BRIO SATURDAY NIGHT CHALLENGE 2013 ROUND 3 – SURABAYA

1531

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (30)The Power of Dreams is back. Dan kali Ini pihak PT. Honda Prospect Motor (HPM) menggelar event adu ketangkasan khusus untuk pengguna Honda Brio di kota Surabaya, Brio Saturday Night Challenge 2013 round 3. Setelah sukses menggelar 2 seri di kota Jakarta, akhirnya  round 3 dari acara yang berhadiah total puluhan juta rupiah ini digelar pada hari Sabtu, 27 juni 2013  di parking lot Supermall Pakuwon indah Surabaya. Pendaftarannya free, alias gratis dengan hadiah total jutaan rupiah.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (2)

Dalam sambutan Ang Hoey Tiong selaku President Director Honda Surabaya Center menyebutkan bahwa Brio Saturday night Challenge ini diadakan di kota Surabaya karena melihat animo masyarakat Jawa Timur yang cukup tinggi. Dan juga acara ini  bisa menjadi  acara alternative bagi anak muda dan para  speed freak untuk menghabiskan malam minggu mereka dengan cara yang fun dan juga positif.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (4)

Sedangkan total pesertanya sendiri menurut Wendy Miharja selaku General Manager Honda Surabaya Center  menyebutkan bahwa target dari pihak Honda sendiri hanya menargetkan sekitar 25 peserta. Namun di saat event tengah berlangsung peserta membludak menjadi sekitar 64 starter, dengan jumlah mobil mencapai 29 mobil. Sementara pada round 2 atau seri ke-2 kemarin yang berlangsung di Parkir timur Senayan, Jakarta diikuti sebanyak 81 peserta.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (41)

Welcome to the track of Brio Saturday Night Challenge 2013 round 3 Surabaya. Anda akan berdansa dengan Brio Anda dibawah lampu-lampu ini. Lovely

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (42)

Sementara buat para penonton atau pengunjung yang tidak mendapatkan tempat duduk pada tribun, bisa berpiknik 72 di atas permadani rumput jepang sambil menonton aksi Brio.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (32)

Terhitung sekitar 29 mobil dan 64 starter yang memadati area parking lot sebuah mall di kawasan Surabaya Barat ini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (48)

Mulai dari yang stock atau matic, hingga fully tuned. Seperti Honda Brio dari Honda Surabaya Center slalom team. HSC kembali lagi di dunia persilatan slalom pada tahun ini dengan menggunakan Honda Brio, bukan seperti tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan Honda Jazz GE8.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (50)

Total Slalom team

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (62)

Dan juga ada beberapa pembalap veteran atau arek lawas dari scene slalom, salah satunya adalah  Om Gerry Rosanto dari Bontang Slalom Team.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (61)

Dan juga Om James Sanger dari Bontang Slalom Team.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (28)

Tak ketinggalan pula karena ini sifatnya fun dan bukan murni kompetisi, Brio Saturday Night Challenge round 3 Surabaya ini juga diikuti beberapa rookie atau new kids on the block yang mencoba keberuntungan dan have fun with their 100 hp Brio.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (29)

Ada salah satu kelas yang menarik yang dipertandingkan disini, yaitu Fast couple of the night. Dimana para pasangan yang sedang kasmaran bisa mencoba chemistry antara mereka berdua dalam melibas rintangan atau soal dari pihak Honda. Jika mereka menang maka so pasti Anda akan semakin disayang oleh pasangan Anda karena membawa pulang uang tunai jutaan rupiah. Jika kalah siap-siap saja aka ada perang ke-3.lol

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (20)

Kelas yang dipertandingkan pun cukup mudah dan open , atau welcome untuk para pemilik Honda Brio. Bahkan Honda Brio Standart atau pun bahkan matic. Everybody are welcome here….

