MOTUL AUTECH NISSAN GT-R NISMO BACK ON GT500 PODIUM

446

Super-GT_-Fuji-_-Ronnie-Quintarelli-et-Tsugio-Matsuda-_-Motul-Autech-Nissan7-_-Motul-Autech-GT-R--@-Nissan-GlobalBerita besar datang dari seri ke-5 balapan Super GT, dimana balapan yang berlangsung sepanjang 300 km ini digelar pada tanggal 6 Agustus 2017 yang lalu di kaki gunung Fuji, dan tanpa diragukan lagi performance mobil Lexus di kelas GT 500 yang sangat dominan dari awal musim balap. Tapi dalam dunia high performance lubricants specialists Motul, kembalinya Motul Autech Nissan GT-R Nismo  dengan nomor start sakral 23 ke atas podium kemenangan Super GT, membuat kami bersorak gembira. Juara Super GT tahun 2014/2015 Ronnie Quintarelli dan Tsugio Matsuda berhasil merebut podium ke-2 dengan hanya 1,5 detik dibelakang juara 1. Balapannya pun berlangsung sedikit aneh dimana para penonton  menyaksikan pertarungan yang tanpa henti, tapi tidak banyak terdapat pergantian posisi. Di kedua kelas (GT300 dan GT500), sang P1 atau posisi 1 bertahan di posisinya dari awal balapan hingga akhir balapan, meskipun mereka harus bersusah payah meng over lap sebanyak 45 mobil di depan mereka.

Dua mobil Lexus tercepat di Fuji  berasal dari team yang bekerja sama dengan Motul, yaitu Lexus no.38 dari Zent Cerumo yang berhasil finish ke-3 atau finish di depan Lexus no.36 dari team Tom’s. Di kelas GT 300, team Subaru R&D Sport  yang dipiloti oleh Iguchi dan Yamauchi hanya mampu finish di posisi ke-4.

Atmosfer pertarungan di kelas GT500 sangatlah menegangkan, karena jarak antara pemimpin kelasemen dengan 4 peserta di top 5 di kelas GT500 masing- masing hanya terpaut 3 point saja. Dan lebih serunya lagi,  1000 kms of Suzuka yang akan  digelar pada akhir bulan Agustus ini masuk dalam agenda utama balap Super GT di musim balap 2017 ini. Dimana di seri ini kita akan melihat top 5 kelasemen GT500 akan bertarung  mati-matian dengan performance yang merata. Di tambah lagi dengan hadirnya seorang pembalap F1 yang bisa menambah sengitnya pertarungan perebutan point ini, yaitu Jenson Button yang akan mempiloti Honda NSX dari Mugen Motul Team.

MOTUL JOIN GIIAS 2017

MOTUL STRENGTHENS MCLAREN GT RELATIONSHIP

 

Original text & photo by : Motul Indonesia

Diterjemahkan oleh : Bayu Sulistyo

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!