AKBAR RAIS HGMP TAKES THE 2ND PODIUM OF KING OF NATIONS PRO SERIES RD.6 MALAYSIA

985

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (5)Satu lagi atlet atau pembalap Indonesia berhasil mengharumkan dan mengibarkan sang saka Merah Putih di event drifting internasional. Akbar Rais dari HGMP Racing Team Indonesia berhasil merebut podium ke-2 di event Federal Tyres King Of Nations 2017 Rd.6 yang diadakan di Elite Plus Speedway, Malaysia pada hari Minggu, 9 Juli 2017 yang lalu

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (2)Akbar Rais yang tergabung dalam HGMP Racing Team yang disponsori oleh Hotel Grand Mutiara Pangandaran dengan team ownernya Dede Muhaimin turun bersama rekan satu team nya dari HGMP Racing Team Malaysia, yaitu Fazreen Ismail atau si Along Rempit. Karena mobil Nissan Silvia 200SX nya terjadi kerusakan sewaktu free practice, akhirnya Akbar harus sharing mobil BMW E46 Convertible milik Along mulai dari QTT hingg race.

HGMP King Of Nations 2017 rd.6 Malaysia.Perfourm.com.Bayu SulistyoDalam kualifikasi atau QTT, 2 drifter HGMP Racing Team yang menggunakan mobil yang sama ini berhasil menduduki top 10. Dimana Akbar Rais menduduki peringkat ke 10, dan Along berada di urutan ke-9. Dalam best 32, langkah Along terhenti di babak ini di saat dia melawan Lawrence Lim akibat mobilnya berhenti di tengah lintasan.

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (8)Akbar Rais yang baru pertama kali mempiloti E46 di babak QTT(tanpa pernah latihan..langsung QTT) berhasil  mengalahkan satu persatu drifter dari Malaysia dan Jepang. Di best 32 Akbar mengalahkan Awee drifter dari Malaysia. Masuk ke best 16 Akbar pun berhasil menyingkirkan Ah Han (Malaysia). Sementara di best 8 Akbar berhasil menundukkan pro drifter FD USA Charles Ng (Hongkong). Dan di best 4 Tanaka (Jepang) berhasil dikalahkannya.  Dan akhirnya di babak final, Akbar pun bertemu dengan shifu atau guru driftnya ditahun 2009 yang lalu, yaitu Tengku Djan Ley dari Malaysia. Pertarungan pun berlangsung dengan sangat ketat dan seru. Di run yang pertama Akbar yang telat start dan miss gear, berhasil ditinggalkan cukup jauh  oleh Prince of Drift yang menggunakan 200SX V8 LS7Di second runya dimana Akbar berada di posisi lead dan Tengku chase, Akbar pun berusaha  meninggalkan Tengku dengan mesin 770 hp 2JZ. Setelah initiate Akbar berhasil meninggalkannya, namun ketika hendak masuk U-turn atau hair pin  drifter no.1 Malaysia itu berhasil mendekatinya, hingga terjadilah dog fight. Seluruh penonton pun bersorak melihat aksi yang penuh raungan mesin dan asap ban itu

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu SulistyoNamun sayangnya ketika Tengku menempel ketat dibelakangnya, dan hendak masuk hair pin, petaka pun terjadi. Steering rack E46 Convertiblenya pun putus hingga membuat mobilnya tidak bisa di belokin. Team leader HGMP Racing Team ini pun terhenti di tengah hairpin. Akbar pun langsung keluar dari mobilnya dan meminta maaf kepada para penonton yang berada dihadapannya. Penonton pun langsung memberikan tepuk tangan kepadanya.

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (4)Akbar pun langsung disambut oleh teman satu bengkelnya di Under5ive Performance Garage, yaitu Fusing dari Sabah Malaysia yang membawakannya bendera Merah Putih. Akbar pun langsung histeris sambil membawa sang saka merah putih.

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (3)Tak lama kemudian, Tengku Djan Ley pun datang menghampirinya. Mereka berdua pun langsung berjabat tangan dan saling memberikan ucapan selamat. “Saya tidak menyangka bisa bertarung  dibabak final event drifting internasional dengan shifu atau orang yang mengajari saya drift dengan taxi drift di Achilles Drift Battle 2009 (Jakarta). Rasanya seperti mimpi, dan Tengku sangat amat go all out dalam bertarung, sangat susah sekali mengalahkannya. Namun saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dari pertarungan saya dengan drifter no.1 Malaysia dan drifter top dunia ini” kesan Akbar

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (5)Akbar pun berhasil naik ke atas podium ke-2 dan mengibarkan sang saka Merah Putih di Federal Tyres King Of Nations 2017 rd.6 Malaysia dan juga Pro Class Pro Drift Championship. Bisa dibilang inilah moment paling bersejarah dan tidak akan pernah dilupakan selama karir balapnyadi dunia drift dari tahun 2009.Dimana ini adalah podium paling pertama nya selama karir balapnya, Ditambah lagi debut podium pertama nya di event internasional atau luar negeri (Malaysia) yang di ikuti oleh pro drifter Internasional (Jepang, Malaysia, Australia, Pakistan, Kuwait, Brazil, Thailand, dan Hongkong. Benar-benar unforgettable podium bagi drifter beusia 30 tahun ini. Di  podium 1 ada Tengku Djan Ley dari Malaysia, dan  Hirohide Tanaka dari Jepang berada di podium ke-3

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (6)“Terima kasih kepada semua yang udah dukung gue terutama Om Dede Muhaimin Team Owner HGMP, , Fazreen atau Along  yang sudah berbagi mobil dengan saya, dan crew Under5ive, TP Autoworks, dan semua rakyat Indonesia yang sudah dukung gue. Alhamdullilah Indonesia bisa finish di 2nd place. Terima kasih banyak Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh” ucapan terima kasih Akbar kepada semua pihak yang sudah mendukungnya untuk bisa sampai di podium ke-2 ini.

HGMP King OF Nations 2017 Malaysia. Perfourm.com.Bayu Sulistyo (7)Kemenangan Akbar di event ini bisa dibilang menjadi penghapus laranya selama bertarung event drifting Internasional sebanyak 2 kali, Malaysia (Tonnka Drift King, Januari)  dan Thailand (M-150 Drift Competition 2017. Dimana 2 event terakhir Akbar pulang dengan tangan hampa, terutama di Thailand pada bulan Mei yang lalu dimana dia tidak lolos ke babak best 32 atau hanya mampu bertarung di babak kualifikasi. Dan jangan lupakan juga event Kejurnas Super Drift diama dia sebagai top Qualifier, dia kandas di best 16. Namun berbekal kekalahannya di 3 event terakhir tersebut, menjadikan Akbar sebagai pahlawan baru Indonesia yang berhasil mengibarkan sang saka Merah Putih di ajang bertaraf internasional. Well done Akbar, dan terima kasih telah mengibarkan sang saka Merah Putih.

 

HGMP RACING TEAM FOR INDONESIA : TONNKA DRIFT KING 2017 MALAYSIA

HGMP : SUPER DRIFT MADNESS

HGMP : CAN’T TOUCH THIS M150 DRIFT COMPETITION THAILAND

 

HGMP RACING TEAM

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!