BACK TO THE FUTURE : DRAG RACE SENTUL 2013 ROUND 2

4267

Drag Sentul 2013 round 2 (82)

Drag Sentul 2013 memasuki seri yang ke-2 atau round 2 dari 5 seri yang akan digelar pada Sentul international Circuit. Di seri yang ke-2 ini terlihat adanya penurunan peserta daripada seri sebelumnya . Tetapi  beberapa team besar ataupun drag race car yang pada seri sebelumnya absen. Kini keluar dari kandangnya dan mencoba menjadi  yang tercepat di lintasan sepanjang 402 meter ini.

Drag Sentul 2013 round 2 (4)

Senang rasanya saya bisa kembali lagi ke Sirkuit kebanggan orang Indonesia ini untuk yang ke-3 kalinya. Feel’s like home. Saya pun punya keyakinan jika kita sudah pernah mengunjungi suatu tempat untuk pertama kalinya, makanya someday kaki kecil Anda akan mengantarkan Anda kembali ke tempat tersebut. So go out there, and get your own new adventures guys.tomahawk ap speed race day sentul (5)

Cuaca pagi itu di race day atau Minggu hari cukup cerah dibandingkan dengan race day pada seri yang 1. It’s gonna be a long and hot day bagi saya jika melihat di atas kepala saya wide open blue sky. Beberapa team pun sudah mulai datang dan melakukan persiapan di pit masing-masing. Seperti AP Speed Jakarta yang kali itu menurunkan 7 buah EG6 All Motor nya.

Drag Sentul 2013 round 2 (47)

Beberapa Evo yang pada round 1 absen, kini sudah mulai bermunculan lagi.

Drag Sentul 2013 round 2 (59)

Termasuk dari Engine+ Jakarta yang kali itu menurunkan 2  Evo Hardcore nya, yaitu JUN Evo IX, dan AMS Evo  VIII.

Drag Sentul 2013 round 2 (64)

Dan dari ke-2 buah Evo ini, JUN Evo IX lah yang mampu membuat rpm saya tidak stasioner. Alias Horny dan bisa bikin saya Eyegasme. lol

Drag Sentul 2013 round 2 (63)

Apalagi ketika saya mem pop the hood, Anda akan melihat sebuah etalase toko perhiasan atau candy shop. So clean, so fresh, and so powerfull dengan livery atau trade mark JUN cover head. Mesin Jun Auto 2.100 cc berikut internal, intake manifold Hypertune, turbo Garrett GT, header Full Race, BOV+wastegate Tial, pipa knalpot+turbo custom, Fuel Injector Clinic, fuel pump SX Performance, NOS 100 HP, standalone Haltech Platinum Pro. Mau tau berapa HP dari si JUN ini? 869,4 HP, and the God news is it’s a daily use car. Bahkan masih sering diajak balapan liar di Asia Afrika. Damn.

Drag Sentul 2013 round 2 (58)

Disamping barisan duo Evo, ada si 849 whp Casper hantu yang galak.  Pada hari sebelumnya si Casper mengalami trouble yang sudah menjadi langganan atau homework untuk Lukas sang mekanik Engine+. Intake manifold H22T nya jebol lagi.

Drag Sentul 2013 round 2 (60)Fuel injectornya menggunakan satu brand yang baru saya dengar, yaitu Fuel Injector Clinic.

Drag Sentul 2013 round 2 (16)

Masuk ke dalam interiornya, Anda akan melihat apa yang dinamakan Because a race car, dimana weight reduction di halalkan dan diwajibkan untuk memburu dan menjadi yang tercepat di track sepanjang 402 meter ini.

the tiga is back (24)

Di sebelah Si Casper hantu yang galak, ada si Tiga R35 GTR. Tiga (baca Tyga) kali ini memang bekerja sama dengan Engine+ dan Haltech Indonesia (KSNusa) untuk masalah setting dan re-tune GTR yang pernah mencetak best time 9,6 detik di Sepang International Circuit ini. Sementara modifikasi , perawatan, dan  perakitan dilakukan oleh Tiger Auto Racing. Bukan lagi di Veory Power seperti pada race-race sebelumnya.

