ZENT CERUMO’S TURN TO WIN WITH MOTUL

Super-GT500---Fuji_-Yuji-Tachikawa-and-Hiroaki-Ishiura_-Lexus-Team-Zent-Cerumo_--Super-GT-2017-Lexus-LC500-@Zent-Motorsports7Pabrikan mobil Lexus kembali lagi melanjutkan supremasinya di balap Super GT yang di gelar pada tanggal 4 Mei yang lalu di gunung Fuji, dengan berhasil memenangkan 2 kategori sekaligus! Sekali lagi, ini adalah sebuah team yang secara teknik bekerjasama dengan Motul telah berhasil memenangkan balapan di kelas GT500, yang dimana Team Zent Cerumo yang berhasil melengserkan Team TOM’s namun masih tetap berada di puncak kelasemen.

Lexus belum pernah memenangkan balapan di kandang sendiri semenjak tahun 2013 yang lalu. Dengan balapan yang berlangsung selama 3 jam, para peserta dihadapkan kepada race terpanjang  ke-2 yang di gelar di Sirkuit Fuji Speedway. Dimana setiap team akan melakukan pergantian pembalap sebanyak 2 kali pitstops.

Empat kali juara umum GT500, Yuji Tachikawa, yang merupakan satu dari sekian banyak pembalap Jepang yang memulai karir balapnya  di Formula Campus France Championship, berhasil menempatkan mobil Lexus LC500 nya Zent Cerumo’s di P1 atau Pole Position. Sementara Hiroaki Ishiura, rekan satu teamnya yang merupakan mantan Juara Super Formula Championship 2015, berhasil memimpin dari awal start hingga balapan berakhir. Perebutan podium di kelas GT500 yang begitu ketat menyebabkan beberapa kali terjadinya insiden kecelakaan, yang pada  akhirnya  pabrikan Lexus mencuri kesempatan ini dengan berhasil mengunci 3 podium kemenangan di kelas GT500.Di posisi teratas kelasemen GT500, ada Team Tom’s dengan pembalapnya Nick Cassidy dan Ryo Hirakawa yang berhasil mengamankan posisi pertamanya dengan selisih yang cukup tipis (1 point). Dibelakang 3 top three GT500, ada Quintarelli dan Matsuda’s dari team Motul Autech yang posisinya melorot tajam dari peringkat 1 ke peringkat ke-4, sekaligus sekali lagi mendominasi diantara mobil Nissan lainnya.

Kemenangan lainnya yang diraih oleh Motul yaitu di kelas GT300. Yaitu Team LMCorsa yang beberapa hari sebelumnya sudah berhasil merebut podium di balapan GT Open dengan mobil Lexus RC F GT3. Dimana team ini melengkapi kemenangan di ajang Super GT

 

GT500 standings:

01 Cassidy / Hirakawa (Lexus), 31 pts

02 Oshima / Caldarelli (Lexus), 30 pts

03 Tachikawa / Ishiura (Lexus), 29 pts

 

MOTUL

Original text & photo by : Motul Indonesia

Diterjemahkan oleh : Bayu Sulistyo

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

 

 

Comments

comments!