PERTAMAX MOTORSPORT SUPER DRIFT 2017 RD.2 WONOSARI

824

Pertamax Motorsport Super Drift 2017 seri ke-2 kembali digelar oleh Pertamax Motorsport bersama PT. Eka Surya Alam selaku promotor event Super Drift di  Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2017 yang lalu.

Dengan di ikuti oleh sebanyak 26 drifter dari berbagai kota di Indonesia, Pertamax Motorsport Super Drift 2017 seri ke-2 ini mempertandingkan 3 kelas, yaitu Drift Star, Rookie Class, dan Pro Class. Dengan pembagian peserta, 2 peserta drift star, 14 peserta Rookie class, dan 10 peserta pro class.

Dan beberapa drift team besar seperti pertamax Motorsport,  Bank  BJB HGMP Racing Team, HTJRT, dan Intersport Racing Team mengikuti event kejurnas drifting 2 hari yang memperebutkan piala Komandan Landasan Udara Adi Sutjipto.  Dan yang cukup unik eveny kejurnas kali ini diadakan di area apron  Lanud Gading Wonosari, sama seperti di  Landasan Udara Husein Sastranegara, Bandung. “Meskipun lokasi yang digunakan diputaran 2 ini adalah sebuah lapangan terbang, tapi aspal nya diyakini sangat mumpuni untuk sebuah event Drifting.  Karena selain luas, tempatnya juga sangat memudahkan kita untuk bermanufer dan mengatur posisi.  Dan aspal nya juga sangat baik untuk dilakukan sebuah event Drifting kelas Kejurnas.” Terang Amroe Wahyudi, dari Team Orange Racing Management yang juga merupakan Ketua Pelaksana yang ditunjuk oleh promotor PT. ESA dan merangkap Pimpinan Perlombaan.

Walaupun diadakan di kota Wonosari, namun kejurnas drifting seri ke-2  ini juga di ikuti oleh local hero nya yang juga merupakan drifter nasional, yaitu Chandra Kenzo dan Yuki Firmansyah dari HTJRT atau Haji Tjandra Racing Team dari kota Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun sayangnya ke-2 drifter yang turun di rookie class ini langkah mereka terhenti di babak penyisihan. Chandra Kenzo langkahnya terhenti di best 16 setelah berhasil dikalahkan Aldy Bosar. Sementara sang adik, Yuki Firmansyah terhenti di best 8 setelah dikalahkan Adi Indiarto.

Di kelas drift star yang hanya di ikuti oleh 2 drifter ini, mempertemukan 2 drifter di babak finalnya, yaitu Irfan Trisnandar (201) melawan Triweko Wibowo (89). Pertarungan tandem 2 drifter drift star yang sama-sama menggunakan mobil BMW E36 ini akhirnya dimenangkan oleh Triweko Wibowo

Naik 1 tingkat di atasnya yaitu rookie class, ada Ricko Nugraha yang bertarung dengan Demas Agil di babak final rookie class. Demas Agil dengan 200SX nya berhasil memenangkan pertarungan ini, setelah pada run yang ke-2 Ricko tidak bisa melanjutkan race nya. Podium pertama rookie class secara otomatis jatuh ke tangan drifter yang juga menjuarai rookie class Super Drift seri 1 kemaren.

Di babak final babak final , Danny Ferdito bertemu dengan juara 1 Pertamax Motorsport Super Drift seri 1, yaitu E. Amandio. Pertarungan ke-2 pro drifter ini pun berlangsung sengit, dimana  Danny yang menggunakan Toyota Soarer bermesin 1JZ (inline-6), harus meladeni serangan dari Amandio dengan Nissan Cefiro A31 bermesin SR20DET (4 cylinder). Pertarungan ini akhirnya dimenangkan oleh Amandio, Danny pun harus puas menjadi juara ke-2 atau runner up pada kejurnas drift seri ke-2 ini.

Di kelas drift star Triweko Wibowo berhasil merebut podium 1, di ikuti oleh  Irfan Trisnandar  di podium ke-2

Di Rookie Class,  podium 1 nya ditempati oleh Demas Agil, Ricko Nugraha di podium ke-2. Alinka di podium ke-3 . Dan akhirnya Adi Indiarto di podium ke-4.

Dan akhirnya di Pro Class  Pertamax Motorsport Super Drift 2017 seri ke-2 ,Amandio  berhasil sekali lagi bercokol di podium 1 pro class, sementara di podium ke-2 ditempati oleh Danny Ferdito. Pdoium ke-3 ditempati oleh Rio SB. Dan akhirnya podium ke-4 di tempati oleh Abdul Azis. Itu berarti Amandio berhasil memimpin perolehan point selama 2 seri kejurnas drift 2017 ini.

Stay tune terus di Perfourm.com. untuk versi full coverage dari Pertamax Motorsport Superdrift 2017 rd.2. Later guys…

PERTAMAX MOTORSPORT SUPERDRIFT 2017 RD.1 – JAKARTA

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!