Drag Sentul 2013 round 2 (65)

Di sebelah Tiga, ada salah satu mobil yang membuat saya pusing tujuh keliling ketika melihat  bentuk bodynya dan mendengarkan suara mesin  nya.

Drag Sentul 2013 round 2 (66)

Ford GT40’68  ini merupakan the Legend dari balap endurance paling terkenal di dunia, yaitu LeMans 24 hours. Mesin V8 berkapasitas 7000 cc dan mampu menyemburkan tenaga hingga 550 hp dan mampu melesat jarak 0 – 100 km hanya dalam waktu kurang dari 4 detik. I’m horny guys…

Drag Sentul 2013 round 2 (61)

Saya pun melanjutkan langkah saya hingga ke pit agak ujung, dan menemukan 2 buah mobil yang cukup langka di Indonesia . Honda Civic CRX yang merupakan mbahnya CR-Z dan juga sebuah Toyota Corolla Levin AE101. Love the CRX with da bodyki and Bogart rims also slick tires. Senang rasanya saya melihat mobil-mobil baru bermunculan di seri -2 ini

Drag Sentul 2013 round 2 (54)

Dari team Wisesa yang round 1 absen, kini menurunkan  Kembaran atau saudara dekatnya CRX. Ada CRX versi Jepang atau Indonesia, yaitu Honda Civic EF atau kalo di Indonesia lebih dikenal dengan nama Honda Nova.  Jujur, saya lebih suka body CRX daripada Nova, karena lebih sporty dan sedikit futuristic walaupun terlihat seperti box car racer.

Drag Sentul 2013 round 2 (21)

Dan juga EG6 nya. Tapi kalo pilihannya dengan EG6, saya lebih memilih EG6 daripada CRX karena bentuknya yang abadi tak lekang dimakan jaman. Ini adalah Wisesa EG6 dengan B20 inside

Drag Sentul 2013 round 2 (48)

Ini adalah ke-2 kalinya saya melihat EG6 berwarna orange ini blow engine dari round yang 1. Di  hari sebelumnya EG6 ini kembali jebol mesinnya. Semoga saja di race day ini, EG6 dari team  BL racing ini bisa fight back to track.

Drag Sentul 2013 round 2 (18)

Saya dan Rio AP Speed juga sempat menemukan 1 buah pit yang berisi mobil open wheel. Saya tidak tahu ini mobil jenisnya apa dan untuk race nya apa.

Drag Sentul 2013 round 2 (15)

Apalah jadinya kalo dunia ini tanpa adanya low down car atau ceper mampus. Hidup serasa hampa. Mobil yang ceper mampus, membuat mata kita adem dan hati kita tenang ketika melihatnya.

Drag Sentul 2013 round 2 (28)

Serasa dunia berhenti berputar ketika melihat mobil yang sudah diceperkan sampai pada batasannya ini lewat di depan mata kita. Terutama ketika melewati polisi tidur didepan gang rumah kita. Ayoo… nggasrok atau nyantol  nggak?lol

Drag Sentul 2013 round 2

Saya pun CLBK atau Cinta Lama Bersemi Kembali  dengan Toyota Aristo yang dulunya milik Samuel  dari Surabaya. Saya mengikuti mobil ini dari awal dia berwarna hitam hingga berubah gaun menjadi super white. Dan akhirnya saya berjumpa lagi dengannya 800 km dari kota Surabaya.

tomahawk ap speed race day sentul (17)

Karena waktu start yang molor yang disebabkan oleh kerusakan  timer dan sensor panitia. Maka ada beberapa peserta yang killing time nya dengan sedikit berolahraga di area pit line. Seperti Ayik AP Speed yang kali itu membawa long board nya ke lintasan.

Drag Sentul 2013 round 2 (51)

Beberapa kelas pun sudah mulai dimelakukan heat pertama nya dari 2 heat yang dijadwalkan.  Dan semua mobil pun bisa ikut drag ini. Mulai dari mobil rental atau Avanza  yang kalo kita lihat totally oem standart pabrik.

