INSOMANIAC ! PERFOURM NIGHT DRIFT

923

INSOMANIAC! Perfourm night drift (18)

Drifting sepertinya akan segera menjadi salah satu motorsport yang akan segera happening dan menjadi idol  di kota Surabaya ini. Dengan melengkapi line up cabang motorsport yang terlebih dahulu sudah menghasilkan para pembalap-pembalap berbakat seperti drag race, slalom, dan off road. Kini drifting yang dulunya di Surabaya  hanya berupa kabar burung, kini berubah menjadi headline news .

INSOMANIAC! Perfourm night drift (6)

Melanjuti pertemuan kami sebelumnya di Perfourm RWD meet sebelumnya dengan beberapa anggota ShowRockBoyo Sideways dan pemilik mobl RWD kota Surabaya. Akhirnya di tetapkan kita akan mengadakan night drift. Saya pun menamakannya sebagai INSOMANIAC! Karena kita berolahraga disaat orang lain “berolahraga” di kasur. Saya pun menyebarkan invitation beserta meeting point kami di sebuah gas station.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (4)

Sekitar hampir tengah malam, satu persatu anggota Showrocknyo Sideways mulai datang ke meeting point  yang telah saya tetapkan. Malam itu ada RX8 milik Wira Bajoeltech Surabaya

INSOMANIAC! Perfourm night drift (5)

Satu lagi RX8 milik si Michael atau  Madmike dan A31 milik Louis

INSOMANIAC! Perfourm night drift (3)

Sementara di barisan depannya (dari kiri): Andi SP Garage-A31, Raditya Jangkar Miring-S13, Cefiro Loading-A31.  Nice to see this pop up headlight among the flat headlights. Epic.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (7)

Sementara dibelakang A31 milik Cefiro,ada A31 milik Binar ZT Racing, dan A31 milik Rendy Loading.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (1)

Total malam itu kita ada sekitar 7 mobil yang siap untuk berolahraga malam sambil membakar ban. 1st stop, saya melakukan early briefing dulu kepada para drifter tentang rules of the game night drift ini. Seperti area drift nya dimana, line up dimana, do and don’t, seat belt is must, dan yang terpenting adalah don’t drink and drive. Satu lagi please take care your car and your friend. Pesan saya terakhir Cuma let’s burn tires and have fun.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (2)

Kemudian setelah saya memberikan early briefing, seluruh anggota ShowRockBoyo Sideways yang malam hari itu akan drifting melakukan doa bersama dan  tos bersama. Setelah seluruh drifter tos bersama, saya pun melanjutkan dengan mengumpulkan para penonton yang  jumlahnya lumayan banyak untuk  memberikan early briefing mengenai dimana area parkir penonton dan menontonnya.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (13)

Lokasi pertama yang kami pilih adalah daerah sekitar segita emas antara PTC,McD, dan Spasio. Para drifter pun sudah bersiap siap di waiting zone yang telah saya tentukan.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (8)

Satu persatu drifter Surabaya ini mecoba mobilnya. Andi pun membukanya dengan A31 nya yang baru saja jadi. Hanya bermodalkan RB20E yang di cangkokkan turbo, LAS (gardannya di las), dan Tokico shock absorber yang diberi spring buffer. Pria yang R34 nya masih opname ini berdansa dengan A31 yang under power.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (9)

Lalu dilanjutkan dengan Radit the Madman dengan 200SXnya. Tampak disini Radit sangat aggressive sekali  dalam melakukan doughnut. 200SX nya yang telah dilengkapi dengan stroker kit 2.2 lt Tomei ini terlihat begitu powerfull, sampai-sampai para penonton mendapatkan bonus kerikil dari rear tiresnya.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (11)

Binar the Woles boy pun segera beraksi melakukan doughnut lalu melanjutkannya dengan angka 8 dengan RB25DETnya

INSOMANIAC! Perfourm night drift (12)

Sementara si madmike dengan RX8nya, tampak begitu menikmati doughnut dengan RX8 yang hanya dimodif pada sektor kaki-kakinya dengan ISC coilover.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (10)

Andi pun mencoba melakukan brushing atau menyapu dari jalan utama, namun sayang under power dan suspension yang tidak mumpunimenyebabkan dia hanya bertahan beberapa detik saja dalam keadaan ngesot. Stelah itu here come under steer.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (17)

Karena traffic pada segita itu menjadi ramai akan penonton liar, dan kami juga rada ribet mengaturnya. Serta para land lord daerah situ yang merasa terganggu dan tidak di kasi jatah mengusir kami. Rombongan sirkus ini pindah ke u turn di depan suatu food fest di Surabaya barat.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (32)

Kami memilih u-turn ini karena mudah mengatur traffic nya, aman, dan memadai untuk lathian high speed u turn. Dan Madmike tampaknya senang sekali pemanasan dengan melakukan doughnut di tengah u-turn ini.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (28)

