BANK BJB HGMP : DEDDY DONO GOT 1ST PLACE WINNER IN FINAL BATTLE INTERSPORT WORLD STAGE 2017

166

Deddy Dono dari Bank BJB HGMP Racing Team berhasil merebut juara 1 umum di kelas rookie fwd pada gelaran Final Battle Intersport World Stage 2017 yang digelar pada tanggal 4-5 November 2017 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.  Deddy yang mengendarai Toyota Yaris ini berhasil mengalahkan 6 finalis lainnya dari kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, hingga Batam. Pembalap asal kota Majalengka ini berhasil mencetak best time di run ke-2 nya yaitu 0:47.264. Sekaligus menjadikannya the fastest di kelas rookie  fwd pada babak final itu

Sementara rekan satu teamnya Rengga  SCH yang mengendarai Honda Jazz GE8 yang berada di urutan terbaik ke-2 dalam perolehan point dari 4 kota ini, harus puas bertengger diposisi ke-4 kelas rookie FWD. Peslalom asal kota Yogyakarta ini berhasil mencetak best time 0:48.454.

Sementara di Intersport World Stage Battle Drift : Indonesia Vs The World yang diadakan pada hari Minggu-nya (5 November 2017), dimana terdapat 14 drifter dari dalam (11), dan luar negeri (2 orang, Thailand, Jepang, dan Australia). Bank BJB HGMP Racing Team menurunkan 3 orang pembalap yang mendapatkan invitation dari pihak panitia untuk mengikuti drifting yang dikemas ala free run gymkhana yang harus melewati beberapa rintangan yang dibuat oleh panitia. Drifter pertama adalah sang team owner Bank BJB HGMP Racing Teamm yaitu Dede Muhaimin dengan BMW E36 nya. Dede yang bertarung denganE36 nya yang bernama Sobir ini hanya mampu bertengger di posisi ke-14 dari hasil 2 run yang dilakoninya. Pada run yang pertama pengusaha muda ini berhasil membukukan score 636, Sementara di run ke-2nya  dia hanya mampu mencetak score 660.

Naik 1 peringkat diatas Dede, ada Aria Ramadhan dengan mobil touring BMW E46 yang berjuang extra keras dengan e-brake standar nya untuk bisa menaklukan beberapa rintangan yang telah dibuat oleh panitia. Pembalap touring ini memperoleh score 1003 pada run yang pertama. Sementara di run yang ke-2, penyakit pedal gas nya pun kumat hingga menyebabkan dia hanya mampu mencetak score 902, yang membuatnya bertengger di posisi ke-13.

Dan akhirnya Akbar Rais yang merupakan team leader Bank BJB HGMP Racing berada di posisi atau urutan ke-8, setelah pada run yang pertama mencetak score 1278. Namun sayangnya pada saat run yang ke-2 score atau nilainya pun turun ke angka 949 akibat kerusakan pada mobil Nissan Cefiro A31 yang bermesin RB25DET nya. Akbar pun harus puas berada di posisi ke-8.

Selain mengikuti lomba Gymkhana dan Battle drift, Bank BJB HGMP Racing Team juga mengikuti car contest dengan menurunkan mobil drifting mereka yang absen pada perhelatan drift battle kali ini, yaitu Subaru BR2Z.

Hasilnya dari balap kanebo tersebut, BR2Z berhasil mendapatkan  gelar Best of The Best Racing Category yang diterima Akbar Rais mendampingi Deddy Dono yang berhasil meraih juara 1 umum di kelas rookie fwd Final Battle Intersport World Stage 2017. Dimana mereka ber-dua selain mendapatkan piala dan uang tunai, juga akan mendapatkan golden ticket ke Jepang.

Stay tune di Perfourm untuk full artikelnya guys. Later…

 

BANK BJB HGMP : TWO PODIUM IN SUPERDRIFT 2017 RD.2, WONOSARI

HGMP : AKBAR RAIS – FROM BORROWED CAR TO 2ND PODIUM OF KING OF NATIONS MALAYSIA 2017

HGMP : CAN’T TOUCH THIS M150 DRIFT COMPETITION THAILAND

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!