Drag Sentul 2013 round 2 (100)

Hingga minibus atau MPV kakaknya Avanza tadi, yaitu Toyota Inova, turut serta meramaikan seri 2 ini. Inova diesel yang di piloti oleh Christiansen dari Firna Rangers ini berhasil mencetak waktu 15.392 detik di kelas bracket 15 detik ( posisi ke-9)

Drag Sentul 2013 round 2 (53)

Terhitung sekitar  12 kelas yang dioertandingkan pada event kali ini. Mulai dari kelas    hingga. Tampak Ruccy Susanto dari team 703 Engineering sedang berusaha  berjuang di kelas bracket 16-18 detik detik (17.752)

Drag Sentul 2013 round 2 (71)

Walaupun mereka turun di kelas bracket diatas 15 detik, tapi soal style mereka pun tak mau kalah dengan kelas diatas mereka. Rims extra light Rega Master Evo: check. Skinny wheels and tires: check. M. Rafsanjani Saputra dari Yan’s Speed feat Ketombe berhasil mencetak best time nya hari itu  16.451 detik dikelas bracket 16-18 detik)

Drag Sentul 2013 round 2 (73)

Dan juga tentu saja mereka membuat kehebohan layaknya kelas-kelas  13 detik keatas. Seperti ton’s of smoke ketika hendak start. Wahyu Anggoro Wisnu dari team IMC  Racing – BK Speed dengan Nissan coupe berwarna merah ini berhasil mencetak waktu 14,612 detik (break out kelas 15 detik)

Drag Sentul 2013 round 2 (106)

Dan juga  burn out start dari garis start.

Drag Sentul 2013 round 2 (107)

Hingga hamper 50 meter dari garis start.

Drag Sentul 2013 round 2 (9)

See…mereka pun beraksi layaknya 846 hp Casper Engine+ EG6. Burn out all the way….. Standing applause untuk para dragster ini yang sudah give their best shoot for today. Andrian dari team One Second Faster dengan Ford Laser nya ini membukukan waktu 13.911 detik, dan alamat brake out di kelas 14 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (124)

Dan yang menjadi perhatian saya pada kelas dibawah 16 detik (16 detik, 17 detik, dan seterusnya) dari round yang 1 adalah this weight reduction style. Yaitu kalo teman-teman saya bilang Jakarta style.

Drag Sentul 2013 round 2 (40)

Hampir semua mobil yang berlaga di kelas 16 detik keatas mengadaptasi weight reduction yang haram hukumnya dilakukan pada drag race yang menganut sistem kelas (kelas standartnya). And it’s legal in here. Saya tidak tahu apakah mencopot rear bumpernya  seberat    kg ini mempertajam catatan waktunya atau tidak. Tapi yang jelas satu, kini gara-gara benda seberat kg dia harus kehilangan beberapa second karena masalah aerodynamicnya. Tapi Daniel Luna dari team ART Speed  ini berhasil keluar sebagai juara ke-5 di kelas  bracket 14 detik, dengan best time 14.251 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (101)

Tak lengkap rasanya jika kita ta mengabsen mobil berpenggerak belakang atau RWD yang minoritas di antara kumpulan mobil FWD atau Front Wheel Drive ini. Dan Anda pasti tahu, saya RWD as a fuck  dengan mobil RWD. Saya pun melihat beberapa RWD cars seperti Skyfiro A31 ini kembali kejalan yang lurus, atau katakanlah wrong way dengan dunia nya di sideways world. Tapi it’s ok lah, everybody can have fun with their car.  It’s legal guys. Si Langlang Sirnalara (nama yang cukup aneh dan alay) dari team Banten Racing, hanya mampu mencetak waktu 15.815 detik

Drag Sentul 2013 round 2 (25)

Termasuk juga saya bertemu dengan sebuah Trueno? Bisa jadi, tapi  kenapa pintunya empat buah? Mazda Astina?tidak tidak. Karena ini pintu 4 door sedan dan RWD.  Dan ternyata ini adalah Toyota Corolla KE70 atau DX yang sudah di modif head lampnya dengan head lamp custom pop up mirip dengan Hachiroku lamp.

