MICHAEL KUSUMAHADI : BACKWARD IN NATIONAL DRIFT CHAMPIONSHIP

335

Michael Kusumahadi akhirnya kembali ke dunia drifting setelah sekitar 3 tahun menghilang. Drfiter dari kota Suroboyo ini akhirnya mengikuti kejuaraan nasional drifting Indonesia seri ke-2 di Lanud Pondok Cabe, Tangerang Selatan yang di ikuti oleh sebanyak 23 drifter dari berbagai kota besar di Indonesia. Walaupun langkah rookie drifter ini terhenti di babak best 32, namun dia berhasil mewakili kota Surabaya di event drifting nasional Indonesia.

Michael sendiri merupakan drifter asal kota Surabaya, dimana dulunya dia memulai debut driftnya dengan sebuah Mazda RX-8

dan RX-7 di event grassroot  bernama Hell Yeah! open drift practice yang diadakan oleh Perfourm semenjak tahun 2013.

Diapun memulai first debut berkompetisi di event drifting pada Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 1. Mike pun membawa Mazda RX-8 SE3P miliknya untuk berkompetisi di event drifting berskala nasional pada kelas novice. Dalam first debutnya ini Mike hanya bermodalkan coilover suspension dan juga Limited Slip Differential, lainnya? Standar.

Dari Yogya  Michael Kusumahadi  mengikuti AMF seri ke 2 2015 dengan meminjam Cefiro A31 2JZ milik Cefiro Chui. Dimana di best 16 dia melawan M. Farhan dari P-Five Garage, keduanya menggunakan mobil yang sama yaitu Nissan Cefiro A31. Namun pada first debut Rookie Class nya Michael terlihat masih grogi dan demam panggung. Hal yang sangat wajar yang dialami oleh seorang pembalap yang baru pertama kali bertanding dalam sebuah event berskala nasional. Walaupun tandem battle ini dimenangkan oleh M. Farhan, namun setidaknya Michael Kusumahadi sudah melakukan hal yang membanggakan dengan menjadi satu-satunya perwakilan dari Surabaya yang bertanding pada Rookie Class Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 round 2. Fifty percent of something is really really better than hundred percent of nothing.

Dia juga pernah berlatih drifting di Fuji Speedway Japan bersama pro drifter D1 Grandprix Japan, yaitu Takahiro Ueno Team Vertex Japan.

Comments

comments!