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (13)

Kelas yang dipertandingkan juga tidak terlalu susah, bahkan soalnya pun dibuat semudah mungkin untuk memberikan kesempatan pagi para pemilik Honda Brio yang notabenenya adalah seorang daily atau normally driver.Kelas nya adalah bracket 28 detik, 26 detik, 24 detik, 22 detik, 20 detik, dan buat yang merasa dirinya super saiya ada kelas yang bernama super Brio yang khusus buat Anda yang mampu mencetak waktu under 20 detik.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (11)

Soalnya pun hanya terdiri dari chicken atau zig zag , lalu doughnuts atau bundaran O.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (14)

Anda pun bisa beraksi layaknya pembalap pro dengan ditonton oleh banyak penonton  yang berada di tribun utama.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (10)

Dan juga keluarga ataupun teman Anda yang memberikan semangat dari tepi lantanas. Pokoknya, it’s all about good times..all around.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (9)

Dan tentu saja Anda bisa sedikit show off kepada pasangan di sebelah Anda, ketika mengikuti fast couple of the day class. Oh beibeh your so fast lah..luv you. Jangan sampai salah tarik e-brake ya mba.lol

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (6)

Honda Surabay Center  Slalom Team kali itu menurunkan Rendy

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (7)

And he so damn fast

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (8)

Bahkan saking cepatnya, timer nya berhenti pada angka 00:15:820 detik ketika ia menyentuh sensor garis finish. Woaaaa……

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (21)

Raditya aka the Madman dari Jangkar miring Slalom team ternyata juga mengikuti event kali ini, bukan dengan 200SX nya tapi dengan Brio nya.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (23)

Dan seperti biasanya, he driving like a madman.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (26)

Dan meskipun event kejurnas slalom sudah berlalu sekitar 2minggu yang lalu, namun pertarungan antara team-tram besar masih terasa disini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (12)

Dari kubu privateer  terhitung juga banyak yang mengikuti event kali ini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (25)

Seperti Tory Utomo yang dulunya adalah salah satu pembalap andalan Honda Surabaya Center Slalom team, kini membalap dengan Honda Brio milik temannya

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (22)

Sementara keadaan semakin memanas di kelas khusus Media. Dan kami pun dibekali dengan Honda Brio yang specnya harap Anda baca sendiri di mobilnya, dan tentu saja yang beda dari peserta lainnya, kami mengendarai sebuah automatic transmission Brio. Sepertinya bukan masalah untuk Chandra dari Ototrend.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (15)

Dan juga Domas dari otomotif yang terlihat begitu konsentrasi untuk mendapatkan hadiaj jutaan rupiah dari pihak Honda pada malam hari itu.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (17)

Dan walaupun tiap harinya kami harus bergelut dengan yang namanya  deadline dan tangan tak bisa jauh-jauh dari keyboard. Namun untuk malam ini, tangan kami semua berkonsentrasi di steering wheels dan juga e-brake. And we media drive the car like a pro driver. Dan saya memulai 1st debut saya di track slalom atau gymkhana ini dengan total waktu tempuh 27 detik. Not good lah.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (16)Puas melihat para peserta, rekan media, dan tidak puas dengan dengan cara meneytir saya tadi. Acara  pun masuk ke babak istirahat atau time out dengan atraksi anggota cheerleader yang saling berterbangan di tengah lintasan

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (43)

Dari pada saya pusing melihat aksi cheerleader tadi dan masih menyesal dengan teknik mengemudi saya tadi, saya pun memutuskan untuk menukarkan coupon ini. Ada 6 kupon, berarti jatah makan malam saya ada 6 kali. Mamamia.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (44)

1st stop is burger. Saya jadi ingat seseorang jika melihat dan makan burge ini….burgeface not bubbleface.lol

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (45)

2nd stop is Japanese food.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (46)

3rd stop is Chocolate choco cream milk pearl tea.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (47)

And for the desert is durian ice cream with bread. Now my tank is fully fuel guys. Thanks Honda. Bruupp…excuse me.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (36)

