HONDA ACCORD EURO TYPE S WAGON : A SLEEPER AMBULANCE

470

Ibarat artis papan atas hollywood sekelas Gal Gadot, setiap langkahnya mengundang perhatian tak hanya dari kaum adam tapi juga kaum hawa. Body serba putih, cukup sexy dan membuat setiap manusia “patah leher” ketika melihat si Accord Euro Type S Wagon ini

Yaps, itulah yang saya alami ketika mengawal sesosok Honda Accord Euro type S Wagon atau Tourer Pabrikan 2007.

Sepintas orang memandang, body mobil ini terlihat seperti pabrikan Honda “konvensional” pada umumnya, tapi saat memandang side body baru setiap orang akan ngeh kalau ini bukan sedan biasa.

“Kata orang2 sih mirip mobil ambulance”, ujar Davick Aulia sang juru kunci dari sosok mobil ber kelir serba putih tulang ini.

Kondisi mobil yang di dapatkan dalam kondisi 100% standar cukup membuat Davick semakin tinggi dalam berhayal untuk merombak “harta karunnya” ini.

Kondisi mobil yang keberadaanya cukup langka juga jadi pertimbangan untuk memilih sektor mana yang di rombak lebih awal, sampai akhirnya Davick memilih untuk mengulik sektor audio. “Rencananya sih pengen ikutan kontes SQL, jadinya dirombak bagian ini dulu, mau di rombak exteriornya tapi koq standartnya udah cantik”.

Sejatinya seorang modifikator yang sudah 18 bergelut di dunia modifikasi, mobil standar seperti sebuah “tabu” yang harus segera di hapus dari kamus sehari-harinya, pergantian coil over dan SSR type F rims sudah cukup untuk step awal modifikasi exterior.

“Sektor lain ntar-ntar aja lah, step by step dulu”, sambut salah satu anggota komunitas Speed Freak ini.

Yaah, semoga setelah ini makin banyak “ambulance” ber aroma JDM seperti ini di jalanan kota Surabaya, hehe.

Owner: Davick Aulia
Car: Honda accord euro type S  Wagon 2007

Spec:
Accu stinger
Bbk brembo
Velk ssr type F 19×8.5
Ban advan neova
Head unit bewith
Sound processor helix
Helix director
Speaker dpn 3 war berrylium fokal
Speaker blkg full range domination
Power DLS A3 3pc, DLS A5 1pc
Full harmonic harmony wiring audio
Fuse aeon labs
Hi lo conventer nakamichi
Sub 8″ fokal berrylium

photo & words by Rully Setiaputra

 

Comments

comments!