signifikan. Untuk ban Achilles sebenarnya no problem. Hari ini memang saya yang berbuat salah. I’m sorry, thanks to Achilles. Bannya cocok dengan berbagai cuaca yang ada. Ban Desert Hawk AT di kondisi becek oke dan X-MT kemarin saya pakai di kering juga oke dan waktunya hampir fastest. Kombinasi yang bagus. Cuma hari ini not our day aja. Berharap semoga seri dua bisa develop mobil lebih baik lagi,” tutur Rifat Sungkar yang ditemui usai selesai pertandingan.

DSC_001788Masih ada kesempatan untuk mengejar prestasi yang lebih baik lagi di seri selanjutnya. Keseruan Indonesia X-treme Off Road Racing tidak akan terhenti di seri 1. Tunggu aksi para pembalap nasional beraksi kembali di IXOR selanjutnya dengan dukungan Achilles

Photo & text by : Achilles Radial

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!