Drag Sentul 2013 round 2 (27)Saya pun baru tahu kalo itu DX merah milik Abdul Azis, orang yang ng sudah membeli mesin 4AGE 20 valve saya, dan berubah menjadi camera yang saat ini saya gunakan untuk memphoto dia. Dengan cupunya saya menghampiri cowo yang di dalam mobil ini, saya pun bertanya” ini mobil Abdul Azis?” “Iya “ jawab pria yang didalamnya. Saya pun kembali bertanya, “ Abdul Azis nya mana?” (sambil bertanya-tanya). “Saya Abdul azis”, jawabnya sambil tersenyum-senyum. Dengan sedikit salting dan malu saya pun menjabat tangan Abdul Azis. Lol. Thanks a lot bro, for  buy my engine and give me new life.

Drag Sentul 2013 round 2 (67)

2 Monster Drift and RWD s ini edang berada di garis start bukan mau tandem drift, tapi side by side untuk mebuktikan siapa yang tercepat di lintasan 402 meter ini. Menurut saya ini adalah salah satu death match favorit saya hari itu, 2 icon RWD dalam 1 race, drag race.

Drag Sentul 2013 round 2 (105)

Nissan Cefiro A31 yang berbodi bongsor ini langsung melesat meninggalkan si KE70 yang dikemudikan oleh Abdul Azis. Sepertinya RB20 atau RB25 inside that car, kalo memakai mesin RB20E rasanya tidak mungkin. Umar Suhartono dari team Total GT radial mencetak waktu 15.469 detik

Drag Sentul 2013 round 2 (68)

Sementara Abdul Azis yang kali ini mempensiunkan mesin 4AGE 20 valve saya dengan 200 hp  SR20DET, mencoba mengejar si A31. Ada satu stickernya yang menarik dari KE70 milik si Azis, yaitu Need Sponsor. Ada yang mau mensponsorin si Azis dengan KE70 nya di dunia drifting. Hubungi saja di facebooknya.

Drag Sentul 2013 round 2 (69)

Ini baru yang dinamakan drifting di lintasan drag strip. Walaupun  jalannya lempeng aja, alias tidak ada tikungan, tapi  identitas sebagai seorang drifter tetap harus ada. Buktinya dari garis start hingga 100 meter, Azisd drifting…tapi lurus. Alias over spin.lol. Sedangkan Azis  dari team 77 garage- OCG dengan SR70 nya berhasil mencetak waktu 15.283 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (125)

Selain SR70 (nama yang diberikan Azis kepada KE70 nya yang diswap dengan SR20), ada juga KE70 yang ikut di event  drag race ini. Jika Azis stickernya bertuliskan NEED SPONSOR, maka KE70 ini stikernya berbunyi “This is what i called “Car shake”. Mobil goyang kah?lol

Drag Sentul 2013 round 2 (45)

Ada satu lagi RWD yang ternyata ingin mencoba drag strip, yaitu Nissan Slivia S15.

Drag Sentul 2013 round 2 (76)

Jika yang lainnya burn out atau memanaskan bannya hanya bisa sebentar saja. S15 ini burnout with da style, hingga bodynya miring dan asap mengepul dari rear tiresnya.

Drag Sentul 2013 round 2 (87)

Begitu lampu hijau di menyala, S15 ini langsung loncat kedepan, namun sayang tenaga mesinnya saya lihat under power, ketik diajak berakselerasi. Tapi ketika sudah memasuki rpm atas, S15 ini langsung agak melesat. Ya mungkin saja, si pemilik S15 ini belajar start dan shifting, yang bias dipakai sewaktu event drift dr garis start hingga tikungan pertama. Mimo yang biasanya naik Cefiro di drifting, kali ini mencetak best time 14.379 detik.

AP Speed race day sentul  (25)

Kelas bracket 15 detik sudah di mulai, itu berarti kelas-kelas dibawahnya sedang bersiap-siap untuk line up di garis start.

