2018 BHAYANGKARA DRAG RACE KAPOLDA CUP, MAKASSAR – PT.1

Sementara bagian paddocknya terletak diseberang lintasan balap yang hanya dipisahkan oleh pulau jalan  yang dilengkapi oleh pagar pembatas. Satu yang saya suka ketika memphoto disini adalah cuacanya yang sangat cerah dengan langit biru. perfect

Saya pun mulai berjalan menyisiri area paddock melihat-lihat rentetan mobil-mobil para dragster kota Makassar dan sekitarnya. Dan benar saja, sejauh mata memandang, Honda Jazz dan Brio memenuhi hampir seluruh paddock di track ini.

Saya pun lantas  mulai mengabsen sekaligus memperkenalkan diri saya kepada para teman-teman baru para dragster kota Makassar, dimulai dari Team Pupuk Balap Usaha Tani Group yang sebagian besar mobil merek didominasi oleh Jazz

Di Makassar memang kalo saya lihat Jazz nya sebagian besar tampil sangat eye catching dengan tambahan livery pada sekujur tubuh body GE8 atau GK5

Atau jika livery berupa curring sticker sudah dianggap tidak kekinian atau happening, ada salah satu peserta yang melebut body Yaris nya dengan air brush tengkorak lengkap dengan custom headlights yang menambah kesan angker atau seram. Untuk performa enginenya apakah seseram tampangnya?, well kita lihat nanti di lintasan.

Lalu saya pun beralih ke pasukan all motornya kota Makassar, yaitu GAR POWER x Sonic Speed Makassar. Dimana populasi Civic All Motor sekelas Honda Nouva EF9 dan Honda City Type Z menghiasi paddock mereka.

Senang rasanya melihat mobil drag race lengkap dengan front bumper yang gondrong dan juga fender roda depan yang sudah melar. Ditambah sticker besar GAR Power pada windshield nya. Just for your info saya yang mendesain sticker itu pertama kali untuk GAR Power Surabaya sekitar tahun 2004an, jaman dimana saya masih aktif di balap liar Surabaya dengan Suzuki Carry GT-R bersama team GAR Power.

Dan tak lupa sebagai power plant dari City Type Z dan Civic Nouvanya berupa mesin D-series SOHC 1.6 Lt. baik yang V-tec maupun non  V-tec dengan high lift camsaft nya yang mesinnya dibangun di GAR Power atau Yodha Tuning Surabaya oleh Mas Yudha. Jika Anda senang mendengar suara mesin seperti mesin bubut yang brap..brap..brap..maka Anda pasti suka mesin Di siries dengan high lift camshaft.

Di Makassar juga juga beberapa team sudah mulai familiar dengan aerodinamis pada drag race. Sehingga mereka mulai memberika drag wing pada 4 door sedan mereka yang berbagai untuk membuang angin kebelakang supaya tidak kembali masuk ke rear spoler dan mengangkat body bagian belakang.

Meet Sonic Speed GAR Power Makassar dan Madaeng Racing Feat. MDC. Beberapa orang seperti Deden pernah saya jumpai ketika Nouvanya masih sering bertarung di kota Surabaya bersama GAR Power Surabaya

Comments

comments!