Tidak pakai lama, Andi pun menggeber A31 nya. Dan dia pun berhasil melakukan u-turn sideways walaupun ignitionnya baru di mendekati atau ujung masuk  apex’(tikungan), dan asapnya sedikit. Namun Andi tampaknya menimati mainan baru nya ini selagi R34 nya di upgrade naik RB26. Namun sayang lama-lama shock absorber Tokico yang cocok untuk daily use car + spring buffer nya tidak kuat lagi, akhirnya under steer everywhere, A31 ini tidak mau diajak sideways lagi.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (30)

Madmike pun tak mau kalah dengan Andi, dia pun menggeber mesin 13B nya  lalu membuatnya merauh sepanjang u-turn. Terlihat disini bagaimana si madmike ini sudah mulai menyatu dengan mobilnya dan sudah bisa doughnut.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (26)

Seperti biasa Radit the Madman tampil dengan sangat aggressive dalam hal ignition, angle, racing line,serta speednya. Walupun rear tirenya sudah cuil gara-gara bermain di tempat pertama, namun hal ini bukan menjadi penghalang bagi si madman untuk bersideways ria.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (29)

Binar the Woles boy, tampak berusaha mengimbangi radit dalam bermanuver pada malam itu. Namun seperti biasa drivin style nya woles namun tetap aggressive.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (20)

Rendy yang terhitung new bie ini tampak bebrapa kali melintir ketika memasuki tikungan pada saat dia melakukan power slide di dalam tikungan dengan 1 JZnya. Tampaknya dia masih harus mengerjakan homeworknya berupa doughnuts.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (16)

Cefiro malam itu tampil lebih bagus dari Rendy yang merupakan teman satu teamnya di Loading bersama 2JZnya. Meskipun sama-sama baru bermain di U-turn dan menggunakan power slide dari tengah tikungan, namun Cefiro yang terhitung  sebagai pioneer nya drift nya Surabaya (bersama Andy) masih mampu berpower slide ria dengan mulus. Sepertinya Cefiro harus kembali mengingat pelajaran dasar dari Pro Drifter Indo, Akbar Rais, Lucky Reza, Dika CH, dan Senseinya Team Vertex D1 Grandprix Japan Takahiro Ueno.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (19)

Sementara anggota paling baru ShowRockBoyo Sideways tampak harus berjuang mati-matian untuk membuat RX8nya kehilangna grip pada roda belakangnya atau over steer. Wira harus pass pelajaran basic dari drifting yaitu doughnut.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (31)

Bosan dengan u-turn clock wise atau searah jarum jam, Binar pun merubah permainan menjadi anti clockwise. Dia juga berusaha untuk ignition dengan posisi gear ke-2  seperti yang dilakukan Radit.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (27)

Michael alias Madmike tampak sangat amat enjoy sekali dengan arena bermain nya yang baru ini. Dia beberapa kali melakukan  doughnut di tengah u-turn ini lalu melebar keluar, dan akhirnya menyambungnya dengan u-turn sideways. Bahkan dia beberapa kali mendapatkan penumpang sebagai taxi drift. Dan terlihat penumpangnya sangat exited sekali dengan mengepal kan tangannya keluar.Hell Yea !

INSOMANIAC! Perfourm night drift (25)

Aksi yang paling Hell yea pada malam itu ditunjukkan oleh Radit The Madman yang melakukan aksi u-turn sideways nya dengan menggunakan gigi 2, dengan speed entry yang cukup tinggi ketika melakukan ignition dan mengambil dari sisi luar.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (18)

Masuk ke dalam apexi dalam kecepatan cukup tinggi.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (21)

Mulai melakukan steer correction untuk mendekati clipping point.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (22)

Mulai mendekati clipping point pada bagian luar jalan raya, yang sisi paling luarnya adalah paving.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (24)

Memasuki clipping point dengan sangat stabil sekali mobilnya. Maklum DG-5 coilover dan Ikeya Formula suspension adjustable yang berada di sektor kaki-kakinya.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (23)

Dan akhirnya meninggalkan clipping poin dengan kecepatan yang masih cukup tinggi, bahkan sampai naik ke atas paving. Anda pasti bingung yang mana she clipping pointnya si Radit ini? Jawabannya adalah para penonton yang berada di bawah lampu itu. Dari 1st run si Madman ini, yang dilakukannya adalah mencoba mendekatkan pantat mobilnya kepada para penonton. Alhasil para penonton itu semburat ketika si madman mendekati mereka, karena terkena kerikil dari ban belakang 200SX nya. Benar benar madman.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (33)

Inilah hasil dari aksi cowboy di tempat yang  pertama dank e-2. Radit dengan sukses membuat rear tires nya menjadi botak.

INSOMANIAC! Perfourm night drift (34)

This is the real deal drift car guys. Pulang perginya 200SX ini tidak dengan jalan sendiri, tetapi di gendong oleh service car Jangkar Miring Sendiri. So jika someday kalian melihat service car ini berseliweran dengan 200SX diatasnya, berarti kita ada hajatan bakar ban bersama.lol

INSOMANIAC! Perfourm night drift (35)

See you on the next INSOMANIAC !Perfourm Night Drift.

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!