AP Speed race day sentul  (26)

Beberapa pembalap pun sudah mulai mengganti pakaiannya dengan race suit lengkap dengan racing shoes, underwear, dan juga helmet.

Drag Sentul 2013 round 2 (62)

Beberapa crew pun tampak sedang mempersipkan race car teamnya, seperti para crew Engine+ yang sedang memasukan potongan es batu kedalam tempat es yang posisinya berada di depan radiator.  Mesin H22T Casper ini mengadopsi water to air intercooler, karena front bumpernya tertutup semua, yang berfungsi  mengalau angin masuk kedalam engine bay. Konsekuensinya, kita harus mencari cara untuk mendapatkan asupan fresh air untuk mendinginkan radiator dan intercooler.

Drag Sentul 2013 round 2 (6)

Casper pun mulai meninggalkan pit nya dengan di towing oleh service carnya.

tomahawk ap speed race day sentul (21)

Tak ketinggalan juga All Motor Squad AP Speed pun mulai menuju garis start.

Drag Sentul 2013 round 2 (99)

Pit lane memang ibaratnya seperti fashion stage untuk para mobil yang sedang cat walk menuju lintasan karena semua mata tertuju pada mobil tersebut. Nah tak ada salah nya jika yang sedang cat walk  di pit lane adalah seorang wanita cantik.

Drag Sentul 2013 round 2 (14)

Mungkin Drag race lah satu-satunya olahraga yang sepi umbrella girl dan spg. Oleh karena itu mungkin kehadiran wanita-wanita cantik ini bias me-reflash atau me-retune mood kita. Mood booster I guess.

Drag Sentul 2013 round 2 (24)

Kembali ke pit lane atau cat walknya mobil di Circuit, beberapa mobil full heavy metal pun sudah mulai keluar dari kandangnya. Dari yang berjalan sendiri.

Drag Sentul 2013 round 2 (33)

Hingga di towing oleh service car nya.

Drag Sentul 2013 round 2 (85)

Walaupun kelas mereka belum dipanggil, namun para peserta sudah memasuki are waiting zone dengan tertib dan  sudah mulai line up sebelum dipanggil. Bisa dibilang inilah race disiplin, beda dengan drag race di Surabaya, yang baru muali line up, ketika pak cip atau panitinya bilang panggilan terakhir kepada para peserta. Kalo di Jakarta setiap kelas diberi jatah 20 menit, jika over 20 menit baik itu join atau tidak, maka akan tidak boleh start. Muter dari garis finish kembali ke garis start sendiri butuh waktu 15 menit.

Drag Sentul 2013 round 2 (3)

Ternyata EG6 BL Racing  berwarna orange ini sudah fit and ready to rumble. Inilah mobil dari jaman saya SD di 90’s sampai sekarang masih tetap saja seksi dan abadi bentuknya tak lekang dimakan jaman. Bahkan terbilang harganya tetap tinggi.

Drag Sentul 2013 round 2 (88)

Dan menjadi favorit para tuner dan pembalap di hampir semua Motorsport, terutama drag race. Kali ini Wisesa EG6 sedang bersiap-siap di waiting zone untuk memulai race nya.

Drag Sentul 2013 round 2 (20)

Semoga saja saya tidak salah kalo ini adalah Adhi dari team Wisesa Motorsport Jakarta dengan carbon helmetnya. Dia terlihat cukup kepanasan di dalam cockpit ini.

Drag Sentul 2013 round 2 (89)

Bisa jadi dia merasa tegang campur panas ketika berada di garis start sesaat sebelum lampu pre stage menyala.

Drag Sentul 2013 round 2 (70)

Dan ketika lampu hijau menyala, Adhi pun langsung melesatkan EG6 yang dipersenjatai dengan B20 ini. Adhi pun berhasil mencetak 13.190 detik (kelas 13 detik)

AP Speed race day sentul  (38)

Sementara Rian AP Speed sedang bersiap di line up dengan bbm an di dalam Tomahawk AP Speednya.lol

tomahawk ap speed race day sentul (66)

Sedangkan kakaknya Rio, terlihat lebih pembalap pro dengan race suit, gloves, shoes, dan helmetnya.