Perut sudah fuel tank, itu berarti saya dalam posisi high boost untuk kembali bekerja. Dan sebagai hidangan pencuci mulut, oh salah, jadikan itu hidangan pencuci mata saya, ada S1 53XY dengan para groupies nya yang juga sekseh berlenggak-lenggok di tengah track.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (39)

Tak lengkap rasanya jika saya sudah memphoto Honda Brio yang dijuluki S1 53XY tanpa memphoto modelnya Honda Brio yang juga lovely also sekseh ini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (40)closer…? sure

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (27)

Heat ke-2 pun dimulai.  Putu Indra yang baru saja memenangkan lomba gymkhana di Malaysia ini langsung tancap gas mencoba mempertajam catatan waktunya dari heat yang 1. Dan akhirnya dokter gigi ini mencetak waktu 20.587 detik. Dan berhasil menjadi juara ke-3 dikelas bracket 20 detik

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (34)

Sementara Abyan berhasil keluar sebagai juara 1 dikelas bracket 22 detik dengan catatan waktu 22.386 detik

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (35)

Dan untuk final atau heat ke-2 ini, saya pun berguru atau meminta wangist kepada Putu indra bagaimana menaklukkan soal ini dalam waktu under 27 seconds. Saya pun diberikan wangsit berupa dimana menarik e-brake, kapan menginjak rem, dan kapan gas pol. Karena dia tau kalo saya di heat yang pertama terbawa tabiat atau culture seorang drag racer, alias gas pol dimana pun jalannya.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (37)

Saya pun diberikan semangat oleh Tory Utomo, Abyan,  dan Arka supaya bisa keluar sebagai juara di kelas Media. Dan at least saya bisa mempraktekkan ilmu dari Putu dan rookie slalom ini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (24)

Saya mengawali start, chicken, doughnuts,u turn, gaspol, lalu chicken dengan sangatamat baik. Bahkan MC  ceweknya terkesima akan performance saya malam itu. Sangat cepat dan terkendali, peka sekali telinga saya mendengar pujian MC cewek artis ibukota yang cantik and sekseh itu.  Harus saya akui Brio yang masih ting ting alias standart dan matic ini sangat amat lincah sekali and powerfull. I guess i-vtec just kicked in me ya. Sampai akhirnya saya memasuki u-turn  atau tikungan terakhir ini. Saya kehilangan pegangan  steering wheel , yang mengakibatkan mobil maju ke depan bukan berbalik arah. Dan sempat mobil berhenti beberapa detik, dan akhirnya saya langsung tancap gas. Ketika sukses menarik e-brake dan melihat timernya menunjukkan angka 23 detik. Oh my god, I screw up.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (38)

Dan akhirnya saya finish dengan catatan waktu yang sama dengan yang pertama, yaitu 27 detik. God damn it! Jujur saja sampai saat ini saya menulis artikel ini, saya masih meratapi kebodohan saya di last cornering itu.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (51)

Memasuki di kelas paling bergengsi atau Super Brio, dimana hanya disi oleh oleh para peslalom yang mampu mencetak waktu under 20 seconds. Ada Om james Sanger, Raditya, dan A Toto Michdar. It’s under 20 seconds club here.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (53)

Run 1 dibuka oleh Om James Sanger yang beberapa kali memenangkan event kejurnas Slalom di indonesia dan juga Gymkhana di Malaysia. And he’s really so damn fast enough, liat saja bagaimana dia membelok sambil menarik e-brakenya sampai roda bagian kanan belakang terangkat.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (54)

Om James Sanger pun mencetak waktu 19.313 detik.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (55)

Toto yang merupakan rekan satu team Om James Sanger pun mencoba memberikan persaingan dengan mencoba mendekati waktu tempuh Om James.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (57)

Namun sayang Toto hanya mampu finish pada waktu 20.440 detik, beda 1 detil dengan Om James.itu berarti Toto sementara berada diposisi ke-2 setelah Om James, namun masih ada 1 starter lagi dikelas Super Brio ini yang bersiap-siap menggoyang posisi Om James dan Toto.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (52)

