UNDERGROUND PARTY WITH DA SNC

1045

dinner with the SNC surabaya (33)

Beberapa waktu lalu saya saya diundang oleh salah satu club mobil yang paling heavy metal di Kota Surabaya, untuk dinner atau makan malam bersama. Ya katakanlah ini adalah second date saya dengan  club yang  berisi mobil super car di Kota Surabaya, setelah 1st date saya pada tahun 2011 atau 2012 yang lalu ketika saya masih di website saya yang lama. So long lah boss.

dinner with the SNC surabaya (3)

Sayapun tiba dilokasi undangan yang terletak di sebuah hotel bintang 5 di kawasan pusat Kota Surabaya. Dan karena ini dinner time with da boss, so saya harus melupakan dress code saya berupa polo shirt atau shirt with short pant and converse, berubah seperti mau ngedate someone special. Dan memang, hari itu saya ngedate dengan beberapa exotic car yang sudah duluan parkir di basement hotel tersebut.

dinner with the SNC surabaya (4)

A Lamborghini. God bless this Italiano

dinner with the SNC surabaya (5)

Aventador  LP700-4. Lama-lama saya bisa gila kalo liat mobil yang bentuknya lebih mirip sebuah jet fighter daripada sebuah alat transportasi ini. Kiri atau kanan guys?

dinner with the SNC surabaya (13)

Dibelakang para banteng V12 6.5 Lt  yang bertenaga  700 tenaga kuda ini, ada Prancing Horse alias Ferrari F430 Spyder V8 4.3 Lt.  yang bertenaga sekitar 483 hp.  Saya pikir kita tahu disini siapa yang menghisap udara lebih banyak dan mengeluarkan suara lebih nyaring

dinner with the SNC surabaya (2)

Saya pun diajak naik ke lantai atas hotel yang terletak di tengah kota Surabaya ini, untuk dinner dengan beberapa anggotanya yang cukup saya kenal baik.

dinner with the SNC surabaya (1)

Saya pun dipersilahkan dinner dulu sebelum melanjutkan pekerjaan saya, yaitu membuat artikel di basement. Malam itu saya pun makan fettuccini, dan kawan-kawannya yang steak dan kebarat-baratan yang rasanya mamamia lezato.. Pikir saya, tiap hari saya makan nasi, so kenapa makan nasi lagi? Right guys?

dinner with the SNC surabaya (12)

Kelar dinner, sayapun ijin untuk melanjutkan homework saya di basement tempat dimana sekitar 15 exotic car dari club yang bernama Surabaya Night Cruise ini berkumpul.

dinner with the SNC surabaya (16)

1st meet da Bond… James Bond. Saya selalu suka sewaktu si Jimbo memperkenalkan namanya kepada setiap wanita yang dikencaninya. Apalagi sewaktu naik Aston Martin ini.

dinner with the SNC surabaya (15)

Dari kubu Prancing Horse ada Ferrari 599 GTB Fiorano  dan Ferrari 458 Italia

dinner with the SNC surabaya (6)

Beberapa anggota club pun mulai mengatur formasi untuk keperluan photo shoot dan dokumentasi. Dan paling saya sukai adalah bentuk Aventador LP-700 4 ini. Bentuknya lebih mirip seperti jet fighter atau pesawat tempur daripada sebuah mobil. Bentuk dan lekukan sampingnya sangat macho, kekar, dan aerodinamis sekali memghantarkan udara ke vent yang berisi radiator.

dinner with the SNC surabaya (10)

Ada yang berkata bahwa nama Aventador itu berasal dari kata A vent, yang berarti sebuah vent menuju radiator, dan a door, yang berarti sebuah pintu gullwing. Jadi kalo disatukan jadilah Aventador.lol. nama aslinya adalah nama dari banteng yang mengikuti adu banteng di bull ring of Saragossa, Spanyol  ditahun 1993.

dinner with the SNC surabaya (14)

Lalu bagaimana jika Anda bangun dipagi hari dan menemukan LP700 -4 Anda seharga 12 M (on the road) ini beranak jadi 4 di garasi rumah Anda. Go home boys, your drunk. Di SNC sendiri memang terdapat 4 buah Lambo Aventador LP700-4 yang kembar siam, yaitu berwarna orang. So fresh lah.

dinner with the SNC surabaya (18)

Kalo tadi kita sudah melihat 5 Lamborghini Aventador dengan komposisi 4 berwarna orange dan 1 berwarna kuning, mari kita lanjutkan tour kita di SNC world.

dinner with the SNC surabaya (28)

Ada Englishman in Suroboyo. Duet mobil pabrikan Negara Queen Elizabeth ini, mengisaratkan bahwa mobil Aston Martin Vantage dan Bentley Continental GT ini untuk kalangan bangsawan atau ningrat. Bodynya tetap tak lepas dari elegant dan aristocrat khas negeri berbendera Union Jack ini.

dinner with the SNC surabaya (19)

