ACHILLES : JAKARTA BAN MOTORSPORT RULES IN BSD CITY GRANDPRIX 2017

Kelas European Touring Car Championship (ETCC) yang biasanya berlangsung dalam Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)  kemarin berdiri sendiri dalam nuansa yang spesial. Pada tanggal 19-20 Agustus 2017 bertempat di sirkuit jalan raya BSD Sirkuit Internasional Sentul berlangsunglah kompetisi ETCC yang bertajuk BSD City Grand Prix

Lokasi yang dipilih kali ini sebenarnya merupakan sirkuit yang bersifat sementara. Sejenak jalan raya disulap menjadi sirkuit untuk berlomba. Animo pecinta otomotif terlihat cukup tinggi terlihat dari banyaknya pengunjung yang hadir dibandingkan seri terdahulu yang berlangsung di Sentul. Bukan hanya kompetisi balap yang tersaji., acara kemarin juga diramaikan oleh Food Trucks, Live Music & Marching Band.

ETCC dibagi menjadi dua kelas yaitu Euro 2000 dan Euro 3000. Pembagian kelas berdasarkan pada kapasitas mesin peserta yang memakai mobil buatan Eropa. Masing-masing kelas dibagi menjadi empat sub-kelas, yaitu Pro, Master, Promotion, dan NoviceETCC dibagi menjadi dua kelas yaitu Euro 2000 dan Euro 3000. Pembagian kelas berdasarkan pada kapasitas mesin peserta yang memakai mobil buatan Eropa. Masing-masing kelas dibagi menjadi empat sub-kelas, yaitu Pro, Master, Promotion, dan Novice

Achilles sebagai ban yang cocok dalam lintasan balap dengan setia mendukung ETCC 2000 dan ETCC 3000. Achilles dengan bangga mengusung ban Achilles ATR-K Sport dan 123S dalam dunia balap aspal karena kedua ban tersebut memiliki kemampuan grip yang mumpuni untuk mobil dengan bertenaga ekstrim.

Dalam ETCC 3000, Jakarta Ban Motorsport sukses menempatkan tiga pembalap terbaiknya di posisi podium. Salah satunya Ahmad Fadillah yang mengendarai BMW E36-M3 menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 menit 38,854.

Bukan hanya itu saja prestasi yang diraihnya, Ahmad Fadillah sukses menyabet posisi pertama dalam STC BMW 3600 Class dan posisi kedua dalam ETCC 2000 Pro Class. Ditemui seusai acara, Fadil menuturkan kesannya dalam pertandingan hari itu, “Dengan waktu free practice yang terbatas, sesama anggota tim harus produktif. Target selanjutnya yaitu juara nasional di ETCC 2000 dan 3000.

Achilles yang mendukung Jakarta Ban Motorsport teramat bangga dengan hasil yang diperoleh dari tim ini. Bukan hanya Ahmad Fadilla saja, namun di kelas ETCC 3000, Rudi SL, dan Wing Bharoto menempati podium kedua dan ketiga. Selamat untuk para pembalap yang berhasil tampil gemilang dalam seri ini. Sampai jumpa di ISSOM Seri berikutnya. Jangan lupa ikuti terus Instagram @Achilles_Radial untuk informasi terbaru seputar dunia balap!

Untuk informasi terbaru seputar Formula  DRIFT dan ban Achilles, follow instagram @achilles_radial

All  Text by Team Achilles

Photo by Team Achilles & Bayu Sulistyo

Visit Achilles Radial Webiste on

www.achillesradial.com

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!