BANK BJB B16 AP SPEED : THIRTEEN TROPIES AT ISSOM NIGHT RACE

Bank BJB B16 AP Speed berhasil menyelesaikan night race pertama mereka dengan hasil yang sangat amat amazing. Team yang bermarkas di Jakarta Timur ini berhasil memborong sebanyak 13 piala pada ISSOM seri ke-4 yang bertajuk Night Race pada event yang hanya diadakan 2 hari dari tanggal 17-18 Agustus 2018 yang lalu di Sentul International Circuit, Bogor. Dimana mereka berhasil membelah kegelapan sirkuit sepanjang 4,21 km  pada balapan malam hari yang pertama kali diadakan di Indonesia ini.

Persiapan mereka pun untuk menghadapi¬† night race pun dilakukan jauh hari. Dan berbekal pengalaman Daddy atau Pak Apre dari tahun 90’an di arena balap Rally, Daddy pun menyulap mobil balap ke-4 pembalapnya menjadi Rally look sesuai dengan regulasi yang berlaku. Ada penyesuaian yang dilakukan regulasi, yaitu lampunya harus didalam ujung front bemper. Yang dimana akan saya berikan detil perubahan nya di full artikelnya nanti.

Daddy atau pak Aprek dan seluruh crew AP Speed memang memberikan perhatian lebih extra kepada ke-4 pembalapnya demi atau atas nama keselamatan mereka sewaktu membelah Sentul pada malam hari. Dari 6 pembalap AP Speed yang biasa mengikuti race ISSOM, hanya tersisa 4 pembalap yang mengikuti night race. Mereka adalah M. Herdy, Rio R. Bramantio, Rian Risky, dan Alfin Mulia Rahman. Dimana Iwan Sidharta dan Novinsyah aben pada seri ini.

Dimulai dari Rio. R. Bramantio pada race Honda Brio Speed Challenge yang diadakan pada siang hari. Rio yang memulai start nya dari grid ke-25 (overall HJSC & HBSC), atau ke-7 di Honda Brio Speed Challenge dengan best timenya 2:04.479. Berhasil finish diposisi ke-8 HBSC. Walaupun dia finish di posisi ke-8 HBSC, arek Suroboyo ini berhasil merebut podium ke-3 di kelas promotion HBSC dengan best timenya 2:05.302. Dimana best timenya melorot 1 detik karena masalah pada gearboxnya.

Comments

comments!