Drag Sentul 2013 round 2 (123)

Mereka ber2 atau kakak beradik ini berbagi kursi di dalam 334 dk EG6 yang beranama Tomahawk ini.

Drag Sentul 2013 round 2 (35)

Hasilnya Rian berhasil mencetak waktu 13.002 detik dan keluar sebagai juara 1 di kelas bracket 13 detik. Sementara kakaknya Rio, berhasil keluar sebagai juara ke-3 dengan catatan waktunya 13.021 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (74)

Dani Darmawan dari BL Racing  sedang bersiap-siap untuk memulai race nya.

Drag Sentul 2013 round 2 (75)

EG6 ini pun berhasil mencetak waktu  13.844 detik alias break out di kelas bracket 14 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (116)

Tampak di waiting zone,  ada M. Kurdi sedang bersiap-siap  untuk memulai race nya dengan Bullrace Honda Genio with D16T inside.Drag Sentul 2013 round 2 (11)

M. Kurdi  dan si Bullrace dari Abunawas berhasil keluar sebagai juara  ke-4 di kelas 12 detik dengan catatan waktunyan 12.919 detik. It’s 275 WHP pada boost 1,2 bar, and it’s D16 SOHC ZC VTEC.

Drag Sentul 2013 round 2 (113)

This is totally weird. Racing without a glass? Kemaren sewaktu qtt perasaan CRX ini ada kaca depannya, kenapa sewaktu race day tidak ada.

Drag Sentul 2013 round 2 (114)

Saya pun sampai lupa bertanya kepada Richard si pemilik CRX dari team yang namanya sedikit hardcore dan explicit parental advisor, yaitu 3B Bengkel Bang Bule Badjingan Engineering. lol Drag Sentul 2013 round 2 (10)

CRX biru inipun berhasil keluar sebagai juara ke-5 di kelas bracket 15 detik dengan best timenya 15.222 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (8)

Sementara saudara kembarnya CRX yaitu Honda Nova atau EF3 dari team Wisesa Alligator dengan pilot H. Daus Suhendra mencetak best timenya 12.852 detik, dan bertengger di posisi ke- 8 di kelas bracket 12 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (78)

Ignas dengan Mitsubishi Lancer 1st generation dengan kode A70 tahun 1973. Dari team FR363 measuki garis start dimana hanya dialah yang menggunakan mobil old school RWD di kelas 13 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (79)

Is that an R32 tail lights? Apapun tail lightsnya, si Mitsu kid dengan ban donatnya ini mampu mencetak waktu 13.518 detik. Engine saja sudah menggunakan milik Celica GT-Four alias 3SGTE yang mampu memuntahkan tenaga 325 dk. Tua-tua keladi. Benar-benar cucok rowo.

Drag Sentul 2013 round 2 (38)

Yoga Koswara dari team Tiger Auto racing dengan Porsche Panamera nya mencetak best time  12,957 detik. Dan membuatnya break out dari kelas bracket 13 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (109)

Sementara rekan satu teamnya, Yogi dari team Tiger Auto Racing dengan Ferrari 430 nya mencetak best time 13.116 detik, dan berada di posisi ke-6 di kelas bracket 13 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (126)

Sementara Andre Pratama dari Rev Engineering dengan Civic ES nya berhasil mencetak best time  13.704 detik di kelas 13 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (118)

Ini adalah kali ke-2 nya saya melihat Corona berwarna matte red ini di Sentul Circuit. Corona  ini dipiloti oleh R. Vidi Yunesha dari team CPNK.

Drag Sentul 2013 round 2 (121)

Begitu start, Corona yang dipersenjatai dengan mesin  ini langsung segera meninggalkan garis start, namun gejala over spin masih terlihat .

Drag Sentul 2013 round 2 (122)

Bahkan ketika shifting, front tires yang sudah dibekali dengan slick tires pun semapt berasap. Vidi berhasil keluar sebagai juara ke- 3 di kelas bracket 12 detik dengan best timenya 12.599 detik. Because a 504 whp 3SGTE.