When MINI meet Godzilla. Disebelah kiri adalah MINI Cooper GP edition, saya tidak tahu ini number series berapa. Setahu saya ada nomor nya di roof atas pintu depan. Saya juga tak sempat mengecheck cabinnya apakah seat nya cuma 2, dan cabin belakangnya Cuma ada rear strut bar. Tapi Sory MINI, apakah itu MINI GP atau JCW, hati saya tetap pada si Godzilla ini.

dinner with the SNC surabaya (20)

Walaupun bentuknya sekarang lebih mirip Robot Gundam, daripada generasi terdahulunya. Tetapi tetap saja saya fans berat GTR  yang sudah dimodif pada sektor engine dan rolling stocknya ini. Kalo tidak salah GTR ini best time nya 7,8 detik di lintasan 201 meter.

dinner with the SNC surabaya (22)

Malam itu tak lengkap rasanya kalo tak ada si Prancing Horsenya kota Stuttgart  Germany.Warna putih Porsche Carerra 911 ini matching sekali dengan rims ADV1.

dinner with the SNC surabaya (30)

Dari Italiano, ado Ferrarino. Dan seperti biasanya kita melihat mobil ciptaan Eyang Enzo dengan warna atau kebesarannya, yaitu merah Ferrari. 458 Itali and 430 spider.

dinner with the SNC surabaya (33)

The Name says it all. 4.3 Lt V8 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 483 horse power.  Yang specialnya dari mesin in, four-valve cylinder head, valves dan  intake trumpets meniru dari mesin  Formula 1 , untuk mendapatkan  volumetric efficiency (volume  rasio udara yang masuk ke  cylinder lalu menuju ke ruang pembakaran) yang ideal. Hasilnya  top speed of 196 mph (315 km/h) , dan bisa berakselerasi dari  0 to 62 mph (100 km/h) dalam  hanya 4.0 detik.

dinner with the SNC surabaya (35)

The Logo to..

dinner with the SNC surabaya (38)

Ferrari 458 Italia hadir di tahun 2009 untuk menggantikan F430. Horsepowernya lebih tinggi 458  4.5 Lt V8 (562 hp) dibangkan kakaknya 430 V8 4.3 Lt  (483 hp). 458 merupakan mobil Ferrari yang menggunakan mid-engine setups.

dinner with the SNC surabaya (32)

Ferrari 599 GTB Fiorano berwarna Silver dan ADV1 rims ini merupakan mobil Ferrari  most powerfull yang pernah ada. Karena menggunakan mesin 6.0 L (5934 cc) V12 yang mampu menghasiilkan tenaga sebesar  620 PS(456 KW; 612 HP)> And the good news is, it’s Natural Aspirated.

dinner with the SNC surabaya (31)

Satu persatu anggota SNC pun meninggalkan basement hotel ini, namun yang lainnya terlihat masih enjoy  ngopi atau ngewine di lounge hotel ini.

dinner with the SNC surabaya (23)

Saya pun juga ikutan ngewine dengan wine berwarna orange tahun pembuatan sekitar 2011 ini.  Umurnya baru sekitar 2 tahunan , tapi bisa bikin orang mabuk kepayangnya jika melihat 4 Aventador sama tipe dan sama warna dalam 1 row.

dinner with the SNC surabaya (24)

Saya Cuma berpikir, bagaimana jika kita mengacak posisi mobil ini dan mencopot plat nomer polisi nya. Apakah sang pemilik bisa menemukan mobilnya? Love the Aventador.

dinner with the SNC surabaya (25)

Body LP700-4 ini memakai bahan carbon-fibre monocoque, yang membuat bdoy mobil ini kuat namun juga ringan.

dinner with the SNC surabaya (34)

Mesinnya sendiri menggunakan mesin baru Lamborghini’ yang mampu mengahasilkan tenaga sebesar 700 PS  (510 kW; 690 bhp) 6.5 litre 60°  V12 yang beratnya  235 kg. Performance nya 0–97 km/h (0–60 mph) cuma 2.9 detik. Drag race? Ayokk 10.6 detik @ 220 km/h.

dinner with the SNC surabaya (21)

SNC, the names says it all.

dinner with the SNC surabaya (29)

Bahkan beberapa customer hotel tersebut mengabadikan momen langka tersebut pada hape mereka. Salah satunya adalah turis dari Thailand ini yang meminta tolong kepada security nya untuk memphotokan dia dengan mobil-mobil exotic ini.

dinner with the SNC surabaya (27)

Beberapa anggota paparazinya exotic car Indonesia atau yang dikenal dengan nama IECS (Indonesia Exotic Car Spotter) juga hadir atas undangan SNC.

dinner with the SNC surabaya (37)

Tetapi tetap juaranya adalah saya sendiri. LIKE A BOSS. Yaaaa. I’m a Gentleman ala Psy.

dinner with the SNC surabaya (39)

Have a nice dreams with this Lambo guys. Nite….

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

 

*Like us on our Facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!