Dia adalah Raditya a.k.a The Madman. Saya pun memberikan goodluck hand saya kepada salah satu anggota ShowRockBoyo Sideways ini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (58)

No over steer here. Yang ada hanya grip, grip, and more grip. Beda dengan sewaktu Radit mengendarai 200SX nya, yang kebanyakan oversteer serta sideways action. Radit pun dengan cepat melalap chicken dan doughnut ini.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (59)

Lalu melambung dengan cepat menuju soal berikutnya yaitu chicken dan juga u-turn.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (60)

Dan akhirnya finish dengan catatan waktu 19.544 detik. Lebih lambat sepersekian detik dengan Om James Sanger. Namun seperti biasanya akan diambil average dari heat 1 dan heat ke-2. Siapakah yang akan keluar sebagai juara di kelas Super Brio  round 2 ini? Jawabannnya adalah

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (63)

Setelah para peserta mengumpulkan dan memarkir seluruh Honda Brio mereka untuk melakukan closing ceremony dan pengumuman pemenang.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (64)

Tapi sebelumnya pengumuman pemenang, selalu ada cara untuk membuat boost meter kita nge-boost lagi.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (65)

Ataupun high rev. lagi.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (66)

Dan juara 1 di kelas Media dan satu-satunya menempuh di kelas bracket 24 detik ada Domas dari Otomotif dengan catatan waktu  24.297 detik. Seharusnya saya  memegang that steering wheel pada last turn tersebut, dan berada disampinnya . Douchhh….

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (67)

Sementara di kelas Super Brio. The Madman alias Raditya keluar sebagai juara 1 dikelas Super Brio, lalu diikuti oleh Om James Sanger di posisi ke-2, dan posisi ke-3 oleh Toto.

brio saturday night challenge 2013 round 3 Surabaya (1)

Dan akhirnya saya harus menyesali kebodohan saya malam hari itu. Jika mungkin dan andai saya tidak kehilangan traksi pada steering wheel itu, maka sayapasti akan bersama rekan-rekan media saya ini berdiri di atas podium sambil berteriak woohooooo. Sayangnya, I miss that moment and last turn. Dan jika saya membaca press release baik-baik, maka saya akan mengikuti kelas 28 detik.  Shame on me lah. Sepertinya abis ini saya akan latihan otot lengan saya, bukan ke gym untuk angkat barbel, tapi angkat e-brake. lol

 

DAFTAR PEMENANG BSNC 3 SURABAYA

*Super Brio (Under 20”):
1. Raditya PA Total waktu 00:19.439
2. James Sanger Total waktu 00:19.698
3. A Toto Michdar Total waktu 00:19.838

*Bracket Time 20”:
1. Mario Claudio Total waktu 00:20.230
2. Gerry Rosanto Total waktu 00:20.244
3. Putu Indra Total waktu 00:20.587

*Bracket Time 22”:
1. Abyan Dary Avicena Total waktu 00:22.386
2. Singgih Eldika Total waktu 00:22.491
3. Anna ZT Total waktu 00:23.156

*Bracket Time 24”:
1. Yuanita Total waktu 00:24.213
2. Ipung Total waktu 00:24.241
3. Jimmy Tunga Total waktu 00:24.318

*Bracket Time 26”:
1. Rachmadi Purnomo Total waktu 00:26.152
2. Hari Wicaksono Total waktu 00:26.390
3. Hari Prasetyo Total waktu 00:26.425

*Bracket Time 28”:
1. Henry Widjaja Total waktu 00:28.308
2. Ervan Roshidi Total waktu 00:28.714
3. Hasanuddin Total waktu 00:29.043

Special Prizes:
*Fast Couple of The Night:
Gerry Rosanto Total waktu 00.20.244

*Fast Babe of The Night
Anna ZT Total waktu 00:23.156

*Most Favourite Brio Challenger (Based on Twitter)
A Toto Michdar

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!