Drag Sentul 2013 round 2 (81)

Casper si hantu yang tidak ramah sudah mulai memasuki area garis start. Drag Sentul 2013 round 2 (83)

Kali ini yang berada dibalik Arai helmet itu bukanlah pilot si monster 849 dk, Luckas. Namun his a new pilot I guess.

Drag Sentul 2013 round 2 (84)

Dan seperti biasa Monster Civic Outlaw bertenaga 849 dk over spin terus dan tidak mendapatkan traksi hingga 100 meter bahkan lebih dari garis start.

Drag Sentul 2013 round 2 (12)

Casper pun berhasil mencetak best time 11, 7 pada round 2 kali ini.

Drag Sentul 2013 round 2 (72)

Mari sekarang kita memasuki penguasa lintasan 402 meter, it’s awd and turbocharged. It’s Evo.  Hari itu terlihat cukup banyak sekali Evo yang mengikuti round 2 ini, seperti Avan Abdullah dari team Notice racing Team dengan Evo IV nya yang berhasil keluar sebagai juara ke-4 di kelas 13 detik dengan catatan waktunya  13.203 detik. Sementara juara 1-5 nya diperoleh oleh All motor EG6 AP Speed.

Drag Sentul 2013 round 2 (30)

Sementara Willy Wijaya dari team Wisesa Motorsport dengan Evo IX CT9A berhasil keluar sebagai juara ke-5 di kelas 12 detik dengan  best timenya 12.901 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (46)

Juara 1 di kelas  12 detik dipegang oleh Weda Bagus dari team Red Onion-Armor dengan Lancer nya yang mampu mencetak best time 12.077 detik.

Drag Sentul 2013 round 2 (91)

Black Evo. Right or left guys? Ini adalah monster machine di lintasan 402 meter.

Drag Sentul 2013 round 2 (92)

Mexican style on the drag race car. Saya tidak tahu berapa ukurannya Volk TE37 dan Advan AD08 itu, tapi yang jelas di front tires nya ada AP Racing brake kit system. Coba liat plat nomernya, B19 TBO.

Drag Sentul 2013 round 2 (93)

Wheel guys, the license plate say it all. Evo VI ini sepanjang jalan dari start hingga 100 meter keadaannya seperti ini, over spin hingga mengeluarkan asap yang cukup banyak. Sayangnya saya tidak tahu pemilik Lancer EvoVI dari team ABS Performance ini, dan catatan waktunya.

Drag Sentul 2013 round 2 (94)

Pembalap dari AMS Engine+ Evo IX tampak sedang memasangkan X-lite helmet Jorge Lorenzo astronaut editionnya . I think dia mau lift off dengan  613 hp Evo.

Drag Sentul 2013 round 2 (95)

Si Astronaut ini pun menyempatkan diri untuk menengok kebelakang,sambil bertanya-tanya” siapakah gerangan yang beruntung akan menjadi musuh saya hari  ini dan mungkin saya bantai sepanjang jalan 402 meter nanti”

the tiga is back (33)

Behold of the 836 whp  and 9,6 seconds R35 GT-R, The Tiga.

the tiga is back (32)

“Challenge Accepted” kata Pak Haji Dadang.

the tiga is back (16)

Begitu lampu hijau menyala, Pak Haji dan Tiga pun langsung meloncat ke depan dan langsung meninggalkan Evo IX AMS Engine+ di belakangnya. Pak Haji pun keluar sebagai juara 1 di kelas FFA dan juga mendapatkan gelar the fastest of the day dengan catatan waktunya 9.908 detik. Sementara Evo IX AMS  Engine+ keluar sebagai juara ke-2  dengan catatan waktu 10.960 detik. Sejatinya The Tiger akan Death match dengan 869 whp Evo IX JUN. Tapi berhubung si Jun nya k.o, jadi digantikan oleh si AMS.

Drag Sentul 2013 round 2 (97)

See you on the round 3 guys. Hope so… Later

 

 

-Bayu Sulistyo |nyonk|

 

*Like us on our facebook fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

 

 

Comments

comments!